Korpaskhas Peroleh Alokasi NVG PM-1

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Guna menunjang kelancaran tugas yang diemban Korpaskhas, bertempat di Gedung Simulator QW-3 Wing III Paskhas, para prajurit Korpaskhas yang berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari seluruh satuan jajaran, Jumat (28/4), mendapatkan pelatihan penggunaan peralatan baru dengan jenis NVG PM-1. Alat yang merupakan produksi Jerman ini baru digunakan oleh satuan khusus TNI termasuk Korpaskhas.

"Peralatan NVG PM-1 akan langsung dioperasikan ke seluruh satuan jajaran Paskhas dan termasuk Satuan Khusus Detasemen Bravo-90 Paskhas," kata Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito.

Alat NVG PM-1, yang lebih dikenal sebagai teropong malam ini selain praktis dan efisien juga memiliki keunggulan yang tidak merepotkan prajurit dalam penggunaannya maupun perawatannya. "Keunggulan alat ini memiliki daya jangkau sekitar 150 meter, menggunakan hanya dengan satu baterai yang tahan lama, perolehan gambar lebih jernih dan terang dibandingkan dengan alat sejenisnya," katanya.

Alat lama hasil perolehan gambar berwarna kuning kehijau-hijauan, sedangkan jenis NVG PM-1 ini penglihan hasil Hitam Putih dengan hasil gambar yang tajam dan jernih.(A-71/das)***

Baca Juga

May Day

Tuntut Pemberlakuan UMSK, Ratusan Buruh KBB ke Jakarta

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional, ratusan buruh di Kabupaten Bandung Barat berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi ke presiden. Para perwakilan buruh di KBB itu menuntut upah minimum sektoral kabupaten/kota (UMSK) segera diberlakukan.

Anak-anak Bersepeda Melihat Pesawat Terbang

BANDUNG RAYA
ANAK-anak bermain sepeda di Jalan Tatanegara yang ditutup dari kendaraan saat pesawat komersial mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (3/5/2015).

Warga Indramayu Datangi Pengadilan Tipikor Bandung

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Puluhan warga Indramayu mendatangi Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (4/5/2015). Kedatangan mereka untuk menyampaikan pesan bahwa pembangunan PLTU Sumuradem Indramayu itu sangat bermanfaat untuk warga.

Sudah Empat Bulan Aparat Desa di KBB Belum Digaji

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Sudah empat bulan ini aparat desa di Kabupaten Bandung Barat belum menerima gaji. Keterlambatan itu disebabkan oleh pengubahan Peraturan Pemerintah Nomor 40/2014 tentang Dana Desa, karena turut berimbas pada perubahan APBDes.