Bintang RDH Juara Festival Sepak Bola U-12

TIM Bintang RDH menjuarai Festival Sepak Bola U-12 Piala Danone tingkat Jawa Barat. Mereka akan mewakili Jabar di tingkat Nasional.*
SISKA NIRMALA/PRLM
TIM Bintang RDH menjuarai Festival Sepak Bola U-12 Piala Danone tingkat Jawa Barat. Mereka akan mewakili Jabar di tingkat Nasional.*

CIMAHI, (PRLM).- Tim Bintang RDH Cikarang, Kabupaten Bekasi berhasil keluar sebagai juara Festival Sepak Bola U-12 Piala Danone Tingkat Jawa Barat. Mereka mengalahkan Duta Motor Kota Bandung pada babak final di Lapangan Rajawali, Cimahi, Senin (25/4).

Mereka menang 5-4 melalui drama adu penalti. Sebelumnya, pertandingan berakhir seri tanpa gol 0-0.

Pertandingan final tersebut sebenarnya berlangsung pada Minggu (24/4). Namun setelah berjalan satu babak, pertandingan kemudian ditunda karena waktu yang terlalu larut dan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan. Sehingga, pertandingan dilanjutkan pada Senin (25/4) pukul 8.00 WIB.

Pelatih Bintang RDH, Yulianto Sodikin mengaku sangat bersyukur dengan kemengan yang diraih timnya. Menurut dia, sejak awal timnya tidak memiliki target muluk-muluk untuk bisa menjadi juara. "Target awal cuma ikut serta, cari pengalaman. Kami bersyukur sekali, ngga nyangka," katanya seusai pertandingan.

Meskipun ini adalah keempat kalinya merekA mengikuti festival tersebut, namun ini adalah kali pertama Bintang RDH meraih gelar juara. "Biasanya kami cuma sampe 16 besar" ungkapnya.

Yulianto mengatakan bahwa sempat ditundanya pertandingan pada Minggu (24/4) menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya. Menurut dia, hal tersebut menjadi kesempatan bagi anak asuhnya untuk beristirahat setelah kelelahan menjalani pertandingan seharian penuh.

Sebagai tim yang akan mewakili Jawa Barat di Festival Piala Danone tingkat Nasional di Jakarta nanti, dia mengatakan bahwa timnya akan lebih memaksimalkan persiapan. "Mudah-mudahan di Jakarta nanti juga bisa lolos jadi juara," katanya. (A-197/A-147)***

Baca Juga

Claudio Ranieri: Mimpi Saya Berakhir

LONDON, (PR).- Claudio Ranieri menyatakan mimpinya telah berakhir, ketika Leicester City memutuskan untuk memecatnya, Jumat, 24 Februari 2017 WIB.

Luis Milla Panggil 25 Pemain Ikuti Selekti Timnas Tahap Kedua

JAKARTA, (PR).- Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla memanggil 25 pemain yang akan mengikuti seleksi tahap kedua Timnas U-22 mulai tanggal 28 Februari hingga 2 Maret mendatang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tanger