Pabrik Kondom Banjaran Dapat Penghargaan ASEAN

SOREANG,(PRLM).-PT Mitra Rajawali Banjaran (MRB), produsen kondom di Indonesia, mendapatkan penghargaan "ASEAN Business Development Award". Penghargaan itu sebagai untuk kualitas produk terbaik selama tahun 2010.

"Penghargaan diberikan pada 10 Mei lalu karena PT MRB membuat produk berkualitas yang diakui dunia. Kita mengandalkan bahan baku pembuat kondom seperti lateks karet dari dalam negeri," kata Direktur PT MRB, Oki Jamhur Warnaen, di ruang kerjanya, Jumat (20/5).

Lateks karet yang diambil dari PT Perkebunan 8 dan 9 yang harus diproses menjadi kondom selama tiga hari. "Dari proses pengambilan lateks di perkebunan sampai pabrik kondom maksimal tiga hari karena kalau melebihi waktu tiga hari akan membuat produk kondomnya rusak," katanya.

Jumlah produksi PT MRB, kata Oki, sebanyak 900.000 gross setahun atau setara 18,7 juta buah kondom. "Serapan pasar dalam negeri hanya 35 persen, sedangkan sisanya dieksport ke Iran, negara-negara Afrika, dan sedang coba ke negara-negara Eropa," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

APBN Tidak Cukup, Pemerintah Harapkan Investasi Riil

JAKARTA, (PR).- Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sama sekali tidak cukup mendanai proyek-proyek infrastruktur. Dalam lima tahun, hanya Rp 1.500 trliun APBN yang dapat dipakai untuk infrastruktur sementara dana yang dibutuhkan dalam lima tahun Rp4.900 triliun sampai Rp5.500 triliun.

Gazan Azka Rebut Juara Kompetisi Wirausaha DSC

JAKARTA, (PR).- Gazan Azka Ghafara (21), pemuda kelahiran Bandung 27 Juli 1995 berhasil menyabet gelar sebagai pemenang utama dalam kompetisi wirausaha Wismilak DSC 2016. Gazan berhak atas hadiah hibah modal Rp 500 juta rupiah dari total yang besarnya Rp 2 miliar.