Merindukan Ibunya, Bocah 10 Tahun Berkelana dari Bolivia ke Chile

SANTIAGO, (PRLM) - Seorang bocah laki Bolivia berusia 10 tahun bersembunyi di truk dalam upaya menemui ibunya di penjara. Dia malah menempuh perjalanan sampai Chile, setelah truk yang ditumpanginya menjelajahi perjalanan sejauh 500 kilometer melewati pegunungan Andes, kata pejabat setempat.

Anak lelaki tersebut, yang diidentifikasi sebagai Franklin Villca, akhir pekan lalu sampai di kota Iquigue, Chile, sekitar 1.800 kilometer di sebelah utara Santiago, setelah menempuh perjalanan tiga hari tanpa makan dan minum di bak truk yang membawa bahan mineral.

"Saya cuma mau menemui ibu saya," kata anak lelaki itu kepada stasiun televisi Chile, TVN, sebagaimana dikutip AFP, Jumat (13/5).

Bocah lelaki tersebut naik ke truk di kota Oruro, Bolivia, karena ia mengira kendaraan itu akan membawa dia ke Cochabamba, tempat ibunya menjalani hukuman.

Ia ternyata naik truk dengan arah yang berbeda, yang melewati jalan melintasi gunung setinggi 3.000 meter dari permukaan laut.

Franklin turun dari truk dan berkeliaran di jalanan Alto Hospicio di dekat Iquique, tempat seorang perempuan yang bernama Margarita Flores membawa dia pulang.

"Saya seorang ibu, dan barangkali ibunya menderita," kata perempuan tersebut kepada media setempat.

Anak lelaki itu diserahkan kepada polisi tapi satu pengadilan di Iquique memutuskan untuk mengizinkan dia tinggal bersama keluarga perempuan tersebut sampai ia bisa diserahkan kepada pemerintah Bolivia. (afp/A-88)***

Baca Juga

Ribuan Orang Menyemut di Cultural Night Wonderful Indonesia Laos

VIENTIANE, (PR).- Debut manis dilakukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Kementerian Pariwisata Indonesia. Itu setelah, acara bertajuk Cultural Night Wonderful Indonesia sukses digelar untuk pertama kalinya di Lao National Cultural Hall, Laos.

Tiga Kandidat Wali Kota Ini Bernama Sama

BUKHAREST, (PR).- Pemilihan wali kota adalah hal yang biasa terjadi di mana pun di dunia. Namun, di Rumania, pemilihan wali kota Draguseni menjadi berita dunia setelah tiga kandidatnya memiliki nama yang persis sama.

Bebas Visa Kunjungan Dongkrak Jumlah Turis Australia ke Indonesia

JAKARTA - Menpar Arief Yahya semakin pede, promosi Wonderful Indonesia ke Negeri Kanguru Australia semakin memperlihatkan hasil yang signifikan. Data paling gress dari ABS (Australia Bureau of Statistics), bulan April 2016, sudah dirilis.

RISET dilakukan pada lebih dari 500 orang.*

WHO: Bahaya Rokok Setara Dampak Perang

DAMASKUS, (PR).- Di tengah berkecamuknya perang saudara di Suriah, otoritas Perserikatan Bangsa-Bangsa mengeluarkan peringatan soal risiko mematikan lainnya di luar perang.