DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Permohonan Pembuatan SKCK Meningkat

JAWA BARAT
RATUSAN siswa SMA dan SMK di Kabupaten Majalengka beramai-ramai membuat SKCK ke Kepolisian Resor Majalengka, Rabu (29/4/2015).

MAJALENGKA, (PRLM).- Meski belum ada pengumuman kelulusan Ujian Akhir Nasional, ratusan siswa SMA dan SMK di Kabupaten Majalengka hampir setiap hari mendatangi Mapolres Majalengka untuk membuat SKCK sebagai persyaratan untuk melamar pekerjaan ke luar kota.

Yonif 321 Kostrad Gelar Donor Darah

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Anggota Yonif 321/13/1 Kostrad melaksanakan kegiatan donor darah di klinik Kesehatan Yonif 321/13/1 Kostrad dalam rangka memperingati Hut ke-65 Yonif 321 Kostrad, Majalengka, Jawa Barat.

Kuda Delman Mengamuk Saat Konvoi Aksi Buruh

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Kuda penarik delman sempat ngamuk di kawasan Jalan Letnan Harun persis didepan Balai Kota Tasikmlaya, saat konvoi ribuan kendaraan bermotor para buruh dan pekerja yang sedang melakukan aksi peringatan Hari Buruh se Dunia, Jumat (1/5/2015) tersebut melintas.

Pemkab Purwakarta Akan Bikin Laboratorium Batu Akik

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Pemkab Purwakarta, merencanakan membuat laboratorium untuk menguji batu akik. Supaya, batu tersebut memiliki standarisasi serta bernilai ekonomis tinggi.