TNI Akan Terus Konsentrasi di Pulau Terluar Indonesia

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Untuk pengamanan di pulau terluar Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus konsentrasi terhadap penjagaan di wilayah sana. Bahkan untuk pulau tak berpenghuni pun penjagaan tetap diperketat.

“Ada beberapa macam pengamanan yang dilakukan untuk di pulau terluar Indonesia. Untuk pengamanan di pulau terluar yang berpenghuni, kita tempatkan pasukan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut. Lalu untuk pulau yang tidak berpenghuni pun kita menempatkan mariner dari TNI AL. Sedangkan untuk pulau yang hanya batu dan tidak berpenghuni, kita hanya patroli saja,” tegas Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (26/1) seusai acara pameran dan diskusi "Menjaga Tepian Tanah Air” yang diselenggarakan Wanadri.

Agus menjelaskan, alasan menempatkan pasukan gabungan dari TNI AD dan AL di pulau terluar karena di sana terdapat permasalahan hukum laut. Dimana hukum laut perlu ditegakkan di sana.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pengamanan di laut terluar adalah guna menjaga keberadaannya. Dengan maksud agar tetap terjaga keberadaannya, kemudian tidak hilang secara fisik, ekonomis, dan politis.(A-195/kur)***

Baca Juga

Empat Korban Hercules Anggota Lanud Sulaiman

BANDUNG RAYA
SOREANG, (PRLM).- Empat dari 141 korban Pesawat Hercules C 130 yang jatuh di Medan adalah anggota Satuan Pemeliharaan (Sathar) 71 Depo Pemeliharaan (Depohar) 70 Sulaeman yang berlokasi di

Pencuri Gorden Dihukum Setahun

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-Suami dan istri pelaku pencurian gorden senilai Rp 8 miliar yakni Hendra Ginanjar alias Akun dan Liliana Halim Hartati akhirnya dijatuhi vonis setahun penjara dalam persidangan di PN Bale Bandung, Kamis (2/7/2015).

Hati-hati! Kelompok Radikal Sebar Kebencian di Dunia Maya

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Kelompok radikal teroris selama ini menebar pesan kebencian, penghasutan serta ajakan kekerasan di dunia maya sudah sangat meresahkan. Mereka selama ini telah menjadikan media internet sebagai media propaganda sekaligus rekruitmen keanggotaan.

Jelang Lebaran, Aksi Kejahatan di Cimahi Meningkat

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Menjelang lebaran, aksi pencurian sepeda motor bersenjata api mulai marak di Kota Cimahi. Diduga para pelaku kejahatan meningkatkan intensistas kegiatannya karena meningkatnya kebutuhan ekonomi.