Pabrik Kondom Banjaran Dapat Penghargaan ASEAN

EKONOMI

SOREANG,(PRLM).-PT Mitra Rajawali Banjaran (MRB), produsen kondom di Indonesia, mendapatkan penghargaan "ASEAN Business Development Award". Penghargaan itu sebagai untuk kualitas produk terbaik selama tahun 2010.

"Penghargaan diberikan pada 10 Mei lalu karena PT MRB membuat produk berkualitas yang diakui dunia. Kita mengandalkan bahan baku pembuat kondom seperti lateks karet dari dalam negeri," kata Direktur PT MRB, Oki Jamhur Warnaen, di ruang kerjanya, Jumat (20/5).

Lateks karet yang diambil dari PT Perkebunan 8 dan 9 yang harus diproses menjadi kondom selama tiga hari. "Dari proses pengambilan lateks di perkebunan sampai pabrik kondom maksimal tiga hari karena kalau melebihi waktu tiga hari akan membuat produk kondomnya rusak," katanya.

Jumlah produksi PT MRB, kata Oki, sebanyak 900.000 gross setahun atau setara 18,7 juta buah kondom. "Serapan pasar dalam negeri hanya 35 persen, sedangkan sisanya dieksport ke Iran, negara-negara Afrika, dan sedang coba ke negara-negara Eropa," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Yunani Tutup Bank, Berlakukan Pengendalian Modal

EKONOMI

ATHENA, (PRLM).- Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras hari Minggu (28/6/2015) mengatakan bank-bank di negara itu akan ditutup dan penarikan tunai dibatasi akibat kebuntuan utang yang semakin mendalam antara Yunani dan para pemberi pinjaman internasional.

Perpres Harus Mampu Kendalikan Harga Barang

EKONOMI

BANDUNG,(PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerbitkan Perpres tentang Penetapan dan Penyimpanan Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting untuk mengendalikan ketersediaan dan stabilitas harga.

Rakyat Inginkan Harga-harga Kebutuhan Turun

EKONOMI

JAKARTA,(PRLM).-Kontroversi mengenai reshuffle Kabinet Kerja seharusnya tidak perlu menjadi wacana publik karena yang diinginkan masyarakat saat ini adalah bagaimana pemerintah berbuat mengamankan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

Kerjasama Aliansi Bisnis Bank Bjb

EKONOMI
Kerjasama Aliansi Bisnis Bank Bjb