Merindukan Ibunya, Bocah 10 Tahun Berkelana dari Bolivia ke Chile

SANTIAGO, (PRLM) - Seorang bocah laki Bolivia berusia 10 tahun bersembunyi di truk dalam upaya menemui ibunya di penjara. Dia malah menempuh perjalanan sampai Chile, setelah truk yang ditumpanginya menjelajahi perjalanan sejauh 500 kilometer melewati pegunungan Andes, kata pejabat setempat.

Anak lelaki tersebut, yang diidentifikasi sebagai Franklin Villca, akhir pekan lalu sampai di kota Iquigue, Chile, sekitar 1.800 kilometer di sebelah utara Santiago, setelah menempuh perjalanan tiga hari tanpa makan dan minum di bak truk yang membawa bahan mineral.

"Saya cuma mau menemui ibu saya," kata anak lelaki itu kepada stasiun televisi Chile, TVN, sebagaimana dikutip AFP, Jumat (13/5).

Bocah lelaki tersebut naik ke truk di kota Oruro, Bolivia, karena ia mengira kendaraan itu akan membawa dia ke Cochabamba, tempat ibunya menjalani hukuman.

Ia ternyata naik truk dengan arah yang berbeda, yang melewati jalan melintasi gunung setinggi 3.000 meter dari permukaan laut.

Franklin turun dari truk dan berkeliaran di jalanan Alto Hospicio di dekat Iquique, tempat seorang perempuan yang bernama Margarita Flores membawa dia pulang.

"Saya seorang ibu, dan barangkali ibunya menderita," kata perempuan tersebut kepada media setempat.

Anak lelaki itu diserahkan kepada polisi tapi satu pengadilan di Iquique memutuskan untuk mengizinkan dia tinggal bersama keluarga perempuan tersebut sampai ia bisa diserahkan kepada pemerintah Bolivia. (afp/A-88)***

Baca Juga

PARA peneliti di Universitas California Irvine (UCI) menemukan bahwa bermain video game tiga dimensi membantu lebih baik dalam tes memori.*

Brexit Juga Berdampak Terhadap Industri Game di Inggris

LONDON, (PR).- Sebanyak 40% perusahaan game di Inggris telah mempertimbangkan untuk merelokasi sebagian atau seluruh bisnis mereka karena Brexit.

Sejumlah perusahaan game cemas akan kehilangan akses terhadap bakat dan sumber dana bila Inggris meninggalkan blok Uni Eropa.

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Teror Dortmund

DORTMUND, (PR).- Serangan teror kembali terjadi di Jerman. Seperti dilaporkan AP, Rabu 12 April 2017, polisi telah menangkap seorang terduga pelaku. Seorang lainnya mash diburu.

Aksi Protes di Venezuela Tewaskan 5 Orang

CARACAS, (PR).- Akibat krisis ekonomi di Venezuela yang semakin parah, gelombang protes pun merebak. Seperti dilaporkan Reuters, Rabu 19 April 2017, sejak awal April aksi protes aksi protes telah memakan 5 korban jiwa.