DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Para Calon Kandidat Pendamping Emil Sama Kuat

BANDUNG, (PR).- Ridwan Kamil diminta untuk segera melakukan survei atau polling kandidat calon wakil gubernur yang akan mendampinginya di Pilgub Jawa Barat 2018. Waktu untuk menentukan cawagub itu selayaknya tidak melebih minggu ini.

Dedi Mulyadi Jemput Warganya yang Terlantar di Arab Saudi

‎PURWAKARTA, (PR).- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjemput warganya, Irwanto Samin bin Apan (54) di Bandara Soekarno-Hatta. Irwanto merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terlantar selama 4 tahun di Arab Saudi.