Wakil Gubernur Jabar Buka Pasanggiri Pencak Silat Gajah Putih

PARA peserta mempertontonkan kebolehannya dalam seni ibing pencak silat Gajah Putih se-jabar yang digelar di gedung Korpri Kab.Garut.*
RIRIN/PRLM
PARA peserta mempertontonkan kebolehannya dalam seni ibing pencak silat Gajah Putih se-jabar yang digelar di gedung Korpri Kab.Garut.*

GARUT, (PRLM).-Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Gajah Putih se-Jawa Barat digelar di Gedung Korpri Kab. Garut Jln. Patriot Kab. Garut mulai Jumat (11/3). Kegiatan yang digelar setiap 2 tahun tersebut diikuti peserta dari 8 daerah di Jawa Barat.

Menurut ketua panitia Ahmad Fajar Kunaefi, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 800 orang dengan 300 kali penampilan. Semua peserta berasal dari paguron Gajah Putih.

"Piagam dan piala seharusnya bukan jadi tujuan para peserta untuk ikuti kegiatan ini. Kami lebih utamakan mempererat silaturahmi antarsesama paguron Gajah Putih dan paguron lain yang ada di Garut. Mudah-mudahan semangat para pesilat bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurut dia, pasanggiri pencak silat termasuk ajang yang jarang digelar. "Apalagi, diikuti oleh peserta dari tingkat siswa sekolah,"ucapnya.

Kondisi tersebut, lanjut Dede, bisa dikaitkan dengan konsep ketahanan bangsa. "Pendidikan pembangunan karakter sudah tidak ada lagi di tingkat sekolah. Melalui ekstrakulikuler seperti pencak silat, pramuka, dan kegiatan ekstrakulikuler yang menonjolkan budaya menjadi bagian dari pembangunan karakter bangsa," ucapnya. (A-158/kur)***

Baca Juga

DI pasar tradisional Kota Cimahi, kenaikan harga daging sapi nyaris naik 100%.*

Deddy Mizwar: Waspada Aksi Spekulan Kebutuhan Pokok

BANDUNG,(PR).- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta tim pengendali inflasi daerah (TPID) Jawa Barat untuk mewaspadai aksi spekulan komoditas kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadan. Terlebih, momentum jelang Ramadan rawan dimanfaatkan para spekulan.

Kekerasan Seksual di Jabar Meningkat

CIREBON, (PR).- Kecenderungan kekerasan seksual terhadap anak di Jawa Barat terus meningkat. Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat setiap hari setidaknya menerima 7 hingga 8 kasus kekerasan seksual terhadap anak.

Pedagang Tuntut Pasar Kaget Ramadan Tetap Digelar

SUKABUMI, (PR).- Ratusan pedagang yang setiap tahun rutin membuka lapak di Pasar Marema menggelar aksi di halaman Balai Kota Sukabumi, Jumat 27 Mei 2016. Mereka menolak rencana pemerintah kota yang pada tahun ini tidak akan mengeluarkan izin pendirian lapak di sepanjang badan Jalan Harun Kabir.

Berbagai Kegiatan Mulai Marak Menyambut Bulan Ramadan

BOGOR, (PR).- Semangat menyambut Ramadan 1437 Hijriah terlihat semarak di berbagai wilayah di Tanah Air. Hal ini dibuktikan denan digelarnya berbagai acara tarhib dan hastag Tarhib Ramadhan yang menjadi trending topic di media sosial Twitter.