West Java International Surfing Championship 2011 Diikuti Empat Negara

WISATA

BANDUNG,(PRLM).- West Java International Surfing Championship 2011 kembali digelar tanggal 12 Juni s/d 18 Juni 2011. Event ke-2 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Quick Silver ini dan Sponsorship lainnya ini bertempat di Pantai Cimaja, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Rencananya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, akan membuka even ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Ir. H. Herdiwan Iing Suranta, MM didampingi Kepala Bidang Pariwisata Drs. Agus Saputra MM, mengatakan kegiatan West Java International Surfing Championship 2011 merupakan event tahun ke-2 setelah tahun 2010 digelar. Selain sebagai ajang kejuaraan bagi pecinta Surfing lokal dan internasional, juga untuk memperkenalkan potensi wisata olahraga (Sport Tourism) Pantai Cimaja, Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi kepada wisatawan luar negeri.

“Dimana pantai Cimaja ini mempunyai daya tarik dengan panjang pantainya kurang lebih 750 meter dan ketinggian ombak 1 sampai 2 meter. Selain itu terhampar di pantai ini bebatuan bukan seperti pantai-pantai pada umumnya sehingga pantas dijuluki Beach Without Sand,” ujar Herdiwan.

Dikatakan Herdiwan, selama 1 (satu) minggu sejak tanggal 12 hingga 18 Juni 2011 akan digelar pula rangkaian kompetensi Surfing tingkat dunia, serta digelar berbagai kegiatan atraksi hiburan dan pameran yang bertema pantai dan Surfing. “Kompetensi Surfing yang akan digelar ini merupakan Kompetensi Surfing Premium Bintang 6 (event rangking tertinggi) di Pantai Cimaja sebagai bagian dari Indonesia Surfing Championship (ISC) dan Asian Surfing Championship Tours yang diikuti oleh para Surfer National dan Internasional,” ujar Herdiwan.

Herdiwan mengatakan ragam kompetensi Surfing divisi diantaranya, untuk Indonesian Surfing Championship Tour (Open Men’S, Open Women’S dan Open Masters (diatas 35 tahun)). Sedangkan untuk Asian Surfing Championship Tour (Internasional Field) yaitu ketegori, Open Men’S, Open Women’S dan Long Board. Empat negara telah memastikan diri ikut serta dalam event ini, yaitu Malaysia, Philipina, Thailand dan Jepang. Selain itu juga akan tampil mantan Surfer professional asal Australia, Jake Peterson dan Local Hero Dede Suryana yang merupakan satu-satunya surfer ASP World Tour dari Cimaja Sukabumi. (A-87/das)***

Baca Juga

Bromo Destinasi Terpencil Paling Indah di Dunia

WISATA
JAKARTA, (PRLM).- Pembukaan 2016 menjadi tahun terbaik pariwisata Indonesia, setelah Bali, Raja Ampat serta Pulau Komodo kini Bromo juga diakui dunia sebagai tempat terpencil paling indah.
 

Palembang, Salah Satu Kota Tertua di Dunia

WISATA
PALEMBANG, (PRLM).- Prestasi Indonesia terus diraih di Internasional, kali ini giliran Palembang diakui dunia sebagai kota tertua sekaligus terbesar kedua di dunia.
 

Malang Andalkan Desa Wisata Tulung Rejo Batu

WISATA
MALANG, (PRLM).- Malang memiliki beragam tempat wisata menakjubkan. Wajar saja kabupaten ini sering dijadikan pusat rekreasi menghabiskan masa liburan.
 
Salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan ialah Desa Wisata Tulung Rejo Batu, Malang.

2015 Tahun Keemasan Bali

WISATA
DENPASAR, (PRLM).- BALI meraup banyak penghargaan di 2015, hal ini ditanggapi positif oleh Agung Yuniarta selaku Kadipar Bali. Dimana, dirinya melihat bila 2015 tahun keemasan Bali.