Bintang RDH Juara Festival Sepak Bola U-12

TIM Bintang RDH menjuarai Festival Sepak Bola U-12 Piala Danone tingkat Jawa Barat. Mereka akan mewakili Jabar di tingkat Nasional.*
SISKA NIRMALA/PRLM
TIM Bintang RDH menjuarai Festival Sepak Bola U-12 Piala Danone tingkat Jawa Barat. Mereka akan mewakili Jabar di tingkat Nasional.*

CIMAHI, (PRLM).- Tim Bintang RDH Cikarang, Kabupaten Bekasi berhasil keluar sebagai juara Festival Sepak Bola U-12 Piala Danone Tingkat Jawa Barat. Mereka mengalahkan Duta Motor Kota Bandung pada babak final di Lapangan Rajawali, Cimahi, Senin (25/4).

Mereka menang 5-4 melalui drama adu penalti. Sebelumnya, pertandingan berakhir seri tanpa gol 0-0.

Pertandingan final tersebut sebenarnya berlangsung pada Minggu (24/4). Namun setelah berjalan satu babak, pertandingan kemudian ditunda karena waktu yang terlalu larut dan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan. Sehingga, pertandingan dilanjutkan pada Senin (25/4) pukul 8.00 WIB.

Pelatih Bintang RDH, Yulianto Sodikin mengaku sangat bersyukur dengan kemengan yang diraih timnya. Menurut dia, sejak awal timnya tidak memiliki target muluk-muluk untuk bisa menjadi juara. "Target awal cuma ikut serta, cari pengalaman. Kami bersyukur sekali, ngga nyangka," katanya seusai pertandingan.

Meskipun ini adalah keempat kalinya merekA mengikuti festival tersebut, namun ini adalah kali pertama Bintang RDH meraih gelar juara. "Biasanya kami cuma sampe 16 besar" ungkapnya.

Yulianto mengatakan bahwa sempat ditundanya pertandingan pada Minggu (24/4) menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya. Menurut dia, hal tersebut menjadi kesempatan bagi anak asuhnya untuk beristirahat setelah kelelahan menjalani pertandingan seharian penuh.

Sebagai tim yang akan mewakili Jawa Barat di Festival Piala Danone tingkat Nasional di Jakarta nanti, dia mengatakan bahwa timnya akan lebih memaksimalkan persiapan. "Mudah-mudahan di Jakarta nanti juga bisa lolos jadi juara," katanya. (A-197/A-147)***

Baca Juga

Telkom Dukung Penuh Liga Santri Nusantara

BANDUNG, (PR).- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) mendukung penuh gelaran Liga Santri Nusantara 2017. Dukungan Telkom tersebut merupakan bagian dari program Bakti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Negeri.

Sensasi Melompat di Sisi Air Terjun

MENGAMBIL lokasi pertandingan di sisi air terjun Rininahue yang indah serta dikelilingi hutan lebat yang masih alami, kejuaraan 2017 Red Bull Cliff Diving World Series berlangsung di Lago Ranco, Cile, 20-22 Oktober 2017.