Merindukan Ibunya, Bocah 10 Tahun Berkelana dari Bolivia ke Chile

LUAR NEGERI

SANTIAGO, (PRLM) - Seorang bocah laki Bolivia berusia 10 tahun bersembunyi di truk dalam upaya menemui ibunya di penjara. Dia malah menempuh perjalanan sampai Chile, setelah truk yang ditumpanginya menjelajahi perjalanan sejauh 500 kilometer melewati pegunungan Andes, kata pejabat setempat.

Anak lelaki tersebut, yang diidentifikasi sebagai Franklin Villca, akhir pekan lalu sampai di kota Iquigue, Chile, sekitar 1.800 kilometer di sebelah utara Santiago, setelah menempuh perjalanan tiga hari tanpa makan dan minum di bak truk yang membawa bahan mineral.

"Saya cuma mau menemui ibu saya," kata anak lelaki itu kepada stasiun televisi Chile, TVN, sebagaimana dikutip AFP, Jumat (13/5).

Bocah lelaki tersebut naik ke truk di kota Oruro, Bolivia, karena ia mengira kendaraan itu akan membawa dia ke Cochabamba, tempat ibunya menjalani hukuman.

Ia ternyata naik truk dengan arah yang berbeda, yang melewati jalan melintasi gunung setinggi 3.000 meter dari permukaan laut.

Franklin turun dari truk dan berkeliaran di jalanan Alto Hospicio di dekat Iquique, tempat seorang perempuan yang bernama Margarita Flores membawa dia pulang.

"Saya seorang ibu, dan barangkali ibunya menderita," kata perempuan tersebut kepada media setempat.

Anak lelaki itu diserahkan kepada polisi tapi satu pengadilan di Iquique memutuskan untuk mengizinkan dia tinggal bersama keluarga perempuan tersebut sampai ia bisa diserahkan kepada pemerintah Bolivia. (afp/A-88)***

Baca Juga

Legislasi Keamanan Jepang Akan Bantu Tangkal Korea Utara

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan aliansi yang berfungsi dengan baik antara Jepang dengan Amerika Serikat akan efektif dalam menangkal tindakan tak terkira atau berbahaya dari Korea Utara.

Juru Kamera dan Reporter Ditembak Mati Saat Siaran Langsung

LUAR NEGERI
Juru Kamera dan Reporter Ditembak Mati Saat Siaran Langsung

MONETA, (PRLM).- Pegawai yang marah diduga pelaku penembakan terhadap repoter dan juru kamera yang sedang tayang langsung dari stasiun televisi di Virginia, AS.

Dakwaan Terhadap Joshua Wong Sangat Politis

LUAR NEGERI

HONG KONG, (PRLM).- Menanggapi dakwaan tersebut, Joshua Wong, Kamis (27/8/2015), mengatakan bahwa dakwaan tersebut sangat politis. "Ini adalah tuntutan yang sangat politis," ujar Wong sebelum memasuki kantor polisi di Distrik Wan Chai, Hong Kong, Kamis, seperti dilaporkan AFP.

Turki tidak Mungkin Berdamai dengan Kurdi

LUAR NEGERI

ISTANBUL, (PRLM).- Presiden Turki, Recep Tayip Erdogan, mengatakan negaranya tidak bisa melanjutkan proses perdamaian dengan kelompok pemberontak Kurdi sementara terjadi serangan milisi Kurdi terhadap sasaran Turki.