KBB Akan Segera Bangun Pusat informasi Pariwisata

NGAMPRAH, (PRLM).-Pusat informasi pariwisata (tourism information center) Kabupaten Bandung Barat segera dibangun tahun ini di tiga titik yakni di Kecamatan Lembang, Padalarang, dan Cipatat. Ketiga pusat informasi itu dibangun untuk menyediakan informasi seputar objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat.

"Saat ini sedang proses lelang, dan ditargetkan selesai akhir tahun ini karena anggarannya sudah ada," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, Aos Kaosar, Jumat (15/7).

Ketiga pusat informasi itu dibangun di objek wisata Maribaya, Lembang, Situ Ciburuy, Padalarang, dan Goa Pawon, Cipatat. Dana pembangunan ketiga pusat informasi pariwisata itu berasal dari APBD Kabupaten Bandung Barat masing-masing Rp 150 juta.

Aos mengungkapkan, pembangunan pusat informasi pariwisata dilakukan di tiga titik itu karena merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat. Di dalamnya, akan disediakan sejumlah fasilitas dan informasi, seperti peta, profil objek wisata, paket wisata, dan CD berisi panduan wisata. (A-192/kur)***

Baca Juga

Menpar Arief Yahya Belajar Double Growth dari Jepang

JAKARTA, (PR).- Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Menteri Pariwisata Arief Yahya itu dengan istilah "Paten!". Dia blak-blakan, dengan gaya Batak yang ceplas-ceplos, bahwa semula underestimate akan sektor yang bernama Pariwisata itu.

Ke Bali? Jangan Lewatkan Bintang Kuliner Dunia di UFF 2017

BILA Anda punya agenda berlibur ke Bali bulan depan, sebaiknya pilih 12-14 Mei. Karena akan ada Ubud Food Festival (UFF) 2017, yang akan dihadiri bintang-bintang di dunia kuliner Indonesia dan luar negeri.