PT KAI Luncurkan Kereta Pustaka

JAKARTA, (PRLM).- Pusat Pelestarian Benda dan Bangunan PT KAI (Persero) segera meluncurkan gerbong Kereta Pustaka bersama dengan Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Stasiun Kota, Tamansari, Jakarta Barat.

Wakil Kepala Divisi Hertage PT KAI, Atik Palwani, mengatakan kereta tersebut mulai 9 September mendatang akan mengadakan tur di delapan stasiun di Pulau Jawa, yaitu stasiun Bandung, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Surabaya, Madiun, Solo Balapan, dan Yogyakarta.

"Kereta akan berangkat tanggal 9 September, digandeng dengan Argo Parahyangan menuju Stasiun Bandung," ujar Atik Palwani di Stasiun Kota, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa.

Kereta Pustaka ini, ujar Atik Palwani, akan berhenti selama seminggu di masing-masing stasiun, kemudian akan mengadakan pameran perkeretaapian di stasiun tersebut.

"Salah satu yang dipamerkan adalah dokumentasi cagar budaya berupa rel kereta api dan stasiun di Jawa Barat dan Jawa Tengah," lanjutnya.

Selain itu Kereta Pustaka ini juga akan diisi dengan berbagai buku, sehingga juga berfungsi sebagai perpustakaan.

Atik juga menambahkan bahwa pameran ini diharapkan dapat mensosialisasikan peninggalan sejarah perkeretaapian yang memegang peran penting dalam perkembangan Indonesia pada waktu lampau. (A-26).***

Baca Juga

BNI Bidik Kenaikan Transaksi di GATF 2017

JAKARTA, (PR).- Travelling saat ini dinilai sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan bukan barang mewah lagi. Tercatat, segmen travel dan entertainment masuk kategori lima transaksi terbesar kartu kredit setelah groceries, gawai, department store, dan elektronik.

Nilai Ekspor Jabar Naik dalam Dua Bulan Terakhir

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menilai bahwa momentum laju ekonomi 2016 terus terjadi dengan kenaikan nilai ekspor Jawa Barat periode Desember 2016 dan Januari 2017.

Enam Kesepakatan Indonesia-Arab Saudi untuk Majukan UKMĀ 

JAKARTA, (PR).- Penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan otoritas UKM Arab Saudi saat pertemuan Raja Salman dan Presiden Jokowi segera ditindaklanjuti.

Menjaring Ide Mahasiswa Lewat KYI 2017

BANDUNG, (PR).- Penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membuat kompetisi dunia industri, ekonomi maupun tenaga kerja semakin ketat.