DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Anak-anak Sambut Riang Festival Budaya dan Seni Sunda

“ORAY-ORAYAN luar leor mapay sawah. Entong ka sawah parena keur sedeng beukah. Oray-orayan luar leor mapay leuwi. Entong ka leuwi , di leuwi loba nu mandi. Saya anu mandi anu mandina pandeuri. Oray-orayan luar leor mapay kebon. Entong ka kebon loba barudak keur ngangon.

Uang Rp 1,4 M Itu Sedianya untuk Mengganti Kerugian Negara

BANDUNG, (PR).- Nur Holim, pengacara yang menangani kasus korupsi BPJS Subang di Polda Jabar menerima uang Rp 1,4 miliar dari Bupati Subang Ojang Suhandi. Nur Holim beralasan, permintaan uang itu untuk menutup kerugian negara dan akan diserahkan pada penyidik Polda Jabar.

Uu Pede Bisa Jadi Gubernur Jabar

JAKARTA, (PR).- Bupati Tasikmalaya Uu Rozhanul Ulum cukup blak-blakan saat mengomentari keinginannya maju sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2018. Dia merasa yakin bisa memegang Priangan Timur sebagai wilayah yang akan menyokongnya maju sebagai calon gubernur.