Merindukan Ibunya, Bocah 10 Tahun Berkelana dari Bolivia ke Chile

LUAR NEGERI

SANTIAGO, (PRLM) - Seorang bocah laki Bolivia berusia 10 tahun bersembunyi di truk dalam upaya menemui ibunya di penjara. Dia malah menempuh perjalanan sampai Chile, setelah truk yang ditumpanginya menjelajahi perjalanan sejauh 500 kilometer melewati pegunungan Andes, kata pejabat setempat.

Anak lelaki tersebut, yang diidentifikasi sebagai Franklin Villca, akhir pekan lalu sampai di kota Iquigue, Chile, sekitar 1.800 kilometer di sebelah utara Santiago, setelah menempuh perjalanan tiga hari tanpa makan dan minum di bak truk yang membawa bahan mineral.

"Saya cuma mau menemui ibu saya," kata anak lelaki itu kepada stasiun televisi Chile, TVN, sebagaimana dikutip AFP, Jumat (13/5).

Bocah lelaki tersebut naik ke truk di kota Oruro, Bolivia, karena ia mengira kendaraan itu akan membawa dia ke Cochabamba, tempat ibunya menjalani hukuman.

Ia ternyata naik truk dengan arah yang berbeda, yang melewati jalan melintasi gunung setinggi 3.000 meter dari permukaan laut.

Franklin turun dari truk dan berkeliaran di jalanan Alto Hospicio di dekat Iquique, tempat seorang perempuan yang bernama Margarita Flores membawa dia pulang.

"Saya seorang ibu, dan barangkali ibunya menderita," kata perempuan tersebut kepada media setempat.

Anak lelaki itu diserahkan kepada polisi tapi satu pengadilan di Iquique memutuskan untuk mengizinkan dia tinggal bersama keluarga perempuan tersebut sampai ia bisa diserahkan kepada pemerintah Bolivia. (afp/A-88)***

Baca Juga

Setahun Sisis Berkuasa, Ekonomi Mesir tak Membaik

LUAR NEGERI

KAIRO, (PRLM).- Setahun pemerintahan Abdul Fatah Al-Sisi, Rabu (1/7/2015), kondisi ekonomi dan keamanan Mesir masih carut-marut.

Media Sosial Pertemukan Perempuan Amnesia dengan Keluarganya

LUAR NEGERI

CALIFORNIA, (PRLM).- Seorang perempuan penderita amnesia yang ditemukan di jalanan AS telah berhasil diidentifikasi oleh keluarganya.

Kasus penemuan perempuan ini kemudian mendorong pencarian melalui sosial media yang melibatkan ribuan orang.

Hasil Kajian PBB, Budidaya Kokain Melonjak

LUAR NEGERI

BOGOTA, (PRLM).- Hasil kajian baru PBB mendapati bahwa budidaya tanaman untuk membuat kokain melonjak tahun lalu di Kolombia.

Hasil kajian baru PBB tersebut tampaknya akan mempertanyakan keputusan pemerintah meninggalkan kampanye pemberantasan udara yang didukung Amerika.

Reuni SMP, Hakim dan Terdakwa di Ruang Sidang

LUAR NEGERI

FLORIDA, (PRLM).- Reuni tak terduga terjadi di ruang sidang. Hakim dan terdakwa pernah satu sekolah sewaktu SMP. Hakim Miami, Florida, AS, Mindy Glazer, menyidangkan kasus perampokan dan pencurian, Kamis (2/7/2017).