Pendaftaran Program Bansos Mulai Dibuka

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Hari ini pendaftaran program bantuan sosial (bansos) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat dibuka. Tahun ini Dinas KUMKM akan menggulirkan total Rp 10 miliar bansos yang akan disalurkan melalui koperasi wanita serta koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) lingkage.

Permohonan usulan koperasi wanita/kelompok perempuan pengusaha mikro dibuka sampai 31 Maret di dinas KUMKM kabupaten/kota setempat. Sementara pendaftaran angsuran kredit bagi koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) linkage dibuka sampai 15 Juli.

“Syaratnya adalah koperasi primer dan hanya diperbolehkan mengajukan satu jenis bantuan sosial,” ujar Kepala Dinas KUMKM Jabar, Wawan Hernawan di Kantor Dinas KUMKM Jabar, Jln. Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/2).

Calon penerima bantuan juga disyaratkan belum pernah menerima bansos sejenis, baik dari kementrian UKM maupun dinas di lingkungan provinsi Jabar dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Koperasi yang mengajukan permohonan juga harus sudah melakukan rapat anggota tahunan, memiliki kantor dan sarana kerja yang jelas, serta mengajukan permohonan secara tertulis.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas UKM,” ujar Wawan. (A-150/A-147)***

Baca Juga

Menkeu Yunani Tuding Kreditor "Teroris"

EKONOMI

ATHENA, (PRLM).- Menteri Keuangan (menkeu) Yunani Yanis Varoufakis menuduh kreditur Athena adalah "terorisme" dalam sebuah wawancara, sehari sebelum Yunani melakukan pemungutan suara di referendum berisiko tinggi pada kondisi bailout (gagal bayar utang).

Ratusan Perusahaan di Subang Diingatkan Segera Bayar THR

EKONOMI

SUBANG, (PRLM).- Ratusan perusahaan yang ada di Kabupaten Subang diingatkan agar segera membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya masing-masing. Paling lambat harus sudah tuntas pembayarannya H -7.

Lepas Saham HM Sampoerna, Philip Morris Incar Rp 13,35 Triliun

EKONOMI

NEW YORK, (PRLM).-NEW YORK, (PRLM).- Raksasa rokok AS Philip Morris International Inc berencana menjual sahamnya senilai lebih dari 1 miliar dolar AS (Rp 13,35 triliun) di unitnya di Indonesia, PT HM Sampoerna Tbk.

Perdagangan Saham di New York Sempat Terhenti 4 Jam

EKONOMI

NEW YORK, (PRLM0.- Perdagangan saham di bursa New York dibuka kembali hari Rabu (8/7) setelah dihentikan selama hampir empat jam karena alasan teknis yang tidak diketahui.