TNI Akan Terus Konsentrasi di Pulau Terluar Indonesia

BANDUNG, (PRLM).-Untuk pengamanan di pulau terluar Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus konsentrasi terhadap penjagaan di wilayah sana. Bahkan untuk pulau tak berpenghuni pun penjagaan tetap diperketat.

“Ada beberapa macam pengamanan yang dilakukan untuk di pulau terluar Indonesia. Untuk pengamanan di pulau terluar yang berpenghuni, kita tempatkan pasukan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut. Lalu untuk pulau yang tidak berpenghuni pun kita menempatkan mariner dari TNI AL. Sedangkan untuk pulau yang hanya batu dan tidak berpenghuni, kita hanya patroli saja,” tegas Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (26/1) seusai acara pameran dan diskusi "Menjaga Tepian Tanah Air” yang diselenggarakan Wanadri.

Agus menjelaskan, alasan menempatkan pasukan gabungan dari TNI AD dan AL di pulau terluar karena di sana terdapat permasalahan hukum laut. Dimana hukum laut perlu ditegakkan di sana.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pengamanan di laut terluar adalah guna menjaga keberadaannya. Dengan maksud agar tetap terjaga keberadaannya, kemudian tidak hilang secara fisik, ekonomis, dan politis.(A-195/kur)***

Baca Juga

BBKSDA Sita Satwa Liar dari Rumah Camat

BANDUNG, (PR).- Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Jawa Barat bersama Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menyita sejumlah satwa liar yang dilindungi dari AS, seorang aparat kewilayahan di Kabupaten Bandung.

980 Panwas TPS Se-Kota Cimahi Dilantik

CIMAHI, (PR).- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi melantik 980 pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) se-Kota Cimahi di Hotel Endah Parahyangan Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Minggu, 22 Januari 2017.