DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Ratusan Siswa Ikuti MPLS di Tempat Sampah

SUBANG, (PR).-Ratusan siswa baru SMP dan SMA, perwakilan sejumlah sekolah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat Kabupaten di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Panembong, Kelurahan Parung, Kecamatan/Kabupaten Subang

Kabupaten Cirebon Darurat Kekerasan Seksual Anak

SUMBER, (PR).- Kasus kekerasan seksual pada anak di Kabupaten Cirebon ibarat fenomena gunung es. Antara fakta yang terjadi dengan yang dilaporkan ke polisi, ada kesenjangan data yang sangat jauh bedanya.