Letjen TNI Budiman Wakasad Baru

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta menerima laporan korps Serah Terima Jabatan (sertijab), Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dari Letjen TNI Johanes Suryo Prabowo kepada Letjen TNI Budiman. Sertijab itu berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Rabu, (30/3).

Letjen TNI Budiman sebelumnya menjabat Komandan Kodiklat Angkatan Darat, sedangkan Letjen TNI Johanes Suryo Prabowo akan menjabat Kepala Staf Umum TNI di Mabes TNI.

Kasad mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan di lingkungan TNI Angkatan Darat. Hal itu sebagai upaya Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel TNI Angkatan Darat yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Menurut dia, serah terima jabatan ini, dalam rangka mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

"Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan suasana yang lebih segar bagi organisasi dengan adanya inovasi dan kreativitas baru yang dapat mendorong kemajuan TNI Angkatan Darat ke depan dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan tugas yang demikian kompleks," kata Kasad.

Ditegaskan, jabatan Wakasad merupakan pembantu dan penasehat utama Kasad, yang dalam pelaksanaan tugas tugasnya bertanggung jawab kepada Kasad.

Sebagai pembantu dan penasehat utama Kasad, Wakasad mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam memimpin, mengkoordinasikan, dan membina badan-badan pembantu pimpinan/staf, pelayanan dan pelaksana staf serta pelaksana pusat dan komando utama pembinaan, serta tugas lain yang diberikan oleh Kasad.

“Prajurit yang mendapat kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan Wakasad, memiliki tanggung jawab yang tidak ringan. Karena, dituntut untuk mengedepankan kemampuan menjabarkan kebijakan Kasad secara komprehensif, inovatif dan kreatif sehingga dapat dioperasionalkan ke seluruh jajaran TNI Angkatan Darat,” katanya.

Kasad menambahkan, besarnya peran Wakasad dalam mengkoordinasikan unsur-unsur TNI Angkatan Darat, memerlukan landasan loyalitas dan dedikasi yang tinggi ditopang kemampuan manajerial yang prima, sehingga mampu memberdayakan semua unsur menjadi satu kekuatan secara sinergis dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat. (A-78/A-26).***

Baca Juga

KRI Banjarmasin-592 Ikuti World Expo Milano 2015

NASIONAL

SURABAYA, (PRLM).- Satu hari menjelang keberangkatan untuk melaksanakan operasi Kartika Jala Krida (KJK) yaitu pelayaran muhibah ke luar negeri dalam rangka mengikuti ajang internasional World Expo Milano (WEM) 2015 di Genoa, Italia, KRI Banjarmasin-592 yang dikomandani Letkol Laut (P) Rahmat Ar

Menteri PU-PR Dibawa Blusukan ke Lokasi Penyebab Banjir

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (1/5/2015) membawa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono, blusukan ke kawasan pertemuan Kali Pepe dan Kali Anyar yang belum lama ini meluap dan menimbulkan banjir bandang.

Setiap Sakit, Keluarga Miskin Alami Distabilitas Ekonomi

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Belanja atau pengeluaran biaya kesehatan keluarga/rumah tangga di Indonesia relatif rendah, rata-rata hanya 2,1 persen dari total konsumsi. Rumah tangga yang memiliki asuransi kesehatan, cenderung lebih besar pengeluaran biaya kesehatannya.

Kisah Lutung Kelahiran Inggris Beradaptasi di Hutan Jawa

NASIONAL

MALANG, (PRLM).- Dua kelompok lutung yang terdiri dari sembilan ekor tampak kebingungan ketika kandang buatan dibuka. Mereka tak segera keluar dari kandang. Tetapi kemudian mereka mulai melompat ke pohon-pohon yang berada di Hutan Lindung Kondang Merak, Malang, Jawa Timur.