Longsor di Parongpong Makin Parah

NGAMPRAH, (PRLM).- Longsor di Desa Cihideung Kecamatan Parongpong Kab. Bandung Barat semakin parah menimbun Jln. Terusan Sersan Bajuri. Arus lalu lintas mati total, terutama menuju beberapa objek wisata di Parongpong.

"Sepanjang Sabtu saja terjadi lebih dari enam kali longsor, yang paling parah pada pukul 22.00, menimbun satu kios. Namun tidak ada korban karena sebelumnya para penghuni dua kios sudah dievakuasi," kata Kepala Desa Cihideung Ayi Sudrajat di lokasi longsor RT 2 RW 9 Kp. Pasir Sereh, Desa Cihideung, Minggu (28/11).

Bukit Pasir Sereh setinggi 80 metr terus mengalami longsor sejak Jumat (26/11). Berdasarkan pemantauan, timbunan tanah longsor sepanjang 100 metr dengan ketinggian 2 meter menutupi badan jalan Sersan Bajuri di kawasan tersebut. Akibatnya, arus kendaraan wisatawan dialihkan melalui jalur perumahan setempat. (A-168/A-147)***

Baca Juga

April-Mei, Permulaan Musim Kemarau di Jabar

BANDUNG, (PR).- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi bahwa awal musim kemarau di Jawa Barat akan berbeda-beda di sejumlah wilayah, namun dimulai sekitar April-Mei mendatang.

Razia PKL, Satpol PP Temukan Minuman Beralkohol

BANDUNG, (PR).- Razia pedagang kaki lima (PKL) di seberang Griya Jalan Buah Batu pada Kamis, 26 Januari 2017 diwarnai dengan ditemukannya minuman beralkohol. Dari kios yang sama, diamankan pula sekotak alat kontrasepsi berupa kondom.

Pemkab Diminta Selesaikan Aset Bermasalah

NGAMPRAH, (PR).- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat diminta untuk segera menertibkan aset-aset daerah yang masih bermasalah. Soalnya, masalah aset tersebut sudah lama belum juga terselesaikan sejak pemekaran daerah dengan Kabupaten Bandung sembilan tahun lalu.