Pabrik Sepatu PT Sinar Runnerindo Katapang Terbakar

SOREANG, (PRLM).-Pabrik pembuat sepatu PT Sinar Runnerindo Jln. Raya Kopo Katapang Km. 12,5 Kec. Katapang, Jumat (7/1), sekitar pukul 15.00 WIB terbakar. Api diperkirakan dari akibat arus pendek listrik sehingga menimbulkan percikan api yang menyambar kain maupun lem sepatu yang mudah terbakar.

Menurut seorang karyawan, Ny. Ida, kebakaran diawali dengan adanya ledakan ketika sebagian karyawan sedang berada di jamban untuk persiapan salat Asar. “Saya sendiri berada di jamban yang letaknya hanya puluhan meter dari lokasi kebakaran. Ketika mendengar ledakan saya langsung lari menyelamatkan diri,” katanya.

Pabrik yang pekerjanya didominasi kaum hawa itu, kata Ny. Ida, memproduksi sepatu yang sebagian besar untuk pasar ekspor. “Karena jarak jamban dengan lokasi kebakaran amat dekat sehingga badan terasa panas. Karyawan menjadi panik sehingga ada beberapa karyawan wanita yang pingsan lalu ditolong pihak keamanan,” ucapnya.

Menurut anggota Pemadam Kebakaran Kab. Bandung, Tatang Supriadi, pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam dari wilayah Soreang, Cicalengka, dan Ciparay. “Api diduga dari percikan listrik lalu mengenai kain dan lem sepatu yang mudah terbakar. Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran harus dilakukan penelitian dulu,” katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Kapolda: Pelaku Pemboman Minta Tahanan Densus 88 Dibebaskan

BANDUNG, (PR) – Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan, turun langsung ke Kantor Kelurahan Arjuna di Jalan Pandawa Kota Bandung, Senin 27 Februari 2017 pagi. Tempat itu itu merupakan lokasi ledakan benda yang diduga bom panci.

DPRD Desak Pemerintah Desa Mekarmukti Fasilitasi Pedagang

NGAMPRAH, (PR).- Jajaran DPRD Kabupaten Bandung Barat mendesak agar Pemerintah Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas segera memfasilitasi pertemuan dengan para pedagang dan pengembang soal rencana revitalisasi pasar desa tersebut.