DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Debit Bendung Rentang Semakin Susut

JAWA BARAT
Debit Bendung Rentang Semakin Susut

MAJALENGKA, (PRLM).- Debit air Bendung Rentang di Desa/Kecamatan Jatitujuh, Kab Majalengka yang airnya dipasok untuk tiga Kabupaten masing-masing Cirebon, Indramayu dan Majalengka kini terus menyusut hingga tinggi muka air tinggal 2,137.

Terkena Kemarau dan Serangan Wereng, Hasil Panen Anjlok

JAWA BARAT
Terkena Kemarau dan Serangan Wereng, Hasil Panen Anjlok

BANJAR, (PRLM).- Kekurangan air dan serangan hawa wereng mengakibatkan hasil panen padi di wilayah Pamongkoran, Kecamatan/Kota Banjar anjlok. Beberapa persawahan, bahkan tidak bisa dipanen, karena tanaman padi tidak manghasilkan gabah yang berisi beras atau hampa.

Kejari Sukabumi Kesulitan Ungkap Kasus Korupsi KOHIPPI

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukabumi mengalami kesulitan untuk segera menetapkan tersangka dugaan tindakan pidana korupsi dana penyaluran kredit di Koperasi Himpunan Pengusaha Pribumi (Kohippi) Kota Sukabumi sebesar Rp17,5 miliar.

Pengembang Adukan Perda Depok

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Lantaran aduan terus bermunculan dari kalangan pengembang rumah, Komisi A DPRD Kota Depok mengusulkan revisi terhadap salah satu pasal dalam Perda No 13 Tahun 2013 tentang Bangunan dan Izin Mendirikan Bangunan.