Diperlukan Komitmen Keterbukaan antara Pengelola dan Penyelenggara

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bandung M. Said Sediohadi mengatakan, untuk pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah swasta tidak pernah ada keluhan atau kendala di lapangan. Namun, yang diperlukan di sini adalah komitmen keterbukaan antara pengelola (yayasan) dan penyelenggara (sekolah).

Menurut Said, di sekolah swasta ada dua sistem pengelolaan keuangan, yaitu sentralisasi dan desentralisasi. Jika sentralisasi, pengelolaan keuangan diserahkan kepada yayasan atau komite sekolah. Akan tetapi, jika desentralisasi pengelolaan keuangan diserahkan ke kepala sekolah dengan memberi laporan pertanggungjawaban secara berkala kepada yayasan atau komite sekolah.

"Diperlukan keterbukaan masing-masing pihak agar tidak terjadi sikap saling curiga. Untuk pencairan dana BOS tahun ini, saya harapkan bisa berjalan lancar seperti tahun sebelumnya," kata Said yang dihubungi Kamis (3/3). (A-187/das)***

Baca Juga

Seorang Siswi Diterima di Delapan Universitas Terbaik Amerika

NEW YORK, (PR).- Untuk tahun kedua berturut-turut seorang remaja dari Nigeria mencapai prestasi yang hanya sedikit bisa dicapai siswa SMA Amerika, diterima di ke delapan universitas terbaik di Amerika yang disebut 'Ivy League'.

Guru PNS tak Tertarik Mengajar di Daerah Terpencil

Tiga Kota di Jawa Barat Masuk 20 Terbaik Indikator Pendidikan

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung menduduki urutan kelima dari 20 kota terbaik indikator pendidikan. Daerah Istimewa Yogyakarta menempati urutan pertama sebagai kota dengan indikator pendidikan terbaik, disusul Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

SEALS 2016, Media Pelatihan Pemuda

BANDUNG, (PR).- The Institute of Democracy and Education (IDE) bersama Mahasiswa Manajemen UNIKOM Bandung, Himpunan Mahasiswa Rusia UNPAD dan UIN Bandung akan mengadakan South East Asian Leaders Summit (SEALS) 2016 di Bandung selama 5 hari dengan tema “Contribution of Youth to Development of Soci