TNI Akan Terus Konsentrasi di Pulau Terluar Indonesia

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Untuk pengamanan di pulau terluar Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus konsentrasi terhadap penjagaan di wilayah sana. Bahkan untuk pulau tak berpenghuni pun penjagaan tetap diperketat.

“Ada beberapa macam pengamanan yang dilakukan untuk di pulau terluar Indonesia. Untuk pengamanan di pulau terluar yang berpenghuni, kita tempatkan pasukan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut. Lalu untuk pulau yang tidak berpenghuni pun kita menempatkan mariner dari TNI AL. Sedangkan untuk pulau yang hanya batu dan tidak berpenghuni, kita hanya patroli saja,” tegas Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (26/1) seusai acara pameran dan diskusi "Menjaga Tepian Tanah Air” yang diselenggarakan Wanadri.

Agus menjelaskan, alasan menempatkan pasukan gabungan dari TNI AD dan AL di pulau terluar karena di sana terdapat permasalahan hukum laut. Dimana hukum laut perlu ditegakkan di sana.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pengamanan di laut terluar adalah guna menjaga keberadaannya. Dengan maksud agar tetap terjaga keberadaannya, kemudian tidak hilang secara fisik, ekonomis, dan politis.(A-195/kur)***

Baca Juga

Kejaksaan Selidiki Pengadaan Alkes di KBB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Pengadaan alat-alat kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat tahun anggaran 2014 tengah diselidiki oleh Kejaksaan Negeri Bale Bandung.

Dua Pejabat Jadi Terdakwa, PT Pos Indonesia tak Terganggu

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- PT Pos Indonesia (Persero) mengklaim roda perusahaannya tak terganggu meski dua mantan pejabatnya, Budi Setiawan dan Budhi Setyawan, menjadi terdakwa kasus pengadaan perangkat portabel data terminal (PDT) di tahun anggaran 2012-2013 yang disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung

Jaksa Agung Resmikan Gedung Kejari Bale Bandung

BANDUNG RAYA
 JAKSA Agung RI H.M. Prasetyo (kanan) didampingi Kepala Kejari Bale Bandung Rubiyanti (kedua kiri) memukul gong saat peresmian Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari)  Bale Bandung, Jln. Jaksanaranata, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (12/5/2015).

Moratorium Penebangan Hutan Harus Disertai Reboisasi

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Instruksi Presiden Nomor 6/2013 sebagai tindak lanjut inpres no. 10 tahun 2011 tentang moratorium penebangan hutan pada zaman pemerintahan SBY, berakhir pada Rabu kemarin (13/5/2015).