Peternak Lele di Kab. Bekasi Kesulitan Penuhi Permintaan Pasar

EKONOMI
PETERNAK ikan lele di Kab. Bekasi masih kesulitan memenuhi permintaan pasar.*
YULISTINE/PRLM
PETERNAK ikan lele di Kab. Bekasi masih kesulitan memenuhi permintaan pasar.*

BEKASI, (PRLM).-Peternak lele di Kabupaten Bekasi kesulitan memenuhi permintaan pasar. Tingginya permintaan masih belum sebanding dengan volume produksi yang dihasilkan.

Peternak lele Kelompok Cita Asa Rahayu II Saipul memaparkan dalam seminggu kelompoknya menghasilkan 1 kuintal lele pedaging dan 2 kuintal dari beberapa plasma lainnya. Jumlah tersebut diakui Saipul sangat jauh di bawah kebutuhan yang mencapai angka ton-an perhari untuk seluruh pasar di wilayah Kab. Bekasi.

"Untuk satu pasar saja, kebutuhan perhari sekitar 3-5 kuintal. Sementara, kami masih perminggu itu pun masih dibawah kebutuhan," katanya yang ditemui di areal peternakan di Desa Karang Rahayu, Kec. Karang Bahagia, Selasa (8/2). (A-188/kur)***

Baca Juga

Menko Ekonomi tak Ingin Rupiah Terlalu Lemah

EKONOMI

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengatakan, ia tidak ingin rupiah diperdagangkan terlalu lemah terhadap dolar setelah nilainya merosot ke titik terendah selama 17 tahun terakhir.

Ciamis Siapkan Sapi Impor Australia Untuk Tekan Lonjakan Harga Daging

EKONOMI
Ciamis Siapkan Sapi Impor Australia Untuk Tekan Lonjakan Harga Daging

CIAMIS,(PRLM).-Harga daging sapi lokal menjelang bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1436 H, diperkirakan bakal mengalami kenaikan sebesar 5- 10 persen atau mencapai Rp 105.000 -Rp 110.000 per kilogram.

Pupuk Kujang Bangun Pabrik di Jawa Timur

EKONOMI

KARAWANG, (PRLM).- PT Pupuk Kujang Cikampek berencana membangun pabrik baru yang diberi nama Kujang 1C guna memenuhi kebutuhan pupuk di wilayah pulau Jawa. Namun pabrik tersebut tidak dibangun di wilayah Jawa Barat melainkan di Blok Cepu, Bojonegoro, Jawa Timur.

CEO Twitter, Dick Costolo, Mundur

EKONOMI

SAN FRANCISCO, (PRLM).- Dick Costolo yang menjabat sebagai CEO Twitter dalam beberapa pekan ke depan akan menanggalkan posisi tersebut. Pengunduran dirinya itu bisa dikatakan bukan hal yang mengejutkan, lantaran sudah banyak yang memprediksi ia tak akan bertahan di tahun 2015 ini.