Korpaskhas Peroleh Alokasi NVG PM-1

SOREANG, (PRLM).- Guna menunjang kelancaran tugas yang diemban Korpaskhas, bertempat di Gedung Simulator QW-3 Wing III Paskhas, para prajurit Korpaskhas yang berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari seluruh satuan jajaran, Jumat (28/4), mendapatkan pelatihan penggunaan peralatan baru dengan jenis NVG PM-1. Alat yang merupakan produksi Jerman ini baru digunakan oleh satuan khusus TNI termasuk Korpaskhas.

"Peralatan NVG PM-1 akan langsung dioperasikan ke seluruh satuan jajaran Paskhas dan termasuk Satuan Khusus Detasemen Bravo-90 Paskhas," kata Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito.

Alat NVG PM-1, yang lebih dikenal sebagai teropong malam ini selain praktis dan efisien juga memiliki keunggulan yang tidak merepotkan prajurit dalam penggunaannya maupun perawatannya. "Keunggulan alat ini memiliki daya jangkau sekitar 150 meter, menggunakan hanya dengan satu baterai yang tahan lama, perolehan gambar lebih jernih dan terang dibandingkan dengan alat sejenisnya," katanya.

Alat lama hasil perolehan gambar berwarna kuning kehijau-hijauan, sedangkan jenis NVG PM-1 ini penglihan hasil Hitam Putih dengan hasil gambar yang tajam dan jernih.(A-71/das)***

Baca Juga

6.000 Orang Ikuti Gerak Jalan Kemenag Kabupaten Bandung

SOREANG,(PR).- Sebanyak 6.000 orang mengikuti gerak jalan santai memperingati Hari Amal Bakti ke-71 Kemenag yang dipusatkan di perkebunan teh Rancabali, Rabu 28 Desember 2016. Acara diawali dengan pengumpulan dana untuk solidaritas korban gempa bumi di Nanggroe Aceh Darussalam.

Wagub Jabar Hadiri Syukuran Kapolda Jabar

BANDUNG, (PR).- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghadiri syukuran Kapolda Jawa Barat bertajuk "Jawa Barat Damai - Indonesia Damai," di Lapangan Upacara Mapolda Jabar, Jl.Soekarno Hatta No.748 Bandung, Rabu, 28 Desember 2016.

Baznas Kabupaten Bandung Bangun Pusat Perniagaan

SOREANG,(PR).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung segera memiliki pusat perniagaan yang terletak di jantung Kota Soreang tepatnya Jln. Gading Tutuka, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang.