Guru Menunggu Tunjangan Sertifikasi dan Fungsional

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Hampir setahun sebanyak 8.000 guru pegawai negeri sipil (PNS) menunggu pencairan tunjangan sertifikasi, namun belum juga terkabulkan. Nasib serupa juga dialami sekitar 4.000 guru non PNS di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung yang dengan setia menunggu pencairan tunjangan fungsional. Sampai tahun 2010 sudah lewat ternyata tunjangan fungsional Rp 250.000,-/bulan juga terlewatkan.

“Saya sudah capek menanyakan kepada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdikbud di kecamatan maupun Disdikbud Kab. Bandung, namun tunjangan sertifikasi belum juga keluar,” kata seorang guru PNS yang enggan menyebutkan namanya.

Sedangkan tunjangan fungsional untuk guru non PNS (honorer) sebesar Rp 250.000,-/bulan juga belum diterima. Para guru khawatir anggaran tunjangan sertifikasi maupun tunjangan fungsional bisa hangus karena tahun anggaran 2010 sudah berakhir.

Adanya keterlambatan pencairan tunjangan sertifikasi maupun tunjangan fungsional dibenarkan Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Drs. H. Juhana, M.M.Pd. “Anggaran untuk tunjangan sertifikasi sebesar Rp 80 miliar sudah ditransfer dari pemerintah pusat ke kas daerah pada 28 Desember 2010 lalu. Soal teknis pencairan bukan merupakan wewenang dari Disdikbud melainkan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kab. Bandung,” katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Wanita AU Harus Bekerja Profesional dan Proporsional

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Setiap anggota Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) harus bekerja secara proporsional dan profesional sesuai bidang penugasannya. Wara juga harus menjaga etika dalam pergaulan di dalam maupun di luar kedinasan.

Gubernur Jabar Pantau Harga Sembako

BANDUNG RAYA
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan menanyakan harga beras kelas menengah kepada pedagang saat melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Sederhana, Kota Bandung, Senin (8/6/2015).

Parkir Liar Kerap Picu Kemacetan di Ruas Amir Mahmud

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Ruas jalan Jend. Amir Mahmud merupakan jalan protokol yang kerap dilanda kemacetan parah. Meskipun sudah diberikan imbauan kepada masyarakat dan petugas parkir, namun masih ditemukan pelanggaran pengguna kendaraan parkir sembarangan.

Tenaga Penyuluh Pertanian Masih Kurang

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Tenaga penyuluh pertanian masih kurang di Indonesia akibat banyak yang memasuki masa pensiun. Kekurangan tenaga penyuluh membuat upaya menggerakkan pertanian dan mencapai ketahanan pangan sulit untuk dicapai.