Penghuni Kios Sudah Dievakuasi

Longsor di Parongpong Makin Parah

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Longsor di Desa Cihideung Kecamatan Parongpong Kab. Bandung Barat semakin parah menimbun Jln. Terusan Sersan Bajuri. Arus lalu lintas mati total, terutama menuju beberapa objek wisata di Parongpong.

"Sepanjang Sabtu saja terjadi lebih dari enam kali longsor, yang paling parah pada pukul 22.00, menimbun satu kios. Namun tidak ada korban karena sebelumnya para penghuni dua kios sudah dievakuasi," kata Kepala Desa Cihideung Ayi Sudrajat di lokasi longsor RT 2 RW 9 Kp. Pasir Sereh, Desa Cihideung, Minggu (28/11).

Bukit Pasir Sereh setinggi 80 metr terus mengalami longsor sejak Jumat (26/11). Berdasarkan pemantauan, timbunan tanah longsor sepanjang 100 metr dengan ketinggian 2 meter menutupi badan jalan Sersan Bajuri di kawasan tersebut. Akibatnya, arus kendaraan wisatawan dialihkan melalui jalur perumahan setempat. (A-168/A-147)***

Baca Juga

Lapak PKL Dayeuhkolot Kembali Ditertibkan

BANDUNG RAYA
Lapak PKL Dayeuhkolot Kembali Ditertibkan

SOREANG, (PRLM).- Sebanyak 23 lapak pedagang kaki lima yang terus bertahan di trotoar Jalan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, kembali ditertibkan Pemkab Bandung. Nantinya, kawasan Dayeuhkkolot ini akan ditata kembali dan terbebas dari PKL.

38 Keluarga Belum Sepakati Ganti Rugi PLTA Upper Cisokan

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 38 keluarga di Blok Cibima, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat hingga kini belum menyepakati nilai ganti rugi pembebasan lahan untuk megaproyek PLTA Upper Cisokan.

BBKSDA Jabar Amankan 69 Potongan Tubuh Satwa Dilindungi

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat mengamankan 69 buah potongan tubuh satwa liar yang dilindungi Undang-Undang. Barang bukti tersebut diamankan dari salah satu toko suvenir di Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung.

Lahan Puso, Petani Dapat Bantuan Benih Varietas Unggul

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Khusus terhadap lahan sawah yang dinyatakan puso, Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bandung, Tisna Umaran mengaku segera memberikan bantuan benih varietas unggul sebanyak 7 ton.