Abubakar, "Camat Lembang Harus Bertanggungjawab"

NGAMPRAH, (PRLM).-Pemerintah Kecamatan Lembang harus bertanggungjawab atas pembangunan ilegal Waterboom Grand Paradise di Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bupati Bandung Barat, Abubakar menegaskan hal itu di Kantor Pemkab Bandung Barat, Batujajar, Rabu (8/6).

"Pembangunan waterboom itu ada di Lembang, jadi Camat Lembang yang harus bertanggungjawab. Kenapa pembangunan ilegal itu dibiarkan," ucapnya.

Abubakar juga mengaku belum pernah menerima laporan terkait dengan pembangunan waterboom itu. Meski berpotensi meningkatkan PAD, menurut dia, pembangunan di kawasan Bandung utara itu tetap harus menempuh proses perizinan untuk mendapatkan kepastian hukum.

Pembangunan waterboom Grand Paradise di Lembang telah berlangsung sejak 2009 lalu. Pembangunan tempat wisata itu dilengkapi sejumlah patung bernuansa Kerjaan Yunani dan Romawi. (A-192/kur)

Baca Juga

Waspada Jika Beli Motor Bekas!

BANDUNG, (PR).- Bagi warga yang hendak membeli kendaraan bermotor bekas khususnya sepeda motor, hendaknya agar lebih mewaspadai kecocokan nomor fisik kendaraan dengan surat kendaraan. Hal itu untuk mengantisipasi kendaraan yang dibeli itu, merupakan kendaraan hasil kejahatan.

Saber Pungli Jangan Tajam ke Bawah, Tumpul ke Atas

NGAMPRAH, (PR).- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat diminta untuk menyosialisasikan pungutan yang boleh dan dilarang dilakukan oleh pemerintah desa. Dengan demikian, pemerintah desa bisa lebih optimal dalam menggali dan mengelola potensi-potensi pendapatan asli desa untuk pembangunan di desa.