Disdik Kota Bandung Sudah Validasi Penerima Tunjangan Fungsional 2010

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Kasubag Umum Kepegawaian dan Perlengkapan Dinas Pendidikan Kota Bandung Harta Kurniawan menuturkan, seluruh daftar penerima tunjangan fungsional 2010 telah divalidasi oleh Dinas Pendidikan. Sebelum dikembalikan ke provinsi dinas berupaya agar seluruh nama guru merupakan orang yang berhak menerima tunjangan.

“Itu berdasarkan laporan dari kepala sekolah, mereka yang sudah tidak mengajar atau sudah diangkat menjadi PNS dan lolos sertifikasi otomatis kami coret, tetapi kalau dia diangkatnya misalnya pada bulan Juli, berarti dia masih berhak menerima enam bulan tunjangan,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata Harta, pihaknya pun sulit jika kepala sekolah tidak melaporkan adanya guru honorer yang tidak lagi mengajar atau diterima sebagai PNS di daerah lain. Sebab dinas juga memiliki keterbatasan mengenai informasi seluruh daftar penerima tunjangan fungsional 2010 yang jumlahnya mencapai lebih dari 7000 orang.

“Kalau memang ada kejanggalan di sekolah, segera laporkan kepada kami, dengan begitu dinas bisa segera menindaklanjuti. Tentu harus dengan data tertulis sehingga mudah untuk ditelusuri,” ucapnya. (A-157/das)***

Baca Juga

Kemenag Harus Jelaskan Secara Terbuka soal Pemecatan Rektor UIN SGD

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang membidangi masalah agama, Deding Ishak Ibnu Suja mengatakan, Kemenag pusat harus secara terbuka menjelaskan ihwal pemecatan Deddy Ismatullah sebagai rektor UIN Sunan Gunung Djati.

Buku Agama Bermasalah

PENDIDIKAN
ADE BAYU INDRA/PRLM

Penelitian Mahasiswa UNY

Puntung Rokok Bisa Jadi Insektisida Nabati

PENDIDIKAN
 WILUJENG KHARISMA/PRLM

YOGYAKARTA, (PRLM).- Puntung rokok biasanya hanya menjadi sampah. Terlebih jika para perokok membuang puntungnya di sembarang tempat. Padahal sebenarnya jika dimanfaatkan, puntung tersebut bermanfaat.

Ujian Nasional 2015

23.328 Siswa di Kabupaten Bandung Siap UN

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).-Sebanyak 23.328 siswa SMA dan SMK di Kabupaten Bandung siap mengikuti ujian nasional yang akan digelar mulai Senin (13/4/2015) pekan depan. Tiga sekolah di antaranya akan menggelar ujian dalam jaringan (online).