Komisi C DPRD Kab. Bandung Soroti Projek tak Selesai

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Komisi C DPRD Kab. Bandung menyoroti berbagai projek pembangunan dari dana APBD Kab. Bandung yang belum selesai. Padahal, masa penyelesaian projek harus selesai pada Jumat (31/12) ini yang kemungkinan besar pihak kontraktor tidak bisa mengejar tenggat waktu.

“Ada beberapa projek pembangunan yang belum selesai sampai menjelang masa anggaran tahun 2010 habis. Kemungkinan kecil pihak kontraktor tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaannya,” kata Anggota Komisi C DPRD Kab. Bandung, Drs. Aep Saefullah, S.Pdi, di gedung DPRD Kab. Bandung, Rabu (29/12).

Dia mencontohkan projek pembebasan lahan jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang anggarannya tidak akan terserap semua sehingga harus dilanjutkan tahun 2011. “Pada tahun depan pembebasan lahan tol Soroja harus selesai semua sehingga masa pengerjaan fisik jalan tol sudah bisa dimulai pada tahun 2012,” katanya.

Projek lainnya yakni pembangunan Gedung Seni dan Pemuda di Jln. Raya Alfathu Soreang yang menelan dana Rp 36 miliar, namun kondisinya saat ini baru menyelesaikan pondasi dan rangka baja. “Dana untuk pembangunan Gedung Seni amat besar, namun perkembangannya pembangunan amat lambat. Kondisi ini memprihatinkan,” ucapnya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Rumah Sukandar Terbakar, Dua Penghuni Tersambar Api

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Kebakaran melanda rumah milik Sukandar (77) di RT 3 RW 2 No. 127 Margaluyu Kel. Cimahi Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Senin (23/3/2015). Diduga, api berasal dari kompor gas yang menyambar gas elpiji dari selang regulator yang bocor.

Pemprov Desak Usut Oknum Pengadilan yang Bermain

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kasus pemalsuan surat novum lapang Gasibu tidak sampai pada terdakwa Ridha Faridha Rukmiati Siti Jubaedah yang sudah divonis 2 tahun oleh hakim PN Bandung. Namun diperkirakan akan berbuntut panjang karena diduga pemalsuan itu melibatkan oknum pegawai pengadilan.

Ade Akui Usaha Walet dan Tambang Menjadi Penghasilan Paling Besar

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Bupati Karawang nonaktif, Ade Swara dan istrinya, Nurlatifah, menjelaskan pembelian barang dan aset miliknya merupakan uang penghasilan sebelum menjadi bupati. Bahkan Ade Swara menjelaskan bahwa bisnis walet dan tambang bouksit menjadi penghasilan yang paling besar.

Kasus Perceraian di Kab. Bandung Meningkat

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Jumlah kasus perceraian yang ditangani Pengadilan Agama Kabupaten Bandung terus meningkat setiap tahun. Sepanjang 2014, jumlah kasus perceraian mencapai sekitar 7.000 kasus, meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 5.000-an kasus.