Lima Daerah di Jabar Belum Serahkan Proposal BOS Provinsi

BANDUNG, (PRLM).- Meski batas waktu penyerahan proposal Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat telah berakhir pada Kamis (4/8), namun masih ada lima kabupaten/kota di Jawa Barat yang belum juga menyerahkan proposal pengajuan. Dengan begitu hingga saat ini sudah ada 21 kabupaten kota di Jawa Barat yang telah menyelesaikan dan mencairkan dana BOS provinsi tahun anggaran 2011.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dede Hasan, Jumat (5/8).

Dede menjelaskan, lima kabupaten yang masih belum menyelesaikan proposal pencairan BOS adalah Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Bogor. Seperti juga yang sering disampaikan sebelumnya, alasan yang menjadi penyebab belum diajukannya proposal ini dikarenakan masih belum ditandatanganinya proposal pengajuan oleh pimpinan daerahnya.

"Jadi sampai saat ini proposalnya termasuk juga kuitansi, Surat Keputusan (SK) pengesahan pengelola BOS, dan rekening kas daerahnya belum ditandatangani oleh bupati/wali kota. Kami sudah berupaya untuk mendorong proses pengajaun. Deadline pun sudah ditetapkan, tapi masih ada lima daerah yang belum," katanya. (A-157/das)***

Baca Juga

Asosiasi Guru PAI Jabar Belum Punya Kantor

BANDUNG,(PR).- Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jabar mengadakan rapat koordinasi di Gedung BKM Jln. Burangrang, Sabtu, 27 Agustus 2016 bertajuk "Penguatan Pilar Organisasi, Profesional dan Rahmatan Lil-alamin".

Penyaluran TPG tak Terganggu Rencana Pengurangan

NGAMPRAH, (PR).- Tunjangan profesi guru (TPG) di Kabupaten Bandung Barat tidak terganggu dengan rencana pengurangan tunjangan tersebut oleh Kementerian Keuangan. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga KBB tetap akan menyalurkan TPG sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Siswa SMA Harus Dilibatkan dalam Menangani Hewan Kurban

BANDUNG, (PR).- Siswa SMA perlu dilibatkan secara langsung dalam proses penyembelihan hewan kurban. Pasalnya, dengan mempraktikkan proses penyembelihan yang selama ini hanya dipelajari teorinya, siswa dapat lebih memahami makna pelaksanaan kurban.