Merindukan Ibunya, Bocah 10 Tahun Berkelana dari Bolivia ke Chile

LUAR NEGERI

SANTIAGO, (PRLM) - Seorang bocah laki Bolivia berusia 10 tahun bersembunyi di truk dalam upaya menemui ibunya di penjara. Dia malah menempuh perjalanan sampai Chile, setelah truk yang ditumpanginya menjelajahi perjalanan sejauh 500 kilometer melewati pegunungan Andes, kata pejabat setempat.

Anak lelaki tersebut, yang diidentifikasi sebagai Franklin Villca, akhir pekan lalu sampai di kota Iquigue, Chile, sekitar 1.800 kilometer di sebelah utara Santiago, setelah menempuh perjalanan tiga hari tanpa makan dan minum di bak truk yang membawa bahan mineral.

"Saya cuma mau menemui ibu saya," kata anak lelaki itu kepada stasiun televisi Chile, TVN, sebagaimana dikutip AFP, Jumat (13/5).

Bocah lelaki tersebut naik ke truk di kota Oruro, Bolivia, karena ia mengira kendaraan itu akan membawa dia ke Cochabamba, tempat ibunya menjalani hukuman.

Ia ternyata naik truk dengan arah yang berbeda, yang melewati jalan melintasi gunung setinggi 3.000 meter dari permukaan laut.

Franklin turun dari truk dan berkeliaran di jalanan Alto Hospicio di dekat Iquique, tempat seorang perempuan yang bernama Margarita Flores membawa dia pulang.

"Saya seorang ibu, dan barangkali ibunya menderita," kata perempuan tersebut kepada media setempat.

Anak lelaki itu diserahkan kepada polisi tapi satu pengadilan di Iquique memutuskan untuk mengizinkan dia tinggal bersama keluarga perempuan tersebut sampai ia bisa diserahkan kepada pemerintah Bolivia. (afp/A-88)***

Baca Juga

Lobster Maine, Hidangan Lezat bagi Warga Tionghoa

LUAR NEGERI

NORTH CAROLINA, (PRLM).- Lobster dari Maine ini, menjadi menu utama pada acara santap malam kenegaraan ketika Presiden Cina, Xi Jin-ping megunjungi Gedung Putih.

AS Kukuhkan Iran Sudah Tutup Inti Reaktor Nuklir

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Amerika hari Kamis (14/1/2016) mengukuhkan bahwa Iran telah menuangkan semen ke dalam inti reaktor nuklir Arak, membuatnya hampir tidak mungkin menghasilkan plutonium berkadar senjata di fasilitas itu.

Pengungsi Suriah Dijadikan Alat Kepentingan Massa Anti-Imigran

LUAR NEGERI

BERLIN, (PRLM).- Terkait bus imigran yang dibawa ke Berlin, seperti dilansir AFP, Jumat, sejumlah imigran sempat curiga karena mereka dibawa ke Berlin. Padahal seharusnya mereka ditempatkan di kota kecil Landshut, distrik Bavaria.

PBB Kemukakan Laporan Pemerkosaan

LUAR NEGERI

BUJUMBURA, (PRLM).- Kepala HAM PBB telah berbicara keras menentang meningkatnya kekerasan di Burundi, di mana dia memperingatkan “hukum dan ketertiban akan segera ambruk.”