Perayaan Nyepi Umat Hindu Cimahi di Pura Wira Loka Natha

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Ratusan Umat Hindu Kota Cimahi dan Sekitarnya menggelar upacara perayaan Nyepi di Pura Wira Loka Natha, Jumat (4/3) petang. Upacara berjalan lancar dan khidmat tanpa gangguang apapun.

Upacara dimulai dengan ritula Tawur Kesana berupa pemberian sesajian kepada Dewa sebagai simbol rasa terima kasih atas limpahan rahmat-Nya selama tahun 1932 Saka. Ritual ini juga bertujuan mengusir roh-roh jahat agar tidak lagi mengganggu manusia.

Seusai ritual Tawur Kesana, upacara dilanjutkan dengan siraman rohani dan doa bersama. Masih berdatangannya ummat Hindu dari berbagai daerah, membuat upacara Nyepi di Pura Agung Wira Loka Natha Cimahi digelar dalam dua gelombang. (A-178/A-26).***

Baca Juga

PNS Salat Istisqa di Lapangan Upakarti

BANDUNG RAYA
RATUSAN pegawai negeri sipil (PNS) duduk menunggu pelaksanaan salat Istisqa di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Kamis (30/7/2015).

Pemkot Cimahi Siap Salurkan Bantuan Air Bersih

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Sejumlah daerah di Kota Cimahi dinyatakan krisis air bersih. Pemkot Cimahi siapkan bantuan air bersih untuk disalurkan ke permukiman agar dapat membantu kebutuhan masyarakat.

Pemkot Bandung Larang Pungutan Sumbangan di Jalan Raya

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Menanggapi tentang maraknya pungutan sumbangan untuk kegiatan HUT RI yang dilakukan oleh sebagian pemuda di jalan, Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengimbau agar hal tersebut segera dihentikan.

Pelaku Pembunuhan di Kiaracondong Berhasil Ditangkap

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Unit Reskrim Polsek Kiaracondong menciduk Irwan alias Giwang (23), terkait penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya Febri Ramadhan alias Rama (22). Dia ditangkap di rumah kerabat di Kabupaten Garut setelah sempat kabur beberapa pekan.