Peternak Ikan Lele Terancam Bangkrut

EKONOMI

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan peternak ikan lele di Kota Sukabumi terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring intensitas curah hujan semakin meningkat. Para peternak ikan lele mengaku merugi cukup besar hingga sepanjang tahun terakhir.

Kerugian yang diderita para peternak ikan lele, selain disebabkan terganggunya pertumbuhan ikan lele, juga dibayang-bayangi serangan penyakit ikan yang datang sewaktu-waktu. Karena dikhawatirkan dapat merugikan para pembeli, mereka terpaksa membuang benih lele yang berpenyakit ke sungai.

“Kami terpaksa membuang benih ikan lele dari pada merugikan para konsumen. Cuaca memang kurang begitu mendukung menyebabkan ikan kini mengalami stress. Dampaknya, selain sangat mengganggu pertumbuhan ikan lele, juga ikan lele sangat rentan terserang penyakit,” kata Penasehat Gabungan Kelompok Tani Sawargi Kota Sukabumi, Budi kepada "PRLM", Senin (20/12).(A-162/A-147)***

Baca Juga

Triwulan I-2015, Laba BTN Tumbuh 18%

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk mencatat pertumbuhan laba pada triwulan I-2015 mencapai 18 persen.
Secara umum, kinerja perseroan tersebut tercatat lebih baik, sehingga berpeluang dapat mencapai target yang cukup tinggi, yang ditetapkan pada tahun ini.

Aldrin Jabat Ketua ISEI Wilayah Jabar

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Aldrin Herwany yang juga Direktur Laboratorium Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran terpilih menjadi Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Kota Bandung/Wilayah Jawa Barat periode 2015-2018.

Kisruh Garam Bukti Industri Garam Dalam Negeri Masih Lemah

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Kisruh garam untuk keperluan industri di dalam negeri mendapat perhatian serius dari anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin.

Piset Mall Kembangkan Sentra UKM

EKONOMI
GENERAL Manager Marketing dan Promosi WG Group Yenny Christiany saat melakukan penilaian terhadap salah satu peserta lomba produk kreatif di Pendopo Kota Bandung, Minggu (3/5/2015).*

BANDUNG, (PRLM).- Potensialnya potensi industri kreatif dan UKM di Kota Bandung disadari benar oleh WG Group, selaku pengelola Piset Mall.