Komisi C DPRD Kab. Bandung Soroti Projek tak Selesai

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Komisi C DPRD Kab. Bandung menyoroti berbagai projek pembangunan dari dana APBD Kab. Bandung yang belum selesai. Padahal, masa penyelesaian projek harus selesai pada Jumat (31/12) ini yang kemungkinan besar pihak kontraktor tidak bisa mengejar tenggat waktu.

“Ada beberapa projek pembangunan yang belum selesai sampai menjelang masa anggaran tahun 2010 habis. Kemungkinan kecil pihak kontraktor tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaannya,” kata Anggota Komisi C DPRD Kab. Bandung, Drs. Aep Saefullah, S.Pdi, di gedung DPRD Kab. Bandung, Rabu (29/12).

Dia mencontohkan projek pembebasan lahan jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang anggarannya tidak akan terserap semua sehingga harus dilanjutkan tahun 2011. “Pada tahun depan pembebasan lahan tol Soroja harus selesai semua sehingga masa pengerjaan fisik jalan tol sudah bisa dimulai pada tahun 2012,” katanya.

Projek lainnya yakni pembangunan Gedung Seni dan Pemuda di Jln. Raya Alfathu Soreang yang menelan dana Rp 36 miliar, namun kondisinya saat ini baru menyelesaikan pondasi dan rangka baja. “Dana untuk pembangunan Gedung Seni amat besar, namun perkembangannya pembangunan amat lambat. Kondisi ini memprihatinkan,” ucapnya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Petugas Masih Menutup Jalan Asia Afrika

BANDUNG RAYA
WALAU acara formal peringatan Konferensi Asia Afrika 2015 sudah berakhir, namun sejumlah aktivitas di Jalan Asia Afrika Kota Bandung masih berlangsung.

Pawai Jampana Tradisi Warga Kabupaten Bandung

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Pawai jampana yakni membawa tandu berupa hasil bumi dan hasil kerajinan warga merupakan tradisi budaya warga Kab. Bandung sejak jaman dulu. Pawai ini bisa menjadi daya tarik pariwisata apabila bisa dikemas dengan baik.

Ade Swara dan Istri Akhirnya Lakukan Banding

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Bupati Karawang non aktif, Ade Swara dan istri, Nurlatifah akhirnya menempuh upaya hukum banding terkait vonis 6 dan 5 tahun yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung.

Pemerintahan KBB Targetkan Pendapatan PBB P2 Rp 59,5 M

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menargetkan pendapatan pajak bumi dan bangunan (PBB) perdesaan dan perkotaan (P2) sebesar Rp 59,5 miliar, atau 22,3% dari rencana pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 266 miliar.