Peternak Ikan Lele Terancam Bangkrut

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan peternak ikan lele di Kota Sukabumi terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring intensitas curah hujan semakin meningkat. Para peternak ikan lele mengaku merugi cukup besar hingga sepanjang tahun terakhir.

Kerugian yang diderita para peternak ikan lele, selain disebabkan terganggunya pertumbuhan ikan lele, juga dibayang-bayangi serangan penyakit ikan yang datang sewaktu-waktu. Karena dikhawatirkan dapat merugikan para pembeli, mereka terpaksa membuang benih lele yang berpenyakit ke sungai.

“Kami terpaksa membuang benih ikan lele dari pada merugikan para konsumen. Cuaca memang kurang begitu mendukung menyebabkan ikan kini mengalami stress. Dampaknya, selain sangat mengganggu pertumbuhan ikan lele, juga ikan lele sangat rentan terserang penyakit,” kata Penasehat Gabungan Kelompok Tani Sawargi Kota Sukabumi, Budi kepada "PRLM", Senin (20/12).(A-162/A-147)***

Baca Juga

2017, Pasar Elektronik Akan Tumbuh 

JAKARTA, (PR).- Kondisi pasar elektronik Indonesia pada 2016 mengaIami penurunan sebesar 2,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Creativeprener Corner 2017 Dorong Lahirnya Enterpreneur Muda

PROGRAM The Ultimate Experience Talk Show has Return yang sukses dua tahun lalu kini kembali digelar dengan tema Agent of Action Creativeprenuer Conner 2017. Program bincang-bincang itu digelar sebagai wadah mewujudkan mimpi-mimpi anak muda Indonesia.

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Rektor Sadar Jaminan Sosial

JAKARTA, (PR).- Tenaga pengajar dan karyawan di perguruan tinggi kini bisa bekerja dengan lebih tenang dan nyaman. Pasalnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja di Perguruan Tinggi.

Evolve GT, Papan Luncur Paling Tipis

SEIRING berkembangnya pasar papan seluncur (skateboard), kini produk papan luncur tampi dengan kualitas yang semakin baik dan bentuk yang unik.