KBB Akan Segera Bangun Pusat informasi Pariwisata

WISATA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pusat informasi pariwisata (tourism information center) Kabupaten Bandung Barat segera dibangun tahun ini di tiga titik yakni di Kecamatan Lembang, Padalarang, dan Cipatat. Ketiga pusat informasi itu dibangun untuk menyediakan informasi seputar objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat.

"Saat ini sedang proses lelang, dan ditargetkan selesai akhir tahun ini karena anggarannya sudah ada," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, Aos Kaosar, Jumat (15/7).

Ketiga pusat informasi itu dibangun di objek wisata Maribaya, Lembang, Situ Ciburuy, Padalarang, dan Goa Pawon, Cipatat. Dana pembangunan ketiga pusat informasi pariwisata itu berasal dari APBD Kabupaten Bandung Barat masing-masing Rp 150 juta.

Aos mengungkapkan, pembangunan pusat informasi pariwisata dilakukan di tiga titik itu karena merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat. Di dalamnya, akan disediakan sejumlah fasilitas dan informasi, seperti peta, profil objek wisata, paket wisata, dan CD berisi panduan wisata. (A-192/kur)***

Baca Juga

Pameran Promosi Destinasi Wisata Bahari

WISATA
SEORANG petugas duduk di parasut yang dipamerkan pada "Deep and Extreme Indonesia 2015", di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Minim Tempat Sampah di Kawasan Wisata Galunggung

WISATA

TASIKMALAYA, (PRLM).- Pengelolaan kawasan Wisata Gunung Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya yakni wisata pemandian air panas yang berada di area Taman Gunung Galunggung menjadi tanggung jawab Disparbud. Sementara, wisata Gunung Galunggung menjadi tanggung jawab Perhutani.

Kunjungan Wisman Maret 2015 Capai 789.596 Orang

WISATA
SEJUMLAH pengunjung menikmati keindahan di dermaga Pantai Tanjung Lesung, Banten.

JAKARTA, (PRLM).- Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada Maret 2015 mencapai 789.596 atau tumbuh 3,51% dibandingkan bulan Maret 2014 berjumlah 765.607 wisman.

Taruna AAL Terima Pembekalan Budaya dan Pariwisata

WISATA

SURABAYA, (PRLM).- Dalam rangka mengikuti World Expo Milano (WEM) 2015, sebanyak 99 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) yang akan melaksanakan latihan dan praktik pelayaran astronomi Kartika Jala Krida menerima pembekalan tentang warisan budaya dan pemanfaatannya untuk pariwisata Indone