Pendaftaran Program Bansos Mulai Dibuka

BANDUNG, (PRLM).- Hari ini pendaftaran program bantuan sosial (bansos) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat dibuka. Tahun ini Dinas KUMKM akan menggulirkan total Rp 10 miliar bansos yang akan disalurkan melalui koperasi wanita serta koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) lingkage.

Permohonan usulan koperasi wanita/kelompok perempuan pengusaha mikro dibuka sampai 31 Maret di dinas KUMKM kabupaten/kota setempat. Sementara pendaftaran angsuran kredit bagi koperasi penerima kredit usaha rakyat (KUR) linkage dibuka sampai 15 Juli.

“Syaratnya adalah koperasi primer dan hanya diperbolehkan mengajukan satu jenis bantuan sosial,” ujar Kepala Dinas KUMKM Jabar, Wawan Hernawan di Kantor Dinas KUMKM Jabar, Jln. Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/2).

Calon penerima bantuan juga disyaratkan belum pernah menerima bansos sejenis, baik dari kementrian UKM maupun dinas di lingkungan provinsi Jabar dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Koperasi yang mengajukan permohonan juga harus sudah melakukan rapat anggota tahunan, memiliki kantor dan sarana kerja yang jelas, serta mengajukan permohonan secara tertulis.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas UKM,” ujar Wawan. (A-150/A-147)***

Baca Juga

Kebijakan Fiskal Sudah Terarah dan Efektif

JAKARTA, (PR).- Sejumlah ekonom menilai kebijakan fiskal saat ini sudah efektif dan terarah guna menopang laju pertumbuhan ekonomi nasional semakin tinggi dalam beberapa tahun mendatang.

Peringkat Kemudahan Berusaha 2017 Ditargetkan Ke-40

JAKARTA, (PR).- Presiden RI Joko Widodo menargetkan peringkat kemudahan berusaha di Indonesia bisa naik dari peringkat ke-109 dari negara-negara lain di dunia saat ini menjadi peringkat ke-40. Target itu ingin dicapai tahun depan dan dia memaksa para menteri-menterinya menyiapkan itu.

BNI Harapkan Infrastruktur Jadi Pendorong Kredit

JAKARTA, (PR).- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berharap pada tahun 2016 ini proyek infrastruktur akan menjadi faktor utama yang mendorong penyaluran kredit secara merata di Indonesia.

Ekonomi Cina Tumbuh 6,7% Dalam Kuartal Pertama 2016

BEIJING, (PR).- Ekonomi Cina tumbuh 6,7% dalam kuartal pertama tahun ini dibandingkan waktu yang sama tahun lalu, kata pemerintah.

Ini adalah kuartal dengan pertumbuhan terlambat dalam ekonomi Cina di tujuh tahun terakhir, tapi sejalan dengan apa yang diprediksi oleh para ekonom.