11 SMP Ditingkatkan Statusnya Menjadi SSN

PENDIDIKAN
SEORANG siswa keluar dari SMPN 1 Padalarang, Jln. Suryadi, Desa Kertajaya, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Senin (3/1). Sekolah itu merupakan salah satu calon sekolah yang akan dijadikan Sekolah Standar Nasional (SSN). Salah satu calon sekolah SSN di
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEORANG siswa keluar dari SMPN 1 Padalarang, Jln. Suryadi, Desa Kertajaya, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Senin (3/1). Sekolah itu merupakan salah satu calon sekolah yang akan dijadikan Sekolah Standar Nasional (SSN). Salah satu calon sekolah SSN di KBB yang lain yaitu SMPN 2 Ngamprah.*

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 11 SMP di Kabupaten Bandung Barat mendapatkan bantuan peningkatan mutu menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN) dari Kementerian Pendidikan Nasional. Peningkatan mutu dari reguler menjadi SSN ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas siswa dan para guru serta mempercepat target realisasi wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun pada 2014 nanti.

"Kami mengusulkan 21 SMP ke Kemendiknas untuk mendapatkan peningkatan mutu jadi SSN. 16 lulus administrasi, dan 11 lulus setelah mendapatkan verifikasi tim penilai," kata Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Bandung Barat, Iing Solihin di ruang kerjanya, Senin (3/1).

Dia menambahkan, sebelumnya hanya ada satu SMP SSN di Kab. Bandung Barat, yakni SMP 3 Padalarang. Peningkatan mutu 11 SMP ini merupakan kepercayaan besar dari pemerintah pusat karena Kab. Bandung Barat termasuk paling banyak mendapatkan bantuan peningkatan mutu SSN.

Sebelas SMP yang menjadi SSN terdiri dari sembilan SMP Negeri dan 2 SMP swasta, yakni SMP 2 Gunung Halu,
SMP 1 Gunung Halu, SMP 1 Cililin, SMP 2 Batujajar, SMP 1 Padalarang, SMP 2 Ngamprah, SMP 1 Cikalongwetan, SMP 2 Cikalongwetan, SMP 1 Cipeundeuy, SMP Darulfalah Cihampelas, SMP PGRI Rendeh Cikalongwetan. (A-168/A-147)***

Baca Juga

Kecurangan Dalam Ujian Sekolah Ancam Integritas Akademia

PENDIDIKAN

ATLANTA, (PRLM).- Skandal kecurangan di sekolah-sekolah negeri di Atlanta, AS, hampir tuntas. Beberapa mantan pendidik kini menanti hukuman penjara.

85 Pelajar Seluruh Dunia Ikuti Konferensi Lintas Agama

PENDIDIKAN

WASHINGTON, (PRLM).- 85 pelajar SMA dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, sedang mengikuti Konferensi Better Understanding for a Better World (BUBW) di Baltimore, Maryland. Salah satu kegiatannya adalah mengunjungi rumah-rumah ibadah dan mengadakan dialog lintas agama.

Ujian Nasional 2015

Soal UN di Bekasi Siap Didistribusikan Sabtu

PENDIDIKAN

BEKASI, (PRLM).- Soal Ujian Nasional tingkat SMP, MTs, dan Paket B, rencananya didistribusikan serentak menuju lima subrayon di Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2015). Adapun soal yang saat ini masih berada di titik bongkar SMPN 12 Kota Bekasi, mendapat pengawalan ketat.

Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus di Banyumas Mengalami Keterlambatan Belajar

PENDIDIKAN

BANYUMAS, (PRLM),- Sedikitnya ada 300 anak berkebutuhan khusus (ABK) di setiap kecamatan di Kabupaten Banyumas Jawa tengah mengalami keterlambatan dalam proses belajar atau learning disability (LD) belajar akibat kemiskinan.