Korpaskhas Peroleh Alokasi NVG PM-1

SOREANG, (PRLM).- Guna menunjang kelancaran tugas yang diemban Korpaskhas, bertempat di Gedung Simulator QW-3 Wing III Paskhas, para prajurit Korpaskhas yang berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari seluruh satuan jajaran, Jumat (28/4), mendapatkan pelatihan penggunaan peralatan baru dengan jenis NVG PM-1. Alat yang merupakan produksi Jerman ini baru digunakan oleh satuan khusus TNI termasuk Korpaskhas.

"Peralatan NVG PM-1 akan langsung dioperasikan ke seluruh satuan jajaran Paskhas dan termasuk Satuan Khusus Detasemen Bravo-90 Paskhas," kata Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito.

Alat NVG PM-1, yang lebih dikenal sebagai teropong malam ini selain praktis dan efisien juga memiliki keunggulan yang tidak merepotkan prajurit dalam penggunaannya maupun perawatannya. "Keunggulan alat ini memiliki daya jangkau sekitar 150 meter, menggunakan hanya dengan satu baterai yang tahan lama, perolehan gambar lebih jernih dan terang dibandingkan dengan alat sejenisnya," katanya.

Alat lama hasil perolehan gambar berwarna kuning kehijau-hijauan, sedangkan jenis NVG PM-1 ini penglihan hasil Hitam Putih dengan hasil gambar yang tajam dan jernih.(A-71/das)***

Baca Juga

hiv, aids, cililin

RSUD Cililin Tidak Layani Bedah Caesar Pasien HIV/AIDS

NGAMPRAH, (PR).- Kepala RSUD Cililin Jajang Hadianto mengakui pihaknya tak bisa melakukan operasi caesar terhadap penderita HIV/AIDS yang akan melahirkan, ST (35). Jajang beralasan, RSUD Cililin tidak memiliki kelengkapan peralatan untuk melakukan pembedahan.

DPRD Jabar Minta Fortuner Baru

BANDUNG, (PR).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat dikabarkan mengajukan pembelian 100 unit mobil jenis Toyota Fortuner.  Mobil mewah yang direncanakan untuk operasional para anggota dewan yang terhormat itu bila direalisasikan nilainya bisa mencapai Rp 50 miliar lebih.

Puluhan PKL Jalani Sidang Tipiring

CIMAHI, (PR).-Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Kecamatan Cimahi Utara Jln. Jati Serut, Kota Cimahi, Rabu 6 April 2016. Mereka terjaring dalam operasi penertiban yang dilaksanakan Satpol PP Kota Cimahi sejak pekan lalu.