Pendaftaran Program Bansos Mulai Dibuka

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Hari ini pendaftaran program bantuan sosial (bansos) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat dibuka. Tahun ini Dinas KUMKM akan menggulirkan total Rp 10 miliar bansos yang akan disalurkan melalui koperasi wanita serta koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) lingkage.

Permohonan usulan koperasi wanita/kelompok perempuan pengusaha mikro dibuka sampai 31 Maret di dinas KUMKM kabupaten/kota setempat. Sementara pendaftaran angsuran kredit bagi koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) linkage dibuka sampai 15 Juli.

“Syaratnya adalah koperasi primer dan hanya diperbolehkan mengajukan satu jenis bantuan sosial,” ujar Kepala Dinas KUMKM Jabar, Wawan Hernawan di Kantor Dinas KUMKM Jabar, Jln. Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/2).

Calon penerima bantuan juga disyaratkan belum pernah menerima bansos sejenis, baik dari kementrian UKM maupun dinas di lingkungan provinsi Jabar dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Koperasi yang mengajukan permohonan juga harus sudah melakukan rapat anggota tahunan, memiliki kantor dan sarana kerja yang jelas, serta mengajukan permohonan secara tertulis.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas UKM,” ujar Wawan. (A-150/A-147)***

Baca Juga

BPR Kab. Bandung Akan Tambah Delapan Kantor

EKONOMI

SOREANG, (PRLM).- BPR Kab. Bandung akan melebarkan sayapnya setelah berubah namanya dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perseroan Terbatas. Untuk tahun ini BPR Kab. Bandung akan membuka tambahan delapan kantor di kecamatan.

Penambahan Kuota BBM Jelang Ramadan

EKONOMI
Penambahan Kuota BBM Jelang Ramadan

Laporan Standar Keuangan Harus Diterapkan

EKONOMI
WAKIL Menteri Keuangan Republik Indonesia/Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Prof. Dr. Mardiasmo, MBA, Akts, berbicara tentang sistem laporan keuangan, yang mengacu International Financial Reporting Standards (IFRS) di Universitas Teknologi Yogyakarta.*

YOGYAKARTA, (PRLM).- Laporan standar internasional di sektor keuangan sesuai ketentuan International Financial Reporting Standards (IFRS) harus diterapkan di Indonesia. Komitmen tersebut sedang dijalankan melalui proses konvergensi oleh lembaga-lembaga keuangan.

Penjualan Bit Meroket Karena Menjadi "Superfood" Terbaru

EKONOMI
BIT menjadi sayuran populer di kalangan penulis makanan dan chef selebriti.*

LONDON, (PRLM).- Penjualan sayuran bit telah melambung hingga 1 juta poundsterling per minggu karena popularitasnya di kalangan penulis makanan dan koki selebriti sebagai superfood sehat teranyar, menurut sebuah laporan terbaru.