11 SMP Ditingkatkan Statusnya Menjadi SSN

PENDIDIKAN
SEORANG siswa keluar dari SMPN 1 Padalarang, Jln. Suryadi, Desa Kertajaya, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Senin (3/1). Sekolah itu merupakan salah satu calon sekolah yang akan dijadikan Sekolah Standar Nasional (SSN). Salah satu calon sekolah SSN di
ADE BAYU INDRA/PRLM
SEORANG siswa keluar dari SMPN 1 Padalarang, Jln. Suryadi, Desa Kertajaya, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Senin (3/1). Sekolah itu merupakan salah satu calon sekolah yang akan dijadikan Sekolah Standar Nasional (SSN). Salah satu calon sekolah SSN di KBB yang lain yaitu SMPN 2 Ngamprah.*

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 11 SMP di Kabupaten Bandung Barat mendapatkan bantuan peningkatan mutu menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN) dari Kementerian Pendidikan Nasional. Peningkatan mutu dari reguler menjadi SSN ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas siswa dan para guru serta mempercepat target realisasi wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun pada 2014 nanti.

"Kami mengusulkan 21 SMP ke Kemendiknas untuk mendapatkan peningkatan mutu jadi SSN. 16 lulus administrasi, dan 11 lulus setelah mendapatkan verifikasi tim penilai," kata Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Bandung Barat, Iing Solihin di ruang kerjanya, Senin (3/1).

Dia menambahkan, sebelumnya hanya ada satu SMP SSN di Kab. Bandung Barat, yakni SMP 3 Padalarang. Peningkatan mutu 11 SMP ini merupakan kepercayaan besar dari pemerintah pusat karena Kab. Bandung Barat termasuk paling banyak mendapatkan bantuan peningkatan mutu SSN.

Sebelas SMP yang menjadi SSN terdiri dari sembilan SMP Negeri dan 2 SMP swasta, yakni SMP 2 Gunung Halu,
SMP 1 Gunung Halu, SMP 1 Cililin, SMP 2 Batujajar, SMP 1 Padalarang, SMP 2 Ngamprah, SMP 1 Cikalongwetan, SMP 2 Cikalongwetan, SMP 1 Cipeundeuy, SMP Darulfalah Cihampelas, SMP PGRI Rendeh Cikalongwetan. (A-168/A-147)***

Baca Juga

Kemenag Harus Jelaskan Secara Terbuka soal Pemecatan Rektor UIN SGD

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang membidangi masalah agama, Deding Ishak Ibnu Suja mengatakan, Kemenag pusat harus secara terbuka menjelaskan ihwal pemecatan Deddy Ismatullah sebagai rektor UIN Sunan Gunung Djati.

Buku Agama Bermasalah

PENDIDIKAN
ADE BAYU INDRA/PRLM

Penelitian Mahasiswa UNY

Puntung Rokok Bisa Jadi Insektisida Nabati

PENDIDIKAN
 WILUJENG KHARISMA/PRLM

YOGYAKARTA, (PRLM).- Puntung rokok biasanya hanya menjadi sampah. Terlebih jika para perokok membuang puntungnya di sembarang tempat. Padahal sebenarnya jika dimanfaatkan, puntung tersebut bermanfaat.

Ujian Nasional 2015

23.328 Siswa di Kabupaten Bandung Siap UN

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).-Sebanyak 23.328 siswa SMA dan SMK di Kabupaten Bandung siap mengikuti ujian nasional yang akan digelar mulai Senin (13/4/2015) pekan depan. Tiga sekolah di antaranya akan menggelar ujian dalam jaringan (online).