Biaya Nikah di KUA Hanya Rp 30.000,-

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-Biaya nikah masih dianggap masyarakat mahal, padahal Kantor Urusan Agama (KUA) hanya menerapkan biaya Rp 30.000,-. Syaratnya nikah dilakukan di KUA dan pada saat jam kerja.

"Biaya nikah hanya Rp 30.000,- untuk kas negara asalkan dilakukan di KUA dan saat jam kerja. Kebiasaan masyarakat yang ingin nikah pada hari-hari Sabtu atau Minggu perlu diubah," kata Kasi Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Kemenag Kab. Bandung. H. Dadi Rusmadi, di sela-sela nikah massal di Kantor Kec. Cangkuang, Kamis (17/2).

Menurut Dadi, biaya nikah bisa lebih dari Rp 30.000,- karena keluarga mempelai ingin menikahkan calon pengantin di rumah atau tempat walimah dan di luar jam kerja. "Karena di luar jam kerja dan di tempat walimah sehingga ada biaya tambahan yang tergantung keikhlasan dari keluarga mempelai," katanya.

Sedangkan Kepala KUA Cangkuang, H. Ahmad Sobari mengatakan, kebiasaan masyarakat harus diubah dengan mengalihkan tempat nikah di KUA. "Kalau dulu masyarakat merasa bangga apabila nikah di kaum atau gedung KUA yang dekat dengan masjid besar kecamatan," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Bupati Usulkan Pembuatan Saluran di Sekitar Curug Jompong

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Bupati Bandung Dadang M. Naser mewacanakan kembali penanganan Curug Jompong, Nanjung, Kec. Margaasih, sebagai upaya agar kecamatan-kecamatan yang menjadi langganan banjir bisa terbebas banjir.

Hukuman Bagi Para Koruptor Terlalu Ringan

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Ringannya hukuman bagi para koruptor di Kabupaten Bandung dinilai memperkuat bukti bahwa penegakan hukum di Indonesia masih lemah.

Ridha Faridha Rukmiati Siti Jubaedah Divonis 2 Tahun Penjara

BANDUNG RAYA
YEDI SUPRIADI/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Ridha Faridha Rukmiati Siti Jubaedah, divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim PN Bandung yang diketuai oleh Djoko Indiarto. Dalam sidang yang digelar Senin (23/3/2015) tersebut, terdakwa terbukti turut serta menggunakan surat palsu atau dipalsukan.

Memasuki Kemarau Basah, Waspada Berbagai Bencana Alam

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Masyarakat Kabupaten Bandung diminta untuk waspada terhadap berbagai potensi bencana alam memasuki peralihan musim. Soalnya, cuaca tak menentu berpotensi menyebabkan berbagai bencana alam, seperti kekeringan, puting beliung, kebakaran, dan banjir.