Biaya Nikah di KUA Hanya Rp 30.000,-

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-Biaya nikah masih dianggap masyarakat mahal, padahal Kantor Urusan Agama (KUA) hanya menerapkan biaya Rp 30.000,-. Syaratnya nikah dilakukan di KUA dan pada saat jam kerja.

"Biaya nikah hanya Rp 30.000,- untuk kas negara asalkan dilakukan di KUA dan saat jam kerja. Kebiasaan masyarakat yang ingin nikah pada hari-hari Sabtu atau Minggu perlu diubah," kata Kasi Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Kemenag Kab. Bandung. H. Dadi Rusmadi, di sela-sela nikah massal di Kantor Kec. Cangkuang, Kamis (17/2).

Menurut Dadi, biaya nikah bisa lebih dari Rp 30.000,- karena keluarga mempelai ingin menikahkan calon pengantin di rumah atau tempat walimah dan di luar jam kerja. "Karena di luar jam kerja dan di tempat walimah sehingga ada biaya tambahan yang tergantung keikhlasan dari keluarga mempelai," katanya.

Sedangkan Kepala KUA Cangkuang, H. Ahmad Sobari mengatakan, kebiasaan masyarakat harus diubah dengan mengalihkan tempat nikah di KUA. "Kalau dulu masyarakat merasa bangga apabila nikah di kaum atau gedung KUA yang dekat dengan masjid besar kecamatan," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

Langkah Bersejarah Terulang 10 Menit di Bandung

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Jumat (24/4) pagi, tepat pukul 9.15 WIB, rombongan kepala negara Asia Afrika mengulang jalan kaki para pencetus Konferensi Asia Afrika 60 tahun silam, Bandung Historical Walk.

Banu Kusworo Jadi Komandan Skadik 204

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Letnan Kolonel Pasukan Sumarsono menyerahkan tongkat komando dan jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 204 Lanud Sulaiman kepada Mayor Pasukan Banu Kusworo.

Polda Dukung CFD dan CFN di Jalan Asia Afrika

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Kepolisian Daerah Jawa Barat mendukung penuh apabila akan diadakannya Car Free Day atau Car Free Night di kawasan Jalan Asia Afrika, karena dengan berlangsungnya acara perhelatan Konferensi Asia Afrika kemarin banyak warga yang merasa nyaman di lokasi tersebut.

Tanggap Darurat Usai, Nasib Korban Longsor Cililin tak Jelas

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Nasib para korban longsor di Perumahan Asabri Griya Utari, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, semakin tidak jelas.