Peternak Ikan Lele Terancam Bangkrut

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan peternak ikan lele di Kota Sukabumi terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring intensitas curah hujan semakin meningkat. Para peternak ikan lele mengaku merugi cukup besar hingga sepanjang tahun terakhir.

Kerugian yang diderita para peternak ikan lele, selain disebabkan terganggunya pertumbuhan ikan lele, juga dibayang-bayangi serangan penyakit ikan yang datang sewaktu-waktu. Karena dikhawatirkan dapat merugikan para pembeli, mereka terpaksa membuang benih lele yang berpenyakit ke sungai.

“Kami terpaksa membuang benih ikan lele dari pada merugikan para konsumen. Cuaca memang kurang begitu mendukung menyebabkan ikan kini mengalami stress. Dampaknya, selain sangat mengganggu pertumbuhan ikan lele, juga ikan lele sangat rentan terserang penyakit,” kata Penasehat Gabungan Kelompok Tani Sawargi Kota Sukabumi, Budi kepada "PRLM", Senin (20/12).(A-162/A-147)***

Baca Juga

BPD Harus Menghapus Mindset Lokal

BANDUNG, (PR).- Bank Pembangunan Daerah (BPD) memiliki kekuatan besar di kancah perbankan nasional. Namun, untuk membangkitkan kekuatan tersebut, BPD harus mengubah mindset lokal dan mulai bertransformasi ke mindset global.

Puluhan WNA Dijaring dari Penggerebegan Rumah Mewah

Ini Harga Rumah dan Tanah di Kawasan Elite Kota Bandung

BANDUNG, (PR).- Rumah dijual bekas di Kota Bandung mendominasi pangsa pasar penjualan rumah tapak. Selain lahan yang semakin terbatas, harga tanah pun relatif tinggi. Kondisi ini menyebabkan perumahan yang didirikan lebih menyasar kalangan menengah ke atas.