Pabrik Sepatu PT Sinar Runnerindo Katapang Terbakar

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Pabrik pembuat sepatu PT Sinar Runnerindo Jln. Raya Kopo Katapang Km. 12,5 Kec. Katapang, Jumat (7/1), sekitar pukul 15.00 WIB terbakar. Api diperkirakan dari akibat arus pendek listrik sehingga menimbulkan percikan api yang menyambar kain maupun lem sepatu yang mudah terbakar.

Menurut seorang karyawan, Ny. Ida, kebakaran diawali dengan adanya ledakan ketika sebagian karyawan sedang berada di jamban untuk persiapan salat Asar. “Saya sendiri berada di jamban yang letaknya hanya puluhan meter dari lokasi kebakaran. Ketika mendengar ledakan saya langsung lari menyelamatkan diri,” katanya.

Pabrik yang pekerjanya didominasi kaum hawa itu, kata Ny. Ida, memproduksi sepatu yang sebagian besar untuk pasar ekspor. “Karena jarak jamban dengan lokasi kebakaran amat dekat sehingga badan terasa panas. Karyawan menjadi panik sehingga ada beberapa karyawan wanita yang pingsan lalu ditolong pihak keamanan,” ucapnya.

Menurut anggota Pemadam Kebakaran Kab. Bandung, Tatang Supriadi, pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam dari wilayah Soreang, Cicalengka, dan Ciparay. “Api diduga dari percikan listrik lalu mengenai kain dan lem sepatu yang mudah terbakar. Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran harus dilakukan penelitian dulu,” katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Polres Cimahi Gelar Rapat Kesiapan Pilkades

BANDUNG RAYA
POLRES Cimahi gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkades Serentak wilayah Kab. Bandung Barat tahun 2015 di Mapolres Cimahi Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Jumat (31/7/2015).*

CIMAHI, (PRLM).- Potensi kerawanan cukup tinggi, Polres Cimahi gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkades Serentak wilayah Kab. Bandung Barat tahun 2015 di Mapolres Cimahi Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Jumat (31/7/2015).

Bandit Jalanan Kembali Beraksi di Jembatan Pasupati

BANDUNG RAYA
BANDUNG, (PRLM).– Setelah sekian lama Fly Over Pasupati telah aman dari aksi kejahatan jalanan, kini jembatan layang yang membelah Kota Bandung tersebut kembali tidak aman.
 

Gara-gara Layangan dengan Tali Kawat, Listrik Jadi Byar Pet

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Arus jaringan listrik sering terganggu akibat tali layangan yang menggunakan kawat. Hal itu berdampak pada terhentinya arus listrik akibat konsleting hingga putusnya kabel jaringan listrik ke rumah warga.

Perum Bulog Distribusikan 18.934 Karung Raskin

BANDUNG RAYA
PETUGAS menurunkan beras untuk keluarga miskin (raskin) di Perum Bulog Jln. Mahar Martanegara Kota Cimahi.*

CIMAHI, (PRLM).- Program beras untuk keluarga miskin (Raskin) kuota bulan Agustus 2015 disalurkan ke masyarakat Kota Cimahi, Selasa (4/8/2015). Penyaluran raskin tersebut merupakan jatah ke-9 dari 13 kali kuota raskin sepanjang 2015.