BMPS Kota Bandung Soal BOS

Diperlukan Komitmen Keterbukaan antara Pengelola dan Penyelenggara

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bandung M. Said Sediohadi mengatakan, untuk pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah swasta tidak pernah ada keluhan atau kendala di lapangan. Namun, yang diperlukan di sini adalah komitmen keterbukaan antara pengelola (yayasan) dan penyelenggara (sekolah).

Menurut Said, di sekolah swasta ada dua sistem pengelolaan keuangan, yaitu sentralisasi dan desentralisasi. Jika sentralisasi, pengelolaan keuangan diserahkan kepada yayasan atau komite sekolah. Akan tetapi, jika desentralisasi pengelolaan keuangan diserahkan ke kepala sekolah dengan memberi laporan pertanggungjawaban secara berkala kepada yayasan atau komite sekolah.

"Diperlukan keterbukaan masing-masing pihak agar tidak terjadi sikap saling curiga. Untuk pencairan dana BOS tahun ini, saya harapkan bisa berjalan lancar seperti tahun sebelumnya," kata Said yang dihubungi Kamis (3/3). (A-187/das)***

Baca Juga

Ibu Negara AS Dukung Pertukaran Pelajar

PENDIDIKAN

VIRGINIA, (PRLM).- Michelle Obama mengatakan hari Selasa (28/4/2015) bahwa semua siswa Amerika harus mempunyai kesempatan untuk berinteraksi dengan siswa-siswa dari negara lain agar mereka bisa belajar tentang satu sama lain dan menyadari apa kesamaan yang mereka miliki, dan tidak hanya fokus pad

Al Ma'soem Siapkan Tenaga Perbankan Syariah

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Untuk menjawab kebutuhan tenaga profesional perbankan syariah, Al Ma'soem mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Perbankan (Stibank) Syariah Al Masoem.

Ujian Nasional 2015

Bupati, Wabup dan Pejabat Kab. Subang Pantau UN SMP

PENDIDIKAN

SUBANG, (PRLM).- Bupati Subang Ojang Sohandi dan Wakil Bupati Imas Aryumningsih beserta sejumlah pejabat memantau pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama siswa SMP se derajat di Kabupaten Subang, Senin (4/5/2015).

Pramuka dan Kodam III/Siliwangi Jalin Sinergitas

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Guna meningkatkan bela negara dan memupuk rasa persaudaraan, Pramuka dan Komando Daerah (Kodam) III/Siliwangi terus menjalin sinergitas. Hal lain yang dilakukan adalah guna mencegah dan membentengi negara dari segala bentuk ancaman.