PT KAI Luncurkan Kereta Pustaka

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pusat Pelestarian Benda dan Bangunan PT KAI (Persero) segera meluncurkan gerbong Kereta Pustaka bersama dengan Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Stasiun Kota, Tamansari, Jakarta Barat.

Wakil Kepala Divisi Hertage PT KAI, Atik Palwani, mengatakan kereta tersebut mulai 9 September mendatang akan mengadakan tur di delapan stasiun di Pulau Jawa, yaitu stasiun Bandung, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Surabaya, Madiun, Solo Balapan, dan Yogyakarta.

"Kereta akan berangkat tanggal 9 September, digandeng dengan Argo Parahyangan menuju Stasiun Bandung," ujar Atik Palwani di Stasiun Kota, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa.

Kereta Pustaka ini, ujar Atik Palwani, akan berhenti selama seminggu di masing-masing stasiun, kemudian akan mengadakan pameran perkeretaapian di stasiun tersebut.

"Salah satu yang dipamerkan adalah dokumentasi cagar budaya berupa rel kereta api dan stasiun di Jawa Barat dan Jawa Tengah," lanjutnya.

Selain itu Kereta Pustaka ini juga akan diisi dengan berbagai buku, sehingga juga berfungsi sebagai perpustakaan.

Atik juga menambahkan bahwa pameran ini diharapkan dapat mensosialisasikan peninggalan sejarah perkeretaapian yang memegang peran penting dalam perkembangan Indonesia pada waktu lampau. (A-26).***

Baca Juga

Jika Penghapusan BBM Premium Dipaksakan Menteri Lebih Baik Mundur

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra Ramson Siagian mendesak Menteri ESDM Sudirman Said mundur jika tetap memaksakan penghapusan premium bersubsidi dan tidak memberikan alternatif pembelian BBM di setiap SPBU di seluruh Indonésia.

Konferensi Asia Afrika 2015

Indonesia-Afsel Kedepankan Kerja Sama Ekonomi

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Afrika Selatan (Afsel) merupakan mitra dagang terbesar ke-2 Indonesia di kawasan Afrika Sub-Sahara setelah Nigeria, dengan angka total USD 1,88 milyar dan surplus bagi Indonesia sebesar USD 881 juta pada tahun 2014.

Tiga Jenis Buah-buahan Subang Sudah Bisa Diekspor

EKONOMI

SUBANG, (PRLM).-Tiga jenis komoditas buah-buahan produksi petani di Kabupaten Subang, yaitu Nenas, Rambutan, dan Manggis sudah bisa di ekspor ke beberapa negara. Namun buah manggis menjadi paling banyak menembus pasar ekspor.

Harga Pupuk Stabil

EKONOMI
Harga Pupuk Stabil