Kuota Haji KBB Sudah Penuh Hingga 2013

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Kuota Haji di Kab. Bandung Barat (KBB) sudah terisi hingga 2013. Setidaknya, sebanyak 3.000 calon jemaah haji sudah mendaftarkan dirinya ke Kementerian Agama KBB. Sementara itu, kuota haji untuk KBB hanya sebanyak 979 orang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama KBB, Didin Achmad Rosidin mengatakan, banyaknya pendaftar calon haji tersebut ternyata tidak didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai oleh Kementerian Agama KBB.

“Hingga saat ini setiap pendaftar calon haji yang berasal dari KBB harus ke Kementerian Agama Kab. Bandung di Baleendah, karena kami tidak memiliki Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohad),” kata Didin, di ruang kerjanya, Padalarang, Kab. Bandung Barat.

Menurut dia, Siskohad merupakan sistem jaringan online yang terhubung dengan Kanwil Kementrian Agama yang berfungsi untuk membuat surat perjalanan pergi haji (SPPH). “ Nah, setelah SPPH dapat secara manual mereka ke kantor kami di Padalarang. Kasian calon jemaah haji yang harus bulak balik sehingga menjadi tidak efektif,” ujarnya.

Namun, kata dia, Januari 2011 mereka akan memiliki Siskohad dan tentunya akan membantu pelayanan umat untuk masyarakat Kab. Bandung Barat. “Alhamdulillah, tahun depan Siskohad bisa digunakan di Kementrian Agama kami,” tuturnya. (A-194/das)***

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

NGO Summit Upaya Perangi Kemiskinan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Indonesia masih memiliki 28 juta jiwa yang hidup di bawah garis kemiskinan, angka tersebut cukup besar bila dibandingkan dengan upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah melalui berbagai program pengentasan kemiskinan.

Korpaskhas Ikuti Latihan Penanggulangan Teroris

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) AU kembali mendapat kepercayaan untuk terlibat pada latihan penanggulangan terorisme yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Ny. Banu Jabat Ketua PIA Ranting 04-4/G.II Skadik 204

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Ketua Persatuan Islam Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman Ny. Nining Djamaluddin memimpin acara serah terima jabatan Ketua PIA Ranting 04-4/G.II Skadron Pendidikan (Skadik) 204 Lanud Sulaiman dari Ny. Sumarsono kepada Ny. Banu Kusworo.

93 Calon Siswa Tamtama Ikuti Penelitian Personal

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Sebanyak 93 calon siswa (casis) Tamtama Prajurit Karier (PK) tahun Anggaran 2015 mengikuti Tes Penelitian Personel (Litpers) di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung,Senin (25/4/2015).