Peternak Ikan Lele Terancam Bangkrut

EKONOMI

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan peternak ikan lele di Kota Sukabumi terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring intensitas curah hujan semakin meningkat. Para peternak ikan lele mengaku merugi cukup besar hingga sepanjang tahun terakhir.

Kerugian yang diderita para peternak ikan lele, selain disebabkan terganggunya pertumbuhan ikan lele, juga dibayang-bayangi serangan penyakit ikan yang datang sewaktu-waktu. Karena dikhawatirkan dapat merugikan para pembeli, mereka terpaksa membuang benih lele yang berpenyakit ke sungai.

“Kami terpaksa membuang benih ikan lele dari pada merugikan para konsumen. Cuaca memang kurang begitu mendukung menyebabkan ikan kini mengalami stress. Dampaknya, selain sangat mengganggu pertumbuhan ikan lele, juga ikan lele sangat rentan terserang penyakit,” kata Penasehat Gabungan Kelompok Tani Sawargi Kota Sukabumi, Budi kepada "PRLM", Senin (20/12).(A-162/A-147)***

Baca Juga

Klaim Pajak Tahun 2015 Hanya di Atas Kertas

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Indonesian Audit Watch (IAW) menilai pendapatan negara dari sektor pajak tahun 2015 yang dipaparkan Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro akhir Desember lalu hanya klaim di atas kertas.

Perusahaan Industri Diminta Serius Cegah Kecelakaan Kerja

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Perusahaan-perusahaan industri diminta agar mengoptimalkan upaya-upaya dalam mencegah kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Kola, Aplikasi Mobile bagi Para Pelaku UKM

EKONOMI
Kola, Aplikasi Mobile bagi Para Pelaku UKM

NGAMPRAH,(PRLM).- Di era serba digital, tidak ada yang tak mungkin untuk di lakukan. Bahkan, bermodalkan sebuah perangkat mobile seseorang dapat menjadi pimpinan sebuah usaha yang dijalankannya.

Pernak-pernik Hiasan Rumah

EKONOMI
Pernak-pernik Hiasan Rumah