Pabrik Kondom Banjaran Dapat Penghargaan ASEAN

SOREANG,(PRLM).-PT Mitra Rajawali Banjaran (MRB), produsen kondom di Indonesia, mendapatkan penghargaan "ASEAN Business Development Award". Penghargaan itu sebagai untuk kualitas produk terbaik selama tahun 2010.

"Penghargaan diberikan pada 10 Mei lalu karena PT MRB membuat produk berkualitas yang diakui dunia. Kita mengandalkan bahan baku pembuat kondom seperti lateks karet dari dalam negeri," kata Direktur PT MRB, Oki Jamhur Warnaen, di ruang kerjanya, Jumat (20/5).

Lateks karet yang diambil dari PT Perkebunan 8 dan 9 yang harus diproses menjadi kondom selama tiga hari. "Dari proses pengambilan lateks di perkebunan sampai pabrik kondom maksimal tiga hari karena kalau melebihi waktu tiga hari akan membuat produk kondomnya rusak," katanya.

Jumlah produksi PT MRB, kata Oki, sebanyak 900.000 gross setahun atau setara 18,7 juta buah kondom. "Serapan pasar dalam negeri hanya 35 persen, sedangkan sisanya dieksport ke Iran, negara-negara Afrika, dan sedang coba ke negara-negara Eropa," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

LINLIN (29) menata telur ayam negeri sembari menunggu calon pembeli di Pasar Lama Ciwidey, Jln. Alun-Alun Timur, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Selasa (28/1/2014). Harga telur kembali melonjak dalam tiga hari terakhir mencapai Rp 20.000 per kg dari

Harga Telur Membaik, Peternak Waspadai Penyakit

BANDUNG, (PR).- Peternak ayam petelur baru dapat memperoleh keuntungan karena harga telur membaik dalam sepekan terakhir. Namun, pasokan telur berkurang diduga lantaran penyakit jenis baru yang menyerang ternak.