Peternak Lele di Kab. Bekasi Kesulitan Penuhi Permintaan Pasar

EKONOMI
PETERNAK ikan lele di Kab. Bekasi masih kesulitan memenuhi permintaan pasar.*
YULISTINE/PRLM
PETERNAK ikan lele di Kab. Bekasi masih kesulitan memenuhi permintaan pasar.*

BEKASI, (PRLM).-Peternak lele di Kabupaten Bekasi kesulitan memenuhi permintaan pasar. Tingginya permintaan masih belum sebanding dengan volume produksi yang dihasilkan.

Peternak lele Kelompok Cita Asa Rahayu II Saipul memaparkan dalam seminggu kelompoknya menghasilkan 1 kuintal lele pedaging dan 2 kuintal dari beberapa plasma lainnya. Jumlah tersebut diakui Saipul sangat jauh di bawah kebutuhan yang mencapai angka ton-an perhari untuk seluruh pasar di wilayah Kab. Bekasi.

"Untuk satu pasar saja, kebutuhan perhari sekitar 3-5 kuintal. Sementara, kami masih perminggu itu pun masih dibawah kebutuhan," katanya yang ditemui di areal peternakan di Desa Karang Rahayu, Kec. Karang Bahagia, Selasa (8/2). (A-188/kur)***

Baca Juga

Bupati Bandung: Kresek Jangan Digratiskan

EKONOMI

SOREANG, (PRLM),- Maraknya pemakaian kantong kresek saat belanja di minimarket atau supermarket membuat gerah Bupati Bandung Dadang M. Naser karena kantong kresek bisa mencemari lingkungan.

Industri Gula di Ujung Tanduk

EKONOMI
KETUA Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Sumitro Samadikun (kiri) membuka rapat kerja APTRI Jabar di kantor PT PG Rajawali II Cirebon, Rabu (29/4/2015).

CIREBON, (PRLM).- Masa depan industri gula serta petani tebu benar-benar di ujung tanduk. Tahun 2015 ini menjadi tahun penentu masa depan industri gula, dan nasib petani tebu.

Upah Buruh Pelabuhan di Indonesia Terendah di Dunia

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Ketua International Transport workers Federation (ITF) Asia Pasifik, Hanafi Rustandi menginagatkan, dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau Mayday, pemeritah jangan hanya terpaku untuk memonitor aksi buruh yang dikhawatirkan akan rusuh.

Eksportir Cokelat Venezuela Hadapi Kenyataan Pahit

EKONOMI

EL CLAVO, (PRLM).- William Machado bekerja sepanjang musim dingin memanen buah kakao berwarna kuning seukuran telapak tangan dan mengeringkan biji penuh cita rasa itu di dalamnya.