PT KAI Luncurkan Kereta Pustaka

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pusat Pelestarian Benda dan Bangunan PT KAI (Persero) segera meluncurkan gerbong Kereta Pustaka bersama dengan Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Stasiun Kota, Tamansari, Jakarta Barat.

Wakil Kepala Divisi Hertage PT KAI, Atik Palwani, mengatakan kereta tersebut mulai 9 September mendatang akan mengadakan tur di delapan stasiun di Pulau Jawa, yaitu stasiun Bandung, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Surabaya, Madiun, Solo Balapan, dan Yogyakarta.

"Kereta akan berangkat tanggal 9 September, digandeng dengan Argo Parahyangan menuju Stasiun Bandung," ujar Atik Palwani di Stasiun Kota, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa.

Kereta Pustaka ini, ujar Atik Palwani, akan berhenti selama seminggu di masing-masing stasiun, kemudian akan mengadakan pameran perkeretaapian di stasiun tersebut.

"Salah satu yang dipamerkan adalah dokumentasi cagar budaya berupa rel kereta api dan stasiun di Jawa Barat dan Jawa Tengah," lanjutnya.

Selain itu Kereta Pustaka ini juga akan diisi dengan berbagai buku, sehingga juga berfungsi sebagai perpustakaan.

Atik juga menambahkan bahwa pameran ini diharapkan dapat mensosialisasikan peninggalan sejarah perkeretaapian yang memegang peran penting dalam perkembangan Indonesia pada waktu lampau. (A-26).***

Baca Juga

Presiden Jokowi Lobi Investor di Balik Layar

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Tak puas dengan kinerja tim perekonomiannya, Presiden Joko Widodo mulai "bergerilya" mempromosikan Indonesia kepada para investor yang skeptis, menurut sejumlah pejabat istana dan para ekonom.

Harga Daging Sapi Turun

EKONOMI
Harga Daging Sapi Turun

Indonesia-Jepang Perkuat Kerja Sama Ekonomi

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Direktorat Asia Timur dan Pasifik (Astimpas), Kementerian Luar Negeri dalam rangka mendukung pelaksanaan diplomasi ekonomi telah menyelenggarakan Bilateral Technical Meeting Indonesia-Jepang di Makassar.

Jokowi Perintahkan Bantuan Untuk Usaha Produktif Dipercepat

EKONOMI

JAKARTA,(PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, selain terus-menerus berusaha mengendalikan inflasi melalui operasi pasar, pasar murah pemerintah pada saat ini juga ingin memacu laju kegiatan ekonomi rakyat melalui berbagai program, baik berupa bantuan untuk usaha mikro, kecil, menen