11 SMP Ditingkatkan Statusnya Menjadi SSN

PENDIDIKAN
SEORANG siswa keluar dari SMPN 1 Padalarang, Jln. Suryadi, Desa Kertajaya, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Senin (3/1). Sekolah itu merupakan salah satu calon sekolah yang akan dijadikan Sekolah Standar Nasional (SSN). Salah satu calon sekolah SSN di
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEORANG siswa keluar dari SMPN 1 Padalarang, Jln. Suryadi, Desa Kertajaya, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Senin (3/1). Sekolah itu merupakan salah satu calon sekolah yang akan dijadikan Sekolah Standar Nasional (SSN). Salah satu calon sekolah SSN di KBB yang lain yaitu SMPN 2 Ngamprah.*

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 11 SMP di Kabupaten Bandung Barat mendapatkan bantuan peningkatan mutu menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN) dari Kementerian Pendidikan Nasional. Peningkatan mutu dari reguler menjadi SSN ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas siswa dan para guru serta mempercepat target realisasi wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun pada 2014 nanti.

"Kami mengusulkan 21 SMP ke Kemendiknas untuk mendapatkan peningkatan mutu jadi SSN. 16 lulus administrasi, dan 11 lulus setelah mendapatkan verifikasi tim penilai," kata Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Bandung Barat, Iing Solihin di ruang kerjanya, Senin (3/1).

Dia menambahkan, sebelumnya hanya ada satu SMP SSN di Kab. Bandung Barat, yakni SMP 3 Padalarang. Peningkatan mutu 11 SMP ini merupakan kepercayaan besar dari pemerintah pusat karena Kab. Bandung Barat termasuk paling banyak mendapatkan bantuan peningkatan mutu SSN.

Sebelas SMP yang menjadi SSN terdiri dari sembilan SMP Negeri dan 2 SMP swasta, yakni SMP 2 Gunung Halu,
SMP 1 Gunung Halu, SMP 1 Cililin, SMP 2 Batujajar, SMP 1 Padalarang, SMP 2 Ngamprah, SMP 1 Cikalongwetan, SMP 2 Cikalongwetan, SMP 1 Cipeundeuy, SMP Darulfalah Cihampelas, SMP PGRI Rendeh Cikalongwetan. (A-168/A-147)***

Baca Juga

MAN 1 Bandung Buka Lima Jalur PPDB

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandung Jln. H. Alpi Cijerah membuka lima jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2015/2016.

SMKN 1 Cimahi Larang Siswa Bertato dan Bertindik

PENDIDIKAN
SEORANG calon siswa SMKN 1 Cimahi mengikuti pemeriksaan untuk bersih dari tato dan tindik.*

CIMAHI, (PRLM).- Miris akan pergaulan siswa, banyak pihak sekolah melarang calon siswa baru yang bertato mendaftar di sekolah negeri. Seperti yang terjadi pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun 2015 di SMKN 1 Cimahi Jln. Mahar Martanegara Kota Cimahi.

Satgas Pamtas Bantu Mengajar di SDN Asulait

PENDIDIKAN

BELU, (PRLM).- Kehadiran Pos Pengaman Perbatasan di sepanjang perbatasan RI-RDTL, telah banyak membantu masyarakat dalam berbagai bidang.

Jadwal Pengumuman Hasil PPDB

PENDIDIKAN
PEMBERITAHUAN jadwal pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 di pasang di pos Satpam SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Kamis (9/7/2015). Pemberitahuan dipasang untuk mengumumkan jadwal pengumuman, bahwa PPDB 2015 akan diumum