Biaya Nikah di KUA Hanya Rp 30.000,-

SOREANG,(PRLM).-Biaya nikah masih dianggap masyarakat mahal, padahal Kantor Urusan Agama (KUA) hanya menerapkan biaya Rp 30.000,-. Syaratnya nikah dilakukan di KUA dan pada saat jam kerja.

"Biaya nikah hanya Rp 30.000,- untuk kas negara asalkan dilakukan di KUA dan saat jam kerja. Kebiasaan masyarakat yang ingin nikah pada hari-hari Sabtu atau Minggu perlu diubah," kata Kasi Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Kemenag Kab. Bandung. H. Dadi Rusmadi, di sela-sela nikah massal di Kantor Kec. Cangkuang, Kamis (17/2).

Menurut Dadi, biaya nikah bisa lebih dari Rp 30.000,- karena keluarga mempelai ingin menikahkan calon pengantin di rumah atau tempat walimah dan di luar jam kerja. "Karena di luar jam kerja dan di tempat walimah sehingga ada biaya tambahan yang tergantung keikhlasan dari keluarga mempelai," katanya.

Sedangkan Kepala KUA Cangkuang, H. Ahmad Sobari mengatakan, kebiasaan masyarakat harus diubah dengan mengalihkan tempat nikah di KUA. "Kalau dulu masyarakat merasa bangga apabila nikah di kaum atau gedung KUA yang dekat dengan masjid besar kecamatan," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Sarapan Sehat Sumbang Kecerdasan Anak

CIMAHI, (PR).- Ada kegiatan berbeda sebelum para siswa memulai pelajaran di SDN Cimahi Mandiri 2 bergegas masuk kelas, di Jalan Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Sabtu 29 April 2017. Mereka mendapat tambahan pengetahuan tentang pentingnya sarapan di pagi hari.

Pembangunan Jalur Puncak II Harus Dilanjutkan

BANDUNG,(PR).- Beberapa kecelakaan yang terjadi di jalur pucak belum lama ini, membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendesak Pemerintah Pusat melanjutkan pembangunan jalur Puncak II Bogor-Cianjur.