Headlines
Where to Go in Bandung

Trans Studio Bandung Targetkan 2-3 Juta Pengunjung per Tahun

DIDIN SJ./"PRLM"
DIDIN SJ./"PRLM"
Direktur Utama Pikiran Rakyat, Joko Hendrarto (kiri) bersama Direktur Utama PT. Para Bandung Propertindo, Wibowo Iman Sumantri (kedua kiri) bersalaman disaksikan sejumlah pimpinan media lainnya usai menandatangani kerjasama publikasi dan promosi Trans Studio Bandung pada acara Topping Off Trans Studio Bandung Preview New Bandung Supermal, Trans & Ibis Hotel di Gedung Trans Studio Bandung Jln. Gatot Subroto 289 Bandung, Jumat (8/4).*

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan Trans Studio Bandung yang berlokasi di kawasan Bandung Super Mall (BSM), Jln. Gatot Subroto Bandung, ditargetkan bisa dikunjungi oleh dua hingga tiga juta orang per tahun. Nilai investasi yang dikucurkan untuk pembangunan Trans Studio Bandung ini pun, dua kali lipat dibandingkan pembangunan Trans Studio Makassar, sekitar Rp 2 triliun.

Direktur Utama PT Para Bandung Propertindo Wibowo Iman Sumantri pada acara Topping Off Trans Studio Bandung, Preview New Bandung Supermall, Trans Hotel, dan Ibis Hotel, mengatakan bahwa Trans Studio Bandung memiliki luas 4,2 hektare. "Luas area juga dua kali lipat dibandingkan Trans Studio Makassar yang hanya 2,4 hektare, sehingga kami menggelontorkan nilai investasi dua kali lipat dengan terget pengunjung dua kali lipat pula," ucap Wibowo, di lokasi Topping Off Trans Studio Bandung, Jumat (8/4) sore.

Hari ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Trans Studio Bandung dengan sembilan media massa di Jawa Barat, di antaranya adalah Harian Umum Pikiran Rakyat dan Radio PRFM 107,5 MHz. Theme Park Trans Studio Bandung rencananya akan dibuka mulai Juni 2011. Sedangkan grand opening kompleks Trans Studio Bandung yang terdiri dari Hotel Ibis New Generation, Trans Hotel, serta BSM direncanakan pada Desember 2011.

Wibowo mengatakan, Trans Studio Bandung akan lebih menarik dibanding Theme Park dan Amusement Park lain di Asia karena seluruh bangunan berada di dalam ruangan (indoor), sehingga tidak terpengaruh panas dan hujan. Selain itu, yang paling menonjol adalah kehadiran launch coaster yang hanya terdapat tiga unit di dunia. "Dua sudah berada di Amerika, satu lagi di Bandung," ujarnya.

Trans Studio Bandung juga akan dilengkapi dengan 600 unit kamar hotel bintang tiga, dan 400 unit kamar hotel bintang enam, yang baru pertama kali ada di Kota Bandung. Keberadaan hotel ini juga untuk menampung wisatawan yang berasal dari negara-negara di Asia ke Trans Studio Bandung. (A-175/das)***

×