Pabrik Sepatu PT Sinar Runnerindo Katapang Terbakar

SOREANG, (PRLM).-Pabrik pembuat sepatu PT Sinar Runnerindo Jln. Raya Kopo Katapang Km. 12,5 Kec. Katapang, Jumat (7/1), sekitar pukul 15.00 WIB terbakar. Api diperkirakan dari akibat arus pendek listrik sehingga menimbulkan percikan api yang menyambar kain maupun lem sepatu yang mudah terbakar.

Menurut seorang karyawan, Ny. Ida, kebakaran diawali dengan adanya ledakan ketika sebagian karyawan sedang berada di jamban untuk persiapan salat Asar. “Saya sendiri berada di jamban yang letaknya hanya puluhan meter dari lokasi kebakaran. Ketika mendengar ledakan saya langsung lari menyelamatkan diri,” katanya.

Pabrik yang pekerjanya didominasi kaum hawa itu, kata Ny. Ida, memproduksi sepatu yang sebagian besar untuk pasar ekspor. “Karena jarak jamban dengan lokasi kebakaran amat dekat sehingga badan terasa panas. Karyawan menjadi panik sehingga ada beberapa karyawan wanita yang pingsan lalu ditolong pihak keamanan,” ucapnya.

Menurut anggota Pemadam Kebakaran Kab. Bandung, Tatang Supriadi, pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam dari wilayah Soreang, Cicalengka, dan Ciparay. “Api diduga dari percikan listrik lalu mengenai kain dan lem sepatu yang mudah terbakar. Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran harus dilakukan penelitian dulu,” katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

LRT Libatkan Swasta, Deddy Mizwar Minta Hitung Ulang

BANDUNG,(PR).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta semua pihak yang terkait dengan rencana pembangunan Light Rapid Transportation (LRT) Bandung Raya untuk melakukan perhitungan yang matang jika unsur swasta terlibat dalam pembangunan moda transportasi tersebut.

Sodik: Semua Pihak Harus Menjunjung Tinggi Toleransi

BANDUNG, (PR).- ‎Warga yang berpuasa atau tidak, diminta untuk dewasa dalam berbangsa dengan saling bertoleransi. Pemerintah pun melalui aparat keamanannya, tidak perlu secara brutal dan overacting dalam mengingatkan warung makan yang buka pada bulan Ramadan ini.