Untuk Mempererat Silaturahmi

Wakil Gubernur Jabar Buka Pasanggiri Pencak Silat Gajah Putih

JAWA BARAT
PARA peserta mempertontonkan kebolehannya dalam seni ibing pencak silat Gajah Putih se-jabar yang digelar di gedung Korpri Kab.Garut.*
RIRIN/PRLM
PARA peserta mempertontonkan kebolehannya dalam seni ibing pencak silat Gajah Putih se-jabar yang digelar di gedung Korpri Kab.Garut.*

GARUT, (PRLM).-Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Gajah Putih se-Jawa Barat digelar di Gedung Korpri Kab. Garut Jln. Patriot Kab. Garut mulai Jumat (11/3). Kegiatan yang digelar setiap 2 tahun tersebut diikuti peserta dari 8 daerah di Jawa Barat.

Menurut ketua panitia Ahmad Fajar Kunaefi, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 800 orang dengan 300 kali penampilan. Semua peserta berasal dari paguron Gajah Putih.

"Piagam dan piala seharusnya bukan jadi tujuan para peserta untuk ikuti kegiatan ini. Kami lebih utamakan mempererat silaturahmi antarsesama paguron Gajah Putih dan paguron lain yang ada di Garut. Mudah-mudahan semangat para pesilat bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurut dia, pasanggiri pencak silat termasuk ajang yang jarang digelar. "Apalagi, diikuti oleh peserta dari tingkat siswa sekolah,"ucapnya.

Kondisi tersebut, lanjut Dede, bisa dikaitkan dengan konsep ketahanan bangsa. "Pendidikan pembangunan karakter sudah tidak ada lagi di tingkat sekolah. Melalui ekstrakulikuler seperti pencak silat, pramuka, dan kegiatan ekstrakulikuler yang menonjolkan budaya menjadi bagian dari pembangunan karakter bangsa," ucapnya. (A-158/kur)***

Baca Juga

Pemasukan PBB Cianjur Baru Rp 26 Miliar

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Pelimpahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Kantor Pajak Pratama ke Pemkab Cianjur sepertinya setengah hati. Betapa tidak, data yang dilimpahkan dari Pajak Pratama ke Pemkab Cianjur ternyata terjadi perbedaan pada jumlah di berita acara dengan fakta yang ada.

DPRD Desak Pemkab Majalengka Bentuk BNN

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Komisi A DPRD Majalengka meminta pemerintah Kabupaten Majalengka segera membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN), dan bekerja secara efektif karena peredaran narkoba di wilayah Majalengka sudah cukup memprihatinkan.

Baru 50 Desa di Subang Yang Penuhi Syarat Cairkan Dana Desa

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Dari 245 desa yang ada di Kabupaten Subang, baru sekitar 50 desa yang APBDes perubahannya sudah tuntas dan telah memenuhi syarat mencairkan dana desa dari pemerintah pusat.

Lagi, Satpol PP Subang Tutup 5 Toko Modern tak Berijin

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Satpol PP Kabupaten Subang kembali menutup lima toko modern tak berijin yang masih beroperasi, Jumat (3/7/2015). Dari lima toko modern tersebut, tiga di antaranya berada di wilayah Kecamatan Jalancagak, dan masing-masing satu toko di Cisalak serta Purwadadi.