SMA 3 Bandung Gelar Seleksi Khusus Penerimaan Siswa Baru

SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yai
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEJUMLAH siswa mengerjakan soal bahasa Inggris saat mengikuti seleksi terbuka Masuk SMAN 3 Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Senin (23/5). Ujian yang diikuti sebanyak 1.277 siswa itu mengujikan dua mata pelajaran di hari pertama yaitu IPA dan Bahasa Inggris, dan tiga mata pelajaran pada hari kedua yang akan dilaksanakan Selasa (24/5) yaitu Matematika, TIK, IPS. Semua peserta akan memperebutkan sebanyak 256 kursi.*

BANDUNG, (PRLM).-Sebagai salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMAN 3 Bandung menggelar seleksi khusus penerimaan siswa baru tahun akademik 2011/2012. Sebanyak 1.277 siswa SMP se-Indonesia mengikuti seleksi yang diselenggarakan di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra, Kota Bandung.

Penjamin Mutu SMAN 3 Bandung Firmansyah Noor menjelaskan, tes berlangsung selama dua hari yaitu, Senin (23/5) dan Selasa (24/5). Pada Senin (23/5), peserta mengikuti tes bahasa Inggris dan IPA, sedangkan Selasa (24/5) tes matematika, TIK, dan IPS.

"Para peserta merupakan hasil penjaringan pendaftaran online yang telah berlangsung selama satu bulan. Kelulusan akan diumumkan setelah pengumuman hasil Ujian Nasional 2011 SMP," kata Firmansyah. (A-187/kur)***

Baca Juga

Butuh Regulasi Dukung Produksi 'GESITS'

JAKARTA,(PR).- Regulasi yang berkesinambungan dari berbagai kementrian dan lembaga terkait sangat dibutuhkan untuk mendukung hilirisasi riset perguruan tinggi. Salah satunya ialah untuk mendukung produksi massal motor listrik karya anak bangsa, Garansindo Electric Scooter ITS (GESITS).

SDM Jadi Prioritas, Pemerintah Gandeng Universitas dari Tiongkok

JAKARTA, (PR).- Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia ,(SDM) bidang ketenagakerjaan dengan menjalin kerja sama dengan salah satu institusi akademis yang kuat dalam riset dan pelatihan di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), yakni Universitas Tsinghua.

Perlindungan Profesi Guru dan Anak Perlu Kesamaan Persepsi

SUBANG, (PR).- Saat ini ada pergeseran paradigma di masyarakat terkait perlindungan profesi guru maupun anak didik. Hal ini terlihat dari banyaknya kejadian yang menimpa guru, saat memberikan sanksi kepada siswa yang melanggar, berujung pada proses hukum.