Pabrik Kondom Banjaran Dapat Penghargaan ASEAN

SOREANG,(PRLM).-PT Mitra Rajawali Banjaran (MRB), produsen kondom di Indonesia, mendapatkan penghargaan "ASEAN Business Development Award". Penghargaan itu sebagai untuk kualitas produk terbaik selama tahun 2010.

"Penghargaan diberikan pada 10 Mei lalu karena PT MRB membuat produk berkualitas yang diakui dunia. Kita mengandalkan bahan baku pembuat kondom seperti lateks karet dari dalam negeri," kata Direktur PT MRB, Oki Jamhur Warnaen, di ruang kerjanya, Jumat (20/5).

Lateks karet yang diambil dari PT Perkebunan 8 dan 9 yang harus diproses menjadi kondom selama tiga hari. "Dari proses pengambilan lateks di perkebunan sampai pabrik kondom maksimal tiga hari karena kalau melebihi waktu tiga hari akan membuat produk kondomnya rusak," katanya.

Jumlah produksi PT MRB, kata Oki, sebanyak 900.000 gross setahun atau setara 18,7 juta buah kondom. "Serapan pasar dalam negeri hanya 35 persen, sedangkan sisanya dieksport ke Iran, negara-negara Afrika, dan sedang coba ke negara-negara Eropa," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Tiga BUMN Ini Patuhi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

JAKARTA, (PR).- Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) patut menjadi contoh bagi perusahaan lain.

Presiden Joko Widodo

Presiden Minta Akses Informasi Keuangan Dibuka

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo mengaku telah berkali-kali menyampaikan tentang pembukaan akses informasi keuangan dari lembaga-lembaga keuangan. Hal itu telah berulang kali disampaikan sejak sejak sosialisasi tax amnesty.

Bank BJB Layani Peserta BPJS Ketenagakerjaan

JAKARTA, (PR).- BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BJB menjalin kerja sama. Mereka sepakat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pekerja di Indonesia untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.