Penerimaan Seleksi CPNS di Kab. Ciamis Terkesan Tertutup

CIAMIS, (PRLM).- Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Asep Roni menilai pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang mulai berlangsung sejak Jumat (12/11) terkesan tertutup. Secara kelembagaan sampai saat ini juga belum mendapatkan pemberitahuan atau surat resmi dari Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Ciamis, terkait dengan penyelenggaraan tersebut.

''Minimal saya sebagai manajerial di DPRD mestinya mendapat surat tembusan mengenai penyelenggaraan penerimaan CPNS. Terus terang saya juga baru tahu ada pembukaan lamaran setelah baca di koran,'' tutur Asep di ruang kerjanya.

Dia menilai penyelenggaraan seleksi penerimaan CPNS kali ini terkesan tertutup. Padahal sebagai institusi wakil rakyat, tambah Asep, harus mendapat informasi tentang berbagai hal yang terkait langsung dengan masyarakat.

''Kami memiliki fungsi pengawasan. Apabila tidak diberitahu, tentunya kami juga akan sulit melakukan tugas pengawasan. Untuk tahapan berikutnya saja, saya juga tidak tahu,'' katanya.

Menurut penilaian Asep dengan adanya kesan tertutup dari BKDD, tidak dapat disalahkan apabila kemudian muncul kecurigaan dari wakil rakyat. Apalagi, ia menambahkan penyelenggaraan kegiatan tersebut mempergunakan dana APBD sebesar Rp 1,2 milyar yang pengesahannya dilakukan oleh DPRD Ciamis.

''Kami tidak berharap muncul kecurigaan berlebih, apalagi sampai muncul suudzan. Hanya saja persoalannya menjadi aneh, ketika DPRD yang mengesahkan anggaran, justru tidak mendapatkan informasi kegiatan tersebut,'' ujar Asep. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Pemkab Karawang Rombak Sejumlah Dinas

KARAWANG, (PR).- Pemerintah Kabupaten Karawang tengah merombak Peraturan Daerah tentang Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK). Perda tersebut harus sudah berlaku efektif awal 2017 mendatang.

Dapat Remisi, 9 Narapidana Lapas Ciamis Langsung Bebas

CIAMIS,(PR).- Suasana gembira menyelimuti aula Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Ciamis, ketika sebanyak 208 dari total 328 warga binaan lembaga tersebut mendapat remisi HUT RI. Sembilan di antaranya langsung dapat menghirup udara bebas.

Ciamis Menabung Anggaran untuk Pilkada

CIAMIS, (PR).- Pemerintah Kabupaten Ciamis setidaknya harus menyediakan anggaran Rp 54 miliar untuk pemilihan kepala daerah Kabupaten Ciamis bersamaan dengan pemilihan Gubernur Jabar.

Pabrik Plastik Terbakar di Cibinong

CIKARANG, (PR).- Kebakaran kembali terjadi di kawasan industri Kabupaten Bekasi, Sabtu 20 Agustus 2016. Sebuah pabrik pencelupan plastik (chrome) perangkat kendaraan di Kawasan Industri MM2100 Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan habis terbakar.