Merindukan Ibunya, Bocah 10 Tahun Berkelana dari Bolivia ke Chile

SANTIAGO, (PRLM) - Seorang bocah laki Bolivia berusia 10 tahun bersembunyi di truk dalam upaya menemui ibunya di penjara. Dia malah menempuh perjalanan sampai Chile, setelah truk yang ditumpanginya menjelajahi perjalanan sejauh 500 kilometer melewati pegunungan Andes, kata pejabat setempat.

Anak lelaki tersebut, yang diidentifikasi sebagai Franklin Villca, akhir pekan lalu sampai di kota Iquigue, Chile, sekitar 1.800 kilometer di sebelah utara Santiago, setelah menempuh perjalanan tiga hari tanpa makan dan minum di bak truk yang membawa bahan mineral.

"Saya cuma mau menemui ibu saya," kata anak lelaki itu kepada stasiun televisi Chile, TVN, sebagaimana dikutip AFP, Jumat (13/5).

Bocah lelaki tersebut naik ke truk di kota Oruro, Bolivia, karena ia mengira kendaraan itu akan membawa dia ke Cochabamba, tempat ibunya menjalani hukuman.

Ia ternyata naik truk dengan arah yang berbeda, yang melewati jalan melintasi gunung setinggi 3.000 meter dari permukaan laut.

Franklin turun dari truk dan berkeliaran di jalanan Alto Hospicio di dekat Iquique, tempat seorang perempuan yang bernama Margarita Flores membawa dia pulang.

"Saya seorang ibu, dan barangkali ibunya menderita," kata perempuan tersebut kepada media setempat.

Anak lelaki itu diserahkan kepada polisi tapi satu pengadilan di Iquique memutuskan untuk mengizinkan dia tinggal bersama keluarga perempuan tersebut sampai ia bisa diserahkan kepada pemerintah Bolivia. (afp/A-88)***

Baca Juga

DOKTER telah memperingatkan, minuman energi bisa mengganggu irama jantung alami.*

Penyakit Jantung, Pembunuh Nomor 1 di Amerika Serikat

LAPORAN statistik nasional tahunan Centers for Disease Control and Prevention’s (CDC) menyatakan penyakit jantung, terutama di kalangan orang tua, tetap menjadi penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Sedangkan kanker berada diposisi kedua.

Banjir Sapu Masjid, 30 Warga Tewas

KARACHI, (PR).- Banjir bandang yang menerjang kawasan utara Pakistan menewaskan 30 orang yang sedang tarawih di salah satu masjid di kawasan Chitral.

Suku Soliga Hidup Berdampingan dengan Harimau

NEW DELHI, (PR).- Pada April 2016, muncul berita bagus tentang harimau yang jarang terjadi. Untuk pertama kalinya dalam kurun lebih dari satu abad, populasi harimau meningkat.

Sensus global terbaru menunjukkan jumlah harimau mencapai 3.890, bertambah dari angka 3.200 pada 2010.