11 SMP Ditingkatkan Statusnya Menjadi SSN

PENDIDIKAN
SEORANG siswa keluar dari SMPN 1 Padalarang, Jln. Suryadi, Desa Kertajaya, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Senin (3/1). Sekolah itu merupakan salah satu calon sekolah yang akan dijadikan Sekolah Standar Nasional (SSN). Salah satu calon sekolah SSN di
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEORANG siswa keluar dari SMPN 1 Padalarang, Jln. Suryadi, Desa Kertajaya, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Senin (3/1). Sekolah itu merupakan salah satu calon sekolah yang akan dijadikan Sekolah Standar Nasional (SSN). Salah satu calon sekolah SSN di KBB yang lain yaitu SMPN 2 Ngamprah.*

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 11 SMP di Kabupaten Bandung Barat mendapatkan bantuan peningkatan mutu menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN) dari Kementerian Pendidikan Nasional. Peningkatan mutu dari reguler menjadi SSN ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas siswa dan para guru serta mempercepat target realisasi wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun pada 2014 nanti.

"Kami mengusulkan 21 SMP ke Kemendiknas untuk mendapatkan peningkatan mutu jadi SSN. 16 lulus administrasi, dan 11 lulus setelah mendapatkan verifikasi tim penilai," kata Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Bandung Barat, Iing Solihin di ruang kerjanya, Senin (3/1).

Dia menambahkan, sebelumnya hanya ada satu SMP SSN di Kab. Bandung Barat, yakni SMP 3 Padalarang. Peningkatan mutu 11 SMP ini merupakan kepercayaan besar dari pemerintah pusat karena Kab. Bandung Barat termasuk paling banyak mendapatkan bantuan peningkatan mutu SSN.

Sebelas SMP yang menjadi SSN terdiri dari sembilan SMP Negeri dan 2 SMP swasta, yakni SMP 2 Gunung Halu,
SMP 1 Gunung Halu, SMP 1 Cililin, SMP 2 Batujajar, SMP 1 Padalarang, SMP 2 Ngamprah, SMP 1 Cikalongwetan, SMP 2 Cikalongwetan, SMP 1 Cipeundeuy, SMP Darulfalah Cihampelas, SMP PGRI Rendeh Cikalongwetan. (A-168/A-147)***

Baca Juga

Pramuka SMK Ahmad Yani Gelar Persami

PENDIDIKAN

MALANG, (PRLM).- Sebanyak 40 anggota pramuka SMK Ahmad Yani Jabung Malang di bawah binaan Satuan Kikavtai 2 Divif 2 Kostrad mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Asrama Kikavtai 2 Jabung Malang.

Fernando Rojas Dapat Undangan 8 Universitas Elit

PENDIDIKAN

CALIFORNIA, (PRLM).- Fernando Rojas (17 tahun) adalah putera imigran asal Meksiko. Kedua orangtuanya putus sekolah. Ayahnya, Raul Rojas (59 tahun) adalah seorang operator mesin, sementara ibunya, Maria, adalah seorang penjahit.

108 Tim Siap Ngadu Robot di UMY

PENDIDIKAN

YOGYAKARTA, (PRLM).-Sebanyak 108 tim berisi mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia siap berkompetisi dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2015 yang akan dihelat di Sportarium Universitas Muhammadiyyah Yogyakarta (UMY), Tamantirto, Kasihan, pada 11-14 Juni 2014.

Calon Peserta Didik Baru Dapat Penjelasan

PENDIDIKAN
PETUGAS menjelaskan persyaratan administrasi kepada calon peserta didik baru untuk jalur  nonakademik di Aula SMAN 1 Margahayu, Jln. Kopo, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin (15/6/2015).