Pendaftaran Program Bansos Mulai Dibuka

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Hari ini pendaftaran program bantuan sosial (bansos) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat dibuka. Tahun ini Dinas KUMKM akan menggulirkan total Rp 10 miliar bansos yang akan disalurkan melalui koperasi wanita serta koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) lingkage.

Permohonan usulan koperasi wanita/kelompok perempuan pengusaha mikro dibuka sampai 31 Maret di dinas KUMKM kabupaten/kota setempat. Sementara pendaftaran angsuran kredit bagi koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) linkage dibuka sampai 15 Juli.

“Syaratnya adalah koperasi primer dan hanya diperbolehkan mengajukan satu jenis bantuan sosial,” ujar Kepala Dinas KUMKM Jabar, Wawan Hernawan di Kantor Dinas KUMKM Jabar, Jln. Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/2).

Calon penerima bantuan juga disyaratkan belum pernah menerima bansos sejenis, baik dari kementrian UKM maupun dinas di lingkungan provinsi Jabar dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Koperasi yang mengajukan permohonan juga harus sudah melakukan rapat anggota tahunan, memiliki kantor dan sarana kerja yang jelas, serta mengajukan permohonan secara tertulis.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas UKM,” ujar Wawan. (A-150/A-147)***

Baca Juga

Wortel Tumbuh Kecil, Petani Kurang Beruntung

EKONOMI
BEBERAPA buruh tani mencuci sayuran wortel, di Kampung Babakan, Desa Girimulya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. Panen wortel saat ini kurang menguntungkan petani. Sebagian besar wortel tumbul kecil-kecil.*

Penjualan Daging Ayam tak Sehat Diwaspadai

EKONOMI

SUKABUMI, (PRLM).- Seiring kelangkaan pasokan daging ayam potong, Senin (11/1/2016) Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kota Sukabumi, mulai meningkatkan kewaspadaannya.

Pekerja Difabel Berbincang Gunakan Bahasa Isyarat

EKONOMI
PEKERJA difabel berbincang menggunakan bahasa isyarat sambil menjahit payet kebaya, di  Wedding Planner and Organizer Rumah Pengantin, Jalan Aquarius, Kota Bandung, Rabu (13/1/2016). Tujuh orang perempuan dan dua laki-laki difabel bekerja di tempat terseb

Rusia Patenkan "Drive-thru" Pasar Swalayan

EKONOMI
RAK elevator akan berputar vertikal untuk menampung semua jenis item yang akan dibeli lewat "drive-thru".*

MOSKOW, (PRLM).- Belanja online telah semakin populer untuk membantu pembeli menghindari kemacetan dan terbebas membawa belanjaan yang berat. Namun, layanan ini memerlukan waktu bisa berhari-hari untuk memproses pesanan.