Rossi Menyambangi Sirkuit Silverstone

SILVERSTONE, (PRLM).- Juara dunia sembilan kali GP500 dan MotoGP Valentino Rossi bergabung bersama juara balapan motor baik juara masa lalu maupun masa kini guna menghadiri upacara peresmian fasilitas terbaru di sirkuit Silverstone, Inggris dengan dilengkapi paddock ultramodern yang mereka namai "The Silverstone Wing" pada Selasa, (17/5) waktu setempat .

Adalah fasilitas terbaru di sirkuit kebanggaan Inggris dengan fasilitas yang terdiri dari garasi yang luas, media center, kantor serta auditorium yang nantinya akan digunakan di seri ketujuh di kalender MotoGP 2011 pada 12 Juni mendatang.

Rossi yang tahun lalu absen mengikuti GP seri Inggris karena cedera, memanfaatkan momen berharga tersebut untuk lebih mengenal sirkuit Silverstone dengan menunggangi motor Superbike Ducati 1198.

Motor Superbike 1198 yang digunakan oleh Rossi merupakan motor produk massal dalam keadaan standar lengkap dengan kaca spion serta plat nomor Inggris. Sebelum motor digunakan, dilakukan dulu cek peranti elektronik. "The Doctor" melahap sebanyak 30 putaran guna lebih mengenal karakter dari sirkuit yang memiliki panjang 5,901 km ini.

"Saya benar-benar merasa senang," kata Valentino Rossi seusai melakukan pengujian trek di sirkuit Silverstone Inggris dengan menggunakan motor Superbike Ducati 1198, seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Setelah beberapa lap dengan menunggangi motor Supebike Ducati 1198, kami memiliki masalah dengan peranti elektronik dan kami memutuskan untuk menggunakan motor jalanan Ducati Superbike 1198 yang difasilitasi oleh Ducati Inggris," katanya.

"Treknya sangat bagus, sulit dan sangat teknis. Hal ini membuat Anda harus bekerja keras sebab disana ada bagian trek yang memiliki karakter cepat. Disamping itu ada bagian-bagian lainnya yang sempit sehingga menuntut grip yang baik ketika sedang melakukan akselerasi," tambahnya.(Ton/A-147)***

Baca Juga

Kalah Lagi, Liverpool Tersingkir dari Piala FA

LIVERPOOL kembali menerima kekalahan di kandang untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah dikalahkan tamunya, Wolverhampton 1-2  pada ronde keempat FA Cup, Sabtu 28 Januari 2017.

Men's Future Indonesia Open 2017 Hadir Lebih Awal

JAKARTA, (PR).- Jika di edisi 2016 Tenis Indonesia Open digelar di akhir tahun, maka untuk mengawali tahun penyelenggaraan kedua, salah satu perusahaan consumer healthcare nasional, Combiphar kembali menggelar tiga sirkuit kejuaraan Men's Future Indonesia Open 2017 di Jakarta pada 4 Februari

Siapa Sangka Para Pemain Top Ini tak Punya Klub

BURSA transfer musim dingin telah ditutup. Klub-klub Eropa banyak merombak susunan pemainnya untuk menghadapai putaran kedua di liganya masing-masing. Namun masih banyak nama besar yang belum mendapatkan klub untuk bermain.

PABBSI Jawa Barat Mempercepat Rencana Seleksi Daerah

BANDUNG, (PR).- Persatuan Angkat Besi Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Barat mempercepat rencana seleksi daerah bagi para lifter angkat besi dan angkat berat pada 18-19 Februari 2017 di gymnasium PABBSI Jabar.