Perayaan Nyepi Umat Hindu Cimahi di Pura Wira Loka Natha

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Ratusan Umat Hindu Kota Cimahi dan Sekitarnya menggelar upacara perayaan Nyepi di Pura Wira Loka Natha, Jumat (4/3) petang. Upacara berjalan lancar dan khidmat tanpa gangguang apapun.

Upacara dimulai dengan ritula Tawur Kesana berupa pemberian sesajian kepada Dewa sebagai simbol rasa terima kasih atas limpahan rahmat-Nya selama tahun 1932 Saka. Ritual ini juga bertujuan mengusir roh-roh jahat agar tidak lagi mengganggu manusia.

Seusai ritual Tawur Kesana, upacara dilanjutkan dengan siraman rohani dan doa bersama. Masih berdatangannya ummat Hindu dari berbagai daerah, membuat upacara Nyepi di Pura Agung Wira Loka Natha Cimahi digelar dalam dua gelombang. (A-178/A-26).***

Baca Juga

PP Persis Desak Pemerintah Putus Mata Rantai Terorisme

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) mendesak agar pemerintah dan aparat keamanan memotong mata rantai terorisme sehingga tidak terus berkembang dan bergerak bebas dalam menyebarkan fahamnya.

Wali Kota Cimahi Pantau Kesiapan Ruas Aruman

BANDUNG RAYA
 Wali Kota Cimahi Pantau Kesiapan Ruas Aruman

CIMAHI, (PRLM).- Wali Kota Cimahi Atty Suharti beserta jajaran melakukan pemantauan kesiapan ruas Aruman yang menjadi jalan penghubung Jln. Pesantren-Jln. Budi Kota Cimahi, Senin (18/1/2016). Hal itu dilakukan untuk memastikan ruas Aruman layak dilalui masyarakat umum.

SIM Outlet Kembali Layani Warga

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Layanan di gerai outlet SIM Batununggal dan Bandung Trade Center (BTC) Kota Bandung sempat terganggu sejak beberapa hari silam. Hal tersebut berkaitan dengan kerusakan teknis akibat petir. Layanan diperkirakan bisa kembali pulih hari ini.

Andy Warru Jadi Komandan Skadik 204

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Banu Kusworo menyerahkan tongkat komando dan jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 204 Lanud Sulaiman kepada Andy Warru, Selasa (19/1/2016), pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Lanud Sulaiman, Olot Dwi Cahyono, di lapangan apel Staf II Lanud