Disdik Kota Bandung Sudah Validasi Penerima Tunjangan Fungsional 2010

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Kasubag Umum Kepegawaian dan Perlengkapan Dinas Pendidikan Kota Bandung Harta Kurniawan menuturkan, seluruh daftar penerima tunjangan fungsional 2010 telah divalidasi oleh Dinas Pendidikan. Sebelum dikembalikan ke provinsi dinas berupaya agar seluruh nama guru merupakan orang yang berhak menerima tunjangan.

“Itu berdasarkan laporan dari kepala sekolah, mereka yang sudah tidak mengajar atau sudah diangkat menjadi PNS dan lolos sertifikasi otomatis kami coret, tetapi kalau dia diangkatnya misalnya pada bulan Juli, berarti dia masih berhak menerima enam bulan tunjangan,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata Harta, pihaknya pun sulit jika kepala sekolah tidak melaporkan adanya guru honorer yang tidak lagi mengajar atau diterima sebagai PNS di daerah lain. Sebab dinas juga memiliki keterbatasan mengenai informasi seluruh daftar penerima tunjangan fungsional 2010 yang jumlahnya mencapai lebih dari 7000 orang.

“Kalau memang ada kejanggalan di sekolah, segera laporkan kepada kami, dengan begitu dinas bisa segera menindaklanjuti. Tentu harus dengan data tertulis sehingga mudah untuk ditelusuri,” ucapnya. (A-157/das)***

Baca Juga

KPK Beri Penghargaan Kepada Siswa Jujur

PENDIDIKAN

YOGYAKARTA, (PRLM).- Pauline Arifin, staf bagian Fungsional Pendidikan pada Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK mendatangi sekolah SMA Negeri 3 Yogyakarta.

‎"Lambang Swara" Akan Memperkuat Mulok Seni Sunda

PENDIDIKAN
KEPALA Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Asep Hilman (kiri) menyerahkan secara simbolis buku "Lambang Swara" karya Atang Warsita kepada para tokoh Sunda dan pemerhati Seni Karawitan dan pendidikan. Penyair Etti RS salah satunya penerima buku tersebut.*

BANDUNG, (PRLM).- "Lambang Swara" dipastikan akan menjadi bahan masukan untuk memperkuat materi bahan pelajaran muatan lokal (mulok) seni Sunda di sekolah.

Siswa SMKN Penerbangan Laporkan Tindak Kekerasan

PENDIDIKAN
KAPOLRES  Majalengka Ajun Komisaris Besar Yudhi Sulistianto Wahid sedang memberikan penjelasan soal pelarangan tindakan aksi kekerasan terhadap tiga orang siswa SMK Negeri Penerbangan, Kertajati yang mendapatkan aksi kekerasan dari seniornya ketika melapo

MAJALENGKA,(PRLM).- Tiga siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Penerbangan Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka diduga dianiaya seniornya hingga mengalami luka lecet, satu di antaranya sempat jatuh pingsan.

Masuk Sekolah di Purwakarta Pakai Salam Sunda

PENDIDIKAN
Masuk Sekolah di Purwakarta Pakai Salam Sunda

PURWAKARTA, (PRLM).-Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meminta siswa sekolah di Purwakarta akan mempunyai salam baru, yaitu salam sunda.

Saat siswa ketika masuk ke kelas diharapkan siswa mengucapkan sampurasun, dan gurunya membalas dengan ucapan rampes.