Peternak Ikan Lele Terancam Bangkrut

EKONOMI

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan peternak ikan lele di Kota Sukabumi terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring intensitas curah hujan semakin meningkat. Para peternak ikan lele mengaku merugi cukup besar hingga sepanjang tahun terakhir.

Kerugian yang diderita para peternak ikan lele, selain disebabkan terganggunya pertumbuhan ikan lele, juga dibayang-bayangi serangan penyakit ikan yang datang sewaktu-waktu. Karena dikhawatirkan dapat merugikan para pembeli, mereka terpaksa membuang benih lele yang berpenyakit ke sungai.

“Kami terpaksa membuang benih ikan lele dari pada merugikan para konsumen. Cuaca memang kurang begitu mendukung menyebabkan ikan kini mengalami stress. Dampaknya, selain sangat mengganggu pertumbuhan ikan lele, juga ikan lele sangat rentan terserang penyakit,” kata Penasehat Gabungan Kelompok Tani Sawargi Kota Sukabumi, Budi kepada "PRLM", Senin (20/12).(A-162/A-147)***

Baca Juga

Christine Lagarde: IMF Akan "Gembira" Bekerja Sama dengan AIIB

EKONOMI

WASHINGTON, (PRLM).- Direktur Dana Moneter Internasional Christine Lagarde mengatakan IMF akan "gembira" bekerja sama dengan Bank Penanaman Modal Prasarana Umum Asia (AIIB) pimpinan Tiongkok.

Pemerintah Dorong PT DI Produksi Pesawat N-219

EKONOMI

SOLO, (PRLM).-Pemerintah berencana mendorong PT Dirgantara Indonesia (DI) mengembangkan produksi pesawat terbang seri N-219 untuk melayani penerbangan dalam negeri.

Kraft Akan Bergabung dengan Heinz

EKONOMI
REUTERS/PRLM

WASHINGTON, (PRLM).- Perusahaan raksasa di bidang makanan, Heinz, akan bergabung dengan kelompok usaha makanan Kraft, yang menurut mereka akan membentuk perusahaan terbesar ketiga di Amerika Serikat dalam bidang makanan dan minuman.

Menghasilkan Lima Juta Pekerjaan

Indonesia Bela Penebangan Hutan untuk Kelapa Sawit

EKONOMI

WASHINGTON, (PRLM).- Pembukaan hutan untuk perkebunan kelapa sawit adalah masalah "teknis" yang seharusnya tidak dikaitkan dengan pembicaraan perdagangan, menurut seorang pejabat dalam konferensi lahan dan kemiskinan.