DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Warga Dua Desa Kesulitan Pasokan Air Bersih

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).-Kekeringan di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/7/2015) semakin meluas. Bahkan di Kecamatan Nyalindung kekeringan kini mengancam lahan pertanian di Desa Bojong Kalong dan Desa Banjarsari.

Hati-hati, Makanan Diduga Kedaluwarsa Beredar di Karawang

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Sejumlah produk makanan yang diduga kedaluwarsa beredar di Kabupaten Karawang. Produk makanan tersebut ditemukan ketika tim gabungan Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar swalayan, mini market.

Pasar Tradisional di Indramayu Aman dari Formalin

JAWA BARAT
Pasar Tradisional di Indramayu Aman dari Formalin

INDRAMAYU, (PRLM).- Petugas gabungan dari Dinas Koperasi, UKM, Industri, dan Perdagangan Kabupaten Indramayu, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten, Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu serta BKPPP Indramayu kembali melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional.

Pemkab Sumedang Sosialisasikan Pencairan Dana Kompensasi Jatigede

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Pemkab Sumedang melalui Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) menggencarkan sosialisasi dan pendampingan pada pembayaran uang tunai untuk rumah pengganti dan uang santunan dalam penanganan dampak sosial kemasyarakatan pembangunan Waduk Jatigede.