DPRD Akan Revisi Perda Tentang Kebersihan

PURWAKARTA, (PRLM).- DPRD Kabupaten Purwakarta, memprioritaskan pembahasan revisi Perda Nomor 16 Tahun 2008 tentang K3 seteleh pemerintah daerah menggulirkan program pengelolaan sampah diserahkan ke kelurahan.

Ketua Balegda DPRD Purwakarta Asep Amidin di Purwakarta mengatakan, revisi perda K3 Purwakarta sangat mendesak sebagai bentuk pengendalian retribusi kebersihan di kabupaten itu. "DPRD melalui badan legislasi akan membahas secara intensif dengan memerhatikan aspirasi dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat," kata Asep, Minggu (20/2).

Ia mengakui, sampai saat ini keberadaan perda K3 di Kabupaten Purwakarta masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga pembahasan regulasi menyangkut pengelolaan kebersihan perlu memerhatikan berbagai aspek. Kalangan anggota DPRD bersama badan legislasi, menurut Asep, perlu bekerja ekstra dalam membahas regulasi ketentuan pengelolaan kebersihan di daerah ini. "DPRD menargetkan pembahasan mengatur perda tentang kebersihan segera diatur sehingga menjadi dasar hukum terhadap pengawasan dan pengendalian kebersihan di daerah ini," katanya.(A-86/A-147)***

Baca Juga

Gempa Tasikmalaya Terasa Hingga ke Bogor

TASIKMALAYA, (PR).- Gempa bumi dengan kekuatan 5,4 skala richter mengguncang Kabupaten Tasikmalaya. Gempa bumi terjadi Senin 24 April 2017 pukul 1.01.10 WIB.

Empat Aplikasi Online Pelayanan Masyarakat Ala Polresta Depok

DEPOK, (PR).- Kepolisian Resort Kota Depok meluncurkan empat aplikasi pelayanan masyarakat berbasis online. Keempatnya diperk‎enalkan dalam ajang Depok Police Expo 2017 di Mal Margo City, Jalan Margonda Raya, Senin, 24 April 2017.

Sumedang Akan Bangun Kebun Binatang di Tahura Palasari

SUMEDANG, (PR).- Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang akan membangun kebun binatang dan kebun raya mini di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Palasari, Kecamatan Sumedang Selatan.

Aher: Ubah Perilaku Terhadap Air

SUMEDANG, (PR).- Peringatan Hari Air Dunia yang ke-25 tahun 2017, harus dimaknai dengan merubah perilaku masyarakat terhadap air. Masyarakat harus menjaga dan melestarikan air sebagai sumber kehidupan manusia.