Polres Kab. Bandung Barat Aktif Mulai 2011

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Pembentukan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bandung Barat telah memasuki tahap perencanaan pembangunan markas komando permanen yang lokasinya berada dalam kompleks pusat pemerintahan di Ngamprah. Bupati Kab. Bandung Barat Abubakar mengatakan, Polres Kab. Bandung Barat direncanakan rampung dan mulai bekerja pada 2011.

"Polres direncanakan 2011 sudah terbentuk. Mako akan dibangun di lahan 2 hektare di Ngamprah, masuk kompleks pusat pemerintahan nantinya. Namun, jika belum selesai pada 2011, Mako Polres bisa menggunakan markas Polsek Padalarang yang cukup representatif untuk Mako Polres sementara," kata Abubakar di Batujajar, Selasa (16/11).

Dia mengungkapkan, biro perencanaan dan pengembangan (rorenbang) Mabespolri telah turun ke Bandung Barat terkait rencana pembentukan Polres. Selama ini, Bandung Barat berada dalam koordinasi Polresta Cimahi. Abubakar berharap, terbentuknya Polres Bandung BArat nantinya bisa lebih memudahkan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam pengamanan wilayah. (A-168/A-147)***

Baca Juga

Laporan Serah Terima Barang Kerap Diabaikan

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat kerap mengabaikan laporan administrasi saat menggunakan dana bantuan dari pemerintah pusat. Alhasil, penambahan aset Pemkab Bandung Barat banyak yang tak terdata.

Pemkot Bandung Pasang 140 Mesin Parkir Baru

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Kota Bandung akan memasang 140 mesin parkir baru, di sekitar 40 titik ruas jalan. Mesin parkir berupa elektronik itu sebelumnya sudah terpasang di Jalan Braga, sebagai percontohan.

DKP Kota Cimahi Siapkan 3 Langkah Antisipasi Krisis Air Bersih

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Musim kemarau mulai berdampak terhadap krisis air bersih di masyarakat Kota Cimahi. Pemerintah menyiapkan 3 opsi antisipasi untuk mengatasi kondisi tersebut.

Pemkab Bandung Klaim Sudah Siapkan Lahan Baru Terminal Cileunyi

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Terkait pemindahan Terminal Cileunyi di Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung oleh pihak desa, Bupati Bandung Dadang Naser mengaku sudah menyiapkan lahan penggantinya.