Gubernur Jabar: Masyarakat Garut Jangan Terprovokasi Pro Kontra Calon Sekda

BANDUNG, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta masyarakat Garut jangan terprovokasi sejumlah kelompok yang seolah menggiring warga untuk mendukung ataupun menolak nama-nama calon Sekda Kab. Garut. Mengenai posisi sekda tersebut, Pemprov. Jabar tidak memiliki kepentingan apapun karena jabatan sekda adalah jabatan karir.

Heryawan juga menegaskan agar Bupati Aceng M. Fikri memfungsikan Sekda sementara, Hilman Faridz, sesuai tanggung jawabnya. "Salah satunya dalam pengesahan APBD. Tidak perlu menunggu sekda baru. Manfaatkan plt sekda sekarang agar pembangunan Garut tidak terhambat. Bagaimana Garut mau menghapus sebagai daerah tertinggal kalau soal APBD saja harus tertunda sekian lama hanya gara-gara sekda," katanya kepada wartawan, di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (27/1).

Heryawan menandaskan, roda pemerintahan harus tetap berjalan walaupun sekarang pemprov belum menetapkan sekda baru. "Dalam administrasi negara, jabatan tidak boleh ada yang kosong, apalagi sekda. Karena itu saya menetapkan perpanjangan masa pensiun Hilman agar melaksanakan tugas sekda. Kalau menunggu sekda yang baru, bagaimana nasib rakyat," ujarnya.

Untuk sekda baru, saat ini masih dalam proses pengkajian. Ada tiga nama calon sekda yang sedang dikaji, sesuai usulan dari bupati. Mereka sudah menjalani fit and proper test. "Dalam waktu dekat akan dikirim ke Kementrian Dalam Negeri. Nanti Kemendagri kembali mengkaji tiga nama itu. Bisa saja mereka menjalani fit and proper test lagi di Depdagri. Ya paling cepat tiga minggu lagi. Tidak semudah yang dibayangkan karena semuanya harus melalui mekanisme yang diatur undang-undang. Kalau tidak, bisa cacat hukum," ucapnya. (A-128/das)***

Baca Juga

SEBAGIAN rangkaian gerbon KA Cirebon Ekspres tampak dalam posisi terguling setelah anjlok di perlintasan rel dekat stasiun Telagasari, Kec.Lelea, Kab.Indramayu, Selasa (9/11) sore. Kecelakaan itu mengakibatkan seorang tewas, sepuluh luka berat dan seorang

#KlipingPR Oktober, Bulan Duka bagi PT KAI

24 Oktober 1995. Bulan Oktober tampaknya menjadi bulan yang dirundung awan hitam bagi PT KAI. Pada 19 Oktober 1987 terjadi tabrakan kereta api terbesar yang dikenal dengan Tragedi Bintaro.

#KlipingPR Kilang Minyak Cilacap Terbakar

25 Oktober 1995. Sedikitnya 10 buah tangki minyak berukuran raksasa milik Pertamina Unit Pengolahan (UP) IV Cilacap di Komplesk Lomanis, meledak secara beruntun dengan menyemburkan bola api ke angkasa.

DPC PPP Cianjur Mengusung Uu Dampingi Ridwan Kamil

CIANJUR, (PR).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Cianjur Jawa Barat, resmi mengusung Uu Ruzhanul Ulum Bupati Tasikmalaya, menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar, mendampingi Ridwan Kamil.