DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Disnak Curigai Ayam Tiren Dijual Bebas

SUKABUMI, (PR).- Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sukabumi, Selasa 28 Juni 2016 tengah melakukan pengawasan secara ketat seiring adanya indikasi telah beredarnya daging ayam tiren (mati kemaren) di pasar-pasar tradisional.

kemarau, pangan, sawah, padi,

Masuk Musim Gadu, 420.000 Ha Sawah Masih Belum Ditanami

SUBANG, (PR).- Direktur Irigasi Pertanian Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian pada Kementerian Pertanian, Tunggul Iman Panudju memantau realisasi percepatan tanam musim gadu di Pantura, Kabupaten Subang, Selasa 28 Juni 2016.