SMA 3 Bandung Gelar Seleksi Khusus Penerimaan Siswa Baru

PENDIDIKAN
SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yai
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yaitu IPA dan Bahasa Inggris, dan tiga mata pelajaran pada hari kedua yang akan dilaksanakan Selasa (24/5) yaitu Matematika, TIK, IPS. Semua peserta akan memperebutkan sebanyak 256 kursi.*

BANDUNG, (PRLM).-Sebagai salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMAN 3 Bandung menggelar seleksi khusus penerimaan siswa baru tahun akademik 2011/2012. Sebanyak 1.277 siswa SMP se-Indonesia mengikuti seleksi yang diselenggarakan di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung.

Penjamin Mutu SMAN 3 Bandung Firmansyah Noor menjelaskan, tes berlangsung selama dua hari yaitu, Senin (23/5) dan Selasa (24/5). Pada Senin (23/5), peserta mengikuti tes bahasa Inggris dan IPA, sedangkan Selasa (24/5) tes matematika, TIK, dan IPS.

"Para peserta merupakan hasil penjaringan pendaftaran online yang telah berlangsung selama satu bulan. Kelulusan akan diumumkan setelah pengumuman hasil Ujian Nasional 2011 SMP," kata Firmansyah. (A-187/kur)***

Baca Juga

Diskusi Unpad Merespon

PENDIDIKAN
Diskusi Unpad Merespon

Teten: Presiden Ingin Ajaran Islam Moderat Dijaga

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas (Ratas) yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddi, Ketua MUI Din Syamsudin, serta beberapa Rektor Universitas Islam Negeri (UIN), termasuk Rektor UIN Jakarta Prof.

Festival Permainan Tradisional Untuk Bendung Elektronik

PENDIDIKAN

SOLO, (PRLM).-Di tengah maraknya permainan anak-anak berbasis teknologi elektronik saat ini, Sekolah Dasar (SD) Islam "Al Fattah", Manahan, Solo, mengisi waktu jeda pasca-ujian kenaikan kelas (UKK) dengan mengadakan festival permainan tradisional.

Pencairan BOS Madrasah di KBB Masih Belum Jelas

PENDIDIKAN

NGAMPRAH, (PRLM).- Dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk madrasah di Kabupaten Bandung Barat masih belum jelas kapan bisa dicairkan.