KBB Akan Segera Bangun Pusat informasi Pariwisata

WISATA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pusat informasi pariwisata (tourism information center) Kabupaten Bandung Barat segera dibangun tahun ini di tiga titik yakni di Kecamatan Lembang, Padalarang, dan Cipatat. Ketiga pusat informasi itu dibangun untuk menyediakan informasi seputar objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat.

"Saat ini sedang proses lelang, dan ditargetkan selesai akhir tahun ini karena anggarannya sudah ada," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, Aos Kaosar, Jumat (15/7).

Ketiga pusat informasi itu dibangun di objek wisata Maribaya, Lembang, Situ Ciburuy, Padalarang, dan Goa Pawon, Cipatat. Dana pembangunan ketiga pusat informasi pariwisata itu berasal dari APBD Kabupaten Bandung Barat masing-masing Rp 150 juta.

Aos mengungkapkan, pembangunan pusat informasi pariwisata dilakukan di tiga titik itu karena merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat. Di dalamnya, akan disediakan sejumlah fasilitas dan informasi, seperti peta, profil objek wisata, paket wisata, dan CD berisi panduan wisata. (A-192/kur)***

Baca Juga

Tiga Grup Kesenian Akan Promosikan Wonderful Indonesia di Inggris

WISATA

PRLM - Menteri Pariwisata kembali mendukung seni pertunjukan menjadi media yang efektif untuk mempromosikan branding 'Wonderful Indonesia' ke mancanegara.

Turis Menyukai Pasar Tertua yang Berbentuk Labirin

WISATA
ISTANBUL, (PRLM).- Grand Bazaar Istanbul merupakan pasar tertua di dunia. Meski begitu, pasar ini selalu ramai dikunjungi turis.
 

Kunjungan Wisatawan ke Polewali Mandar Meningkat

WISATA
POLEWALI MANDAR, (PRLM).– Kunjungan turis Jepang ke daerah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) terus meningkat. Sebanyak 48 orang wisatawan tiba di Polman. Untuk tahun lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung hanya 27 orang.
 

Kuil Angkor Memuncaki Destinasi Wisata Versi Lonely Planet

WISATA
KUIL Angkor di Kamboja menjadi tempat yang harus dikunjungi versi Lonely Planet.*

PHNOM PHEN, (PRLM).- Kuil Angkor, Great Barrier Reef, dan Machu Picchu telah dinobatkan sebagai tiga besar dunia tempat yang mesti dikunjungi, menurut para pakar eksplorasi.