Bupati Ciamis Buka Pangandaran International Kite Festival 2011

SENI BUDAYA
WARGA antusias menyaksikan aneka sosok kartun yang mengangkasa pada Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2011 di Pantai Katapang Doyong, Pangandaran Kab. Ciamis, Sabtu (16/7).*
dudi sugandi/prlm
WARGA antusias menyaksikan aneka sosok kartun yang mengangkasa pada Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2011 di Pantai Katapang Doyong, Pangandaran Kab. Ciamis, Sabtu (16/7).*

PANGANDARAN,(PRLM).- Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan urung hadir, Pangandaran International Kite Festival 2011 atau Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2011 yang akan berlangsung Sabtu-Minggu (16- 7/7) di Pantai Katapang Doyong, Pangandaran Kab. Ciamis secara resmi dibuka Bupati Ciamis H. Engkon Komara.

Selain tidak dihadiri Gubernur Jawa Barat, kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat bekerjasama dengan Pemda Ciamis serta komunitas layang-layang, juga tidak dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat H. Dede Yusuf maupun Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, H. Herdiwan Iing Suranta.

Terhadap ketigakhadiran Gubernur Jabar ataupun Wakil Gubernur Jabar dan Kadisparbud Jabar untuk mewakili pembukaan event layang-layang berskala internasional yang diselenggarakan untuk ke enambelaskalinya ini sangat disayangkan sejumlah kalangan.

“Saya belum mendapat informasi dari pihak protokoler pemerintah tentang ketidakhadiran para pejabat tersebut, namun hal ini sangat disayangkan sekali acara yang diselenggarakan Disparbud Jabar berskala internasional dihadiri pelayang-pelayang juara dunia, tapi tidak dihadiri oleh pimpinan penyelenggara,” ujar Ketua Kite Art Indonesia, Liannawati, salah satu komunitas layang-layang terbesar di Indonesia, saat dikonfirmasi.

Namun demikian, meski Pangandaran International Kite Festival 2011 tidak dibuka oleh pimpinan Jawa Barat ataupun pejabat yang mewakilinya, menurut Liannawati kegiatan akan berjalan sesuai rencana. Bahkan pada hari pertama (Sabtu, 16/7) baik juara dunia Peter Lynn asal New Zealand maupun pasangan suami Eiji Ohashi, Eiko dari Jepang tetap akan menampilkan layang-layang unggulannya. (A-87/kur)***

Baca Juga

Seniman Tuangkan Kritik Lewat Lukisan

SENI BUDAYA
YOGYAKARTA, (PRLM).- Keprihatinan yang selama ini dituangkan dalam kata-kata menjadi sering menjadi apatis yang berlebihan.

"Bakdan Neng Solo Nonton Sendratari Ramayana" Luar Biasa

SENI BUDAYA
"Bakdan Neng Solo Nonton Sendratari Ramayana" Luar Biasa

SOLO, (PRLM).- Epos Ramayana yang merupakan lakon klasik di panggung pertunjukan, barangkali termasuk hal biasa bagi mereka yang terbiasa menonton wayang.

Pontianak Galang Kekuatan Perkuat Budaya Tanah Air

SENI BUDAYA

PONTIANAK,(PRLM).- Melestarikan budaya di Indonesia memang sulit. Hal ini membuat Pontianak terus bergerak memperkuat budaya Indonesia.

Mural Banksy, Tentara Israel Periksa Dokumen Keledai

SENI BUDAYA
SALAH-satu lukisan dinding itu, Donkey Documents, menggambarkan seekor keledai di hadapan seorang tentara Israel yang tengah memeriksa dokumen milik keledai tersebut.*

LONDON, (PRLM).- Sejumlah mural karya seniman misterius Inggris, Banksy, yang ditemukan pada beberapa dinding bangunan di Detroit dan Bethlehem akan dilelang pada September nanti.