Beras Raskin tidak Disalurkan

Ratusan Warga Datangi Kantor Dolog Garut

JAWA BARAT
RATUSAN warga datangi kantor Dolog Garut sejak pukul 9.00 WIB. Mereka berteriak mengenai jatah raskin yang tidak diterima sejak September 2010.*
RIRIN/PRLM
RATUSAN warga datangi kantor Dolog Garut sejak pukul 9.00 WIB. Mereka berteriak mengenai jatah raskin yang tidak diterima sejak September 2010.*

GARUT, (PRLM).-Gara-gara jatah beras untuk rakyat miskin (raskin) tak disalurkan selama 4 bulan, warga Desa Cipareuan Kec. Cibiuk Kab. Garut berdemo, Kamis (6/1). Sasaran demo yang dituju yaitu kantor Dolog Garut Jln. Cimanuk dan DPRD Kab. Garut Jln. Patriot Kab. Garut.

Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi kantor Dolog Garut sejak pukul 9.00 WIB. Mereka berteriak-teriak mengenai jatah raskin yang tidak diterima sejak September 2010.

"Warga sudah merasa melunasi pembayaran raskin. Tapi, kenapa jatah kami tidak lagi disalurkan selama 4 bulan ini," kata perwakilan warga H. Aca (65).

Warga menduga, uang yang sudah mereka setorkan digelapkan oleh Kades Cipareuan Gunrana. "Kami kan sudah bayar, tapi katanya tidak sampai ke Dolog. Apa ini masuk unsur penggelapan? Kami minta ini diusut tuntas," ujarnya.

Usai mengeluarkan aspirasi di kantor Dolog, mereka beranjak ke gedung DPRD Kab. Garut dengan cara longmarch. Mereka direncanakan beraudiensi dengan Komisi A DPRD Kab. Garut. (A-158/kur)***

Baca Juga

Pemasukan PBB Cianjur Baru Rp 26 Miliar

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Pelimpahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Kantor Pajak Pratama ke Pemkab Cianjur sepertinya setengah hati. Betapa tidak, data yang dilimpahkan dari Pajak Pratama ke Pemkab Cianjur ternyata terjadi perbedaan pada jumlah di berita acara dengan fakta yang ada.

DPRD Desak Pemkab Majalengka Bentuk BNN

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Komisi A DPRD Majalengka meminta pemerintah Kabupaten Majalengka segera membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN), dan bekerja secara efektif karena peredaran narkoba di wilayah Majalengka sudah cukup memprihatinkan.

Baru 50 Desa di Subang Yang Penuhi Syarat Cairkan Dana Desa

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Dari 245 desa yang ada di Kabupaten Subang, baru sekitar 50 desa yang APBDes perubahannya sudah tuntas dan telah memenuhi syarat mencairkan dana desa dari pemerintah pusat.

Lagi, Satpol PP Subang Tutup 5 Toko Modern tak Berijin

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Satpol PP Kabupaten Subang kembali menutup lima toko modern tak berijin yang masih beroperasi, Jumat (3/7/2015). Dari lima toko modern tersebut, tiga di antaranya berada di wilayah Kecamatan Jalancagak, dan masing-masing satu toko di Cisalak serta Purwadadi.