Kuota Haji KBB Sudah Penuh Hingga 2013

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Kuota Haji di Kab. Bandung Barat (KBB) sudah terisi hingga 2013. Setidaknya, sebanyak 3.000 calon jemaah haji sudah mendaftarkan dirinya ke Kementerian Agama KBB. Sementara itu, kuota haji untuk KBB hanya sebanyak 979 orang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama KBB, Didin Achmad Rosidin mengatakan, banyaknya pendaftar calon haji tersebut ternyata tidak didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai oleh Kementerian Agama KBB.

“Hingga saat ini setiap pendaftar calon haji yang berasal dari KBB harus ke Kementerian Agama Kab. Bandung di Baleendah, karena kami tidak memiliki Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohad),” kata Didin, di ruang kerjanya, Padalarang, Kab. Bandung Barat.

Menurut dia, Siskohad merupakan sistem jaringan online yang terhubung dengan Kanwil Kementrian Agama yang berfungsi untuk membuat surat perjalanan pergi haji (SPPH). “ Nah, setelah SPPH dapat secara manual mereka ke kantor kami di Padalarang. Kasian calon jemaah haji yang harus bulak balik sehingga menjadi tidak efektif,” ujarnya.

Namun, kata dia, Januari 2011 mereka akan memiliki Siskohad dan tentunya akan membantu pelayanan umat untuk masyarakat Kab. Bandung Barat. “Alhamdulillah, tahun depan Siskohad bisa digunakan di Kementrian Agama kami,” tuturnya. (A-194/das)***

Baca Juga

243 CPNS Terima STTPL Prajabatan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Sebanyak 243 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kategori I dan II Pemkab Bandung menerima Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL) Prajabatan.

Bermain Masak-masakan di Gang Maleer

BANDUNG RAYA
DUA anak bermain masak-masakan, di salah satu gang di Jalan Maleer V, Kota Bandung, Kamis (2/7/2015). Minimnya lahan dan makin sedikitnya fasilitas bermain menjadi salah satu permasalahan yang kerap terjadi di kota besar.*

Marak, Oknum Wartawan dan LSM Yang Memeras Kades

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Beberapa kepala desa di Kabupaten Bandung Barat merasa resah karena diperas oleh oknum wartawan dan lembaga swadaya masyarakat. Setelah dana desa bisa dicairkan, sejumlah kades mengaku sering dimintai uang, terlebih saat ini kian dekat dengan hari Lebaran.

Potensi ZIS Kab. Bandung Bisa Rp 30 Miliar/Bulan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Bupati Bandung Dadang M. Naser menyatakan apabila kaum Muslimin memiliki kesadaran dalam membayar zakat, infak, maupun sedekah (ZIS), maka dalam sebulan bisa berkumpul Rp 30 miliar sebulan. Hal itu apabila setiap Muslim memberikan ZIS-nya setiap bulan Rp 10.000,00.