RSUD Bayu Asih Purwakarta Bingung Mencari Calon Kepala RS

PURWAKARTA, (PRLM).-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta kebingungan mencari calon kepala rumah sakit yang memiliki kemampuan di bidang perumahsakitan sesuai dengan Undang-undang kesehatan. Pasalnya, tenaga medis yang sekarang dimiliki dan bekerja di RSUD Bayu Asih terkendala pada masalah kemampuan di bidang perumahsakitan.

Demikian disampaikan Kabag TU RSUD Bayu Asih Purwakarta, Ahmid kepada “PRLM”, Sabtu (9/4) di ruang kerjanya.

Menurutnya, dalam Undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit pada pasal 34 menyebutkan kepala rumah sakit harus seorang tenaga medis yang mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan.
“Sekarang ini RSUD Bayu Asih memiliki banyak tenaga medis atau dokter, namun terkendalan kepada kemampuan dan keahlian di bidang perumsahkitan,” katanya.

Ahmid menambahkan, jika masalah tersebut menjadi kendali, maka memungkinan RSUD Bayu Asih maupun pemerintah daerah mengangkat calon kepala rumah sakit RSUD Bayu Asih yang berasal dari luar. “Tak tertutup kemungkinan calon kepala rumah sakit daerah berasal dari luar sesuai dengan ketentuan dalam perundangan,” ucap Ahmid. (A-86/kur) ***

Baca Juga

Aher: Ubah Perilaku Terhadap Air

SUMEDANG, (PR).- Peringatan Hari Air Dunia yang ke-25 tahun 2017, harus dimaknai dengan merubah perilaku masyarakat terhadap air. Masyarakat harus menjaga dan melestarikan air sebagai sumber kehidupan manusia.

Guru Harus Melek Teknologi Media Informasi

SUMEDANG, (PR).- Guru dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman, yaitu harus akrab dengan kecanggilan teknologi media informasi. Guru harus bisa memanfaatkan hebatnya teknologi informasi itu untuk kepentingan pendidikan serta kemudahan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Brownies Kulit Pisang Ini Bikin Ketagihan

DALAM film-film komedi slapstick, kulit pisang hanyalah sampah yang cuma bikin kepeleset orang untuk mengundang tawa penonton. Namun, di tangan Agus Nurrohman Siddik, kulit pisang disulap menjadi jajanan mewah, brownies.

Pegiat Minat Baca

Pian Sopian, Pegiat Minat Baca yang Diundang Jokowi ke Istana

PIAN Sopian, supir angkot trayek Terminal Leuwipanjang-Soreang, itu berdiri di depan angkotnya yang diparkir di pinggir Istana Negara. Buku yang disusun di bagian belakang mobil terlihat dari celah jendela angkotnya yang terbuka.