Biaya Nikah di KUA Hanya Rp 30.000,-

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-Biaya nikah masih dianggap masyarakat mahal, padahal Kantor Urusan Agama (KUA) hanya menerapkan biaya Rp 30.000,-. Syaratnya nikah dilakukan di KUA dan pada saat jam kerja.

"Biaya nikah hanya Rp 30.000,- untuk kas negara asalkan dilakukan di KUA dan saat jam kerja. Kebiasaan masyarakat yang ingin nikah pada hari-hari Sabtu atau Minggu perlu diubah," kata Kasi Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Kemenag Kab. Bandung. H. Dadi Rusmadi, di sela-sela nikah massal di Kantor Kec. Cangkuang, Kamis (17/2).

Menurut Dadi, biaya nikah bisa lebih dari Rp 30.000,- karena keluarga mempelai ingin menikahkan calon pengantin di rumah atau tempat walimah dan di luar jam kerja. "Karena di luar jam kerja dan di tempat walimah sehingga ada biaya tambahan yang tergantung keikhlasan dari keluarga mempelai," katanya.

Sedangkan Kepala KUA Cangkuang, H. Ahmad Sobari mengatakan, kebiasaan masyarakat harus diubah dengan mengalihkan tempat nikah di KUA. "Kalau dulu masyarakat merasa bangga apabila nikah di kaum atau gedung KUA yang dekat dengan masjid besar kecamatan," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Tim Gabungan Kembali Menggeledah Rumah di Bojong Malaka

BANDUNG RAYA
TIM gabungan kepolisian melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Kompleks Bojong Malaka Indah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2016). Rumah yang digeledah tersebut diduga merupakan rumah terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antite

SOREANG, (PRLM).- Tim gabungan Polda Jabar, Polres Bandung, Polrestabes Bandung, Unit Jibom Brimob Polda Jabar, dan Densus 88 Antiteror, kembali menggeledah sebuah rumah di Kompleks Bojong Malaka Indah, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2016).

Pemkab Bandung Sediakan Rp 325 Juta Untuk Fogging Gratis

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Mengantisipasi penyakit yang timbul akibat anomali cuaca khususnya penyakit demam berdarah dangue, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mengalokasikan Rp 325 juta pada tahun ini untuk program fogging gratis kepada masyarakat.

Anak Hanyut Terseret Limpasan Air

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Tingginya curah hujan membuat air melimpas dari saluran drainase menyeret seorang anak laki-laki yang sedang berjalan kaki melintasi ruas perempatan Jln. Kolonel Masturi Kota Cimahi, Rabu (13/1/2016). Tubuh anak tersebut hanyut masuk ke saluran air dan masih dalam pencarian.

Bebek Berjemur di Sawah yang Masih Ada

BANDUNG RAYA
SEKELOMPOK bebek berjemur di pematang sawah yang masih ada di persimpangan Jln. Tanjungsari Asri - Sindang Sari, Kel. Antapani Wetan, Kota Bandung, Jumat (15/1/2016). Alih fungsi lahan mendesak sawah-sawah produktif di perkotaan.*