Guru Menunggu Tunjangan Sertifikasi dan Fungsional

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Hampir setahun sebanyak 8.000 guru pegawai negeri sipil (PNS) menunggu pencairan tunjangan sertifikasi, namun belum juga terkabulkan. Nasib serupa juga dialami sekitar 4.000 guru non PNS di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung yang dengan setia menunggu pencairan tunjangan fungsional. Sampai tahun 2010 sudah lewat ternyata tunjangan fungsional Rp 250.000,-/bulan juga terlewatkan.

“Saya sudah capek menanyakan kepada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdikbud di kecamatan maupun Disdikbud Kab. Bandung, namun tunjangan sertifikasi belum juga keluar,” kata seorang guru PNS yang enggan menyebutkan namanya.

Sedangkan tunjangan fungsional untuk guru non PNS (honorer) sebesar Rp 250.000,-/bulan juga belum diterima. Para guru khawatir anggaran tunjangan sertifikasi maupun tunjangan fungsional bisa hangus karena tahun anggaran 2010 sudah berakhir.

Adanya keterlambatan pencairan tunjangan sertifikasi maupun tunjangan fungsional dibenarkan Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Drs. H. Juhana, M.M.Pd. “Anggaran untuk tunjangan sertifikasi sebesar Rp 80 miliar sudah ditransfer dari pemerintah pusat ke kas daerah pada 28 Desember 2010 lalu. Soal teknis pencairan bukan merupakan wewenang dari Disdikbud melainkan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kab. Bandung,” katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Gempa Nepal

RZ Kirim Relawan ke Nepal

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- RZ (Rumah Zakat) akan memberangkatkan 2 relawan dan 2 dokter Ortopedi ke Nepal pada hari Kamis (29/04) mendatang. Hal tersebut dilakukan sebagai aksi solidaritas terhadap korban bencana gempa bumi yang melanda Nepal pada hari Jumat (24/04) lalu.

Gempa Nepal

Tim THC Ke Nepal Mencari Pendaki Indonesia yang Hilang Pasca-gempa

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Tim pencari informasi keberadaan Jeroen Hehuwat (39), Kadek Andana (27) dan Alma Parahita (32), tiga orang pendaki Indonesia yang hilang kontak pasca gempa di Nepal dengan kekuatan 7,9 skala richter beberapa waktu lalu telah diberangkatkan.

Pemprov dan Kodam Kerja Sama Percepat Program Rutilahu

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Kodam III Siliwangi dan Kodam Jaya melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama untuk percepatan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Penandatanganan kesepakatan dilaksanakan, Kamis (30/4/2015) di Gedung Sate Jln.

Divisi Humas Polri Berkunjung ke Pikiran Rakyat

BANDUNG RAYA
Divisi Humas Polri Berkunjung ke Pikiran Rakyat