Kuota Haji KBB Sudah Penuh Hingga 2013

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Kuota Haji di Kab. Bandung Barat (KBB) sudah terisi hingga 2013. Setidaknya, sebanyak 3.000 calon jemaah haji sudah mendaftarkan dirinya ke Kementerian Agama KBB. Sementara itu, kuota haji untuk KBB hanya sebanyak 979 orang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama KBB, Didin Achmad Rosidin mengatakan, banyaknya pendaftar calon haji tersebut ternyata tidak didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai oleh Kementerian Agama KBB.

“Hingga saat ini setiap pendaftar calon haji yang berasal dari KBB harus ke Kementerian Agama Kab. Bandung di Baleendah, karena kami tidak memiliki Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohad),” kata Didin, di ruang kerjanya, Padalarang, Kab. Bandung Barat.

Menurut dia, Siskohad merupakan sistem jaringan online yang terhubung dengan Kanwil Kementrian Agama yang berfungsi untuk membuat surat perjalanan pergi haji (SPPH). “ Nah, setelah SPPH dapat secara manual mereka ke kantor kami di Padalarang. Kasian calon jemaah haji yang harus bulak balik sehingga menjadi tidak efektif,” ujarnya.

Namun, kata dia, Januari 2011 mereka akan memiliki Siskohad dan tentunya akan membantu pelayanan umat untuk masyarakat Kab. Bandung Barat. “Alhamdulillah, tahun depan Siskohad bisa digunakan di Kementrian Agama kami,” tuturnya. (A-194/das)***

Baca Juga

Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Siliwangi

BANDUNG RAYA
KESADARAN masyarakat membuang sampah masih rendah. Kondisi itu terlihat sepanjang pinggir  Jalan Siliwangi, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1/2016), masih banyak tumpukan sampah berserakan.*

Gafatar Sempat Beroperasi di Cimahi Selama Dua Tahun

BANDUNG RAYA
SEJUMLAH warga terlihat berkerumun di depan rumah kontrakan yang sempat dijadikan sekretariat Gafatar Cimahi.*

CIMAHI, (PRLM).- Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) sempat muncul dan membentuk sekretariat di rumah kontrakan di Jln. Permai 1 RT 3 RW 14 Cibogo Kel. Leuwigajah Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Dai Jangan Gagap Teknologi

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang amat pesat memiliki konsekuensi tersendiri kepada metode dakwah. Para pelaku dakwah atau dai tak boleh gagap teknologi sehingga harus bisa memanfaatkan teknologi untuk kebaikan umat.

Proyek Mangkrak, Pemkab Diminta Mendaftarhitamkan Perusahaan dan Pemiliknya

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Kasus pembangunan Jalan Purabaya-Jati-Saguling yang mangkrak akibat kontraktor tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.