Pendaftaran Program Bansos Mulai Dibuka

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Hari ini pendaftaran program bantuan sosial (bansos) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat dibuka. Tahun ini Dinas KUMKM akan menggulirkan total Rp 10 miliar bansos yang akan disalurkan melalui koperasi wanita serta koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) lingkage.

Permohonan usulan koperasi wanita/kelompok perempuan pengusaha mikro dibuka sampai 31 Maret di dinas KUMKM kabupaten/kota setempat. Sementara pendaftaran angsuran kredit bagi koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) linkage dibuka sampai 15 Juli.

“Syaratnya adalah koperasi primer dan hanya diperbolehkan mengajukan satu jenis bantuan sosial,” ujar Kepala Dinas KUMKM Jabar, Wawan Hernawan di Kantor Dinas KUMKM Jabar, Jln. Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/2).

Calon penerima bantuan juga disyaratkan belum pernah menerima bansos sejenis, baik dari kementrian UKM maupun dinas di lingkungan provinsi Jabar dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Koperasi yang mengajukan permohonan juga harus sudah melakukan rapat anggota tahunan, memiliki kantor dan sarana kerja yang jelas, serta mengajukan permohonan secara tertulis.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas UKM,” ujar Wawan. (A-150/A-147)***

Baca Juga

Blue Bell Tangguhkan Operasi di Pabrik Es Krim Oklahoma

EKONOMI

OKLAHOMA, (PRLM).- Perusahaan es krim Blue Bell hari Jumat (3/4) mengumumkan telah menangguhkan operasinya di sebuah fasilitas produksi di Oklahoma, setelah sebelumnya dikaitkan dengan kematian tiga orang akibat penyakit terkait makanan.

Raker Asita Jabar

Asita Protes Larangan PNS Beli Tiket di Biro Perjalanan

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Setelah sempat muncul aturan pelarangan rapat di hotel bagi PNS dan menuai reaksi dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Kini, pemerintah kembali menuai protes dari kalangan biro perjalanan.

Perlu Kaji Ulang Pelarangan Swasta Kelola Blok Migas

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menilai, rencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menerbitkan peraturan menteri terkait dilarangnya keterlibatan swasta dalam participating interest (PI) 10%, harus dikritisi dan dikaji kembali.

Indeks Nikkei Lampaui 20.000 untuk Pertama Kali dalam 15 Tahun

EKONOMI

TOKYO, (PRLM).- Indeks patokan Nikkei di bursa saham Tokyo sempat melampaui tingkat 20.000 yen, Jumat (10/4/2015) untuk pertama kalinya dalam hampir 15 tahun.