Perhutani Bangun Wana Wisata Gunung Putri

JAWA BARAT
PERHUTANI Tasikmalaya menyediakan lahan sekitar 37 hektar  untuk wana wisata dan rest area di Kampung Gunung Putri Desa Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.*
CECEP S.A./PRLM
PERHUTANI Tasikmalaya menyediakan lahan sekitar 37 hektar untuk wana wisata dan rest area di Kampung Gunung Putri Desa Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.*

TASIKMALAYA, (PRLM).- Dari luas areal hutan sekitar 350 hektare, Perhutani Tasikmalaya menyediakan lahan sekitar 37 hektare untuk wana wisata dan rest area di Kampung Gunung Putri Desa Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.

Menurut Administratur PT Perhutani Tasikmalaya, Jejen MM, Jumat (11/2), dalam pengelolaan wana wisata dan rest area itu pihaknya mengadakan kerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya. "Pemkot Tasikmalaya sudah mengucurkan dana sebesar Rp 500 juta untuk mengelola rest area dan wana wisata tersebut," kata Jejen.

Pada rest area tesebut selain disediakan lahan parkir yang cukup luas, juga disediakan fasiltas camping ground, arung jeram, sarana wisata kuliner, wisata pendidikan, tempat offroad, serta akan dilakukan kerja sama dengan rumah makan. "Bahkan pada rest area itu akan dilengkapi pula tempat parkir di dalam hutan bagi pengunjung yang hendak mengadakan rekreasi di sana," jelas Jejen. (A-14/A-147)***

Baca Juga

Pedagang Mengeluh, Distributor Batasai Jatah Kiriman

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Jelang Bulan Ramadan tiba, sejumlah kebutuhan bahan pokok sudah mulai merangkak naik. Tradisi ini memang selalu terjadi ketika menghadapi puasa dan hari raya Idulfitri.

Ketua RW Berharap Ada Perbaikan Data RTS

JAWA BARAT
Ketua RW Berharap Ada Perbaikan Data RTS

SUBANG, (PRLM).- Beberapa Ketua RW di Kelurahan Parung Kecamatan/Kabupaten Subang berharap ada perbaikan data lebih akurat terkait warganya yang masuk dalam Rumah Tangga Sasaran tahun 2015.

Rektor UI Nilai Pengungkapan Kasus Akseyna Lama

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Rektor Universitas Indonesia (UI), Muhammad Anis menilai penyelesaian kasus kematian Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas MIPA UI, tergolong lama. Dia mengharapkan polisi bisa segera mengungkap misteri kasus kematian Akseyna.

Warga Keluhkan Penambangan Pasir Sindang Singkir

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Meski penambangan pasir galian C ilegal di Kaki Gunung Guntur di Kecamatan Tarogong Kaler, sudah ditutup paksa oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Garut, tetapi kegiatan penambangan di daerah lainnya di Kabupaten Garut masih terus berlanjut.