RSUD Bayu Asih Purwakarta Bingung Mencari Calon Kepala RS

PURWAKARTA, (PRLM).-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta kebingungan mencari calon kepala rumah sakit yang memiliki kemampuan di bidang perumahsakitan sesuai dengan Undang-undang kesehatan. Pasalnya, tenaga medis yang sekarang dimiliki dan bekerja di RSUD Bayu Asih terkendala pada masalah kemampuan di bidang perumahsakitan.

Demikian disampaikan Kabag TU RSUD Bayu Asih Purwakarta, Ahmid kepada “PRLM”, Sabtu (9/4) di ruang kerjanya.

Menurutnya, dalam Undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit pada pasal 34 menyebutkan kepala rumah sakit harus seorang tenaga medis yang mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan.
“Sekarang ini RSUD Bayu Asih memiliki banyak tenaga medis atau dokter, namun terkendalan kepada kemampuan dan keahlian di bidang perumsahkitan,” katanya.

Ahmid menambahkan, jika masalah tersebut menjadi kendali, maka memungkinan RSUD Bayu Asih maupun pemerintah daerah mengangkat calon kepala rumah sakit RSUD Bayu Asih yang berasal dari luar. “Tak tertutup kemungkinan calon kepala rumah sakit daerah berasal dari luar sesuai dengan ketentuan dalam perundangan,” ucap Ahmid. (A-86/kur) ***

Baca Juga

Reklamasi di Pelabuhan Cirebon Akhirnya Disegel

CIREBON, (PR).- Proyek reklamasi untuk dok (galangan kapal) PT Gamatara Trans Ocean Shipyard di Pelabuhan Cirebon yang diduga melanggar sejumlah ketentuan, akhirnya disegel Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

El Nino Percepat Musim Tanam Skala Besar

CIKARANG, (PR).- Musim tanam padi dalam jumlah besar akan mulai digelar secara serempak bulan depan. Percepatan penanaman dilakukan guna mengejar ketertinggalan musim tanam akibat el nino tahun lalu.

Ramadan, Kiriman Uang TKI ke Majalengka Melonjak

MAJALENGKA,(PR).- Pengiriman uang TKI ke Majalengka di bulan Ramadan tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hingga pertengahan puasa, kiriman uang sudah mencapai Rp 25,3 miliar. Akhir puasa nanti jumlahnya diperkirakan menembus Rp 50 miliar.