Maya Ayu Belajar Menjadi Seorang Ibu

DI film "Si Anak Kampoeng" , Maya Ayu Permata Sari mendapatkan peran seorang ibu.*
MUNADY/PRLM
DI film "Si Anak Kampoeng" , Maya Ayu Permata Sari mendapatkan peran seorang ibu.*

JAKARTA, (PRLM).- Maya Ayu Permata Sari cukup kaget juga ketika main film mendapatkan peran seorang ibu. Padahal dalam kehidupan sehari-hari, Maya belum berkeluarga. Alhasil Maya diberi waktu selama satu minggu untuk melakukan observasi, para ibu-ibu rumah tangga baik yang masih muda maupun tua.

Maya berperan sebagai seorang ibu di film "Si Anak Kampoeng" garapan sutradara Damien Dematra. Film ini mengangkat kisah kehidupan Buya Syafii Maarif. Di film tersebut, Maya memerankan tante Ete Baina. Dia merawat semasa Syafii (Pi'i) masih kecil. "Awalnya aku bingung dapat peran seorang ibu. Aku belum pernah menjadi seorang ibu, karena belum menikah. Namun, sutradara memberi kesempatan kepada aku untuk belajar dulu," ungkap Maya.

Runner Up Putri Pariwisata 2009 ini mengatakan, dirinya terlibat dalam film "Si Anak Kampoeng" terbilang sangat mendadak. Dia mendapat panggilan dari sutradara, pas film tersebut akan memulai shoting. Walaupun begitu, Maya tetap melewati casting. Pengambilan gambar dilaksanakan selama sebulan. Lokasinya di daerah Cianjur Jawa Barat dan Padang Sumatra Barat.

"Sebenarnya cuma satu kesulitan saja, yakni aku harus jadi ibu. Sementara untuk penggunaan bahasa, tidak terlalu masalah. Dalam film tersebut aku harus berbicara dengan dialek Padang. Itu tidak jadi soal, karena aku sendiri kelahiran Minang," ujar Maya. (Mun/A-147)***