Perhutani Bangun Wana Wisata Gunung Putri

JAWA BARAT
PERHUTANI Tasikmalaya menyediakan lahan sekitar 37 hektar  untuk wana wisata dan rest area di Kampung Gunung Putri Desa Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.*
CECEP S.A./PRLM
PERHUTANI Tasikmalaya menyediakan lahan sekitar 37 hektar untuk wana wisata dan rest area di Kampung Gunung Putri Desa Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.*

TASIKMALAYA, (PRLM).- Dari luas areal hutan sekitar 350 hektare, Perhutani Tasikmalaya menyediakan lahan sekitar 37 hektare untuk wana wisata dan rest area di Kampung Gunung Putri Desa Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.

Menurut Administratur PT Perhutani Tasikmalaya, Jejen MM, Jumat (11/2), dalam pengelolaan wana wisata dan rest area itu pihaknya mengadakan kerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya. "Pemkot Tasikmalaya sudah mengucurkan dana sebesar Rp 500 juta untuk mengelola rest area dan wana wisata tersebut," kata Jejen.

Pada rest area tesebut selain disediakan lahan parkir yang cukup luas, juga disediakan fasiltas camping ground, arung jeram, sarana wisata kuliner, wisata pendidikan, tempat offroad, serta akan dilakukan kerja sama dengan rumah makan. "Bahkan pada rest area itu akan dilengkapi pula tempat parkir di dalam hutan bagi pengunjung yang hendak mengadakan rekreasi di sana," jelas Jejen. (A-14/A-147)***

Baca Juga

Jembatan Ambruk, Satu Tewas

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Jembatan Cisambeng sepanjang kurang lebih 15 m dengan lebar 3,5 m yang menghubungkan Desa Wanajaya-Desa Ranji, di Desa Wanajaya, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka ambruk seketika ketika hujan gerimis yang terjadi Minggu (26/4/2015).

Pengetahuan Petugas Lapas Terhadap Narkoba Masih Lemah

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Terkait maraknya peredaran narkoba di Lapas Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Zacky Siradj, merasa perihatin.

Tamu tak Dikenal Tewas Mendadak di Rumah Warga

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Warga dihebohkan dengan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas yang ditemukan dipelataran rumah warga di Kampung Sangkali RT 02 RW 02 Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Cilembang Kota Tasikmalaya, Rabu (29/4/2015).

Kasus Pernikahan Dini di Indramayu Diduga Tertinggi di Indonesia

JAWA BARAT

INDRAMAYU, (PRLM).- Angka pernikahan dini di Kabupaten Indramayu diduga tertinggi di Indonesia, di samping angka perceraiannya. Meskipun demikian, angkanya cenderung menurun dari tahun ke tahun.