Pabrik Kondom Banjaran Dapat Penghargaan ASEAN

SOREANG,(PRLM).-PT Mitra Rajawali Banjaran (MRB), produsen kondom di Indonesia, mendapatkan penghargaan "ASEAN Business Development Award". Penghargaan itu sebagai untuk kualitas produk terbaik selama tahun 2010.

"Penghargaan diberikan pada 10 Mei lalu karena PT MRB membuat produk berkualitas yang diakui dunia. Kita mengandalkan bahan baku pembuat kondom seperti lateks karet dari dalam negeri," kata Direktur PT MRB, Oki Jamhur Warnaen, di ruang kerjanya, Jumat (20/5).

Lateks karet yang diambil dari PT Perkebunan 8 dan 9 yang harus diproses menjadi kondom selama tiga hari. "Dari proses pengambilan lateks di perkebunan sampai pabrik kondom maksimal tiga hari karena kalau melebihi waktu tiga hari akan membuat produk kondomnya rusak," katanya.

Jumlah produksi PT MRB, kata Oki, sebanyak 900.000 gross setahun atau setara 18,7 juta buah kondom. "Serapan pasar dalam negeri hanya 35 persen, sedangkan sisanya dieksport ke Iran, negara-negara Afrika, dan sedang coba ke negara-negara Eropa," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Jasa Penukaran Uang Mulai Marak

YOGYAKARTA, (PR).- Memasuki Lebaran, jasa penukaran uang mulai menjamur di Kota Yogyakarta. Jasa penukaran uang ini beberapa diantaranya dapat ditemui di sekitar titik nol kilometer, Malioboro dan beberapa titik di depan Bank Indonesia (BI), Yogyakarta.

Ini Sepuluh Kuliner yang Perlu Dijajal di Malang

MALANG, (PR).- Tradisi kuliner dan moge Harley Davidson itu ada hubungan apa? Orang awam pasti tidak mudah menemukan tarik-menarik dua kutub yang berbeda akar budayanya itu.

Program CSR Harus Menjadi Komitmen Perusahaan

JAKARTA, (PR).- China Communications Construction Group (CCCG), yang merupakan korporasi besar dengan ratusan kantor yang tersebar di dunia, berupaya memegang komitmen untuk melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kehidup