Peternak Ikan Lele Terancam Bangkrut

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan peternak ikan lele di Kota Sukabumi terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring intensitas curah hujan semakin meningkat. Para peternak ikan lele mengaku merugi cukup besar hingga sepanjang tahun terakhir.

Kerugian yang diderita para peternak ikan lele, selain disebabkan terganggunya pertumbuhan ikan lele, juga dibayang-bayangi serangan penyakit ikan yang datang sewaktu-waktu. Karena dikhawatirkan dapat merugikan para pembeli, mereka terpaksa membuang benih lele yang berpenyakit ke sungai.

“Kami terpaksa membuang benih ikan lele dari pada merugikan para konsumen. Cuaca memang kurang begitu mendukung menyebabkan ikan kini mengalami stress. Dampaknya, selain sangat mengganggu pertumbuhan ikan lele, juga ikan lele sangat rentan terserang penyakit,” kata Penasehat Gabungan Kelompok Tani Sawargi Kota Sukabumi, Budi kepada "PRLM", Senin (20/12).(A-162/A-147)***

Baca Juga

Dukung Tol Maritim, Indonesia Butuh Puluhan Ribu Pelaut

JAKARTA, (PR).- Indonesia membutuhkan puluhan ribu pelaut andal yang bisa mendukung Program Tol Maritim pemerintah dan juga meningkatkan ketrampilan pelaut-pelaut yang ada. Hal itu agar bisa meraih klasifikasi tingkat Uni Eropa dan International Maritime Organization (IMO).

Simpan Uang di Luar Negeri, Bisa Repatriasi atau Deklarasi Saja

JAKARTA,(PR).- Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, UU Pengampunan Pajak atau tax amnesty yang sedang dibahas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebenarnya bukan berarti semua uang dan aset harus direpatriasi atau dimasukkan ke dalam negeri.

Tekstil Indonesia Siap Naik 20%

JAKARTA, (PR).- Saat ini kondisi industri tekstil nasional memang mengalami kenaikan meskipun belum signifikan, dibanding tahun lalu yang mengalami penurunan. Meskipun begitu pihaknya optimis industri tekstil nasional akan tumbuh 20 persen pada tahun 2017 mendatang.