Bupati Ciamis Buka Pangandaran International Kite Festival 2011

SENI BUDAYA
WARGA antusias menyaksikan aneka sosok kartun yang mengangkasa pada Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2011 di Pantai Katapang Doyong, Pangandaran Kab. Ciamis, Sabtu (16/7).*
dudi sugandi/prlm
WARGA antusias menyaksikan aneka sosok kartun yang mengangkasa pada Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2011 di Pantai Katapang Doyong, Pangandaran Kab. Ciamis, Sabtu (16/7).*

PANGANDARAN,(PRLM).- Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan urung hadir, Pangandaran International Kite Festival 2011 atau Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2011 yang akan berlangsung Sabtu-Minggu (16- 7/7) di Pantai Katapang Doyong, Pangandaran Kab. Ciamis secara resmi dibuka Bupati Ciamis H. Engkon Komara.

Selain tidak dihadiri Gubernur Jawa Barat, kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat bekerjasama dengan Pemda Ciamis serta komunitas layang-layang, juga tidak dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat H. Dede Yusuf maupun Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, H. Herdiwan Iing Suranta.

Terhadap ketigakhadiran Gubernur Jabar ataupun Wakil Gubernur Jabar dan Kadisparbud Jabar untuk mewakili pembukaan event layang-layang berskala internasional yang diselenggarakan untuk ke enambelaskalinya ini sangat disayangkan sejumlah kalangan.

“Saya belum mendapat informasi dari pihak protokoler pemerintah tentang ketidakhadiran para pejabat tersebut, namun hal ini sangat disayangkan sekali acara yang diselenggarakan Disparbud Jabar berskala internasional dihadiri pelayang-pelayang juara dunia, tapi tidak dihadiri oleh pimpinan penyelenggara,” ujar Ketua Kite Art Indonesia, Liannawati, salah satu komunitas layang-layang terbesar di Indonesia, saat dikonfirmasi.

Namun demikian, meski Pangandaran International Kite Festival 2011 tidak dibuka oleh pimpinan Jawa Barat ataupun pejabat yang mewakilinya, menurut Liannawati kegiatan akan berjalan sesuai rencana. Bahkan pada hari pertama (Sabtu, 16/7) baik juara dunia Peter Lynn asal New Zealand maupun pasangan suami Eiji Ohashi, Eiko dari Jepang tetap akan menampilkan layang-layang unggulannya. (A-87/kur)***

Baca Juga

Cianjur Kesulitan Siapkan Lahan untuk Gedung Kesenian

SENI BUDAYA

CIANJUR, (PRLM).- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur kesulitan mendapatkan lahan untuk pembangunan Gedung Kesenian.

Satuni dan Kecapi Mandar yang Terlupa

SENI BUDAYA
ALUNAN kecapi Mandar yang dimainkan  Satuni memukai pengunjung acara Makassar International Writers Festival (MIWF).*

MAKASSAR, (PRLM).- Satuni memainkan kecapi dan bernyanyi dalam acara Makassar International Writers Festival (MIWF).

Usianya boleh tua dan tarikan suaranya mungkin tak sekuat dulu lagi, namun semangat Satuni untuk terus memainkan kecapi Mandar yang hampir punah masih terus menyala.

Lagu "Cindai" Wakili Indonesia di Festival Budaya dan Bahasa Internasional

SENI BUDAYA

MELBOURNE, (PRLM).- Festival Budaya dan Bahasa Internasional akan digelar di Kota Melbourne, Australia, hari Minggu (7/6/2015). Salah satu partisipan dari Indonesia telah menyiapkan sebuah lagu Melayu berjudul "Cindai".

Uji Petik Rancangan Peraturan Menteri Tentang Perfilman

SENI BUDAYA
Uji Petik Rancangan Peraturan Menteri Tentang Perfilman

BANDUNG, (PRLM).- Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Perfilman diharapkan memiliki keberpihakan pada sineas daerah. Keberadaan pelaku seni dan dinamika penciptaan sinema didaerah masih luput dari perhatian pemerintah.