Peternak Ikan Lele Terancam Bangkrut

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan peternak ikan lele di Kota Sukabumi terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring intensitas curah hujan semakin meningkat. Para peternak ikan lele mengaku merugi cukup besar hingga sepanjang tahun terakhir.

Kerugian yang diderita para peternak ikan lele, selain disebabkan terganggunya pertumbuhan ikan lele, juga dibayang-bayangi serangan penyakit ikan yang datang sewaktu-waktu. Karena dikhawatirkan dapat merugikan para pembeli, mereka terpaksa membuang benih lele yang berpenyakit ke sungai.

“Kami terpaksa membuang benih ikan lele dari pada merugikan para konsumen. Cuaca memang kurang begitu mendukung menyebabkan ikan kini mengalami stress. Dampaknya, selain sangat mengganggu pertumbuhan ikan lele, juga ikan lele sangat rentan terserang penyakit,” kata Penasehat Gabungan Kelompok Tani Sawargi Kota Sukabumi, Budi kepada "PRLM", Senin (20/12).(A-162/A-147)***

Baca Juga

Komitmen Pertamina Geothermal Energy Sediakan Energi Listrik

Penjualan Asset PGE Akan Rugikan Negara

JAKARTA, (PR).- Pengamat ekonomi politik Salamuddin Daeng mengatakan rencana Kementerian BUMN yang akan memindahkan Pertamina Gertamina Geothermal Energy (PGE) kepada perusahaan Listrik Negara (PLN) harus dipertimbankan secara matang. Ia menilai, penjualan asset PGE itu akan merugikan negara.

Akuisisi PGN Bisa Merusak Iklim Investasi

JAKARTA, (PR).- Rencana pembentukan holding BUMN migas dengan adanya change of controlling shareholder atau perubahan di pemegang saham mayoritas dinilai bisa merusak iklim investasi Indonesia. Pada gilirannya, hal ini menciptakan ketidakpastian berinvestasi di Indonesia.

Sektor Manufaktur Stagnan 15 Tahun

JAKARTA, (PR).- Rencana pemerintah membangkitkan sektor manufaktur yang stagnan selama 15 tahun cukup berat. Pemerintah harus melakukan reformasi di segala bidang agar sektor tersebut dapat mendongkrak perekonomian domestik yang lesu.