Perayaan Nyepi Umat Hindu Cimahi di Pura Wira Loka Natha

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Ratusan Umat Hindu Kota Cimahi dan Sekitarnya menggelar upacara perayaan Nyepi di Pura Wira Loka Natha, Jumat (4/3) petang. Upacara berjalan lancar dan khidmat tanpa gangguang apapun.

Upacara dimulai dengan ritula Tawur Kesana berupa pemberian sesajian kepada Dewa sebagai simbol rasa terima kasih atas limpahan rahmat-Nya selama tahun 1932 Saka. Ritual ini juga bertujuan mengusir roh-roh jahat agar tidak lagi mengganggu manusia.

Seusai ritual Tawur Kesana, upacara dilanjutkan dengan siraman rohani dan doa bersama. Masih berdatangannya ummat Hindu dari berbagai daerah, membuat upacara Nyepi di Pura Agung Wira Loka Natha Cimahi digelar dalam dua gelombang. (A-178/A-26).***

Baca Juga

Pemasangan Hiasan Median

BANDUNG RAYA
Pemasangan Hiasan Median

Petani KBB Tetap Berjuang Mengatasi Kekeringan

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Di tengah ancaman kekeringan yang melanda pertanian di Kabupaten Bandung Barat, para petani tetap berjuang untuk mengairi sawahnya. Kondisi yang lebih beruntung dialami para petani yang memiliki sawah di dekat anak Sungai Citarum atau areal genangan Waduk Saguling.

Dilarang Berfoto Selfie di Jalur Nagreg Karena Mengganggu

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Karena dianggap dapat mengganggu arus lalu lintas, baik di jalur utama Nagreg maupun di jalur lingkar luar Nagreg, Kepolisian Resor Bandung melarang pemudik yang melintas di jalur itu untuk berfoto selfie.

Sawah Tadah Hujan Mulai Kekeringan

BANDUNG RAYA
AKIBAT kekurangan air, tanaman padi di sejumlah sawah mengering. Seperti di Kampung Babakan Tarogong, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, padi meranggas karena sawah di sana mengandalkan tadah hujan.*