FKGH: Segera Cairkan Tunjangan Fungsional

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kota Bandung mendesak pemerintah untuk segera mencairkan tunjangan fungsional yang diperuntukkan bagi guru non PNS termasuk guru honorer sebelum hari raya Idul Fitri. Pasalnya tunjangan ini sangat dibutuhkan oleh para guru honorer mengingat tunjangan fungsional menjadi satu-satunya tunjangan yang diterima guru honorer saat ini.

"Guru PNS ada gaji ke-13, ada lagi uang SBY yang jumlahnya Rp 300 ribuan per orang, terakhir ada tambahan penghasilan PNS sebagai pengganti THR yang baru saja dicairkan. Sementara kami tidak ada, honor kami pun terus terlambat karena BOS pusat yang terlambat cair," kata Ketua FKGH Kota Bandung Yanyan Erdiyan, saat dihubungi Rabu (24/8).

Menurut Yanyan, semestinya sejak Juli lalu tunjangan fungsional yang berkisar Rp 220 ribu per bulan ini sudah bisa dicairkan. Namun ternyata sampai saat ini tunjangan tersebut masih belum turun. "Kabarnya masih dalam proses validasi, padahal semestinya Juli sudah bisa cair karena rapel setiap enam bulan. Ini sangat disayangkan, sebab tunjangan fungsional menjadi harapan bagi honorer meski belum semua honorer memperoleh tunjangan fungsional ini, " ujarnya. (A-157/das)***

Baca Juga

PTUN Jakarta Putuskan Tunda Pemberhentian Rektor UIN SGD

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan Kementerian Agama menunda pemberhentian Dedy Ismatullah sebagai Rektor Universitas Islam Nasional Sunan Gunung Djati (UIN SGD) selama pemeriksaan perkara berlangsung.

Siswa SMPN 3 Bandung Mendengarkan Tausiah

PENDIDIKAN
SISWA SMPN 3 Bandung mendengarkan tausiah dalam rangka istigasah menghadapi Ujian Nasional, di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015).

PT DAM Serahkan Beasiswa untuk Penghuni Panti Asuhan

PENDIDIKAN
PERWAKILAN dari PT Daya Adicipta Mustika beserta AHASS memberikan simbolis bantuan pendidikan kepada perwakilan panti asuhan, di Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2015).

BEKASI, (PRLM).- Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap dunia pendidikan Indonesia, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) bersama paguyuban bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di daerah Bekasi dan Cikarang menyerahkan donasi kepada panti asuhan.

Ujian Nasional 2015

Dua SMP di KBB Terapkan Tes Berbasis Komputer

PENDIDIKAN
BELUM seluruh SMP di Kabupaten Bandung Barat menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 131 siswa dari dua SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (computer based test). Berbeda dengan UN tertulis, pengawasan UN CBT dilakukan oleh pengawas dari sekolah yang bersangkutan.