DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

SEJUMLAH pegawai negeri sipil (PNS) mengucap ulang saat pengambilan sumpah oleh Bupati Bandung Dadang Naser di Bale Sawala, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Senin (9/3/2015). Sebanyak 49 PNS diangkat dari kategori I terdiri dari

BKD Indramayu Pastikan tak Ada PNS Fiktif

INDRAMAYU, (PR).-Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indramayu sempat mengalami kesalahan teknis dalam pengiriman data Pegawai Negeri Sipil daerahnya ke pusat. Namun, Sekretaris BKD, Ahmad Syadali memastikan tak ada PNS yang fiktif di daerahnya.

PHK Ratusan Karyawan, PT IMC Tekno Dipanggil Dewan

PURWAKARTA, (PR).- Komisi D DPRD Kabupaten Purwakarta akan memanggil manajemen PT IMC Tekno terkait masalah pemutusan hubungan kerja yang menimpa sekitar ratusan pegawainya. Di samping itu, akan dibahas juga masalah belum terakomodirnya para buruh dalam berserikat di lingkungan perusahaan.

pasars enggol, bekasi, summarecon mall,

Wisata Kuliner di Pasar Senggol Bekasi

KEDATANGAN Alfiana (19) ke Pasar Senggol, Minggu 8 Mei 2016, merupakan kali ketiga ia berkunjung ke gelaran rutin Summarecon Mal Bekasi yang tahun ini mengusung tema "Jelajahi Kuliner Asia".