Polres Kab. Bandung Barat Aktif Mulai 2011

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Pembentukan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bandung Barat telah memasuki tahap perencanaan pembangunan markas komando permanen yang lokasinya berada dalam kompleks pusat pemerintahan di Ngamprah. Bupati Kab. Bandung Barat Abubakar mengatakan, Polres Kab. Bandung Barat direncanakan rampung dan mulai bekerja pada 2011.

"Polres direncanakan 2011 sudah terbentuk. Mako akan dibangun di lahan 2 hektare di Ngamprah, masuk kompleks pusat pemerintahan nantinya. Namun, jika belum selesai pada 2011, Mako Polres bisa menggunakan markas Polsek Padalarang yang cukup representatif untuk Mako Polres sementara," kata Abubakar di Batujajar, Selasa (16/11).

Dia mengungkapkan, biro perencanaan dan pengembangan (rorenbang) Mabespolri telah turun ke Bandung Barat terkait rencana pembentukan Polres. Selama ini, Bandung Barat berada dalam koordinasi Polresta Cimahi. Abubakar berharap, terbentuknya Polres Bandung BArat nantinya bisa lebih memudahkan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam pengamanan wilayah. (A-168/A-147)***

Baca Juga

Pengalihan Pekerjaaan Bisa Hentikan Pertambangan Karst Rajamandala

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Pengalihan pekerjaan masyarakat perlu dilakukan untuk menghentikan aktivitas pertambangan di karst Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat.

Satu Tersangka Baru Penipuan CPNS

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tim gabungan dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung masih mengembangkan kasus penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terungkap pekan lalu. Setelah menetapkan tiga tersangka, polisi mengamankan satu tersangka baru dari daerah Kabupaten Garut.

Kawasan Industri Cimahi Rawan Kebakaran

BANDUNG RAYA
KASUS kebakaran di Kota Cimahi, seringkali diperparah karena minimnya alat pemadam kebakaran. Bahkan di kawasan industri  penyediaan air bawah tanah pun kadang terlupakan.*

CIMAHI, (PRLM).- Minimnya pabrik yang memiliki tempat penyimpanan air bawah tanah (ground tank) dan alat pemadam kebakaran yang memadai membuat kawasan industri di Kota Cimahi rawan kebakaran.

Pemulung Kumpulkan Sisa Material Bangunan

BANDUNG RAYA
PEMULUNG berangkal mengumpulkan berbagai material bangunan sisa pembongkaran rumah warga yang masih bisa dimanfaatkan, di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (5/8/2015). Sisa bahan material bangunan di lahan Pemkot Bandung itu, menjadi berkah tersendiri bag