Letjen TNI Budiman Wakasad Baru

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta menerima laporan korps Serah Terima Jabatan (sertijab), Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dari Letjen TNI Johanes Suryo Prabowo kepada Letjen TNI Budiman. Sertijab itu berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Rabu, (30/3).

Letjen TNI Budiman sebelumnya menjabat Komandan Kodiklat Angkatan Darat, sedangkan Letjen TNI Johanes Suryo Prabowo akan menjabat Kepala Staf Umum TNI di Mabes TNI.

Kasad mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan di lingkungan TNI Angkatan Darat. Hal itu sebagai upaya Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel TNI Angkatan Darat yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Menurut dia, serah terima jabatan ini, dalam rangka mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

"Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan suasana yang lebih segar bagi organisasi dengan adanya inovasi dan kreativitas baru yang dapat mendorong kemajuan TNI Angkatan Darat ke depan dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan tugas yang demikian kompleks," kata Kasad.

Ditegaskan, jabatan Wakasad merupakan pembantu dan penasehat utama Kasad, yang dalam pelaksanaan tugas tugasnya bertanggung jawab kepada Kasad.

Sebagai pembantu dan penasehat utama Kasad, Wakasad mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam memimpin, mengkoordinasikan, dan membina badan-badan pembantu pimpinan/staf, pelayanan dan pelaksana staf serta pelaksana pusat dan komando utama pembinaan, serta tugas lain yang diberikan oleh Kasad.

“Prajurit yang mendapat kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan Wakasad, memiliki tanggung jawab yang tidak ringan. Karena, dituntut untuk mengedepankan kemampuan menjabarkan kebijakan Kasad secara komprehensif, inovatif dan kreatif sehingga dapat dioperasionalkan ke seluruh jajaran TNI Angkatan Darat,” katanya.

Kasad menambahkan, besarnya peran Wakasad dalam mengkoordinasikan unsur-unsur TNI Angkatan Darat, memerlukan landasan loyalitas dan dedikasi yang tinggi ditopang kemampuan manajerial yang prima, sehingga mampu memberdayakan semua unsur menjadi satu kekuatan secara sinergis dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat. (A-78/A-26).***

Baca Juga

Almarhum Soefjan Tsauri Dikebumikan di Gresik

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ilmuwan yang juga mantan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Soefjan Tsauri (73) wafat di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (10/1/2016) sore. Jenazah almarhum dikebumikan di kota kelahirannya Gresik, Jawa Timur, Senin (11/1/2016).

Teten, "Yang 'Naksir' Pak Presiden Langsung"

NASIONAL
Teten, "Yang 'Naksir' Pak Presiden Langsung"

JAKARTA, (PRLM).- Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki menjelaskan Presiden RI Joko Widodo memang menyukai rekam jejak Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi. Dalam proses penunjukan Johan, Teten diminta menjadi orang yang pertama berkomunikasi dengan Johan.

Presiden Bentuk Badan Restorasi Gambut

NASIONAL
Presiden Bentuk Badan Restorasi Gambut

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI Joko Widodo mengumumkan pembentukan badan baru, Badan Restorasi Gambut (BRG). Pimpinan Program Indonesia di Climate and Land Use Alliance (CLUA) Nazir Foead ditunjuknya memimpin BRG.

Pelaku Lebih dari Lima Orang, Belum Ada yang Ditangkap

NASIONAL
POLISI menyiapkan penyerbuan ke Gedung Djakarta Theater, yang diduga menjadi tempat perlindungan tersangka teroris.*

JAKARTA, (PRLM).- Kendati baku tembak sudah reda, pelaku yang berjumlah lebih dari lima orang belum ada yang ditangkap, sebagian lari dengan sepeda motor.