Lima Daerah di Jabar Belum Serahkan Proposal BOS Provinsi

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Meski batas waktu penyerahan proposal Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat telah berakhir pada Kamis (4/8), namun masih ada lima kabupaten/kota di Jawa Barat yang belum juga menyerahkan proposal pengajuan. Dengan begitu hingga saat ini sudah ada 21 kabupaten kota di Jawa Barat yang telah menyelesaikan dan mencairkan dana BOS provinsi tahun anggaran 2011.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dede Hasan, Jumat (5/8).

Dede menjelaskan, lima kabupaten yang masih belum menyelesaikan proposal pencairan BOS adalah Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Bogor. Seperti juga yang sering disampaikan sebelumnya, alasan yang menjadi penyebab belum diajukannya proposal ini dikarenakan masih belum ditandatanganinya proposal pengajuan oleh pimpinan daerahnya.

"Jadi sampai saat ini proposalnya termasuk juga kuitansi, Surat Keputusan (SK) pengesahan pengelola BOS, dan rekening kas daerahnya belum ditandatangani oleh bupati/wali kota. Kami sudah berupaya untuk mendorong proses pengajaun. Deadline pun sudah ditetapkan, tapi masih ada lima daerah yang belum," katanya. (A-157/das)***

Baca Juga

Jokowi Ingin Bangun Universitas Islam Moderat

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah rektor dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/6/2015) guna membahas gagasan pembangunan sebuah perguruan tinggi Islam yang moderat.

SBMPTN 2015

Mengisi Biodata Sebelum SBMPTN 2015

PENDIDIKAN
Mengisi Biodata Sebelum SBMPTN 2015

Ujian Nasional 2015

Kelulusan SMP di Kab. Subang 100 Persen

PENDIDIKAN

SUBANG - Kelulusan peserta Ujian Nasional tingkat SMP sederajat di Kabupaten Subang mencapai 100 persen.

Kirab Pelepasan Siswa SD Ramaikan Alun-Alun

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Kirab Sisingaan pelepasan kelas VI SD Assalaam, Jln. Sasakgantung, ikut meramaikan situasi di Jln. Dalem Kaum (Alun-Alun), Sabtu (13/6/2015). Kirab diikuti sekitar 500 orang baik siswa, orangtua siswa, maupun guru dan karyawan dengan melintasi beberapa jalan raya.