Komisi C DPRD Kab. Bandung Soroti Projek tak Selesai

SOREANG, (PRLM).-Komisi C DPRD Kab. Bandung menyoroti berbagai projek pembangunan dari dana APBD Kab. Bandung yang belum selesai. Padahal, masa penyelesaian projek harus selesai pada Jumat (31/12) ini yang kemungkinan besar pihak kontraktor tidak bisa mengejar tenggat waktu.

“Ada beberapa projek pembangunan yang belum selesai sampai menjelang masa anggaran tahun 2010 habis. Kemungkinan kecil pihak kontraktor tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaannya,” kata Anggota Komisi C DPRD Kab. Bandung, Drs. Aep Saefullah, S.Pdi, di gedung DPRD Kab. Bandung, Rabu (29/12).

Dia mencontohkan projek pembebasan lahan jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang anggarannya tidak akan terserap semua sehingga harus dilanjutkan tahun 2011. “Pada tahun depan pembebasan lahan tol Soroja harus selesai semua sehingga masa pengerjaan fisik jalan tol sudah bisa dimulai pada tahun 2012,” katanya.

Projek lainnya yakni pembangunan Gedung Seni dan Pemuda di Jln. Raya Alfathu Soreang yang menelan dana Rp 36 miliar, namun kondisinya saat ini baru menyelesaikan pondasi dan rangka baja. “Dana untuk pembangunan Gedung Seni amat besar, namun perkembangannya pembangunan amat lambat. Kondisi ini memprihatinkan,” ucapnya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Uji Nyali di Jembatan Kereta Api Cisomang

NGAMPRAH, (PR).- Jembatan itu melintang di atas sungai berwarna kecoklatan. Tingginya mencapai sekitar 100 meter dan menjadi penyangga jalur kereta api. Pemandangan curam tersebut cukup membuat ciut nyali orang yang melintasinya.

Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan di Soreang

SOREANG, (PR).- Tim Densus 88 Anti Teror dan Brimob Polda Jabar, menggeledah sebuah kontrakan yang terletak di Kampung Sirnagalih Nomor 46 RT 3 RW 11 Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang, Senin, 26 Desember 2016.