Peternak Ikan Lele Terancam Bangkrut

EKONOMI

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan peternak ikan lele di Kota Sukabumi terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring intensitas curah hujan semakin meningkat. Para peternak ikan lele mengaku merugi cukup besar hingga sepanjang tahun terakhir.

Kerugian yang diderita para peternak ikan lele, selain disebabkan terganggunya pertumbuhan ikan lele, juga dibayang-bayangi serangan penyakit ikan yang datang sewaktu-waktu. Karena dikhawatirkan dapat merugikan para pembeli, mereka terpaksa membuang benih lele yang berpenyakit ke sungai.

“Kami terpaksa membuang benih ikan lele dari pada merugikan para konsumen. Cuaca memang kurang begitu mendukung menyebabkan ikan kini mengalami stress. Dampaknya, selain sangat mengganggu pertumbuhan ikan lele, juga ikan lele sangat rentan terserang penyakit,” kata Penasehat Gabungan Kelompok Tani Sawargi Kota Sukabumi, Budi kepada "PRLM", Senin (20/12).(A-162/A-147)***

Baca Juga

Petani Cengkih Resah, Harga Terus Merosot

EKONOMI
Petani Cengkih Resah, Harga Terus Merosot

SUBANG, (PRLM).- Para petani cengkih di beberapa daerah Kabupaten Subang, seperti Serangpanjang dan Sagalaherang resah. Pasalnya tahun ini baru masuk awal musim panen raya cengkih, harga jualnya terus merosot tajam.

Taspen Gandeng Askrindo Dalam Pempatan Dana Investasi

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- PT Taspen (Persero) menggandeng PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) untuk kerja sama tentang sinergi penempatan dana investasi ke perbankan. Sebagai kontraprestasinya, Taspen mendapatkan fee based income (pendapatan non bunga) kerja sama sebesar 0,5-1 persen.

Pasokan Berkurang untuk Jaga Stabilitas Stok Daging Sapi

EKONOMI
SEORANG peternak mengurus sapi potong di salah satu sentra penggemukan sapi Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu.

BANDUNG, (PRLM).- Meskipun pasokan daging ke pasar dikurangi, stok sapi di Jawa Barat masih mencukupi untuk konsumsi masyarakat selama tiga bulan ke depan.

Kuota Operasi Pasar Daging Sapi di Cimahi Akan Ditambah

EKONOMI

CIMAHI, (PRLM).-Tingginya minat masyarakat untuk membeli daging sapi saat operasi pasar membuat kuota akan ditingkatkan di Kota Cimahi.

Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat menyediakan kebutuhan daging sapi.