Biaya Nikah di KUA Hanya Rp 30.000,-

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-Biaya nikah masih dianggap masyarakat mahal, padahal Kantor Urusan Agama (KUA) hanya menerapkan biaya Rp 30.000,-. Syaratnya nikah dilakukan di KUA dan pada saat jam kerja.

"Biaya nikah hanya Rp 30.000,- untuk kas negara asalkan dilakukan di KUA dan saat jam kerja. Kebiasaan masyarakat yang ingin nikah pada hari-hari Sabtu atau Minggu perlu diubah," kata Kasi Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Kemenag Kab. Bandung. H. Dadi Rusmadi, di sela-sela nikah massal di Kantor Kec. Cangkuang, Kamis (17/2).

Menurut Dadi, biaya nikah bisa lebih dari Rp 30.000,- karena keluarga mempelai ingin menikahkan calon pengantin di rumah atau tempat walimah dan di luar jam kerja. "Karena di luar jam kerja dan di tempat walimah sehingga ada biaya tambahan yang tergantung keikhlasan dari keluarga mempelai," katanya.

Sedangkan Kepala KUA Cangkuang, H. Ahmad Sobari mengatakan, kebiasaan masyarakat harus diubah dengan mengalihkan tempat nikah di KUA. "Kalau dulu masyarakat merasa bangga apabila nikah di kaum atau gedung KUA yang dekat dengan masjid besar kecamatan," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

183 Anggota Polisi Naik Pangkat

BANDUNG RAYA
KAPOLRESTABES Bandung Komisaris Besar Polisi AR Yoyol memberikan arahan pada acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polrestabes Bandung, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (30/6/2015). Kenaikan pangkat sebanyak 183

Dua Hari Menghilang, Abdul Sudah Membusuk di Kontrakan

BANDUNG RAYA
WARGA Kp. Cilember RT 2 RW 6 Kel. Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi menyaksikan petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara meninggalnya Abudl.*

CIMAHI, (PRLM).- Dua hari tak terlihat, Abdul Karim Nasution atau akrab disapa Heri (52) ditemukan tewas di kamar kontrakannya di Kp. Cilember RT 2 RW 6 Kel. Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Selasa (30/6/2015).

Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Kaliman

BANDUNG RAYA
Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Kaliman
SOREANG, (PRLM).- Di tengah gelapnya malam, raungan sirine ambulans yang membawa jenazah Serka Kaliman, Rabu (1/7/2015) pukul 21.30 tiba di rumah duka Jln.

Tersandung Rel, Pria Renta Tertabrak Kereta

BANDUNG RAYA
Tersandung Rel, Pria Renta Tertabrak Kereta

CIMAHI, (PRLM).- Kejadian kecelakaan terjadi di perlintasan rel kereta api Stasiun Cimindi. Seorang pria renta tanpa identitas tewas tersambar kereta api. Kejadian tersebut membuat warga yang melintas berkerumun hingga menyebabkan kemacetan luar biasa di ruas Jln. Jend.