Longsor di Parongpong Makin Parah

NGAMPRAH, (PRLM).- Longsor di Desa Cihideung Kecamatan Parongpong Kab. Bandung Barat semakin parah menimbun Jln. Terusan Sersan Bajuri. Arus lalu lintas mati total, terutama menuju beberapa objek wisata di Parongpong.

"Sepanjang Sabtu saja terjadi lebih dari enam kali longsor, yang paling parah pada pukul 22.00, menimbun satu kios. Namun tidak ada korban karena sebelumnya para penghuni dua kios sudah dievakuasi," kata Kepala Desa Cihideung Ayi Sudrajat di lokasi longsor RT 2 RW 9 Kp. Pasir Sereh, Desa Cihideung, Minggu (28/11).

Bukit Pasir Sereh setinggi 80 metr terus mengalami longsor sejak Jumat (26/11). Berdasarkan pemantauan, timbunan tanah longsor sepanjang 100 metr dengan ketinggian 2 meter menutupi badan jalan Sersan Bajuri di kawasan tersebut. Akibatnya, arus kendaraan wisatawan dialihkan melalui jalur perumahan setempat. (A-168/A-147)***

Baca Juga

Libur Panjang, Tamu Hotel Lembang Meningkat 20 Persen

NGAMPRAH, (PR).- Libur akhir pekan ditambah dengan libur nasional peringatan Isra Miraj dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tingkat kunjungan hotel pun meningkat 20% dibandingkan akhir pekan biasa.