Unpad Stop 15 Mahasiswa Program Beasiswa Bidik Misi

PENDIDIKAN
REKTOR Universitas Padjadjaran Ganjar Kurnia menjelaskan mengenai Beasiswa Program Bidik Misi-SNMPTN 2011 Jalur Undangan, dalam acara jumpa pers, di Executive Lounge Kampus Unpad, Jln. Dipatiukur, Kota Bandung, Selasa (24/5).*
ADE BAYU INDRA/PRLM
REKTOR Universitas Padjadjaran Ganjar Kurnia menjelaskan mengenai Beasiswa Program Bidik Misi-SNMPTN 2011 Jalur Undangan, dalam acara jumpa pers, di Executive Lounge Kampus Unpad, Jln. Dipatiukur, Kota Bandung, Selasa (24/5).*

BANDUNG, (PRLM).- Berdasarkan hasil reverifikasi tim program beasiswa Bidik Misi Universitas Padjadjaran, sebanyak 15 mahasiswa angkatan 2010 yang mendapat Bidik Misi distop. Hal ini dikarenakan, mereka dinyatakan mampu untuk membiayai kuliah tanpa harus memperoleh Bidik Misi lagi.

Rektor Unpad Ganjar Kurnia mengatakan, jatah untuk 15 mahasiswa ini akan dialihkan untuk mahasiswa satu angkatannya yang dinyatakan tidak mampu.

Menurut Ganjar, pada tahun lalu kunjungan tim verifikasi untuk para mahasiswa Bidik Misi dilakukan dengan sistem acak, sehingga tidak semua terpantau. Selain itu, pada tahun akademik lalu, untuk pertama kalinya Unpad membuka program Bidik Misi.

“Setelah melewati dua semester, dan pihak kampus memantau, ternyata ke-15 mahasiswa tersebut dinyatakan mampu. Ada beberapa di antara mereka yang memiliki alat telekomunikasi canggih dan membawa kendaraan ke kampus,” kata Ganjar pada paparan hasil verifikasi program Bidik Misi 2011, di Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur, Kota Bandung, Selasa (24/5).

Ganjar menjelaskan, pada penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 jalur undangan dan Bidik Misi Unpad melakukan verifikasi menyeluruh. Hal ini untuk mengantisipasi masalah seperti yang terjadi pada mahasiswa angkatan 2010.

Dari sekitar 490 mahasiswa yang diterima melalui Bidik Misi, sebanyak 474 mahasiswa dinyatakan lolos verifikasi dan akan menerima Bidik Misi. Salah satu syarat yang dilihat saat verifikasi bidik misi adalah penghasilan orang tua, rekening listrik, struk PBB, dan surat keterangan tidak mampu dari keluharan. (A-187/kur)***

Baca Juga

PTUN Jakarta Putuskan Tunda Pemberhentian Rektor UIN SGD

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan Kementerian Agama menunda pemberhentian Dedy Ismatullah sebagai Rektor Universitas Islam Nasional Sunan Gunung Djati (UIN SGD) selama pemeriksaan perkara berlangsung.

Siswa SMPN 3 Bandung Mendengarkan Tausiah

PENDIDIKAN
SISWA SMPN 3 Bandung mendengarkan tausiah dalam rangka istigasah menghadapi Ujian Nasional, di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015).

PT DAM Serahkan Beasiswa untuk Penghuni Panti Asuhan

PENDIDIKAN
PERWAKILAN dari PT Daya Adicipta Mustika beserta AHASS memberikan simbolis bantuan pendidikan kepada perwakilan panti asuhan, di Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2015).

BEKASI, (PRLM).- Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap dunia pendidikan Indonesia, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) bersama paguyuban bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di daerah Bekasi dan Cikarang menyerahkan donasi kepada panti asuhan.

Ujian Nasional 2015

Dua SMP di KBB Terapkan Tes Berbasis Komputer

PENDIDIKAN
BELUM seluruh SMP di Kabupaten Bandung Barat menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 131 siswa dari dua SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (computer based test). Berbeda dengan UN tertulis, pengawasan UN CBT dilakukan oleh pengawas dari sekolah yang bersangkutan.