Merindukan Ibunya, Bocah 10 Tahun Berkelana dari Bolivia ke Chile

LUAR NEGERI

SANTIAGO, (PRLM) - Seorang bocah laki Bolivia berusia 10 tahun bersembunyi di truk dalam upaya menemui ibunya di penjara. Dia malah menempuh perjalanan sampai Chile, setelah truk yang ditumpanginya menjelajahi perjalanan sejauh 500 kilometer melewati pegunungan Andes, kata pejabat setempat.

Anak lelaki tersebut, yang diidentifikasi sebagai Franklin Villca, akhir pekan lalu sampai di kota Iquigue, Chile, sekitar 1.800 kilometer di sebelah utara Santiago, setelah menempuh perjalanan tiga hari tanpa makan dan minum di bak truk yang membawa bahan mineral.

"Saya cuma mau menemui ibu saya," kata anak lelaki itu kepada stasiun televisi Chile, TVN, sebagaimana dikutip AFP, Jumat (13/5).

Bocah lelaki tersebut naik ke truk di kota Oruro, Bolivia, karena ia mengira kendaraan itu akan membawa dia ke Cochabamba, tempat ibunya menjalani hukuman.

Ia ternyata naik truk dengan arah yang berbeda, yang melewati jalan melintasi gunung setinggi 3.000 meter dari permukaan laut.

Franklin turun dari truk dan berkeliaran di jalanan Alto Hospicio di dekat Iquique, tempat seorang perempuan yang bernama Margarita Flores membawa dia pulang.

"Saya seorang ibu, dan barangkali ibunya menderita," kata perempuan tersebut kepada media setempat.

Anak lelaki itu diserahkan kepada polisi tapi satu pengadilan di Iquique memutuskan untuk mengizinkan dia tinggal bersama keluarga perempuan tersebut sampai ia bisa diserahkan kepada pemerintah Bolivia. (afp/A-88)***

Baca Juga

Lee Kuan Yew Tutup Usia

Ucapan Duka Mengalir ke Singapura

LUAR NEGERI

SINGAPURA, (PRLM).- Sesaat setelah Lee Kuan Yew meninggal dunia pada Senin (23/3/2015) dini hari, ucapan duka mengalir dari berbagai belahan dunia, termasuk dari Indonesia.

Pembagian Air Sungai Nil Disepakati Mesir, Ethiopia, Sudan

LUAR NEGERI

KHARTOUM, (PRLM),- Mesir, Ethiopia dan Sudan menandatangani perjanjian awal tentang pembagian air dari Sungai Nil.

ISIS Rekrut Tenaga Medis untuk Perkuat Pasukan Asing

LUAR NEGERI

ISTANBUL, (PRLM).- Dalam setahun ini, puluhan ribu orang, laki-laki dan perempuan, dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Suriah, Irak dan kini Libya untuk bertempur bersama kelompok militan yang menyebut diri sebagai ISIS.

Makin Banyak Warga Ingin Keluar dari Hong Kong

LUAR NEGERI

HONG KONG, (PRLM).- Kajian terbaru menunjukkan satu dari 10 warga terkaya Hong Kong ingin pindah dari sana. Survei terhadap lebih dari 3.000 orang itu dilakukan oleh Pusat Riset Ilmu Sosial pada Universitas Hong Kong.