Letjen TNI Budiman Wakasad Baru

JAKARTA, (PRLM).– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta menerima laporan korps Serah Terima Jabatan (sertijab), Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dari Letjen TNI Johanes Suryo Prabowo kepada Letjen TNI Budiman. Sertijab itu berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Rabu, (30/3).

Letjen TNI Budiman sebelumnya menjabat Komandan Kodiklat Angkatan Darat, sedangkan Letjen TNI Johanes Suryo Prabowo akan menjabat Kepala Staf Umum TNI di Mabes TNI.

Kasad mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan di lingkungan TNI Angkatan Darat. Hal itu sebagai upaya Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel TNI Angkatan Darat yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Menurut dia, serah terima jabatan ini, dalam rangka mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

"Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan suasana yang lebih segar bagi organisasi dengan adanya inovasi dan kreativitas baru yang dapat mendorong kemajuan TNI Angkatan Darat ke depan dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan tugas yang demikian kompleks," kata Kasad.

Ditegaskan, jabatan Wakasad merupakan pembantu dan penasehat utama Kasad, yang dalam pelaksanaan tugas tugasnya bertanggung jawab kepada Kasad.

Sebagai pembantu dan penasehat utama Kasad, Wakasad mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam memimpin, mengkoordinasikan, dan membina badan-badan pembantu pimpinan/staf, pelayanan dan pelaksana staf serta pelaksana pusat dan komando utama pembinaan, serta tugas lain yang diberikan oleh Kasad.

“Prajurit yang mendapat kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan Wakasad, memiliki tanggung jawab yang tidak ringan. Karena, dituntut untuk mengedepankan kemampuan menjabarkan kebijakan Kasad secara komprehensif, inovatif dan kreatif sehingga dapat dioperasionalkan ke seluruh jajaran TNI Angkatan Darat,” katanya.

Kasad menambahkan, besarnya peran Wakasad dalam mengkoordinasikan unsur-unsur TNI Angkatan Darat, memerlukan landasan loyalitas dan dedikasi yang tinggi ditopang kemampuan manajerial yang prima, sehingga mampu memberdayakan semua unsur menjadi satu kekuatan secara sinergis dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat. (A-78/A-26).***

Baca Juga

hambalang, jokowi, bogor,

Pakar dari UI dan ITB Akan Dilibatkan Dalam Proyek Hambalang

JAKARTA, (PR).- Menteri PU dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono mengatakan, sekalipun sudah menyampaikan hasil pengamatan lapangan atas proyek Pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), kementeriannya belum merekomendasikan apa pun pada Presiden Joko

Ini Harga Tiket KA Setelah BBM Turun

PURWOKERTO, (PR).- Efek penurunan harga premium dan solar mulai 1 April 2016 bakal langsung dirasakan masyarakat pengguna jasa angkutan kereta. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menurukan harga tiket lima kereta api ekonomi bersubsidi dan penyesuaian tarif dua KA lintas selatan.

Pengamat Hukum: Operasi Tangkap Tangan KPK Janggal

JAKARTA, (PR).- Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil menciduk tiga orang dari pihak BUMN dan swasta di sebuah hotel di wilayah Cawang, Jakarta Timur Kamis, 31 Maret 2016 dianggap janggal.

Presiden Jokowi Kunjungi 3 Daerah di Indonesia Timur

JAKARTA, (PR).- Persiden Joko Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja ke Ambon, Maluku. Selain ke Ambon, selama tiga hari ini, Jokowi juga akan Papua Barat dan Maluku Utara. Di sana, Jokowi akan melakukan peresmian beberapa proyek infrastruktur.