Perhutani Bangun Wana Wisata Gunung Putri

JAWA BARAT
PERHUTANI Tasikmalaya menyediakan lahan sekitar 37 hektar  untuk wana wisata dan rest area di Kampung Gunung Putri Desa Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.*
CECEP S.A./PRLM
PERHUTANI Tasikmalaya menyediakan lahan sekitar 37 hektar untuk wana wisata dan rest area di Kampung Gunung Putri Desa Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.*

TASIKMALAYA, (PRLM).- Dari luas areal hutan sekitar 350 hektare, Perhutani Tasikmalaya menyediakan lahan sekitar 37 hektare untuk wana wisata dan rest area di Kampung Gunung Putri Desa Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.

Menurut Administratur PT Perhutani Tasikmalaya, Jejen MM, Jumat (11/2), dalam pengelolaan wana wisata dan rest area itu pihaknya mengadakan kerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya. "Pemkot Tasikmalaya sudah mengucurkan dana sebesar Rp 500 juta untuk mengelola rest area dan wana wisata tersebut," kata Jejen.

Pada rest area tesebut selain disediakan lahan parkir yang cukup luas, juga disediakan fasiltas camping ground, arung jeram, sarana wisata kuliner, wisata pendidikan, tempat offroad, serta akan dilakukan kerja sama dengan rumah makan. "Bahkan pada rest area itu akan dilengkapi pula tempat parkir di dalam hutan bagi pengunjung yang hendak mengadakan rekreasi di sana," jelas Jejen. (A-14/A-147)***

Baca Juga

Siklus Lima Tahunan, Padi Tumbuh Kerdil

JAWA BARAT
DAIM (70) warga Desa Buntu, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka  melihat sawahnya  di Blok Cigambir, Desa Buntu, yang kekeringan akibat tidak mendapat pasokan air. Sawah miliknya dipasikan akan mengalami puso.*

MAJALENGKA,(PRLM).- Ratusan hektare areal sawah di sejumlah desa di Kecamatan Ligung, dipastikan akan mengalami puso akibat kekeringan. Usia tanaman padi yang sudah mencapai 1,5 bulanan dan seharusnya sudah mulai bunting, kini tumbuh kerdil dan menguning.

Mundurnya Kepala Dinas DPPKAD tak Pengaruhi Pencairan ADD dan DD

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Kekawatiran para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Cianjur atas mundurnya Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Neneng Eri Garnasih mempengaruhi pencairan bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang tengah berlangsung ternyata tidak terbukti.

Warga Dua Desa Kesulitan Pasokan Air Bersih

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).-Kekeringan di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/7/2015) semakin meluas. Bahkan di Kecamatan Nyalindung kekeringan kini mengancam lahan pertanian di Desa Bojong Kalong dan Desa Banjarsari.

Hati-hati, Makanan Diduga Kedaluwarsa Beredar di Karawang

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Sejumlah produk makanan yang diduga kedaluwarsa beredar di Kabupaten Karawang. Produk makanan tersebut ditemukan ketika tim gabungan Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar swalayan, mini market.