Biaya Nikah di KUA Hanya Rp 30.000,-

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-Biaya nikah masih dianggap masyarakat mahal, padahal Kantor Urusan Agama (KUA) hanya menerapkan biaya Rp 30.000,-. Syaratnya nikah dilakukan di KUA dan pada saat jam kerja.

"Biaya nikah hanya Rp 30.000,- untuk kas negara asalkan dilakukan di KUA dan saat jam kerja. Kebiasaan masyarakat yang ingin nikah pada hari-hari Sabtu atau Minggu perlu diubah," kata Kasi Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Kemenag Kab. Bandung. H. Dadi Rusmadi, di sela-sela nikah massal di Kantor Kec. Cangkuang, Kamis (17/2).

Menurut Dadi, biaya nikah bisa lebih dari Rp 30.000,- karena keluarga mempelai ingin menikahkan calon pengantin di rumah atau tempat walimah dan di luar jam kerja. "Karena di luar jam kerja dan di tempat walimah sehingga ada biaya tambahan yang tergantung keikhlasan dari keluarga mempelai," katanya.

Sedangkan Kepala KUA Cangkuang, H. Ahmad Sobari mengatakan, kebiasaan masyarakat harus diubah dengan mengalihkan tempat nikah di KUA. "Kalau dulu masyarakat merasa bangga apabila nikah di kaum atau gedung KUA yang dekat dengan masjid besar kecamatan," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Danlanud Sulaiman, "Jaga Keharmonisan Keluarga"

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Komandan Lanud Sulaiman (Danlanud), Olot Dwi Cahyono, mengimbau agar para prajurit dan PNS menjaga kekompakan antara perwira, bintara, tamtama, dan PNS demi keberhasilan tugas pokok Lanud Sulaiman ke depan yang semakin berat.

'Bandung Ramadhan Fest 2015' Tanpa Dana APBD

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kegiatan menjelang Ramadan dengan tajuk 'Bandung Ramadhan Fest (BRF) 2015' diklaim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung dilaksanakan tanpa bantuan dana APBD setempat.

Sebanyak 100 Orang Ikuti KB Mantap

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Bertempat di Rumah Sakit Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (4/6/2015), dilaksanakan MOP (Medis Operasi Pria) dan MOW (Medis Operasi Wanita). Pelaksanaan operasi KB mantap dilakukan tenaga medis yang merupakan gabungan dari RS Lanud Sulaiman, RSAU Dr. M.

Lomba Teknologi Tepat Guna Munculkan Potensi Masyarakat

BANDUNG RAYA
Lomba Teknologi Tepat Guna Munculkan Potensi Masyarakat

CIMAHI, (PRLM).-Seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat mengikuti gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan di Cimahi Conventional Hall (CCH), Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Jumat (5/6/2015).