Seminar Iptek ITSF Tampilkan 19 Penelitian

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak 19 penelitian akan dipaparkan dalam seminar ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) Indonesia Toray Science Foundation (ITSF) yang dijadwalkan berlangsung di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Rabu (9/2).

Ketua ITSF Soefjan Tsauri menuturkan, ke-19 peneliti itu berasal dari berbagai lembaga dan universitas di Indonesia. "Mereka adalah para peneliti penerima bantuan penelitian ITSF program tahun 2009," ujarnya sebagaimana siaran pers, Selasa (8/2).

Dijelaskan Soefjan, seminar akan terbagi ke dalam tiga sesi. Sesi pertama akan mengupas paparan penelitian seputar "Life Science and Agricultural Sciences". Kedua, akan melihat tentang "Physical and Enginering Sciences". Sedangkan, sesi ketiga akan membahas tentang "Chemistry and Chemical Engineering & Biotechnology'.

Sebagaimana diketahui, ITSF didirikan pada Desember 1993. Tujuan pendirian ITSF adalah untuk membantu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Menurut Soefjan, di samping tujuan tersebut, ITSF juga mengupayakan beberapa kegiatan untuk mendukung perkembangan iptek. Dia mencontohkan, kegiatan itu, seperti pemberian penghargaan melalui "ITSF Science and Technology Award" untuk menghargai prestasi peneliti iptek di Indonesia.

Soefjan menambahkan, pemberian penghargaan juga dianugerahkan kepada para peneliti muda untuk lebih memacu penelitian iptek mereka. "ITSF juga memacu para guru SMA untuk lebih kreatif dan inovatif pada bidang iptek lewat penghargaan yang sama," jelasnya. (A-94/das)***

Baca Juga

Mencontek Terang-terangan Saat Ujian di India

PENDIDIKAN
BBC/PRLM

SAHARSA, (PRLM).- Ini bukan contoh untuk ditiru. Menyontek saat ujian sudah biasa terjadi di India, namun foto-foto baru menunjukan kecurangan terjadi dalam skala besar dan terang-terangan.

BEI : Mahasiswa Potensial Baik Sebagai Investor Maupun SDM Profesional

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Direktur PT Bursa Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi mengatakan BEI kian serius menggarap mahasiswa.

Kartu Pelanggaran Tekan Siswa Keluyuran

PENDIDIKAN

CIANJUR, (PRLM).- Komitmen terhadap tata tertib yang tinggi yang sudah disepakati antara orangtua, siswa, dan anak menjadi modal utama untuk menghindari terjadinya tawuran pelajar. Itu penting dilakukan, agar anak benar-benar bisa konsentrasi dalam kegiatan belajar disekolahnya.

KASAD Berikan Kuliah Umum di UMM

PENDIDIKAN

MALANG, (PRLM).- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Kuliah Umum yang diisi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo di hadapan lebih dari 8000 mahasiswa dalam stadium general di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan tema “Menguatkan Mental Generas