Headlines

Band Papinka Usung Musik Bersenttuhan Melayu

MUNADY/"PRLM"
MUNADY/"PRLM"
BAND Papinka dari daerah ingin meraih sukses di Jakarta.*

JAKARTA, (PRLM).- Walau berasal dari daerah, Band Papinka tidak mau kalah dengan band-band asal kota besar. Papinka memang diambil dari nama daerah masing-masing personelnya, yang berarti Pangkal Pinang Bangka. Band tersebut dibentuk 29 Mei 2010. Personelnya terdiri atas Chevra (vokal), Rio (gitar), Anrde (bass), dan BJ (drum). Mereka bertemu di suatu tempat dan sepakat membentuk Band Papinka.

Masing-masing personel Band Papinka sebelumnya pernah membentuk grup band. Namun grup band mereka bubar tanpa sebab. Mereka akhirnya diboyong ke Jakarta, oleh Berry yang kini bertindak sebagai manajer. "Mereka memang punya bakat bermusik yang bagus. Kalau mereka tetap di daerah, mungkin sulit berkembang. Mereka harus eksis di Jakarta, dan meraih pasar yang lebih luas," ujar Berry yang ditemui di kantor lebel Nagaswara.

Band Papinka kini mendapat kesempatan untuk merilis single "Dimana Hatimu". Lagu tersebut diciptakan Chevra dan Berry. Untuk musiknya, Band Papinka memilih jalur poprock romantic dengan sentuhan Melayu.

Vokalis Band Papinka, Chevra merasa optimistis bandnya bisa meramaikan industri musik nasional. Dia juga mengungkapkan, banyak band yang berasal dari daerah meraih sukses di Jakarta. "Kami juga punya keyakinan bisa maju seperti band lainnya. Kalau musik kami, sekarang ada sentuhan melayunya, itu terkait pasar musik lagi mengarah ke sana. Sentuhan melayu kini banyak peminatnya," kata Chevra. (Mun/A-147)***

Customize This