Kenaikan SPP UPI Sudah Menjadi Keputusan

BANDUNG, (PRLM).- Direktur Kemahasiswaan UPI Cecep Darmawan menuturkan, aksi yang dilakukan mahasiswa merupakan hal yang biasa. Selama dilakukan dengan baik dan melalui dialog yang benar tidak ada masalah.

Adapun tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa, kata Cecep, menjadi masukan bagi rektorat meski tidak bisa langsung diputuskan. "Mengenai perparkiran misalnya masih dalam proses. Kami juga memahami itu," ujarnya.

Sementara itu terkait kenaikan biaya masuk dan SPP, Cecep menuturkan, hal tersebut telah menjadi keputusan. Dia pun menjamin kenaikan yang terjadi tidak memberatkan mahasiswa. "Semua sudah diperhitungkan secara matang dan melihat berbagai aspek. Ini hanya masalah komunikasi saja," katanya. (A-157/das)***

Baca Juga

Kemendikbud Didesak Segera Investigasi Buku 'Aku Berani Tidur Sendiri'

JAKARTA, (PR).- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mendesak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera menginvestigasi buku bacaan anak dengan judul 'Aku Berani Tidur Sendiri'. Buku bacaan tersebut diduga bermuatan pornografi.

Siswa SD Assalaam Ikuti Ujian Hafalan Juz Amma

BANDUNG, (PR).- Para siswa SD Assalaam di Jalan Sasakgantung mengikuti uji kompetensi bacaan dan hafalan Juz Amma di aula SD Assalaam, Minggu 26 Februari 2017. Ujian tersebut digelar sebagai salah satu kompetensi yang harus dikuasai para siswa dan menentukan nilai Pendidikan Agama Islam.

Dana Terbatas Jangan Jadi Alasan Peneliti tak Produktif

JAKARTA, (PR).- Keterbatasan dana tidak bisa menjadi alasan bagi para guru besar untuk tidak produktif dalam melakukan penelitian. Pasalnya, pemerintah sudah mengalokasikan dana penelitian di luar dana tunjangan kehormatan dan profesi dosen.

Murid TK Belajar Jadi Pemadam Kebakaran

SOREANG, (PR).- Sejumlah murid TK Islam Al Halim Perum Gading Tutuka 2 Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, untuk belajar menangani api, Selasa 7 Maret 2017.