SMA 3 Bandung Gelar Seleksi Khusus Penerimaan Siswa Baru

PENDIDIKAN
SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yai
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yaitu IPA dan Bahasa Inggris, dan tiga mata pelajaran pada hari kedua yang akan dilaksanakan Selasa (24/5) yaitu Matematika, TIK, IPS. Semua peserta akan memperebutkan sebanyak 256 kursi.*

BANDUNG, (PRLM).-Sebagai salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMAN 3 Bandung menggelar seleksi khusus penerimaan siswa baru tahun akademik 2011/2012. Sebanyak 1.277 siswa SMP se-Indonesia mengikuti seleksi yang diselenggarakan di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung.

Penjamin Mutu SMAN 3 Bandung Firmansyah Noor menjelaskan, tes berlangsung selama dua hari yaitu, Senin (23/5) dan Selasa (24/5). Pada Senin (23/5), peserta mengikuti tes bahasa Inggris dan IPA, sedangkan Selasa (24/5) tes matematika, TIK, dan IPS.

"Para peserta merupakan hasil penjaringan pendaftaran online yang telah berlangsung selama satu bulan. Kelulusan akan diumumkan setelah pengumuman hasil Ujian Nasional 2011 SMP," kata Firmansyah. (A-187/kur)***

Baca Juga

Ujian Nasional 2015

Hanya 923 Siswa di Cianjur yang Ikut UN-CBT

PENDIDIKAN

CIANJUR, (PRLM).- Hanya 923 siswa di Kabupaten Cianjur yang akan mengikuti Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT). Hal itu terungkap setelah pihak Kementerian Pendidikan melakukan verifikasi akhir terhadap kelayakan dan kesanggupan sekolah untuk menyelenggarakan UN-CBT.

Sasaran Pendidikan untuk Semua Anak tidak Tercapai

PENDIDIKAN

NEW YORK, (PRLM).- Tekad agar semua anak-anak di dunia mendapat pendidikan dasar pada tahun 2015, yang dicanangkan para pemimpin dunia sebagai sasaran milenium- resmi tidak tercapai.

Usaid Danai Penelitian Tindakan Kelas

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).-Badan pembangunan intermasional AS (Usaid) mendanai lokakarya penelitian tindakan kelas untuk sekolah-sekolah binaan UPI Bandung dan UIN Sunan Gunung Djati. Sekolah itu tersebar di 13 kabupaten/kota di Jawa Barat.