FKGH: Segera Cairkan Tunjangan Fungsional

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kota Bandung mendesak pemerintah untuk segera mencairkan tunjangan fungsional yang diperuntukkan bagi guru non PNS termasuk guru honorer sebelum hari raya Idul Fitri. Pasalnya tunjangan ini sangat dibutuhkan oleh para guru honorer mengingat tunjangan fungsional menjadi satu-satunya tunjangan yang diterima guru honorer saat ini.

"Guru PNS ada gaji ke-13, ada lagi uang SBY yang jumlahnya Rp 300 ribuan per orang, terakhir ada tambahan penghasilan PNS sebagai pengganti THR yang baru saja dicairkan. Sementara kami tidak ada, honor kami pun terus terlambat karena BOS pusat yang terlambat cair," kata Ketua FKGH Kota Bandung Yanyan Erdiyan, saat dihubungi Rabu (24/8).

Menurut Yanyan, semestinya sejak Juli lalu tunjangan fungsional yang berkisar Rp 220 ribu per bulan ini sudah bisa dicairkan. Namun ternyata sampai saat ini tunjangan tersebut masih belum turun. "Kabarnya masih dalam proses validasi, padahal semestinya Juli sudah bisa cair karena rapel setiap enam bulan. Ini sangat disayangkan, sebab tunjangan fungsional menjadi harapan bagi honorer meski belum semua honorer memperoleh tunjangan fungsional ini, " ujarnya. (A-157/das)***

Baca Juga

Pengumuman PPDB 2015 Diundur Jadi 9 Juli

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 diundur menjadi Kamis (9/7/2015) mendatang. Pengunduran dikarenakan masih dilakukannya verifikasi terhadap kebenaran penggunaan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) pada jalur PPDB 2015 jalur afirmasi.

Baru Empat Perguruan Tinggi di Solo Terakreditasi

PENDIDIKAN
SOLO, (PRLM).- Sekian banyak perguruan tinggi (PT) yang ada di wilayah Soloraya hanya beberapa universitas yang sudah terakreditasi secara institusi.
 

Mahasiswa UII Ciptakan Alat Pengemas Kardus Nasi

PENDIDIKAN
MAHASISWA UII menciptakan Instapres yang memudahkan para produsen kuliner untuk mengemas kardus pembungkus nasi dan kue.*

YOGYAKARTA,(PRLM).- Problem serius bagi produsen kuliner kemasan menyangkut kegiatan mengemas kardus pembungkus nasi dan kue. Cara manual dengan melipat dan menstaples satu per satu memakan waktu cukup lama.

200 Guru Honorer Kab. Bandung Diangkat Jadi CPNS

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Sebanyak 363 tenaga honorer dengan 200 orang di antaranya adalah guru diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pengangkatan ini sebagai tindak lanjut dari kelulusan tes pengangkatan tenaga honorer kategori dua (K-2).