Biaya Nikah di KUA Hanya Rp 30.000,-

SOREANG,(PRLM).-Biaya nikah masih dianggap masyarakat mahal, padahal Kantor Urusan Agama (KUA) hanya menerapkan biaya Rp 30.000,-. Syaratnya nikah dilakukan di KUA dan pada saat jam kerja.

"Biaya nikah hanya Rp 30.000,- untuk kas negara asalkan dilakukan di KUA dan saat jam kerja. Kebiasaan masyarakat yang ingin nikah pada hari-hari Sabtu atau Minggu perlu diubah," kata Kasi Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Kemenag Kab. Bandung. H. Dadi Rusmadi, di sela-sela nikah massal di Kantor Kec. Cangkuang, Kamis (17/2).

Menurut Dadi, biaya nikah bisa lebih dari Rp 30.000,- karena keluarga mempelai ingin menikahkan calon pengantin di rumah atau tempat walimah dan di luar jam kerja. "Karena di luar jam kerja dan di tempat walimah sehingga ada biaya tambahan yang tergantung keikhlasan dari keluarga mempelai," katanya.

Sedangkan Kepala KUA Cangkuang, H. Ahmad Sobari mengatakan, kebiasaan masyarakat harus diubah dengan mengalihkan tempat nikah di KUA. "Kalau dulu masyarakat merasa bangga apabila nikah di kaum atau gedung KUA yang dekat dengan masjid besar kecamatan," katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Rancaekek Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Kecil

BANDUNG (PR)- Banjir yang menggenangi Rancaekek sejak dini hari kini sudah mulai menyurut. Air setinggi 50cm menggenangi jalanan Rancaekek setelah hujan deras mengguyur. Ketinggian air yang meningkat cepat sempat membuat arus lalu lintas terhambat.

Bom Meledak di Depan Kantor Kelurahan Arjuna bandung

Bom Meledak di Depan Kantor Kelurahan Arjuna

BANDUNG, (PR).- Sebuah benda yang diduga bom meledak di Taman Pandawa Bandung, depan kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin 27 Februari 2017 pagi. Meski kecil, namun ledakan terdengar hingga 100 meter.

Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Gandeng Delapan Pihak

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat menandatangani  nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ketiga untuk pengembangan kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu atau geopark partner.