Srimulat tidak Asal Banyol

GRUP komedian Srimulat menyadari perlua adanya regenerasi anggotanya.*
MUNADY/PRLM
GRUP komedian Srimulat menyadari perlua adanya regenerasi anggotanya.*

JAKARTA, (PRLM).- Grup komedian, Srimulat bisa dikatakan jarang tampil di layar kaca. Walau begitu, sejumlah anggota Srimulat tetap eksis. Dengan kata lain, Srimulat tidak vakum, tapi masing-masing anggota punya kesibukan dan jobnya berbeda.

Saat ini, anggota Srimulat seperti Polo, Tessy, Tarzan, Nurbuat, Nunung, Mamiek, Eko, dan Gogon, selain melawak juga sering main sinetron dan menjadi bintang iklan. Untuk regenerasi, mereka akhirnya sepakat dengan program yang diajukan ANTV berupa Srimulat Cari Bakat (SCB).

Pentolan Srimulat, Gogon mengatakan, dirinya dan sejumlah anggota personel Srimulat memang sadar tidak bisa bertahan selamanya. Untuk itu perlu dipikirkan adanya anggota junior untuk melanjutkan keberadaan Srimulat. Rekrutmetnya bisa dilakukan lewat ajang pencarian bakat melawak.

Menurut Gogon, audisi untuk mencari anggota junior Srimulat dilakukan di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Pada saat audisi, setiap peserta diarahkan agar tidak asal membanyol untuk menghibur masyarakat. Sebab, dalam kebiasaan Srimulat apa yang akan ditampilkan selalu dirapatkan dulu.

"Kita di Srimulat selalu berupaya menyisipkan unsur mendidik penonton. Jadi lawakannya tidak asal ngomong saja. Secara pribadi, saya tentu akan sangat senang jika jebolan CSB lebih lucu dan bagus. Mungkin di awal-awal, mereka harus lebih sering dilibatkan saat anggota senior Srimulat tampil. Itu untuk menambah pengalaman mereka," ujar Gogon. (Mun/A-147)***