Korpaskhas Peroleh Alokasi NVG PM-1

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Guna menunjang kelancaran tugas yang diemban Korpaskhas, bertempat di Gedung Simulator QW-3 Wing III Paskhas, para prajurit Korpaskhas yang berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari seluruh satuan jajaran, Jumat (28/4), mendapatkan pelatihan penggunaan peralatan baru dengan jenis NVG PM-1. Alat yang merupakan produksi Jerman ini baru digunakan oleh satuan khusus TNI termasuk Korpaskhas.

"Peralatan NVG PM-1 akan langsung dioperasikan ke seluruh satuan jajaran Paskhas dan termasuk Satuan Khusus Detasemen Bravo-90 Paskhas," kata Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito.

Alat NVG PM-1, yang lebih dikenal sebagai teropong malam ini selain praktis dan efisien juga memiliki keunggulan yang tidak merepotkan prajurit dalam penggunaannya maupun perawatannya. "Keunggulan alat ini memiliki daya jangkau sekitar 150 meter, menggunakan hanya dengan satu baterai yang tahan lama, perolehan gambar lebih jernih dan terang dibandingkan dengan alat sejenisnya," katanya.

Alat lama hasil perolehan gambar berwarna kuning kehijau-hijauan, sedangkan jenis NVG PM-1 ini penglihan hasil Hitam Putih dengan hasil gambar yang tajam dan jernih.(A-71/das)***

Baca Juga

Musim Hujan, Pasir Sungai Citarum Melimpah

BANDUNG RAYA
NANDANG SUKANDA/PRLM

Pemkab Bandung Diminta Buat Perda untuk Difabel

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).- Para penyandang disabilitas meminta agar Pemerintah Kabupaten Bandung membuat peraturan daerah mengenai akses pelayanan publik bagi kaum difabel.

Simulasi Penyambutan Peserta Peringatan KAA

BANDUNG RAYA
PUZIANTO ZULKARNAEN/PRLM

Gladi Bersih Persiapan Konferensi Asia Afrika

BANDUNG RAYA


GUBERNUR Jawa Barat, Ahmad Heryawan dengan didampingi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berjaan kaki di Jalan Asia Afrika, Bandung, depan Hotel Savoy HomanN dalam rangka gladi bersih persiapan Konferensi Asia Afrika, Rabu (1/4/2015).*