Penerimaan Seleksi CPNS di Kab. Ciamis Terkesan Tertutup

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Asep Roni menilai pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang mulai berlangsung sejak Jumat (12/11) terkesan tertutup. Secara kelembagaan sampai saat ini juga belum mendapatkan pemberitahuan atau surat resmi dari Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Ciamis, terkait dengan penyelenggaraan tersebut.

''Minimal saya sebagai manajerial di DPRD mestinya mendapat surat tembusan mengenai penyelenggaraan penerimaan CPNS. Terus terang saya juga baru tahu ada pembukaan lamaran setelah baca di koran,'' tutur Asep di ruang kerjanya.

Dia menilai penyelenggaraan seleksi penerimaan CPNS kali ini terkesan tertutup. Padahal sebagai institusi wakil rakyat, tambah Asep, harus mendapat informasi tentang berbagai hal yang terkait langsung dengan masyarakat.

''Kami memiliki fungsi pengawasan. Apabila tidak diberitahu, tentunya kami juga akan sulit melakukan tugas pengawasan. Untuk tahapan berikutnya saja, saya juga tidak tahu,'' katanya.

Menurut penilaian Asep dengan adanya kesan tertutup dari BKDD, tidak dapat disalahkan apabila kemudian muncul kecurigaan dari wakil rakyat. Apalagi, ia menambahkan penyelenggaraan kegiatan tersebut mempergunakan dana APBD sebesar Rp 1,2 milyar yang pengesahannya dilakukan oleh DPRD Ciamis.

''Kami tidak berharap muncul kecurigaan berlebih, apalagi sampai muncul suudzan. Hanya saja persoalannya menjadi aneh, ketika DPRD yang mengesahkan anggaran, justru tidak mendapatkan informasi kegiatan tersebut,'' ujar Asep. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Antisipasi Banjir, Warga Tanam Pohon di Tepi Sungai

JAWA BARAT
BOGOR, (PRLM).- Guna mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Komunitas Peduli Ciliwung dan kelompok tani SEHATI yang bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BAPEDAS) Citarum-Ciliwung menanam ribuan pohon di Desa Cipayung Girang, Kecaamatan Megamendung, Kabupaten

Desa Cicadas dan Kecamatan Kasomalang Jadi Pengelola Raskin Terbaik

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Tim Desa Cicadas Kecamatan Binong dinobatkan sebagai pengelola raskin terbaik tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Subang. Sedangkan tingkat kecamatan, pengelola raskin terbaik diraih Kasomalang.

Penyerapan Anggaran Kab. Subang 2015 Lebih Rendah Dibanding 2014

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Penyerapan anggaran Kabupaten Suabang tahun 2015 tak sesuai harapan, lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2014. Apabila tahun 2014 lalu anggaran yang terserap di atas 92 persen, tahun 2015 lebih rendah di bawah 90 persen.

Jalan Desa Sarampad Putus

JAWA BARAT
Jalan Desa Sarampad Putus

CIANJUR,(PRLM).- Jalan utama yang menghubungkan sejumlah desa di perbatasan Kampung Cariu Desa Mangunkerta dengan Kampung Sukawarna Desa Sarampad Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur sekitar pukul 15.30 WIB Rabu (13/1/2016) amblas dan terputus.