Headlines

Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bandung

USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri) atas nama Menteri Dalam Negeri mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Bandung Periode 2010-2015, Dadang Naser dan Deden Rumaji, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung dalam rangka Pengambilan Sumpah dan Pelantikan di Gedung Moh. Toha, Kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Rabu (15/12). Dadang Naser dan Deden Rumaji secara resmi menggantikan Obar Sobarna dan Yadi Srimulyadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung.*

SOREANG, (PRLM).- Setelah melalui beberapa tahapan pemilu kepala daerah secara langsung, pasangan H. Dadang M. Naser, SH, S.IP bersama Deden R. Rumaji, S.Sos. secara resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Rabu (15/12). Pelantikan dilaksanakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kiri) atas nama Menteri Dalam Negeri pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung dalam rangka Pengambilan Sumpah dan Pelantikan di Gedung Moh. Toha, Kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang.

Pada kesempatan itu, Heryawan selain memberikan ucapan selamat kepada pasangan H. Dadang M. Naser, SH, S.IP bersama Deden R. Rumaji, S.Sos., juga mengapresiasi tingginya keterlibatan masyarakat dalam pesta demokrasi di Kab. Bandung. Berkat dukungan masyarakat pula, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ber langsung dalam kondisi stabilitas politik dan keamanan yang aman dan kondusif.

"Dalam pemilukada kali ini tentunya terdapat perbedaan pilihan dari masyarakat Kabupaten Bandung, namun saya berharap perbedaan pilihan dalam pemilukada tersebut tidak diperuncing. Namun hendaknya hal ini lebih disikapi secara arif sebagai sebuah dinamika dalam berdemokrasi," katanya.

Gubernur juga mengingatkan, beberapa wilayah di Kabupaten Bandung tergolong ke dalam wilayah rawan bencana, yang salah satunya adalah wilayah yang berada di Cekungan Bandung yang hampir tiap tahun terkena banjir akibat luapan Sungai Citarum. "Berkenaan dengan itu, saya mengapresiasi upaya Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bandung dalam pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung melalui Peraturan Daerah Kabupaten," ujar Heryawan. (A-122/A-147)***

Facebook Comments Box