TNI Akan Terus Konsentrasi di Pulau Terluar Indonesia

BANDUNG, (PRLM).-Untuk pengamanan di pulau terluar Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus konsentrasi terhadap penjagaan di wilayah sana. Bahkan untuk pulau tak berpenghuni pun penjagaan tetap diperketat.

“Ada beberapa macam pengamanan yang dilakukan untuk di pulau terluar Indonesia. Untuk pengamanan di pulau terluar yang berpenghuni, kita tempatkan pasukan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut. Lalu untuk pulau yang tidak berpenghuni pun kita menempatkan mariner dari TNI AL. Sedangkan untuk pulau yang hanya batu dan tidak berpenghuni, kita hanya patroli saja,” tegas Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (26/1) seusai acara pameran dan diskusi "Menjaga Tepian Tanah Air” yang diselenggarakan Wanadri.

Agus menjelaskan, alasan menempatkan pasukan gabungan dari TNI AD dan AL di pulau terluar karena di sana terdapat permasalahan hukum laut. Dimana hukum laut perlu ditegakkan di sana.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pengamanan di laut terluar adalah guna menjaga keberadaannya. Dengan maksud agar tetap terjaga keberadaannya, kemudian tidak hilang secara fisik, ekonomis, dan politis.(A-195/kur)***

Baca Juga

Meraih Keutamaan Malam Seribu Bulan

BANDUNG,(PR).- Sepertiga terakhir bulan Ramadhan merupakan waktu yang penuh dengan kebaikan dan keutamaan pahala berlimpah. Mengisi sepuluh hari terakhir dengan banyak berdoa mendekatkan diri pada Allah SWT dicontohkan Rasulullah SAW agar menjadi anak saleh dan berguna.

pasar panorama lembang, Kabupaten Bandung Barat,

Pasar Panorama Lembang Dibangun Setelah Lebaran

NGAMPRAH, (PR).- Pembangunan kembali Pasar Panorama Lembang akan segera dilakukan setelah Lebaran tahun ini. Hal itu seiring dengan telah ditetapkannya pemenang lelang proyek tersebut yakni PT Bangun Bina Persada.

Perilaku Pengemudi Angkot Pemicu Kemacetan

BANDUNG,(PR).- Perilaku pengemudi angkot masih menjadi salah satu persoalan yang menghambat arus lalu lintas di Kota Bandung. Hal itu pula yang menjadi salah satu fokus dalam operasi penertiban yang dilakukan Satuan Lantas Polrestabes Bandung.