Ratusan Warga Datangi Kantor Dolog Garut

RATUSAN warga datangi kantor Dolog Garut sejak pukul 9.00 WIB. Mereka berteriak mengenai jatah raskin yang tidak diterima sejak September 2010.*
RIRIN/PRLM
RATUSAN warga datangi kantor Dolog Garut sejak pukul 9.00 WIB. Mereka berteriak mengenai jatah raskin yang tidak diterima sejak September 2010.*

GARUT, (PRLM).-Gara-gara jatah beras untuk rakyat miskin (raskin) tak disalurkan selama 4 bulan, warga Desa Cipareuan Kec. Cibiuk Kab. Garut berdemo, Kamis (6/1). Sasaran demo yang dituju yaitu kantor Dolog Garut Jln. Cimanuk dan DPRD Kab. Garut Jln. Patriot Kab. Garut.

Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi kantor Dolog Garut sejak pukul 9.00 WIB. Mereka berteriak-teriak mengenai jatah raskin yang tidak diterima sejak September 2010.

"Warga sudah merasa melunasi pembayaran raskin. Tapi, kenapa jatah kami tidak lagi disalurkan selama 4 bulan ini," kata perwakilan warga H. Aca (65).

Warga menduga, uang yang sudah mereka setorkan digelapkan oleh Kades Cipareuan Gunrana. "Kami kan sudah bayar, tapi katanya tidak sampai ke Dolog. Apa ini masuk unsur penggelapan? Kami minta ini diusut tuntas," ujarnya.

Usai mengeluarkan aspirasi di kantor Dolog, mereka beranjak ke gedung DPRD Kab. Garut dengan cara longmarch. Mereka direncanakan beraudiensi dengan Komisi A DPRD Kab. Garut. (A-158/kur)***

Baca Juga

Bencana Pergerakan Tanah Bantarkalong Meluas

SUKABUMI, (PR).- Jembatan darurat yang menghubungi warga di Kampung Ciambar dan Kampung Babakan Pendeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis 22 Februari 2017 ambruk. Padahal, jembatan itu belum genap diresmikan dan menghabiskan anggaran kisaran Rp 300 juta.

Dana Bantuan DKI tak Cukup untuk Atasi Banjir

CIBINONG, (PR).- Dana Bantuan Provinsi (Banprov) yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bogor sebesar Rp 94 miliar, hanya dikabulkan Pemerintah DKI Jakarta sebesar Rp 5 miliar di antaranya.

Pelayanan ke Semua Agama Baik, Purwakarta Diganjar Harmoni Award

JAKARTA, (PR).- Kementerian Agama Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan Harmoni Award 2016 kepada 10 kepala daerah, Minggu, 26 Februari 2017. Purwakarta menjadi satu-satunya daerah di Jawa Barat yang menerima penghargaan tersebut.