KBB Akan Segera Bangun Pusat informasi Pariwisata

NGAMPRAH, (PRLM).-Pusat informasi pariwisata (tourism information center) Kabupaten Bandung Barat segera dibangun tahun ini di tiga titik yakni di Kecamatan Lembang, Padalarang, dan Cipatat. Ketiga pusat informasi itu dibangun untuk menyediakan informasi seputar objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat.

"Saat ini sedang proses lelang, dan ditargetkan selesai akhir tahun ini karena anggarannya sudah ada," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, Aos Kaosar, Jumat (15/7).

Ketiga pusat informasi itu dibangun di objek wisata Maribaya, Lembang, Situ Ciburuy, Padalarang, dan Goa Pawon, Cipatat. Dana pembangunan ketiga pusat informasi pariwisata itu berasal dari APBD Kabupaten Bandung Barat masing-masing Rp 150 juta.

Aos mengungkapkan, pembangunan pusat informasi pariwisata dilakukan di tiga titik itu karena merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat. Di dalamnya, akan disediakan sejumlah fasilitas dan informasi, seperti peta, profil objek wisata, paket wisata, dan CD berisi panduan wisata. (A-192/kur)***

Baca Juga

Gaet Pasar Tiongkok, Kemenpar Roadshow di Shanghai dan Chengdu

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Sales Mission untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Perhelatan tersebut dilaksanakan dengan cara roadshow dari 22-25 Mei 2017.

Tinjau BBTF 2017, Ini Kata Menpar Arief Yahya

NUSA DUA, (PR).- Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, meninjau pelaksanaan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua Bali, yang diselenggarakan 7-11 Juni 2017.