Tingkat Kelulusan UN SMP/MTs Jabar Duduki Posisi Pertama Nasional

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Ketua UN Provinsi Jawa Barat yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Sutardi menyatakan, tahun ini Jawa Barat menempati posisi pertama secara nasional dalam hal tingkat kelulusan yang mencapai 99,96 persen. Sementara untuk rata-rata nilai UN, Provinsi Jawa Barat berada di posisi kedua nasional.

"Ini sebuah prestasi, sebab tahun ini Jawa Barat rengking satu untuk tingkat kelulusan dan rengking dua untuk rata-rata nilai UN. Ini adalah hasil kerja keras semua pihak," ujarnya. (A-157/kur)***

Baca Juga

Diperlukan Pendidikan Lingkungan Berbasis Kearifan Lokal

PENDIDIKAN

SOLO, (PRLM).- Pakar pendidikan ilmu lingkungan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr.

SMK ICB Cinta Wisata Berikan Pelatihan Gratis Tata Boga

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).-SMK ICB ikut berperan aktif dalam dunia pendidikan juga memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat di lingkungan sekolah dan sekitarnya dengan memberikan pelatihan gratis memasak dan membuat kue bagi ibu-ibunya.

Ujian Nasional 2015

DPR Minta Jangan Ada Kesalahan yang Terulang

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meminta Pemerintah dan pihak terkait dalam pelaksanaan ujian nasional SMP mulai Senin (4/5/2015) ini, tidak mengulang kesalahan seperti saat ujian nasional SMA‎. Soal UN jangan sampai bocor dan datang terlambat ke sekolah.

Disdik Cianjur Lalai, Terkait Jabatan Kepala Sekolah

PENDIDIKAN

CIANJUR,(PRLM).- Sedikitnya 104 jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Cianjur bermasalah. Para kepala sekolah tersebut telah menduduki jabatannya lebih dari 12 tahun.