Korpaskhas Peroleh Alokasi NVG PM-1

SOREANG, (PRLM).- Guna menunjang kelancaran tugas yang diemban Korpaskhas, bertempat di Gedung Simulator QW-3 Wing III Paskhas, para prajurit Korpaskhas yang berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari seluruh satuan jajaran, Jumat (28/4), mendapatkan pelatihan penggunaan peralatan baru dengan jenis NVG PM-1. Alat yang merupakan produksi Jerman ini baru digunakan oleh satuan khusus TNI termasuk Korpaskhas.

"Peralatan NVG PM-1 akan langsung dioperasikan ke seluruh satuan jajaran Paskhas dan termasuk Satuan Khusus Detasemen Bravo-90 Paskhas," kata Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito.

Alat NVG PM-1, yang lebih dikenal sebagai teropong malam ini selain praktis dan efisien juga memiliki keunggulan yang tidak merepotkan prajurit dalam penggunaannya maupun perawatannya. "Keunggulan alat ini memiliki daya jangkau sekitar 150 meter, menggunakan hanya dengan satu baterai yang tahan lama, perolehan gambar lebih jernih dan terang dibandingkan dengan alat sejenisnya," katanya.

Alat lama hasil perolehan gambar berwarna kuning kehijau-hijauan, sedangkan jenis NVG PM-1 ini penglihan hasil Hitam Putih dengan hasil gambar yang tajam dan jernih.(A-71/das)***

Baca Juga

Teater Tari "Skizofernia" akan Dipentaskan di GIM

BANDUNG, (PR).- Peraih hibah seni keliling Yayasan Kelola 2016, Santi Pratiwi bekerja sama dengan Kelompok Anak Rakyat, Shocking Rajah Performing Art, dan Teater Lakon bakal mementaskan pertunjukan teater tari bertajuk "Skizofrenia" di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdek

Tolak Separatisme, Dukung Keutuhan NKRI

BANDUNG, (PR).- Massa dari LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) berunjuk rasa di depan Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu 30 Juli 2016.