Untuk Mempererat Silaturahmi

Wakil Gubernur Jabar Buka Pasanggiri Pencak Silat Gajah Putih

JAWA BARAT
PARA peserta mempertontonkan kebolehannya dalam seni ibing pencak silat Gajah Putih se-jabar yang digelar di gedung Korpri Kab.Garut.*
RIRIN/PRLM
PARA peserta mempertontonkan kebolehannya dalam seni ibing pencak silat Gajah Putih se-jabar yang digelar di gedung Korpri Kab.Garut.*

GARUT, (PRLM).-Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Gajah Putih se-Jawa Barat digelar di Gedung Korpri Kab. Garut Jln. Patriot Kab. Garut mulai Jumat (11/3). Kegiatan yang digelar setiap 2 tahun tersebut diikuti peserta dari 8 daerah di Jawa Barat.

Menurut ketua panitia Ahmad Fajar Kunaefi, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 800 orang dengan 300 kali penampilan. Semua peserta berasal dari paguron Gajah Putih.

"Piagam dan piala seharusnya bukan jadi tujuan para peserta untuk ikuti kegiatan ini. Kami lebih utamakan mempererat silaturahmi antarsesama paguron Gajah Putih dan paguron lain yang ada di Garut. Mudah-mudahan semangat para pesilat bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurut dia, pasanggiri pencak silat termasuk ajang yang jarang digelar. "Apalagi, diikuti oleh peserta dari tingkat siswa sekolah,"ucapnya.

Kondisi tersebut, lanjut Dede, bisa dikaitkan dengan konsep ketahanan bangsa. "Pendidikan pembangunan karakter sudah tidak ada lagi di tingkat sekolah. Melalui ekstrakulikuler seperti pencak silat, pramuka, dan kegiatan ekstrakulikuler yang menonjolkan budaya menjadi bagian dari pembangunan karakter bangsa," ucapnya. (A-158/kur)***

Baca Juga

Sidang Ricuh Kasus Pembunuhan Hayriantira Berlangsung Ricuh

JAWA BARAT

GARUT,(PRLM).- Sidang kasus pembunuhan Hayriantira (37) Mantan Sekretaris Direktur Utama XL Axiata terpaksa dihentikan karena sidang berlangsung ricuh, akibat massa yang berasal pihak keluarga hampir memukul terdakwa Andi Wahyudi (38).

Bupati Sumedang Nonaktif Lakukan Upaya PK

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).- ‎Bupati Sumedang nonaktif Ade Irawan, melakukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung RI melalui PN Bandung. Ade mengaku alasan mengajukan PK karena ada kekhilafan hakim memutus bersalah pada dirinya dalam kasus perjalanan dinas DPRD Cimahi.

Kades di Subang Minta Pendamping Dana Desa Segera Dikucurkan

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Sejumlah kepala desa di Kabupaten Subang berharap agar para pendamping dana desa yang sebelumnya dijanjikan pemerintah akan membantu mereka bisa segera dikucurkan tahun 2016.

Antisipasi Rentenir, Dinas Koperasi Lakukan Penyuluhan

JAWA BARAT
KEPALA Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kab. Cianjur, Ridwan Ulyasin tengah memberikan pengarahan kepada para Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) di aula Pusat Layanan Usaha Terpadu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-UMK

CIANJUR, (PRLM).- Untuk menekan terjadinya praktik rentenir berkedok koperasi, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kab. Cianjur mengerahkan sejumlah petugas penyuluh koperasi lapangan (PPKL) untuk memberikan pemahaman tentang berkoperasi yang benar.