Rossi Menyambangi Sirkuit Silverstone

SILVERSTONE, (PRLM).- Juara dunia sembilan kali GP500 dan MotoGP Valentino Rossi bergabung bersama juara balapan motor baik juara masa lalu maupun masa kini guna menghadiri upacara peresmian fasilitas terbaru di sirkuit Silverstone, Inggris dengan dilengkapi paddock ultramodern yang mereka namai "The Silverstone Wing" pada Selasa, (17/5) waktu setempat .

Adalah fasilitas terbaru di sirkuit kebanggaan Inggris dengan fasilitas yang terdiri dari garasi yang luas, media center, kantor serta auditorium yang nantinya akan digunakan di seri ketujuh di kalender MotoGP 2011 pada 12 Juni mendatang.

Rossi yang tahun lalu absen mengikuti GP seri Inggris karena cedera, memanfaatkan momen berharga tersebut untuk lebih mengenal sirkuit Silverstone dengan menunggangi motor Superbike Ducati 1198.

Motor Superbike 1198 yang digunakan oleh Rossi merupakan motor produk massal dalam keadaan standar lengkap dengan kaca spion serta plat nomor Inggris. Sebelum motor digunakan, dilakukan dulu cek peranti elektronik. "The Doctor" melahap sebanyak 30 putaran guna lebih mengenal karakter dari sirkuit yang memiliki panjang 5,901 km ini.

"Saya benar-benar merasa senang," kata Valentino Rossi seusai melakukan pengujian trek di sirkuit Silverstone Inggris dengan menggunakan motor Superbike Ducati 1198, seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Setelah beberapa lap dengan menunggangi motor Supebike Ducati 1198, kami memiliki masalah dengan peranti elektronik dan kami memutuskan untuk menggunakan motor jalanan Ducati Superbike 1198 yang difasilitasi oleh Ducati Inggris," katanya.

"Treknya sangat bagus, sulit dan sangat teknis. Hal ini membuat Anda harus bekerja keras sebab disana ada bagian trek yang memiliki karakter cepat. Disamping itu ada bagian-bagian lainnya yang sempit sehingga menuntut grip yang baik ketika sedang melakukan akselerasi," tambahnya.(Ton/A-147)***

Baca Juga

PON XIX Jawa Barat, jabar, PON XIX,

Data Atlet Diundur, KONI Jabar Pertanyakan Keputusan Pusat

BANDUNG, (PR).- Komite Olahraga Nasional Indoneisa (KONI) Jawa Barat kembali melakukan pemantauan ulang baik untuk nomor pertandingan ataupun atlet yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Inilah Lima Pemain Muda yang Bersinar di Euro 2016

PARIS, (PR).- Tidak terasa, Euro 2016 telah menyentuh babak semiinal. Portugal, Wales, Jerman, dan Prancis menjadi empat tim yang tersisa untuk berebut trofi Henri Delaunay di Stade de France pada 10 Juli mendatang.

Prancis Miliki Rekor Lebih Baik Ketimbang Portugal

PARIS, (PR).- Di final, apa pun bisa terjadi. Prinsip klise itu kiranya dipegang teguh oleh Portugal saat menghadapi tim favorit sekaligus tuan rumah Prancis dalam final Euro 2016, Senin 11 Juli 2016 dini hari WIB, di Stade de France.