Kuota Haji KBB Sudah Penuh Hingga 2013

NGAMPRAH, (PRLM).- Kuota Haji di Kab. Bandung Barat (KBB) sudah terisi hingga 2013. Setidaknya, sebanyak 3.000 calon jemaah haji sudah mendaftarkan dirinya ke Kementerian Agama KBB. Sementara itu, kuota haji untuk KBB hanya sebanyak 979 orang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama KBB, Didin Achmad Rosidin mengatakan, banyaknya pendaftar calon haji tersebut ternyata tidak didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai oleh Kementerian Agama KBB.

“Hingga saat ini setiap pendaftar calon haji yang berasal dari KBB harus ke Kementerian Agama Kab. Bandung di Baleendah, karena kami tidak memiliki Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohad),” kata Didin, di ruang kerjanya, Padalarang, Kab. Bandung Barat.

Menurut dia, Siskohad merupakan sistem jaringan online yang terhubung dengan Kanwil Kementrian Agama yang berfungsi untuk membuat surat perjalanan pergi haji (SPPH). “ Nah, setelah SPPH dapat secara manual mereka ke kantor kami di Padalarang. Kasian calon jemaah haji yang harus bulak balik sehingga menjadi tidak efektif,” ujarnya.

Namun, kata dia, Januari 2011 mereka akan memiliki Siskohad dan tentunya akan membantu pelayanan umat untuk masyarakat Kab. Bandung Barat. “Alhamdulillah, tahun depan Siskohad bisa digunakan di Kementrian Agama kami,” tuturnya. (A-194/das)***

Baca Juga

Aher Ingin Ada Mudik Khusus Kendaraan Roda Dua

BANDUNG,(PR).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, perlu ada perbaikan manajemen dalam pengelolaan mudik kendaraan roda dua. Pasalnya dalam setiap arus mudik Lebaran, masyarakat yang menggunakan roda dua atau sepeda motor untuk mudik terus meningkat.

7 dari 24 Perusahaan Media Berikan THR tidak Sesuai Ketentuan

BANDUNG, (PR).- Pemberian tunjangan hari raya oleh perusahaan media kepada para jurnalis pada tahun ini dinilai lebih baik. Namun, 7 dari 24 perusahaan media di Kota Bandung memberikan besaran THR tidak sesuai ketentuan. Lalu, satu perusahaan media belum memberikan THR sampai H-6.