Pendaftaran Program Bansos Mulai Dibuka

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Hari ini pendaftaran program bantuan sosial (bansos) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat dibuka. Tahun ini Dinas KUMKM akan menggulirkan total Rp 10 miliar bansos yang akan disalurkan melalui koperasi wanita serta koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) lingkage.

Permohonan usulan koperasi wanita/kelompok perempuan pengusaha mikro dibuka sampai 31 Maret di dinas KUMKM kabupaten/kota setempat. Sementara pendaftaran angsuran kredit bagi koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) linkage dibuka sampai 15 Juli.

“Syaratnya adalah koperasi primer dan hanya diperbolehkan mengajukan satu jenis bantuan sosial,” ujar Kepala Dinas KUMKM Jabar, Wawan Hernawan di Kantor Dinas KUMKM Jabar, Jln. Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/2).

Calon penerima bantuan juga disyaratkan belum pernah menerima bansos sejenis, baik dari kementrian UKM maupun dinas di lingkungan provinsi Jabar dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Koperasi yang mengajukan permohonan juga harus sudah melakukan rapat anggota tahunan, memiliki kantor dan sarana kerja yang jelas, serta mengajukan permohonan secara tertulis.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas UKM,” ujar Wawan. (A-150/A-147)***

Baca Juga

Kab. Bandung Terus Kembangkan Sorgum

EKONOMI

SOREANG,(PRLM).- Kab.Bandung berupaya terus mengembangkan tanaman sorgum sebagai pengganti tepung. Pengembangan itu juga berupa produk olahan dari sorgum seperti diolah menjadi bubur, bakso, roti, maupun makanan lainnya.

Investor Cina Curahkan Miliaran Dolar ke Australia

EKONOMI

SYDNEY, (PRLM).- Untuk pertama kalinya, Cina menjadi sumber utama investasi asing di Australia, menjadikan Amerika Serikat turun ke tempat kedua.

Kenaikan Harga BBM Dorong Laju Inflasi April 2015

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).-Kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi pada akhir Maret lalu mendorong laju inflasi sepanjang April 2015. Tercatat, laju inflasi di Jabar mencapai 0,22 persen.

OJK WBS Harus Gencar Disosialisasikan

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Kota Bandung/Koordinator Jawa Barat Aldrin Herwany berharap Otoritas Jasa Keuangan Whistle Blowing System (OJK WBS) harus gencar disosialisasikan ke masyarakat.