Perayaan Nyepi Umat Hindu Cimahi di Pura Wira Loka Natha

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Ratusan Umat Hindu Kota Cimahi dan Sekitarnya menggelar upacara perayaan Nyepi di Pura Wira Loka Natha, Jumat (4/3) petang. Upacara berjalan lancar dan khidmat tanpa gangguang apapun.

Upacara dimulai dengan ritula Tawur Kesana berupa pemberian sesajian kepada Dewa sebagai simbol rasa terima kasih atas limpahan rahmat-Nya selama tahun 1932 Saka. Ritual ini juga bertujuan mengusir roh-roh jahat agar tidak lagi mengganggu manusia.

Seusai ritual Tawur Kesana, upacara dilanjutkan dengan siraman rohani dan doa bersama. Masih berdatangannya ummat Hindu dari berbagai daerah, membuat upacara Nyepi di Pura Agung Wira Loka Natha Cimahi digelar dalam dua gelombang. (A-178/A-26).***

Baca Juga

Jumat Keramat

Bupati Sumedang Ditahan di Lapas Sukamiskin

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Bupati Sumedang Ade Irawan akhirnya ditahan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar pada Jumat (27/3/2015). Ade yang mengenakan kemeja merah ditahan di Lapas Sukamiskin, Bandung, setelah diperiksa selama 4 jam di Gedung Kejati Jabar.

Bupati tidak Saksikan Film Karya Kaum Difabel

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PR).- Karya kaum difabel berupa film pendek ditayangkan di Gedung Mochamad Toha, Kompleks Pemkab Bandung, Soreang, Senin (30/3/2015). Namun, karya-karya tersebut tidak disaksikan langsung oleh Bupati Bandung Dadang Naser.

SDN Cipagalo Harapkan Zebra Cross

BANDUNG RAYA
NANDANG SUKANDA/PRLM

Depok Siap Bantu Pemkot Bandung Sosialisasikan One Day No Rice

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Kota Depok segera melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung terkait penerapan program one day one rice.

Dengan adanya kerjasama itu, diharapkan program tersebut bisa berjalan secara optimal dan bukan hanya isapan jempol belaka.