Bupati Ciamis Lakukan Mutasi Besar-besaran

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Bupati Ciamis Engkon Komara melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan Pemda Ciamis. Mutasi atau pergeseran dan pergantian pejabat tersebut sebelumnya sudah diisyaratkannya saat melantik Sekda Ciamis Tahyadi A Satibie pada awal Januari 2011.

Dalam pelantikan yang berlangsung Kamis (10/2) di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, terdapat lima pejabat eselon II, serta 366 pejabat eslon III, IV dan V. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Ciamis Engkon Komara. Lima pejabat yang dilantik adalah Yoni Kuswardiono sebagai Kepala Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil (sebelumnya Kadis Ciptakarya, Kebersihan dan Tata Ruang), posisi yang ditinggalkannya kemudian diisi oleh Yasmin Sambas.

Posisi Kepala Disnakersostrans yang ditinggalkan Yasmin kemudian digantikan oleh Herdi Saleh yang mendapatkan promosi dari jabatan sebelumnya Kabag Perekonomian. Berikutnya adalah Wasdi Idjudin menempati pos baru sebagai Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K). Dodon Rudiana yang sebelumnya Sekretaris, mendapatkan promosi naik menjadi Kepala Dinas Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat.

''Mutasi ini merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan. Mutasi tidak berdasarkan rasa suka atau tidak suka, akan tetapi murni dari hasil kajian dari Baperjakat. Dengan demikian pejabat yang menempati pos sudah sesuai dengan kebutuhan,'' ujar Bupati Ciamis Engkon Komara.

Dia mengatakan, mutasi tersebut tidak hanya untuk pergeseran, tetapi sekalgus juga merupakan upaya promosi pejabat. Dengan menemapti posisi yang baru, lanjut Engkon, akan menjadikan penyegaran untuk mencapai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Berkenaan dengan posisi Direktur RSUD Ciamis, Engkon mengatakan, sampai saat ini masih melakukan kajian tentang figur yang memenuhi kriteria untuk memimpin institusi tersebut. Dia juga memerintahkan Sekda Ciamis untuk melakukan kajian terhadap pejabat yang bakal menduduki pos tersebut. ''Dengan demikian pejabat yang menjadi direktur RSUD sudah disesuaikan dengan persyaratan, seperti harus soerang tenaga medis,'' tuturnya. (A-101/das)***

Baca Juga

Satu Karung tak Layak Konsumsi

Bulog Langsung Ganti Raskin yang Rusak

JAWA BARAT
SURATNO/PRLM

INDRAMAYU, (PRLM),- Kepala Sub Bulog Divre Indramayu, M.Attar Rizal mengatakan, pihaknya telah mengganti sekarung beras miskin (raskin) yang dinilai tidak layak konsumsi karena kondisinya rusak, pergantian raskin itu berkat adanya informasi yang didapat.

Pelajar SMK Tenggelam di Kolam Saat Kegiatan Pramuka

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).-Seorang pelajar SMK Al Fatma Cianjur tewas didalam kolam Solemat diareal Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Sabtu (28/3/2015).

Dewan Prihatin Silpa Cukup Besar

JAWA BARAT
ANI NUNUNG/PRLM

CIREBON, (PRLM).- Besarnya sisa lebih perhitungan anggaran atau silpa APBD 2014 yang mencapai Rp 148 miliar, membuat prihatin kalangan dewan.

Produksi Gabah Majalengka Lampaui Target

JAWA BARAT
TATI PURNAWATI/KC

MAJALENGKA, (PRLM).- Kabupaten Majalengka dinyatakan over produksi gabah kering giling sebanyak 7.200 ton di tahun 2014 lalu, target produksi tersebut melebihi target nasional sebesar 6.750 ton.