Masjid Harus Memberdayakan Masyarakat

BANDUNG RAYA
BUPATI Bandung Dadang Naser (berdiri) menyampaikan sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung di Wisma Haji, Kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Rabu (18/5). Kegiatan yang bertemaka
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
BUPATI Bandung Dadang Naser (berdiri) menyampaikan sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung di Wisma Haji, Kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Rabu (18/5). Kegiatan yang bertemakan Peningkatan Kualitas Kemakmuran Masjid Menuju Masyarakat Sabilulungan untuk memilih Ketua DMI Kabupaten Bandung.*

SOREANG, (PRLM).- Masjid-masjid harus bisa menjadi ajang untuk bisa memberdayakan masyarakat. Bahkan, kalau perlu tiap masjid harus memiliki stok pangan agar tidak ada daerah yang rawan pangan.

"Masjid-masjid merupakan tempat strategis untuk memberdayakan masyarakat sekitarnya. Masjid-masjid jangan sebatas untuk tempat salat," kata Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, saat membuka muysawarah daerah (musda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Bandung di Wisma Haji Soreang, Rabu (18/5).

Lebih jauh Dadang Naser mengatakan, masjid jangan kalah dengan NII KW 9 maupun aliran Islam yang menyimpang. "Masjid itu banyak dan tersebar di mana-mana sehingga harus bisa membendung gerakan NII KW 9 yang lebih banyak bersifat gerakan bawah tanah. Masa kita kalah sama dengan NII KW 9, aliran Islam menyimpang, maupun non Muslim," katanya.

Kemiskinan, kata bupati, merupakan kondisi yang harus bisa diantisipasi karena dekat dengan kekufuran. "Kalau bisa di tiap masjid diadakan banyak kegiatan termasuk pemberdayaan masyarakat. Kalau bisa di masjid-masjid disediakan beras siaga satu ton untuk menyantuni apabila ada bencana atau warga yang rawan daya beli." Katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Polres Bandung Razia 43 Orang Terduga Permanisme

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kepolisian Resor (Polres) Bandung menggelar razia terhadap aksi premanisme di wilayah Kabupaten Bandung. Dari hasil gelaran razia tersebut, Polres Bandung menjaring 43 orang yang diduga melakukan aksi premanisme.

Lettu Sus Candra Lulusan Terbaik Kursus Guru Militer

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Lettu Sus Candra W, ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Guru Militer Perwira(Susgumilpa) Angkatan ke-46 dari 29 perwira siswa. Pendidikan dilaksanakan selama empat bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab.

Pemkab Bandung Dapat Tambahan Dana Desa dari Pusat

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kabupaten Bandung mendapat dana tambangan dana desa dari pemerintah pusat sehingga menjadi Rp 87,13 miliar dari semula Rp 54 miliar.

Guru Militer Punya Tanggung Jawab Moral Tinggi

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Suhendro saat membuka pendidikan Kursus Guru Militer Perwira (Susgumilpa) Angkatan ke-47, mengatakan, profesi dan peran guru militer memiliki peran penting dan menjadi ujung tombak dalam sebuah lembaga pendidikan.