Pabrik Sepatu PT Sinar Runnerindo Katapang Terbakar

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Pabrik pembuat sepatu PT Sinar Runnerindo Jln. Raya Kopo Katapang Km. 12,5 Kec. Katapang, Jumat (7/1), sekitar pukul 15.00 WIB terbakar. Api diperkirakan dari akibat arus pendek listrik sehingga menimbulkan percikan api yang menyambar kain maupun lem sepatu yang mudah terbakar.

Menurut seorang karyawan, Ny. Ida, kebakaran diawali dengan adanya ledakan ketika sebagian karyawan sedang berada di jamban untuk persiapan salat Asar. “Saya sendiri berada di jamban yang letaknya hanya puluhan meter dari lokasi kebakaran. Ketika mendengar ledakan saya langsung lari menyelamatkan diri,” katanya.

Pabrik yang pekerjanya didominasi kaum hawa itu, kata Ny. Ida, memproduksi sepatu yang sebagian besar untuk pasar ekspor. “Karena jarak jamban dengan lokasi kebakaran amat dekat sehingga badan terasa panas. Karyawan menjadi panik sehingga ada beberapa karyawan wanita yang pingsan lalu ditolong pihak keamanan,” ucapnya.

Menurut anggota Pemadam Kebakaran Kab. Bandung, Tatang Supriadi, pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam dari wilayah Soreang, Cicalengka, dan Ciparay. “Api diduga dari percikan listrik lalu mengenai kain dan lem sepatu yang mudah terbakar. Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran harus dilakukan penelitian dulu,” katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Gempa Nepal

RZ Kirim Relawan ke Nepal

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- RZ (Rumah Zakat) akan memberangkatkan 2 relawan dan 2 dokter Ortopedi ke Nepal pada hari Kamis (29/04) mendatang. Hal tersebut dilakukan sebagai aksi solidaritas terhadap korban bencana gempa bumi yang melanda Nepal pada hari Jumat (24/04) lalu.

Gempa Nepal

Tim THC Ke Nepal Mencari Pendaki Indonesia yang Hilang Pasca-gempa

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Tim pencari informasi keberadaan Jeroen Hehuwat (39), Kadek Andana (27) dan Alma Parahita (32), tiga orang pendaki Indonesia yang hilang kontak pasca gempa di Nepal dengan kekuatan 7,9 skala richter beberapa waktu lalu telah diberangkatkan.

Pemprov dan Kodam Kerja Sama Percepat Program Rutilahu

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Kodam III Siliwangi dan Kodam Jaya melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama untuk percepatan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Penandatanganan kesepakatan dilaksanakan, Kamis (30/4/2015) di Gedung Sate Jln.

Divisi Humas Polri Berkunjung ke Pikiran Rakyat

BANDUNG RAYA
Divisi Humas Polri Berkunjung ke Pikiran Rakyat