Band Papinka Usung Musik Bersenttuhan Melayu

SHOWBIZ
BAND Papinka dari daerah ingin meraih sukses di Jakarta.*
MUNADY/PRLM
BAND Papinka dari daerah ingin meraih sukses di Jakarta.*

JAKARTA, (PRLM).- Walau berasal dari daerah, Band Papinka tidak mau kalah dengan band-band asal kota besar. Papinka memang diambil dari nama daerah masing-masing personelnya, yang berarti Pangkal Pinang Bangka. Band tersebut dibentuk 29 Mei 2010. Personelnya terdiri atas Chevra (vokal), Rio (gitar), Anrde (bass), dan BJ (drum). Mereka bertemu di suatu tempat dan sepakat membentuk Band Papinka.

Masing-masing personel Band Papinka sebelumnya pernah membentuk grup band. Namun grup band mereka bubar tanpa sebab. Mereka akhirnya diboyong ke Jakarta, oleh Berry yang kini bertindak sebagai manajer. "Mereka memang punya bakat bermusik yang bagus. Kalau mereka tetap di daerah, mungkin sulit berkembang. Mereka harus eksis di Jakarta, dan meraih pasar yang lebih luas," ujar Berry yang ditemui di kantor lebel Nagaswara.

Band Papinka kini mendapat kesempatan untuk merilis single "Dimana Hatimu". Lagu tersebut diciptakan Chevra dan Berry. Untuk musiknya, Band Papinka memilih jalur poprock romantic dengan sentuhan Melayu.

Vokalis Band Papinka, Chevra merasa optimistis bandnya bisa meramaikan industri musik nasional. Dia juga mengungkapkan, banyak band yang berasal dari daerah meraih sukses di Jakarta. "Kami juga punya keyakinan bisa maju seperti band lainnya. Kalau musik kami, sekarang ada sentuhan melayunya, itu terkait pasar musik lagi mengarah ke sana. Sentuhan melayu kini banyak peminatnya," kata Chevra. (Mun/A-147)***

Baca Juga

Jennifer Garner dan Ben Affleck Bercerai

SHOWBIZ

LOS ANGELES, (PRLM).- Ben Affleck dan Jennifer Garner bercerai setelah sepuluh tahun menikah.

Pemenang Oscar dan istrinya mengeluarkan pernyataan tertulis bersama pada hari Selasa (30/6/2015) setelah spekulasi tentang kabar perceraiannya beredar luas.

Si Madun Senang Buka Puasa di Lokasi Syuting

SHOWBIZ
Si Madun Senang Buka Puasa di Lokasi Syuting

JAKARTA,(PRLM).-Yusuf Mahardika yang berperan sebagai si Madun dalam sinetron Tendangan Si Madun SCTV merasa senang bisa berbagi ilmu sepakbola kepada anak yatim piatu dan buka puasa bareng .

BTS Bagikan Es Kopi untuk Penggemar

SHOWBIZ
SETELAH masa promosi singkat selama 2 minggu untuk ‘Dope’, BTS mengucapkan terima kasih pada penggemar.*

SEOUL, (PRLM).- BTS menyiapkan hadiah khusus untuk ARMY, penggemar mereka.

Taylor Swift Sumbangkan Rp650 Juta untuk Pasien Muda Kanker

SHOWBIZ
Taylor Swift Sumbangkan Rp 650 Juta untuk Pasien Muda Kanker

LOS ANGELES, (PRLM).- Taylor Swift menyumbang untuk pasien kanker berusia muda sebesar 50.000 dolar AS (sekitar Rp650 juta). Donasi ini setelah Taylor mendengar kabar anak penderita kanker tersebut kecewa karena harus kehilangan salah satu konsernya.