Peternak Lele di Kab. Bekasi Kesulitan Penuhi Permintaan Pasar

EKONOMI
PETERNAK ikan lele di Kab. Bekasi masih kesulitan memenuhi permintaan pasar.*
YULISTINE/PRLM
PETERNAK ikan lele di Kab. Bekasi masih kesulitan memenuhi permintaan pasar.*

BEKASI, (PRLM).-Peternak lele di Kabupaten Bekasi kesulitan memenuhi permintaan pasar. Tingginya permintaan masih belum sebanding dengan volume produksi yang dihasilkan.

Peternak lele Kelompok Cita Asa Rahayu II Saipul memaparkan dalam seminggu kelompoknya menghasilkan 1 kuintal lele pedaging dan 2 kuintal dari beberapa plasma lainnya. Jumlah tersebut diakui Saipul sangat jauh di bawah kebutuhan yang mencapai angka ton-an perhari untuk seluruh pasar di wilayah Kab. Bekasi.

"Untuk satu pasar saja, kebutuhan perhari sekitar 3-5 kuintal. Sementara, kami masih perminggu itu pun masih dibawah kebutuhan," katanya yang ditemui di areal peternakan di Desa Karang Rahayu, Kec. Karang Bahagia, Selasa (8/2). (A-188/kur)***

Baca Juga

Untuk Bisa Maju, Pertahankan Budaya Bangsa

EKONOMI
YAYASAN Suluh Nuswantara Bakti (YSNB)  kembali menggelar diskusi panel serial: Mencari Nilai Keindonesiaan".  Tampil sebagai nara sumber, yakni Ketua  YSNB  Imam Sunario  dan Pembina  YSNB Pontjo Sutowo.*

JAKARTA, (PRLM).- Yayasan Suluh Nuswantara Bakti (YSNB) kembali menggelar diskusi panel serial: Mencari Nilai Keindonesiaan". Diskusi kali ini mengangkat tema "Membangun Budaya Bangsa dan Nilai Keindonesiaan Demi Masa Depan Bangsa“.

Persetujuan Perdagangan Pasifik Berakhir tanpa Kesepakatan

EKONOMI

HONOLULU, (PRLM).- Jumpa pers yang mungkin menandakan akhir bertahun-tahun perundingan yang penuh pertentangan mengenai persetujuan perdagangan utama telah tertunda lebih dari dua jam.

Presiden: Pengusaha Jangan Suka Mengeluh

EKONOMI

MAKASSAR, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kalangan pengusaha, khususnya para eksportir untuk tidak hanya mengeluh dalam bersaing di pasar. Presiden justru menantang pengusaha untuk gigih bertarung, terutama pada saat perekonomian melesu.

Sudah Saatnya Pedagang Beralih Ke Sapi Lokal

EKONOMI

TASIKMALAYA, (PRLM).- Harga daging sapi di pasaran terus membumbung tinggi. Kondisi tersebut dirasakan sangat menyulitkan pedagang.