SMA 3 Bandung Gelar Seleksi Khusus Penerimaan Siswa Baru

SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yai
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yaitu IPA dan Bahasa Inggris, dan tiga mata pelajaran pada hari kedua yang akan dilaksanakan Selasa (24/5) yaitu Matematika, TIK, IPS. Semua peserta akan memperebutkan sebanyak 256 kursi.*

BANDUNG, (PRLM).-Sebagai salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMAN 3 Bandung menggelar seleksi khusus penerimaan siswa baru tahun akademik 2011/2012. Sebanyak 1.277 siswa SMP se-Indonesia mengikuti seleksi yang diselenggarakan di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung.

Penjamin Mutu SMAN 3 Bandung Firmansyah Noor menjelaskan, tes berlangsung selama dua hari yaitu, Senin (23/5) dan Selasa (24/5). Pada Senin (23/5), peserta mengikuti tes bahasa Inggris dan IPA, sedangkan Selasa (24/5) tes matematika, TIK, dan IPS.

"Para peserta merupakan hasil penjaringan pendaftaran online yang telah berlangsung selama satu bulan. Kelulusan akan diumumkan setelah pengumuman hasil Ujian Nasional 2011 SMP," kata Firmansyah. (A-187/kur)***

Baca Juga

Unpad Menjadi PTN dengan Jumlah Pendaftar Terbanyak

BANDUNG,(PR).- Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan jumlah pendaftar terbanyak di Indonesia. Dari 93.046 pendaftar, sebanyak 3.552 orang diterima di Unpad.

Passing Grade SMP di Kabupaten Bandung Rata-rata Naik 1 Poin

SOREANG,(PR).- SMP-SMP negeri se-Kabupaten Bandung secara serentak mengumumkan hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB), Senin 4 Juli 2016 ini. Rata-rata passing grade SMP negeri mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu.

Mahasiswa UNS dan Khairun Ikuti KKN Revolusi Mental

SOLO, (PR).- Sebanyak 3.135 mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Solo peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) beserta 168 dosen pendamping lapangan, berangkat ke daerah tujuan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Kamis 14 Juli 2016.