Disdik Kota Bandung Sudah Validasi Penerima Tunjangan Fungsional 2010

BANDUNG, (PRLM).- Kasubag Umum Kepegawaian dan Perlengkapan Dinas Pendidikan Kota Bandung Harta Kurniawan menuturkan, seluruh daftar penerima tunjangan fungsional 2010 telah divalidasi oleh Dinas Pendidikan. Sebelum dikembalikan ke provinsi dinas berupaya agar seluruh nama guru merupakan orang yang berhak menerima tunjangan.

“Itu berdasarkan laporan dari kepala sekolah, mereka yang sudah tidak mengajar atau sudah diangkat menjadi PNS dan lolos sertifikasi otomatis kami coret, tetapi kalau dia diangkatnya misalnya pada bulan Juli, berarti dia masih berhak menerima enam bulan tunjangan,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata Harta, pihaknya pun sulit jika kepala sekolah tidak melaporkan adanya guru honorer yang tidak lagi mengajar atau diterima sebagai PNS di daerah lain. Sebab dinas juga memiliki keterbatasan mengenai informasi seluruh daftar penerima tunjangan fungsional 2010 yang jumlahnya mencapai lebih dari 7000 orang.

“Kalau memang ada kejanggalan di sekolah, segera laporkan kepada kami, dengan begitu dinas bisa segera menindaklanjuti. Tentu harus dengan data tertulis sehingga mudah untuk ditelusuri,” ucapnya. (A-157/das)***

Baca Juga

Biaya Pendidikan tak Gratis, Sekolah Boleh Pungut Sumbangan

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak melarang adanya sumbangan pendidikan. Akan tetapi, batas besarannya belum ditentukan sehingga sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan masih menggunakan besaran yang ditetapkan sebelumnya oleh kota/kabupaten.

Siswa SMP se-Kabupaten Bandung Ikuti Simulasi UNBK

SOREANG,(PR).- Seluruh SMP negeri dan swasta yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bandung mengikuti simulasi UNBK, Senin, 27 Februari 2017. Simulasi ini sebagai upaya menyiapkan para siswa agar tidak canggung saat menghadapi UNBK.

Garis Polisi Dicabut, SMAN 1 Muaragembong Harus Segera Dibangun

CIKARANG, (PR).- Pemerintah, baik pusat dan daerah, maupun para donatur yang semula bakal membantu pembangunan diharapkan segera merealisasikan janjinya. Dua kelas yang atapnya ambruk di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Muaragembong Kabupaten Bekasi kini dapat kembali dibangun.