Guru Menunggu Tunjangan Sertifikasi dan Fungsional

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Hampir setahun sebanyak 8.000 guru pegawai negeri sipil (PNS) menunggu pencairan tunjangan sertifikasi, namun belum juga terkabulkan. Nasib serupa juga dialami sekitar 4.000 guru non PNS di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung yang dengan setia menunggu pencairan tunjangan fungsional. Sampai tahun 2010 sudah lewat ternyata tunjangan fungsional Rp 250.000,-/bulan juga terlewatkan.

“Saya sudah capek menanyakan kepada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdikbud di kecamatan maupun Disdikbud Kab. Bandung, namun tunjangan sertifikasi belum juga keluar,” kata seorang guru PNS yang enggan menyebutkan namanya.

Sedangkan tunjangan fungsional untuk guru non PNS (honorer) sebesar Rp 250.000,-/bulan juga belum diterima. Para guru khawatir anggaran tunjangan sertifikasi maupun tunjangan fungsional bisa hangus karena tahun anggaran 2010 sudah berakhir.

Adanya keterlambatan pencairan tunjangan sertifikasi maupun tunjangan fungsional dibenarkan Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Drs. H. Juhana, M.M.Pd. “Anggaran untuk tunjangan sertifikasi sebesar Rp 80 miliar sudah ditransfer dari pemerintah pusat ke kas daerah pada 28 Desember 2010 lalu. Soal teknis pencairan bukan merupakan wewenang dari Disdikbud melainkan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kab. Bandung,” katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Musim Hujan, Pasir Sungai Citarum Melimpah

BANDUNG RAYA
NANDANG SUKANDA/PRLM

Pemkab Bandung Diminta Buat Perda untuk Difabel

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).- Para penyandang disabilitas meminta agar Pemerintah Kabupaten Bandung membuat peraturan daerah mengenai akses pelayanan publik bagi kaum difabel.

Simulasi Penyambutan Peserta Peringatan KAA

BANDUNG RAYA
PUZIANTO ZULKARNAEN/PRLM

Gladi Bersih Persiapan Konferensi Asia Afrika

BANDUNG RAYA


GUBERNUR Jawa Barat, Ahmad Heryawan dengan didampingi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berjaan kaki di Jalan Asia Afrika, Bandung, depan Hotel Savoy HomanN dalam rangka gladi bersih persiapan Konferensi Asia Afrika, Rabu (1/4/2015).*