DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Begini Serunya Perayaan HUT Polwan di Polresta Tasikmalaya

TASIKMALAYA,(PR).- Puluhan polisi wanita di Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya mengikuti lomba tradisional pada rangkaian Hari Ulang Tahun Polwan ke 68, di Lapangan Polres Kota Tasikmalaya, Jumat, 26 Agustus 2016.

Siswa SDN 1 Bunigeulis Belajar di Tenda

KUNINGAN, (PR).- Sebanyak 43 orang murid Sekolah Dasar Negeri 1 Bunigeulis, di Desa Bunigeulis, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, terbagi atas 23 orang murid kelas IV, dan 20 murid kelas VI, kini terpaksa harus mengikuti belajar mengajar dalam satu tenda.

Luas Tanam Ketiga Meningkat

INDRAMAYU, (PR).- Luas tanam padi musim gadu kedua di Indramayu meningkat beberapa kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya.

Bronjong Leuwinangka Jebol Lagi

SUBANG, (PR).- Bronjong tanggul sementara di bendung Leuwinangka Kelurahan Dangdeur Kecamatan/Kabupaten Subang jebol lagi. Akibatnya pasokan air melalui jaringan irigasi yang diperuntukan mengairi ribuan hektar areal sawah di tiga kecamatan menjadi terhenti.