Peternak Ikan Lele Terancam Bangkrut

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan peternak ikan lele di Kota Sukabumi terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring intensitas curah hujan semakin meningkat. Para peternak ikan lele mengaku merugi cukup besar hingga sepanjang tahun terakhir.

Kerugian yang diderita para peternak ikan lele, selain disebabkan terganggunya pertumbuhan ikan lele, juga dibayang-bayangi serangan penyakit ikan yang datang sewaktu-waktu. Karena dikhawatirkan dapat merugikan para pembeli, mereka terpaksa membuang benih lele yang berpenyakit ke sungai.

“Kami terpaksa membuang benih ikan lele dari pada merugikan para konsumen. Cuaca memang kurang begitu mendukung menyebabkan ikan kini mengalami stress. Dampaknya, selain sangat mengganggu pertumbuhan ikan lele, juga ikan lele sangat rentan terserang penyakit,” kata Penasehat Gabungan Kelompok Tani Sawargi Kota Sukabumi, Budi kepada "PRLM", Senin (20/12).(A-162/A-147)***

Baca Juga

Masyarakat Kecil tak Perlu Ikut Amnesti Pajak

JAKARTA, (PR).- Direktorat Jenderal Pajak menepis isu yang beredar bahwa amnesti pajak salah sasaran, terlebih menyasar masyarakat kecil. Ditegaskan, masyarakat yang berpenghasilan rendah atau di bawah Rp 4,5 juta per bulan tidak perlu mengikuti amnesti pajak.

Laba Melonjak, Pertamina Perlu Dorong Investasi

JAKARTA, (PR).– PT Pertamina (Persero), badan usaha milik Negara di sektor energi terintegrasi, perlu mendorong investasi dan ekspansi perusahaan menyusul lonjakan laba bersih pada semester I 2016. Hal itu karena didukung oleh peningkatan kinerja operasi dan efisiensi.

Uji Materi UU Amnesti Pajak Hanya Wacana Pribadi

JAKARTA, (PR).- Dengan adanya penjajakan kerja sama sosialisasi amnesti pajak antara Kementerian Keuangan dan PP Muhammadiyah, kemungkinan PP Muhammadiyah tidak jadi mengajukan uji materi (judicial review) Undang-Undang Amnesti Pajak.