Pendaftaran Program Bansos Mulai Dibuka

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Hari ini pendaftaran program bantuan sosial (bansos) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat dibuka. Tahun ini Dinas KUMKM akan menggulirkan total Rp 10 miliar bansos yang akan disalurkan melalui koperasi wanita serta koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) lingkage.

Permohonan usulan koperasi wanita/kelompok perempuan pengusaha mikro dibuka sampai 31 Maret di dinas KUMKM kabupaten/kota setempat. Sementara pendaftaran angsuran kredit bagi koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) linkage dibuka sampai 15 Juli.

“Syaratnya adalah koperasi primer dan hanya diperbolehkan mengajukan satu jenis bantuan sosial,” ujar Kepala Dinas KUMKM Jabar, Wawan Hernawan di Kantor Dinas KUMKM Jabar, Jln. Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/2).

Calon penerima bantuan juga disyaratkan belum pernah menerima bansos sejenis, baik dari kementrian UKM maupun dinas di lingkungan provinsi Jabar dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Koperasi yang mengajukan permohonan juga harus sudah melakukan rapat anggota tahunan, memiliki kantor dan sarana kerja yang jelas, serta mengajukan permohonan secara tertulis.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas UKM,” ujar Wawan. (A-150/A-147)***

Baca Juga

Pengusaha Akui Marak Suap Dalam Kasus "Dwelling Time"

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pertengahan Juni 2015 lalu saat mengunjungi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Presiden Joko Widodo marah setelah melihat lambatnya proses dwelling time yang menurut presiden berpotensi merugikan negara sekitar Rp 780 triliun per tahun karena membuat sistem perdagangan juga menja

Johnson Maju sebagai Calon Ketua Umum INSA

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Johnson W.

El Nino Skan Picu Kelangkaan Elpiji 3 Kg

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah harus menaruh perhatian serius atas terjadinya musibah kekeringan akibat gelombang panas el nino yang melanda negeri ini, khususnya terhadap para petani dan juga para petambak ikan yang menggunakan elpiji 3 kg bersubsidi sebagai bahan bakar untuk mesin penyedot air.

Bank Bjb Perluas Layanan Pembayaran PBB

EKONOMI
DIRUT Bank Bjb Ahmad Irfan (kanan), berbincang dengan Direktur Konsumer Bank Bjb Femiyanti (kiri), Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kedua kanan), dan Direktur Corporate Affair Alfamart Solihin, seusai peluncuran perluasan "Delivery Channel" pembayara