SMA 3 Bandung Gelar Seleksi Khusus Penerimaan Siswa Baru

SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yai
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yaitu IPA dan Bahasa Inggris, dan tiga mata pelajaran pada hari kedua yang akan dilaksanakan Selasa (24/5) yaitu Matematika, TIK, IPS. Semua peserta akan memperebutkan sebanyak 256 kursi.*

BANDUNG, (PRLM).-Sebagai salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMAN 3 Bandung menggelar seleksi khusus penerimaan siswa baru tahun akademik 2011/2012. Sebanyak 1.277 siswa SMP se-Indonesia mengikuti seleksi yang diselenggarakan di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung.

Penjamin Mutu SMAN 3 Bandung Firmansyah Noor menjelaskan, tes berlangsung selama dua hari yaitu, Senin (23/5) dan Selasa (24/5). Pada Senin (23/5), peserta mengikuti tes bahasa Inggris dan IPA, sedangkan Selasa (24/5) tes matematika, TIK, dan IPS.

"Para peserta merupakan hasil penjaringan pendaftaran online yang telah berlangsung selama satu bulan. Kelulusan akan diumumkan setelah pengumuman hasil Ujian Nasional 2011 SMP," kata Firmansyah. (A-187/kur)***

Baca Juga

95 Tim Rebutan Juara Kontes Robot di UPI

BANDUNG,(PR).- Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 2 tahun 2016. Dalam kontes itu, mahasiswa dituntut untuk berkreasi dan berinovasi dalam membangun robot berdasarkan spesifikasi dan ketentuan.

Ahli Ternak Harus Tersertifikasi

BANDUNG, (PR).- Ahli ternak harus mempunyai sertifikat keahlian. Bila tidak, bidang keahlian ternak di Indonesia akan tergusur oleh ahli-ahli ternak tersertifikasi dari luar negeri yang kini sudah merangsek masuk.

Total 115.178 Siswa Lolos SNMPTN

JAKARTA,(PR).- Sebanyak 115.178 siswa lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016. Selain itu, sebanyak 24.506 lolos sebagai penerima bidik misi.