KBB Akan Segera Bangun Pusat informasi Pariwisata

WISATA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pusat informasi pariwisata (tourism information center) Kabupaten Bandung Barat segera dibangun tahun ini di tiga titik yakni di Kecamatan Lembang, Padalarang, dan Cipatat. Ketiga pusat informasi itu dibangun untuk menyediakan informasi seputar objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat.

"Saat ini sedang proses lelang, dan ditargetkan selesai akhir tahun ini karena anggarannya sudah ada," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, Aos Kaosar, Jumat (15/7).

Ketiga pusat informasi itu dibangun di objek wisata Maribaya, Lembang, Situ Ciburuy, Padalarang, dan Goa Pawon, Cipatat. Dana pembangunan ketiga pusat informasi pariwisata itu berasal dari APBD Kabupaten Bandung Barat masing-masing Rp 150 juta.

Aos mengungkapkan, pembangunan pusat informasi pariwisata dilakukan di tiga titik itu karena merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat. Di dalamnya, akan disediakan sejumlah fasilitas dan informasi, seperti peta, profil objek wisata, paket wisata, dan CD berisi panduan wisata. (A-192/kur)***

Baca Juga

Menikmati Wisata Kota Bandung dengan Bandros

WISATA
 PUZIANTO ZULKARNAEN/PRLM

Revitalisasi Teluk Benoa Tunjang Wisata Dunia

WISATA

JAKARTA, (PRLM).- Peraturan Presiden No 51 Tahun 2014 tentang revitalisasi Teluk Benoa dengan cara melakukan Reklamasi Teluk Benoa merupakan suatu langkah yang tepat untuk lebih mempersiapkan Bali menjadi tetap sebagai primadona tujuan wisata dunia.

Tersesat Membawa Nikmat di Kandang Buaya

WISATA
BUAYA rawa berjemur di Penangkanan Buaya Blanakan, Subang. Pepohonan di sekeliling kolam sudah terlalu lebat sehingga buaya sedikit kesulian mendapat sinar matahari yang cukup.*

SUBANG, (PRLM).- Menurut petugas piket, penangkaran buaya masih berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki. Setelah tiga kali berganti tumpangan dari Pagaden, penjelasan itulah yang saya dapat di ruang jaga Mapolsek Blanakan.

Belasan Hotel Baru di Kota Cirebon tak Miliki Ijin Kepariwisataan

WISATA

CIREBON, (PRLM).-Belasan hotel yang baru dibangun di Kota Cirebon diketahui belum memiliki ijin kepariwisataan. Padahal ijin tersebut sangat menentukan, boleh tidaknya hotel beroperasi.