Peternak Lele di Kab. Bekasi Kesulitan Penuhi Permintaan Pasar

EKONOMI
PETERNAK ikan lele di Kab. Bekasi masih kesulitan memenuhi permintaan pasar.*
YULISTINE/PRLM
PETERNAK ikan lele di Kab. Bekasi masih kesulitan memenuhi permintaan pasar.*

BEKASI, (PRLM).-Peternak lele di Kabupaten Bekasi kesulitan memenuhi permintaan pasar. Tingginya permintaan masih belum sebanding dengan volume produksi yang dihasilkan.

Peternak lele Kelompok Cita Asa Rahayu II Saipul memaparkan dalam seminggu kelompoknya menghasilkan 1 kuintal lele pedaging dan 2 kuintal dari beberapa plasma lainnya. Jumlah tersebut diakui Saipul sangat jauh di bawah kebutuhan yang mencapai angka ton-an perhari untuk seluruh pasar di wilayah Kab. Bekasi.

"Untuk satu pasar saja, kebutuhan perhari sekitar 3-5 kuintal. Sementara, kami masih perminggu itu pun masih dibawah kebutuhan," katanya yang ditemui di areal peternakan di Desa Karang Rahayu, Kec. Karang Bahagia, Selasa (8/2). (A-188/kur)***

Baca Juga

Politik Pengaruhi Pelemahan Rupiah

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Meski situasi global berpengaruh pada pelemahan rupiah, situasi politik di dalam negeri juga berkontribusi sehingga Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin negara harus menciptakan suasana kondusif, ujar ekonom dari Universitas Gadjah Mada, Tony Prasetiantono.

Panen Meluas, Harga GKP Anjlok Menyentuh Rp 3.400 per Kg

EKONOMI

SUBANG, (PRLM).- Harga jual gabah kering panen ditingkat petani Kabupaten Subang terus mengalami penurunan, bersamaan dengan semakin luasnya areal panen padi di sejumlah daerah dalam sepekan terakhir.

Pengangguran Usia Muda Terus Meningkat

EKONOMI

NEW YORK, (PRLM).-Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengingatkan, negara-negara anggota ECOSOC PBB agar memberikan perhatian khusus mengenai strategi penanganan bersama terhadap pengangguran muda yang semakin banyak.

Panen Sawah Organi

EKONOMI