Mayat Penuh Belatung Ditemukan di Hutan Pinus

BANYUMAS, (PRLM).- Mayat penuh belatung ditemukan di hutan pinus wilayah Perhutani Banyumas Timur, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (29/6). Jenazah pria diduga korban pembunuhan itu sulit dikenali, sebab tubuhnya sudah rusak dan tidak ada identitas yang melekat pada badannya.

Jenazah ditemukan oleh Petugas obyak wisata Palawi (Perhutani Alam Wisata) Baturaden Slamet (36) di sekitar jalan tembus antara Banyumas- Desa Serang Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

Awalnya dia mencurigai adanya bau menyengat saat berangkat dan pulang kerja, melintasi jalan tembus hutan tersebut. Penasaran dengan bau busuk seperti bangkai tersebut. Slamet berusaha mencari tahu sumber bau busuk.

"Sudah satu minggu ini setiap melintas di jalan temus saat berangkat dan pulang kerja ada bau busuk sangat menyengat. Penasaran tadi pagi saya cari sumber bau," katanya, Rabu (29/6).

Alangkah terkejutnya ternyata bau busuk tersebut berasal dari mayat yang sudah dipenuhi belatung. Karena takut Slamet langsung beranjak dari lokasi untuk melaporkan temuan tersebut ke Polsek Baturaden.

Polisi segara melakukan indentifikasi diperkirakan mayat pria di petak 36 Desa Karangsalam ini sudah meninggal seminggu lalu. Saat identifikasi tidak ditemukan identitas yang melekat pada korban. Hanya pakaian yang masih lengkap menutup tubuhnya.

Kasi Humas Polsek Baturaden, Aiptu Solihin menyebutkan, mayat tersebut berusia sekitar 35 tahun dengan ciri-ciri tinggi badan 165 centimeter serta menggunakan jaket putih dan kaos hitam.

Diduga merupakan korban pembunuhan dan dibuang di semak-semak yang berada di dasar lembah sedalam 6 meter. Kini mayat tersebut sudah dibawa ke RS Margono Soekardjo, Purwokerto untuk diotopsi. (A-99/das)***

Baca Juga

Rakornas Kepariwisataan Menyambut Persaingan Global

JAKARTA, (PR).- Ada yang berbeda dalam dua kali Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan yang digelar Kementerian Pariwisata, RI. Termasuk yang sedang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis-Jumat, 28-29 April 2016 ini.

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai menyampaikan sambutannya, pada acara diskusi di aula redaksi "PR", Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (20/8/2013). Pada sambutannya Ansyaad memaparkan bahwa media bisa menjadi salah

Menanti Pembebasan 4 WNI

JAKARTA,(PR).- Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang membuka semua jalur untuk bernegosiasi membebaskan 10 WNI yang sebelumnya disandera. Namun, masih ada 4 WNI yang disandera saat ini.

Pasar Tradisional Harus Bisa Bersaing dengan Mal

PURWOKERTO, (PR).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Manis Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu 4 Mei 2016 siang. Peresmian pasar itu merupakan bagian dari program revitalisasi 1.000 pasar tradisional yang dicanangkan pemerintah.