PT Dirgantara Serahkan Pesawat CN235-220 AT ke Senegal

EKONOMI
SEORANG wartawan memotret pesawat CN235-220 AT versi VIP, yang akan diserahkan ke Senegal Air Force, Afrika, di PT Dirgantara Indonesia (PTDI), Kota Bandung, Kamis (5/5). Pesawat pesanan negara Senegal yang "free flight"nya dilaksabakan hari ini, merupaka
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEORANG wartawan memotret pesawat CN235-220 AT versi VIP, yang akan diserahkan ke Senegal Air Force, Afrika, di PT Dirgantara Indonesia (PTDI), Kota Bandung, Kamis (5/5). Pesawat pesanan negara Senegal yang "free flight"nya dilaksabakan hari ini, merupakan modifikasi dari pesawat CN235-110 eks pesawat Merpati Nusantara Airline (MNA).*

BANDUNG, (PRLM).- PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melakukan pengiriman pesawat transpor CN-235 kepada negara pemesan dari Afrika, Senegal. Pengiriman pesawat tersebut dilakukan Kamis (5/5) siang ini.

Pelepasan pesawat dilakukan oleh Dirut PT Dirgantara IndonesiaN Budi Santoson didampingi perusahaan penyalur asal Eropa. Rencananya oesawat CN-235 versi VIP tersebut akan menempuh perjalanan selama C hari ke Senegal dengan trnsit di beberapa negara.

Menurut Budi Santoso, dengan dikirimkannya CN-235 ke Senegal, sudah ada total ada 3 pesawat yang ada di Afrika, dua dibeli Senegal, satu unit sebelumnya dibeli Burkina Fasso. (A-81/A-147) ***

Baca Juga

BUMN Agar Menjadi Lokomotif Perekonomian

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR menilai BUMN saat ini masih buruk, baik dari kinerja keuangan, masih ada korupsi, dan adanya ancaman kepailitan. FPKB menawarkan BUMN menjadi agen pembangunan agar menjadi lokomotif perekonomian nasional.

Pasca KAA, RI-Afsel Sepakat Percepat Kurangi Pengangguran

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).-Pemerintah Indonesia dan Afrika Selatan sepakat mempercepat realisasi rencana kerja sama pelatihan kerja kejuruan (vocational training) untuk mengurangi jumlah pengangguran usia muda (youth employment ) yang semakin meningkat di masing-masing negara.

Industri Modal Ventura Perlu Direvitalisasi

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai industri modal ventura perlu direvitalisasi.

Menteri Puspayoga Jalankan Program Tanpa Tunggu Anggaran

EKONOMI

YOGYAKARTA, (PRLM).- Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan bisa menjalankan program tanpa harus menunggu anggaran dicairkan.