Pengcab PSSI Kota Bandung Persiapkan Tim U-15

BANDUNG, (PRLM).- Pengcab PSSI Kota Bandung mulai mempersiapkan tim U-15. Sekertaris Umum Pengcab Kota Bandung Edi Djukardi mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menunjuk jajaran pengurus tim U-15. Alan Suherlan dipilih sebagai Manajer tim, dan Nanang Setiawan sebagai wakil Manajer.

"Untuk pelatih kami menunjuk Gengen Ahmad. Agus Supri sebagai asisten pelatih, dan pelatih kiper Udin Rafiudin," ujar Edi ketika ditemui di sela-sela acara buka puasa bersama di kantor Pengcab PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame, Bandung, Rabu (24/8). Dia menjelaskan, saat ini tim U-15 telah memilih 45 pemain hasi pemantauan di kompetisi internal.

Jumlah tersebut akan kembali diseleksi dan diambil sekitar 23-24 pemain untuk tim U-15. Seleksi akan dilangsungkan selama tiga hari mulai 5-7 September 2011 di Lapangan Lodaya, Bandung. Manajer tim U-15 Alan Suherlan menambahkan, kompetisi U-15 rencananya akan berlangsung sekitar pertengahan oktober.

Sementara itu Ketua Harian Pengcab Kota Bandung Dandan Riza Wardana mengatakan, Pengcab sangat serius dalam mempersiapkan tim U-15. "ini penting karena kita ingin Bandung berkiprah lagi terutama dalam U-15. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa raih gelar lagi seperti yang pernah kita dapat beberapa waktu sebelumnya," katanya.

Selain itu, menurut dia, pentingnya kelompok usia tersebut juga ialah sebagai tolak ukur pembinaan pemain sepak bola usia muda yang dilakukan Pengcab selama ini. (A-197/das)***

Baca Juga

Angkat Berat Minim Peminat

BANDUNG, (PR).- Minimnya ajang kejuaraan dan sarana latihan menjadi kendala terberat regenerasi lifter angkat berat di Kota Bandung. Sejauh ini, tim pelatih pun harus bergerilya ke daerah lain untuk mencari bibit potensial untuk dinaturalisasi.

Josephine Selamatkan Muka Kota Bandung

BANDUNG, (PR).- Josephine Tanu menyelamatkan muka tuan rumah Kota Bandung dengan meraih satu-satunya gelar juara dalam Kejuaraan Tenis Terbuka Sportama Fiks Harum Energy 2016.

Kongres PSSI di Bandung Bahas Empat Agenda Utama

JAKARTA, (PR).- Ada delapan agenda yang akan dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari 2016 mendatang. Empat di antaranya merupakan agenda penting yang masih dalam pembahasan utama.