SMA 3 Bandung Gelar Seleksi Khusus Penerimaan Siswa Baru

SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yai
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yaitu IPA dan Bahasa Inggris, dan tiga mata pelajaran pada hari kedua yang akan dilaksanakan Selasa (24/5) yaitu Matematika, TIK, IPS. Semua peserta akan memperebutkan sebanyak 256 kursi.*

BANDUNG, (PRLM).-Sebagai salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMAN 3 Bandung menggelar seleksi khusus penerimaan siswa baru tahun akademik 2011/2012. Sebanyak 1.277 siswa SMP se-Indonesia mengikuti seleksi yang diselenggarakan di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung.

Penjamin Mutu SMAN 3 Bandung Firmansyah Noor menjelaskan, tes berlangsung selama dua hari yaitu, Senin (23/5) dan Selasa (24/5). Pada Senin (23/5), peserta mengikuti tes bahasa Inggris dan IPA, sedangkan Selasa (24/5) tes matematika, TIK, dan IPS.

"Para peserta merupakan hasil penjaringan pendaftaran online yang telah berlangsung selama satu bulan. Kelulusan akan diumumkan setelah pengumuman hasil Ujian Nasional 2011 SMP," kata Firmansyah. (A-187/kur)***

Baca Juga

Kemendikbud Siapkan Tender UN 2017

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai mempersiapkan tender pengadaan barang dan jasa untuk menggelar Ujian Nasional (UN) 2017. Kendati hanya memiliki waktu tak lebih dari 4 bulan, Kemendikbud yakin proses tender tak akan menghalangi persiapan UN.

UI Raih Gelar Kampus Terhijau di Indonesia

DEPOK, (PR).- Universitas Indonesia (UI) kembali meraih predikat Kampus Hijau Terbaik di Indonesia versi UI GreenMetric World University Ranking 2016.

Wali Kota Dukung Orangtua Siswa Beli Bangku Sekolah

BEKASI, (PR).- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendukung kebijakan sejumlah kepala sekolah di Bekasi yang melakukan penarikan uang pembelian bangku dan meja belajar dari orangtua siswa selama prosedurnya dipenuhi.