Korpaskhas Peroleh Alokasi NVG PM-1

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Guna menunjang kelancaran tugas yang diemban Korpaskhas, bertempat di Gedung Simulator QW-3 Wing III Paskhas, para prajurit Korpaskhas yang berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari seluruh satuan jajaran, Jumat (28/4), mendapatkan pelatihan penggunaan peralatan baru dengan jenis NVG PM-1. Alat yang merupakan produksi Jerman ini baru digunakan oleh satuan khusus TNI termasuk Korpaskhas.

"Peralatan NVG PM-1 akan langsung dioperasikan ke seluruh satuan jajaran Paskhas dan termasuk Satuan Khusus Detasemen Bravo-90 Paskhas," kata Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito.

Alat NVG PM-1, yang lebih dikenal sebagai teropong malam ini selain praktis dan efisien juga memiliki keunggulan yang tidak merepotkan prajurit dalam penggunaannya maupun perawatannya. "Keunggulan alat ini memiliki daya jangkau sekitar 150 meter, menggunakan hanya dengan satu baterai yang tahan lama, perolehan gambar lebih jernih dan terang dibandingkan dengan alat sejenisnya," katanya.

Alat lama hasil perolehan gambar berwarna kuning kehijau-hijauan, sedangkan jenis NVG PM-1 ini penglihan hasil Hitam Putih dengan hasil gambar yang tajam dan jernih.(A-71/das)***

Baca Juga

Kota Bandung Targetkan Adipura Tahun Depan

BANDUNG RAYA
BANDUNG, (PRLM).- Tujuh belas tahun sudah Kota Bandung tak menyandang Piala Adipura, sebagai bentuk penghargaan sebagai kota terbersih di Indonesia. Untuk itu, kini Pemerintah Kota Bandung tengah berupaya keras mewujudkan mimpi tersebut tahun depan.
 

Penyelenggaraan BPJS Kesehatan di KBB Tunggu Kebijakaan Pusat

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait dengan keluarnya fatwa Majelis Ulama Indonesia yang mengharamkan pelaksanaan Badan Penyelengaraan Jaminan Sosial (BPJS).

Pembongkaran Lanjutan Lahan Pemkot di Kiaracondong

BANDUNG RAYA
Pembongkaran Lanjutan Lahan Pemkot di Kiaracondong

Rumah Rusak Akibat GBLA Belum Terima Ganti Rugi

BANDUNG RAYA
Rumah Rusak Akibat GBLA Belum Terima Ganti Rugi