KBB Akan Segera Bangun Pusat informasi Pariwisata

WISATA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pusat informasi pariwisata (tourism information center) Kabupaten Bandung Barat segera dibangun tahun ini di tiga titik yakni di Kecamatan Lembang, Padalarang, dan Cipatat. Ketiga pusat informasi itu dibangun untuk menyediakan informasi seputar objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat.

"Saat ini sedang proses lelang, dan ditargetkan selesai akhir tahun ini karena anggarannya sudah ada," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, Aos Kaosar, Jumat (15/7).

Ketiga pusat informasi itu dibangun di objek wisata Maribaya, Lembang, Situ Ciburuy, Padalarang, dan Goa Pawon, Cipatat. Dana pembangunan ketiga pusat informasi pariwisata itu berasal dari APBD Kabupaten Bandung Barat masing-masing Rp 150 juta.

Aos mengungkapkan, pembangunan pusat informasi pariwisata dilakukan di tiga titik itu karena merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat. Di dalamnya, akan disediakan sejumlah fasilitas dan informasi, seperti peta, profil objek wisata, paket wisata, dan CD berisi panduan wisata. (A-192/kur)***

Baca Juga

Ngabuburit, Pilih Saja Kota Tua

WISATA

JAKARTA, (PRLM).– Ramadan banyak tempat seru menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit). Salah satunya mengujungi kawasan Wisata Kota Tua di Jakarta Barat.

Naik, Jumlah Wisatawan ke Kab. Bandung

WISATA

SOREANG,(PRLM).- Jumlah wisatawan ke obyek-obyek wisata di Kab. Bandung selama libur Lebaran mengalami kenaikan mencapai 200.000 orang. Untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung itu. Pemkab Bandung juga menyediakan tiga pos kesehatan di obyek-obyek wisata.

Situ Ciburuy Belum Diminati Investor

WISATA

NGAMPRAH,(PRLM).- Pesona Situ Ciburuy di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat sudah lama diakui masyarakat Jawa Barat. Tak heran jika keindahan alam di Situ Ciburuy diabadikan dalam lirik lagu “Bubuy Bulan” yang populer di Tatar Pasundan.

Belasan Ribu Orang Mencium Bunga Bangkai di Cambridge

WISATA
RIBUAN orang menonton tanaman busuk asal Sumatra ini pada webcam membuat sistem crash.*

CAMBRIDGE, (PRLM).- Lebih 11 ribu orang muncul untuk mencium "bunga bangkai" asal Sumatra yang menghasilkan "bau daging busuk" saat mekar.