Korpaskhas Peroleh Alokasi NVG PM-1

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Guna menunjang kelancaran tugas yang diemban Korpaskhas, bertempat di Gedung Simulator QW-3 Wing III Paskhas, para prajurit Korpaskhas yang berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari seluruh satuan jajaran, Jumat (28/4), mendapatkan pelatihan penggunaan peralatan baru dengan jenis NVG PM-1. Alat yang merupakan produksi Jerman ini baru digunakan oleh satuan khusus TNI termasuk Korpaskhas.

"Peralatan NVG PM-1 akan langsung dioperasikan ke seluruh satuan jajaran Paskhas dan termasuk Satuan Khusus Detasemen Bravo-90 Paskhas," kata Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito.

Alat NVG PM-1, yang lebih dikenal sebagai teropong malam ini selain praktis dan efisien juga memiliki keunggulan yang tidak merepotkan prajurit dalam penggunaannya maupun perawatannya. "Keunggulan alat ini memiliki daya jangkau sekitar 150 meter, menggunakan hanya dengan satu baterai yang tahan lama, perolehan gambar lebih jernih dan terang dibandingkan dengan alat sejenisnya," katanya.

Alat lama hasil perolehan gambar berwarna kuning kehijau-hijauan, sedangkan jenis NVG PM-1 ini penglihan hasil Hitam Putih dengan hasil gambar yang tajam dan jernih.(A-71/das)***

Baca Juga

Pabrik Sepatu Rumahan Habis Terbakar

BANDUNG RAYA
BANDUNG, (PRLM).- Sebuah pabrik rumahan (home industri) yang memproduksi sepatu di Jalan Komplek Kembar Timur, RT 05 RW 06, Kelurahan Cigereleng, Kecamatan Regol habis dilalap api, Jumat (5/2/2016) dini hari.
 

Ada Garis Polisi, Pedagang tak Bisa Masuki Area Pasar Terbakar

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Garis polisi terpasang di area lokasi kebakaran di Pasar Cimindi Jln. Mahar Martanegara Kota Cimahi, Sabtu (6/2/2016). Kondisi itu membuat pedagang tak bisa memasuki area terbakar untuk memeriksa masing-masing kios.

Usai Pembinaan, Mantan Pengikut Gafatar Pulang ke Kampung Halaman

BANDUNG RAYA
USAI mendapat pembinaan selama 7 hari, 301 warga Jabar mantan pengikut organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) gelombang 2 dan 3 dikembalikan ke daerah masing-masing, Senin (8/2/2016).*

CIMAHI, (PRLM).- Usai mendapat pembinaan selama 7 hari, 301 warga Jabar mantan pengikut organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) gelombang 2 dan 3 dikembalikan ke daerah masing-masing, Senin (8/2/2016). Mereka dijemput oleh Dinas Sosial tiap daerah di penampungan Dinas Sosial.

Darul Hikam Akan Tampil di Chingay Parade Singapura

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Setelah menghentak Chingay Parade tahun lalu, pada tahun ini Darul Hikam mendapatkan kehormatan menjadi penampil utama. Rencananya Darul Hikam akan mengisi acara utama Chingay Parade, Singapura, di "F1 Pit Building" dan "Singapore Flyer" dari 19-20 Februari.