Kenaikan SPP UPI Sudah Menjadi Keputusan

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Direktur Kemahasiswaan UPI Cecep Darmawan menuturkan, aksi yang dilakukan mahasiswa merupakan hal yang biasa. Selama dilakukan dengan baik dan melalui dialog yang benar tidak ada masalah.

Adapun tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa, kata Cecep, menjadi masukan bagi rektorat meski tidak bisa langsung diputuskan. "Mengenai perparkiran misalnya masih dalam proses. Kami juga memahami itu," ujarnya.

Sementara itu terkait kenaikan biaya masuk dan SPP, Cecep menuturkan, hal tersebut telah menjadi keputusan. Dia pun menjamin kenaikan yang terjadi tidak memberatkan mahasiswa. "Semua sudah diperhitungkan secara matang dan melihat berbagai aspek. Ini hanya masalah komunikasi saja," katanya. (A-157/das)***

Baca Juga

Emil, "Perwal PPDB Bukan Sekadar Produk Pribadi"

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membeberkan bahwa peraturan wali kota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bukan sekadar produk diri pribadi

Sekolah Swasta Persoalkan Penambahan Kuota Siswa Sekolah Negeri

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Sekolah-sekolah swasta mempersoalkan kebijakan Pemkot Bandung yang menambah kuota siswa SMP, SMA, dan SMK negeri karena akan berdampak kepada kualitas pendidikan Kota Bandung. Sekolah-sekolah swasta juga khawatir akan banyaknya siswa yang tersedot ke sekolah negeri.

Siswa SMA/SMK Swasta Kab. Bandung Meningkat

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Situasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kab. Bandung yang relatif kondusif membuat sejumlah SMA dan SMK swasta mengalami kenaikan jumlah siswa. Apalagi sejumlah SMA bekerja sama dengan pihak kecamatan dengan menggratiskan semua biaya sekolah.

Jelang Tahun Ajaran Baru, Pelajar Borong Kebutuhan Sekolah

PENDIDIKAN
TOKO yang menjual alat tulis sekolah diserbu warga Kota Cimahi. Para orangtua menyiapkan keperluan sekolah anaknya, karena sebentar lagi tahun  ajaran baru dimulai.*

CIMAHI, (PRLM).- Menjelang Tahun Ajaran Baru 2015-2016, toko alat tulis dipadati pembeli. Banyak masyarakat yang baru membeli keperluan sekolah setelah Lebaran.