Wakil Gubernur Jabar Buka Pasanggiri Pencak Silat Gajah Putih

PARA peserta mempertontonkan kebolehannya dalam seni ibing pencak silat Gajah Putih se-jabar yang digelar di gedung Korpri Kab.Garut.*
RIRIN/PRLM
PARA peserta mempertontonkan kebolehannya dalam seni ibing pencak silat Gajah Putih se-jabar yang digelar di gedung Korpri Kab.Garut.*

GARUT, (PRLM).-Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Gajah Putih se-Jawa Barat digelar di Gedung Korpri Kab. Garut Jln. Patriot Kab. Garut mulai Jumat (11/3). Kegiatan yang digelar setiap 2 tahun tersebut diikuti peserta dari 8 daerah di Jawa Barat.

Menurut ketua panitia Ahmad Fajar Kunaefi, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 800 orang dengan 300 kali penampilan. Semua peserta berasal dari paguron Gajah Putih.

"Piagam dan piala seharusnya bukan jadi tujuan para peserta untuk ikuti kegiatan ini. Kami lebih utamakan mempererat silaturahmi antarsesama paguron Gajah Putih dan paguron lain yang ada di Garut. Mudah-mudahan semangat para pesilat bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurut dia, pasanggiri pencak silat termasuk ajang yang jarang digelar. "Apalagi, diikuti oleh peserta dari tingkat siswa sekolah,"ucapnya.

Kondisi tersebut, lanjut Dede, bisa dikaitkan dengan konsep ketahanan bangsa. "Pendidikan pembangunan karakter sudah tidak ada lagi di tingkat sekolah. Melalui ekstrakulikuler seperti pencak silat, pramuka, dan kegiatan ekstrakulikuler yang menonjolkan budaya menjadi bagian dari pembangunan karakter bangsa," ucapnya. (A-158/kur)***

Baca Juga

Subang, Gebyar, Sisingaan

Gebyar Sisingaan Meriahkan HUT Kabupaten Subang

SUBANG, (PR).-Gebyar seni gotong Sisingaan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Subang ke 68, Rabu 5 April 2016 berlangsung semarak. Acara yang digelar di halaman kantor Pemkab Subang dan Alun-alun tersebut melibatkan 86 sisingaan.

Harga Sayuran dan Bawang Melangit

CIAMIS,(PR).- Harga hasil aneka jenis sayur komoditi pertanian di pasar tradisional Ciamis maupun Kota Banjar, terus melonjak. Kenaikan  paling tinggi yakni bawang merah menembus Rp 60.000 per kilogram, naik 100% dibanding sebelumnya. 

cianjur, konvoi, pelajar, tawuran, sekolah

Cegah Tawuran, Konvoi Pelajar Dibubarkan

CIANJUR, (PR).- Polisi membubarkan puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 3 Cianjur,  Kamis 7 April 2016. Sedikitnya 30 orang berhasil diamankan polisi saat akan melalukan konvoi di sepanjang Jalan Didiprawirakusumah, Jalan Raya Bandung, dan menuju Jalan Pasundan.

DPRD Jabar Diharapkan Batalkan Rencana Pembelian Mobil Dinas Baru

JAKARTA, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mendengarkan aspirasi masyarakat yang menolak permintaan anggota DPRD atas pembelian sekitar 100 mobil fortuner sebagai mobil dinas.