Pabrik Sepatu PT Sinar Runnerindo Katapang Terbakar

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Pabrik pembuat sepatu PT Sinar Runnerindo Jln. Raya Kopo Katapang Km. 12,5 Kec. Katapang, Jumat (7/1), sekitar pukul 15.00 WIB terbakar. Api diperkirakan dari akibat arus pendek listrik sehingga menimbulkan percikan api yang menyambar kain maupun lem sepatu yang mudah terbakar.

Menurut seorang karyawan, Ny. Ida, kebakaran diawali dengan adanya ledakan ketika sebagian karyawan sedang berada di jamban untuk persiapan salat Asar. “Saya sendiri berada di jamban yang letaknya hanya puluhan meter dari lokasi kebakaran. Ketika mendengar ledakan saya langsung lari menyelamatkan diri,” katanya.

Pabrik yang pekerjanya didominasi kaum hawa itu, kata Ny. Ida, memproduksi sepatu yang sebagian besar untuk pasar ekspor. “Karena jarak jamban dengan lokasi kebakaran amat dekat sehingga badan terasa panas. Karyawan menjadi panik sehingga ada beberapa karyawan wanita yang pingsan lalu ditolong pihak keamanan,” ucapnya.

Menurut anggota Pemadam Kebakaran Kab. Bandung, Tatang Supriadi, pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam dari wilayah Soreang, Cicalengka, dan Ciparay. “Api diduga dari percikan listrik lalu mengenai kain dan lem sepatu yang mudah terbakar. Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran harus dilakukan penelitian dulu,” katanya.(A-71/kur)***

Baca Juga

DPRD Desak BBWS Manfaatkan Folder yang Sudah Ada

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Banjir yang kerap melanda Kec. Baleendah terutama di Kp.Cieunteung jangan sampai menunggu pembebasan lahan folder sampai lima hektare. Pembebasan lahan akan memakan waktu dan anggaran besar, sedangkan warga akan terus terkena banjir.

Gubernur Minta Pelabuhan Cepat Dibangun

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku tak keberatan dengan pembatalan pembangunan pelabuhan di Cilamaya, Kabupaten Karawang oleh pemerintah pusat. Hanya saja, dia minta agar pusat tetap membangun pelabuhan besar di Jawa Barat dalam waktu tidak terlalu lama.

TNI dan Polri Siaga Bencana

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Beberapa daerah di Jawa Barat memang sebagian rawan bencana, baik itu berskala kecil maupun skala besar, seperti di Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, dan sejumlah daerah lainnya.

Delapan Saksi Diperiksa Terkait Tewasnya Ibu Rumah Tangga

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Hingga kini, delapan saksi terkait kasus pembunuhan terhadap ibu rumah tangga, Sari Suryani (50), diperiksa oleh Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Kota, Gedebage.