PT KAI Luncurkan Kereta Pustaka

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pusat Pelestarian Benda dan Bangunan PT KAI (Persero) segera meluncurkan gerbong Kereta Pustaka bersama dengan Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Stasiun Kota, Tamansari, Jakarta Barat.

Wakil Kepala Divisi Hertage PT KAI, Atik Palwani, mengatakan kereta tersebut mulai 9 September mendatang akan mengadakan tur di delapan stasiun di Pulau Jawa, yaitu stasiun Bandung, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Surabaya, Madiun, Solo Balapan, dan Yogyakarta.

"Kereta akan berangkat tanggal 9 September, digandeng dengan Argo Parahyangan menuju Stasiun Bandung," ujar Atik Palwani di Stasiun Kota, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa.

Kereta Pustaka ini, ujar Atik Palwani, akan berhenti selama seminggu di masing-masing stasiun, kemudian akan mengadakan pameran perkeretaapian di stasiun tersebut.

"Salah satu yang dipamerkan adalah dokumentasi cagar budaya berupa rel kereta api dan stasiun di Jawa Barat dan Jawa Tengah," lanjutnya.

Selain itu Kereta Pustaka ini juga akan diisi dengan berbagai buku, sehingga juga berfungsi sebagai perpustakaan.

Atik juga menambahkan bahwa pameran ini diharapkan dapat mensosialisasikan peninggalan sejarah perkeretaapian yang memegang peran penting dalam perkembangan Indonesia pada waktu lampau. (A-26).***

Baca Juga

Daging Ayam dari Rp 28.000, Kini Rp 40.000 per Kg

EKONOMI
Daging Ayam dari Rp 28.000, Kini Rp 40.000 per Kg

GARUT, (PRLM).- Harga daging ayam di Pasar Ciawitali, Kabupaten Garut merangkak naik hingga pedagang pun kesulitan untuk menjualnya, bahkan dari sebelumnya harga daging Rp 28.000-Rp 30.000 kini sudah mencapai Rp 40.000 per kilogram.

Pedagang Daging Ayam Berhenti Berjualan

EKONOMI

SOREANG, (PRLM).- Puluhan pedagang daging ayam di Pasar Banjaran, Kabupaten Bandung mulai berhenti berjualan sejak beberapa hari terakhir. Mereka tidak berani lagi mengambil resiko kerugian di tengah tingginya harga ayam hidup yang tak kunjung turun dalam dua bulan terakhir.

PHE Siapkan Belanja Modal 686 Juta Dolar

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- PT Pertamina Hulu Energi (PHE), salah satu anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu minyak dan gas bumi, mengalokasikan dana sebesar 686 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,64 triliun.

Penjualan Ritel AS Tahun 2015 Terlemah Dalam 6 Tahun

EKONOMI

WASHINGTON, (PRLM).- Penjualan eceran Amerika turun 0,1 persen pada bulan Desember, mengakhiri tahun yang sangat mengecewakan untuk penjualan musim liburan akhir tahun dan menimbulkan kekhawatiran baru tentang belanja konsumen tahun 2016.