Pabrik Sepatu PT Sinar Runnerindo Katapang Terbakar

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Pabrik pembuat sepatu PT Sinar Runnerindo Jln. Raya Kopo Katapang Km. 12,5 Kec. Katapang, Jumat (7/1), sekitar pukul 15.00 WIB terbakar. Api diperkirakan dari akibat arus pendek listrik sehingga menimbulkan percikan api yang menyambar kain maupun lem sepatu yang mudah terbakar.

Menurut seorang karyawan, Ny. Ida, kebakaran diawali dengan adanya ledakan ketika sebagian karyawan sedang berada di jamban untuk persiapan salat Asar. “Saya sendiri berada di jamban yang letaknya hanya puluhan meter dari lokasi kebakaran. Ketika mendengar ledakan saya langsung lari menyelamatkan diri,” katanya.

Pabrik yang pekerjanya didominasi kaum hawa itu, kata Ny. Ida, memproduksi sepatu yang sebagian besar untuk pasar ekspor. “Karena jarak jamban dengan lokasi kebakaran amat dekat sehingga badan terasa panas. Karyawan menjadi panik sehingga ada beberapa karyawan wanita yang pingsan lalu ditolong pihak keamanan,” ucapnya.

Menurut anggota Pemadam Kebakaran Kab. Bandung, Tatang Supriadi, pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam dari wilayah Soreang, Cicalengka, dan Ciparay. “Api diduga dari percikan listrik lalu mengenai kain dan lem sepatu yang mudah terbakar. Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran harus dilakukan penelitian dulu,” katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Anggota DPR Bagikan Traktor di Solokan Jeruk

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Meski sempat ditolak Dinas Pertanian Kehutan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kab.Bandung, namun anggota DPR Cucun Ahmad Syamsurijal tetap membagi-bagikan traktor, Minggu (7/6/2015).

289 Kg Ganja dan Ribuan Miras Dimusnahkan

BANDUNG RAYA
289 Kg Ganja dan Ribuan Miras Dimusnahkan

Di Jawa Barat, Baru 300 Wartawan Penuhi Standar Kompetensi

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Para wartawan dalam melaksanakan tugas peliputan harus mengacu kepada aturan perundangan dan kode etik jurnalistik. Untuk itu, para wartawan harus terus-menerus dilatih dan diingatkan akan profesionalisme dalam bekerja.