KBB Akan Segera Bangun Pusat informasi Pariwisata

NGAMPRAH, (PRLM).-Pusat informasi pariwisata (tourism information center) Kabupaten Bandung Barat segera dibangun tahun ini di tiga titik yakni di Kecamatan Lembang, Padalarang, dan Cipatat. Ketiga pusat informasi itu dibangun untuk menyediakan informasi seputar objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat.

"Saat ini sedang proses lelang, dan ditargetkan selesai akhir tahun ini karena anggarannya sudah ada," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, Aos Kaosar, Jumat (15/7).

Ketiga pusat informasi itu dibangun di objek wisata Maribaya, Lembang, Situ Ciburuy, Padalarang, dan Goa Pawon, Cipatat. Dana pembangunan ketiga pusat informasi pariwisata itu berasal dari APBD Kabupaten Bandung Barat masing-masing Rp 150 juta.

Aos mengungkapkan, pembangunan pusat informasi pariwisata dilakukan di tiga titik itu karena merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat. Di dalamnya, akan disediakan sejumlah fasilitas dan informasi, seperti peta, profil objek wisata, paket wisata, dan CD berisi panduan wisata. (A-192/kur)***

Baca Juga

Kampanye Wisata, Australia Permudah Pengurusan Visa

JAKARTA, (PR).- Duta besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson menyatakan, pemerintahnya akan mempermudah proses pembuatan visa kunjungan ke negara tersebut. Hal itu terkait dengan promosi Australia sebagai tujuan wisata.

Luncurkan Toba 2017, Kemenpar Terus Genjot Kedatangan Wisatawan

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pariwisata terus menggenjot kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus). Kali ini, pemerintah meluncurkan 17 events yang termasuk dalam Calender of Event Pariwisata Danau Toba 2017.

Reza Novaldy Sekretaris ASITA Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies Jawa Barat

Turis Malaysia Suka Main Golf di Bandung

BERGELUT di bidang wisata, membuat Reza Novaldy (38) hapal betul keinginan para turis, termasuk yang datang dari Malaysia dan berkunjung ke Bandung. Secara umum, turis Malaysia yang pelesiran ke Bandung dikenal cuma ingin belanja di Pasar Baru.