West Java International Surfing Championship 2011 Diikuti Empat Negara

BANDUNG,(PRLM).- West Java International Surfing Championship 2011 kembali digelar tanggal 12 Juni s/d 18 Juni 2011. Event ke-2 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Quick Silver ini dan Sponsorship lainnya ini bertempat di Pantai Cimaja, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Rencananya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, akan membuka even ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Ir. H. Herdiwan Iing Suranta, MM didampingi Kepala Bidang Pariwisata Drs. Agus Saputra MM, mengatakan kegiatan West Java International Surfing Championship 2011 merupakan event tahun ke-2 setelah tahun 2010 digelar. Selain sebagai ajang kejuaraan bagi pecinta Surfing lokal dan internasional, juga untuk memperkenalkan potensi wisata olahraga (Sport Tourism) Pantai Cimaja, Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi kepada wisatawan luar negeri.

“Dimana pantai Cimaja ini mempunyai daya tarik dengan panjang pantainya kurang lebih 750 meter dan ketinggian ombak 1 sampai 2 meter. Selain itu terhampar di pantai ini bebatuan bukan seperti pantai-pantai pada umumnya sehingga pantas dijuluki Beach Without Sand,” ujar Herdiwan.

Dikatakan Herdiwan, selama 1 (satu) minggu sejak tanggal 12 hingga 18 Juni 2011 akan digelar pula rangkaian kompetensi Surfing tingkat dunia, serta digelar berbagai kegiatan atraksi hiburan dan pameran yang bertema pantai dan Surfing. “Kompetensi Surfing yang akan digelar ini merupakan Kompetensi Surfing Premium Bintang 6 (event rangking tertinggi) di Pantai Cimaja sebagai bagian dari Indonesia Surfing Championship (ISC) dan Asian Surfing Championship Tours yang diikuti oleh para Surfer National dan Internasional,” ujar Herdiwan.

Herdiwan mengatakan ragam kompetensi Surfing divisi diantaranya, untuk Indonesian Surfing Championship Tour (Open Men’S, Open Women’S dan Open Masters (diatas 35 tahun)). Sedangkan untuk Asian Surfing Championship Tour (Internasional Field) yaitu ketegori, Open Men’S, Open Women’S dan Long Board. Empat negara telah memastikan diri ikut serta dalam event ini, yaitu Malaysia, Philipina, Thailand dan Jepang. Selain itu juga akan tampil mantan Surfer professional asal Australia, Jake Peterson dan Local Hero Dede Suryana yang merupakan satu-satunya surfer ASP World Tour dari Cimaja Sukabumi. (A-87/das)***

Baca Juga

Kampanye Wisata, Australia Permudah Pengurusan Visa

JAKARTA, (PR).- Duta besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson menyatakan, pemerintahnya akan mempermudah proses pembuatan visa kunjungan ke negara tersebut. Hal itu terkait dengan promosi Australia sebagai tujuan wisata.

Luncurkan Toba 2017, Kemenpar Terus Genjot Kedatangan Wisatawan

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pariwisata terus menggenjot kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus). Kali ini, pemerintah meluncurkan 17 events yang termasuk dalam Calender of Event Pariwisata Danau Toba 2017.

Reza Novaldy Sekretaris ASITA Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies Jawa Barat

Turis Malaysia Suka Main Golf di Bandung

BERGELUT di bidang wisata, membuat Reza Novaldy (38) hapal betul keinginan para turis, termasuk yang datang dari Malaysia dan berkunjung ke Bandung. Secara umum, turis Malaysia yang pelesiran ke Bandung dikenal cuma ingin belanja di Pasar Baru.