RSUD Bayu Asih Purwakarta Bingung Mencari Calon Kepala RS

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta kebingungan mencari calon kepala rumah sakit yang memiliki kemampuan di bidang perumahsakitan sesuai dengan Undang-undang kesehatan. Pasalnya, tenaga medis yang sekarang dimiliki dan bekerja di RSUD Bayu Asih terkendala pada masalah kemampuan di bidang perumahsakitan.

Demikian disampaikan Kabag TU RSUD Bayu Asih Purwakarta, Ahmid kepada “PRLM”, Sabtu (9/4) di ruang kerjanya.

Menurutnya, dalam Undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit pada pasal 34 menyebutkan kepala rumah sakit harus seorang tenaga medis yang mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan.
“Sekarang ini RSUD Bayu Asih memiliki banyak tenaga medis atau dokter, namun terkendalan kepada kemampuan dan keahlian di bidang perumsahkitan,” katanya.

Ahmid menambahkan, jika masalah tersebut menjadi kendali, maka memungkinan RSUD Bayu Asih maupun pemerintah daerah mengangkat calon kepala rumah sakit RSUD Bayu Asih yang berasal dari luar. “Tak tertutup kemungkinan calon kepala rumah sakit daerah berasal dari luar sesuai dengan ketentuan dalam perundangan,” ucap Ahmid. (A-86/kur) ***

Baca Juga

Satu Karung tak Layak Konsumsi

Bulog Langsung Ganti Raskin yang Rusak

JAWA BARAT
SURATNO/PRLM

INDRAMAYU, (PRLM),- Kepala Sub Bulog Divre Indramayu, M.Attar Rizal mengatakan, pihaknya telah mengganti sekarung beras miskin (raskin) yang dinilai tidak layak konsumsi karena kondisinya rusak, pergantian raskin itu berkat adanya informasi yang didapat.

Pelajar SMK Tenggelam di Kolam Saat Kegiatan Pramuka

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).-Seorang pelajar SMK Al Fatma Cianjur tewas didalam kolam Solemat diareal Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Sabtu (28/3/2015).

Dewan Prihatin Silpa Cukup Besar

JAWA BARAT
ANI NUNUNG/PRLM

CIREBON, (PRLM).- Besarnya sisa lebih perhitungan anggaran atau silpa APBD 2014 yang mencapai Rp 148 miliar, membuat prihatin kalangan dewan.

Produksi Gabah Majalengka Lampaui Target

JAWA BARAT
TATI PURNAWATI/KC

MAJALENGKA, (PRLM).- Kabupaten Majalengka dinyatakan over produksi gabah kering giling sebanyak 7.200 ton di tahun 2014 lalu, target produksi tersebut melebihi target nasional sebesar 6.750 ton.