FKGH: Segera Cairkan Tunjangan Fungsional

BANDUNG, (PRLM).- Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kota Bandung mendesak pemerintah untuk segera mencairkan tunjangan fungsional yang diperuntukkan bagi guru non PNS termasuk guru honorer sebelum hari raya Idul Fitri. Pasalnya tunjangan ini sangat dibutuhkan oleh para guru honorer mengingat tunjangan fungsional menjadi satu-satunya tunjangan yang diterima guru honorer saat ini.

"Guru PNS ada gaji ke-13, ada lagi uang SBY yang jumlahnya Rp 300 ribuan per orang, terakhir ada tambahan penghasilan PNS sebagai pengganti THR yang baru saja dicairkan. Sementara kami tidak ada, honor kami pun terus terlambat karena BOS pusat yang terlambat cair," kata Ketua FKGH Kota Bandung Yanyan Erdiyan, saat dihubungi Rabu (24/8).

Menurut Yanyan, semestinya sejak Juli lalu tunjangan fungsional yang berkisar Rp 220 ribu per bulan ini sudah bisa dicairkan. Namun ternyata sampai saat ini tunjangan tersebut masih belum turun. "Kabarnya masih dalam proses validasi, padahal semestinya Juli sudah bisa cair karena rapel setiap enam bulan. Ini sangat disayangkan, sebab tunjangan fungsional menjadi harapan bagi honorer meski belum semua honorer memperoleh tunjangan fungsional ini, " ujarnya. (A-157/das)***

Baca Juga

PGRI Berharap Banyak pada Muhadjir Effendy

JAKARTA,(PR).- Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) optimistis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru, Muhadjir Effendy, dapat melanjutkan perjuangan untuk memperbaiki dunia pendidikan Indonesia. Ini karena Muhadjir bukan tokoh baru dalam dunia pendidikan.

Siswa Sulawesi Utara Belajar di Kebun Teh Rancabali

SOREANG,(PR).- Sebanyak 20 siswa SMA/SMK Sulawesi Utara belajar di Jawa Barat untuk Program Pertukaran Pelajar Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2016 yang di gagas Kementerian BUMN.

Namanya Dicatut, Wakil Rektor Unpas Lapor Polisi

BANDUNG,(PR).- Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pasundan Jaja Suteja melapor ke Kepolisian Resor Kota Besar Bandung terkait pencatutan namanya dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unpas. Akibatnya, 4 calon mahasiswa menjadi korban penipuan.

Anies Baswedan Enggan Komentari Wacana Full Day School

JAKARTA, (PR).- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan enggan berkomentar tentang pendidikan full day school atau sekolah sehari penuh yang diwacanakan penggantinya, Muhadjir Effendy.