DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Polisi Gagalkan Peredaran Tuak untuk Tahun Baru

BANJAR, (PR).- Jajaran Polresta Banjar berhasil menggagalkan pengirman ratusan liter minuman keras jenis tuak. Diperkirakan pengirman minuman tradisional memabukkan tersebut, adalah untuk persiapan dijual pada malam tahun baru.

Tiga Mahasiswa Itenas Belum Ditemukan

SUKABUMI, (PR).- Tiga mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung, (Itenas) tenggelam saat berenang di kawasan Ujunggenteng, Sukabumi, Senin, 26 Desember 2016. Hingga petang ini, pencarian belummembuahkan hasil.

Pos Polisi Purwakarta Jadi Target Bom Tahun Baru

JAKARTA, (PR).- Empat terduga teroris yang ditangkap dan ditembak mati di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta telah merencanakan aksi pada malam pergantian tahun.