Disdik Kota Bandung Sudah Validasi Penerima Tunjangan Fungsional 2010

BANDUNG, (PRLM).- Kasubag Umum Kepegawaian dan Perlengkapan Dinas Pendidikan Kota Bandung Harta Kurniawan menuturkan, seluruh daftar penerima tunjangan fungsional 2010 telah divalidasi oleh Dinas Pendidikan. Sebelum dikembalikan ke provinsi dinas berupaya agar seluruh nama guru merupakan orang yang berhak menerima tunjangan.

“Itu berdasarkan laporan dari kepala sekolah, mereka yang sudah tidak mengajar atau sudah diangkat menjadi PNS dan lolos sertifikasi otomatis kami coret, tetapi kalau dia diangkatnya misalnya pada bulan Juli, berarti dia masih berhak menerima enam bulan tunjangan,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata Harta, pihaknya pun sulit jika kepala sekolah tidak melaporkan adanya guru honorer yang tidak lagi mengajar atau diterima sebagai PNS di daerah lain. Sebab dinas juga memiliki keterbatasan mengenai informasi seluruh daftar penerima tunjangan fungsional 2010 yang jumlahnya mencapai lebih dari 7000 orang.

“Kalau memang ada kejanggalan di sekolah, segera laporkan kepada kami, dengan begitu dinas bisa segera menindaklanjuti. Tentu harus dengan data tertulis sehingga mudah untuk ditelusuri,” ucapnya. (A-157/das)***

Baca Juga

Seminar Parenting Ramaikan Istiqamah Kids Expo

BANDUNG, (PR).- Untuk memberikan informasi soal pendidikan anak usia dini dan mengajak anak-anak bermain, Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Istiqamah menggelar "Istiqamah Kids Expo", Senin, 19 Desember 2016.

Sekolah Induk Diperbolehkan Membuka Cabang

BANDUNG, (PR).- Untuk meningkatkan angka partisipasi kasar (APK), Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi kesempatan kepada sekolah induk untuk memberikan layanan tertentu. Targetnya sebanyak 50.000 orang. Saat ini, jumlah siswa SMP yang melanjutkan ke SMA baru 70 persen.