Bupati Ciamis Lakukan Mutasi Besar-besaran

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Bupati Ciamis Engkon Komara melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan Pemda Ciamis. Mutasi atau pergeseran dan pergantian pejabat tersebut sebelumnya sudah diisyaratkannya saat melantik Sekda Ciamis Tahyadi A Satibie pada awal Januari 2011.

Dalam pelantikan yang berlangsung Kamis (10/2) di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, terdapat lima pejabat eselon II, serta 366 pejabat eslon III, IV dan V. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Ciamis Engkon Komara. Lima pejabat yang dilantik adalah Yoni Kuswardiono sebagai Kepala Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil (sebelumnya Kadis Ciptakarya, Kebersihan dan Tata Ruang), posisi yang ditinggalkannya kemudian diisi oleh Yasmin Sambas.

Posisi Kepala Disnakersostrans yang ditinggalkan Yasmin kemudian digantikan oleh Herdi Saleh yang mendapatkan promosi dari jabatan sebelumnya Kabag Perekonomian. Berikutnya adalah Wasdi Idjudin menempati pos baru sebagai Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K). Dodon Rudiana yang sebelumnya Sekretaris, mendapatkan promosi naik menjadi Kepala Dinas Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat.

''Mutasi ini merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan. Mutasi tidak berdasarkan rasa suka atau tidak suka, akan tetapi murni dari hasil kajian dari Baperjakat. Dengan demikian pejabat yang menempati pos sudah sesuai dengan kebutuhan,'' ujar Bupati Ciamis Engkon Komara.

Dia mengatakan, mutasi tersebut tidak hanya untuk pergeseran, tetapi sekalgus juga merupakan upaya promosi pejabat. Dengan menemapti posisi yang baru, lanjut Engkon, akan menjadikan penyegaran untuk mencapai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Berkenaan dengan posisi Direktur RSUD Ciamis, Engkon mengatakan, sampai saat ini masih melakukan kajian tentang figur yang memenuhi kriteria untuk memimpin institusi tersebut. Dia juga memerintahkan Sekda Ciamis untuk melakukan kajian terhadap pejabat yang bakal menduduki pos tersebut. ''Dengan demikian pejabat yang menjadi direktur RSUD sudah disesuaikan dengan persyaratan, seperti harus soerang tenaga medis,'' tuturnya. (A-101/das)***

Baca Juga

Kantor Imigrasi Amankan WNA Asal India

JAWA BARAT
PETUGAS kantor Imigrasi II, Sukabumi mengorek data dari  SP (35 )warga negara India, yang kedapatan tidak mengantongi izin tinggal, Minggu (17/5/2015) .*

SUKABUMI, (PRLM).- SP (35)warga negara India, Minggu (17/5/2015) dijebloskan ke penjara kantor Imigrasi II, Sukabumi. Laki-laki itu diamankan petugas dalam serangkaian operasi Bhumi Pura Wira Wibawa, melibatkan belasan petugas tim khusus.

Warga Korban Bencana Desak Pemkab Relokasi Pemukiman

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Ratusan jiwa warga di Kampung Cimerak, RT 27/04, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi, Senin (18/5/2015) mendesak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk segera merelokasi pemukimannya.

Satpol PP Kab. Sumedang Ancam Tutup Toko Jika tak Sediakan Lahan Parkir

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang mengancam akan menutup toko yang menyalahgunakan trotoar dan badan jalan menjadi tempat parkir liar di sepanjang jalan protokol wilayah Sumedang kota, dari mulai Jalan Prabu Geusan Ulun hingga Jalan Mayor Abdurachman.

Beredar Beras Sintetis, Pedagang Beras di Pasar Tardisional Tasikmalaya Resah

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Para pedagang beras di sejumlah pasar tradisional Kota Tasikmalaya mulai resah dengan ditemukannya beras sintetis di Ibu Kota, baru-baru ini. Mereka meminta pemerintah dan aparat hukum untuk mencegah masuknya beras Sintetis tersebut ke Pasar Tradisional