Pendaftaran Program Bansos Mulai Dibuka

BANDUNG, (PRLM).- Hari ini pendaftaran program bantuan sosial (bansos) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat dibuka. Tahun ini Dinas KUMKM akan menggulirkan total Rp 10 miliar bansos yang akan disalurkan melalui koperasi wanita serta koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) lingkage.

Permohonan usulan koperasi wanita/kelompok perempuan pengusaha mikro dibuka sampai 31 Maret di dinas KUMKM kabupaten/kota setempat. Sementara pendaftaran angsuran kredit bagi koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) linkage dibuka sampai 15 Juli.

“Syaratnya adalah koperasi primer dan hanya diperbolehkan mengajukan satu jenis bantuan sosial,” ujar Kepala Dinas KUMKM Jabar, Wawan Hernawan di Kantor Dinas KUMKM Jabar, Jln. Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/2).

Calon penerima bantuan juga disyaratkan belum pernah menerima bansos sejenis, baik dari kementrian UKM maupun dinas di lingkungan provinsi Jabar dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Koperasi yang mengajukan permohonan juga harus sudah melakukan rapat anggota tahunan, memiliki kantor dan sarana kerja yang jelas, serta mengajukan permohonan secara tertulis.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas UKM,” ujar Wawan. (A-150/A-147)***

Baca Juga

Garuda Tambah Frekuensi Terbang ke 10 Destinasi

JAKARTA, (PR).- Sampai akhir tahun ini, Garuda Indonesia akan kedatangan empat pesawat ATR lagi. Pesawat kecil, dengan seats dua di kiri dan dua di kanan, menggunakan baling-baling untuk menjangkau 10 Top Destinasi Pariwisata Prioritas.

Angka Pengangguran di Jabar Bertambah

BANDUNG, (PR).- Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat mencatat jumlah pengangguran terbuka di Jawa Barat pada Februari 2016 bertambah 23.783 orang dibanding periode yang sama setahun sebelumnya.

Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan ke Banyuwangi

BANYUWANGI, (PR).- Bisikan maut Menpar Arief Yahya ke Direksi PT Garuda Indonesia terus membuahkan hasil. Satu per satu, komitmen maskapai penerbangan nasional milik BUMN ini mulai konkret untuk mendukung pengembangan pariwisata nasional.

Perum Bulog Penting Menjaga Ketersediaan Pangan

SORONG, (PR).- Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron menilai keberadaan Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) masih penting untuk menjaga ketersediaan pangan di masyarakat.