Penerimaan Seleksi CPNS di Kab. Ciamis Terkesan Tertutup

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Asep Roni menilai pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang mulai berlangsung sejak Jumat (12/11) terkesan tertutup. Secara kelembagaan sampai saat ini juga belum mendapatkan pemberitahuan atau surat resmi dari Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Ciamis, terkait dengan penyelenggaraan tersebut.

''Minimal saya sebagai manajerial di DPRD mestinya mendapat surat tembusan mengenai penyelenggaraan penerimaan CPNS. Terus terang saya juga baru tahu ada pembukaan lamaran setelah baca di koran,'' tutur Asep di ruang kerjanya.

Dia menilai penyelenggaraan seleksi penerimaan CPNS kali ini terkesan tertutup. Padahal sebagai institusi wakil rakyat, tambah Asep, harus mendapat informasi tentang berbagai hal yang terkait langsung dengan masyarakat.

''Kami memiliki fungsi pengawasan. Apabila tidak diberitahu, tentunya kami juga akan sulit melakukan tugas pengawasan. Untuk tahapan berikutnya saja, saya juga tidak tahu,'' katanya.

Menurut penilaian Asep dengan adanya kesan tertutup dari BKDD, tidak dapat disalahkan apabila kemudian muncul kecurigaan dari wakil rakyat. Apalagi, ia menambahkan penyelenggaraan kegiatan tersebut mempergunakan dana APBD sebesar Rp 1,2 milyar yang pengesahannya dilakukan oleh DPRD Ciamis.

''Kami tidak berharap muncul kecurigaan berlebih, apalagi sampai muncul suudzan. Hanya saja persoalannya menjadi aneh, ketika DPRD yang mengesahkan anggaran, justru tidak mendapatkan informasi kegiatan tersebut,'' ujar Asep. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Lahan Produktif di Garut Berkurang 5 Persen Per Tahun

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Lahan produktif di Kabupaten Garut hilang hingga 5 persen per tahun. Hal ini dikarenakan banyaknya lahan persawahan dan perkebunan produktif tersebut yang beralih fungsi menjadi pemukiman penduduk.

Brigade Air untuk Mendongkrak Produksi Gabah

JAWA BARAT
SEORANG warga sedang mengoperasikan empat mesin pompa air untuk mengairi areal sawah di Desa Gandawesi. Air tersebut diambil dari embung-embung milik PSDAPE yang kondisi airnya sudah menyusut, Kamis (2/7/2015).*

MAJALENGKA,(PRLM).- Kekeringan yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka akan mengancam ketahanan pangan dan target produksi gabah serta beras.

BTNGC Sebar Tenda Pos Cegah Siaga Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

JAWA BARAT
BTNGC Sebar Tenda Pos Cegah Siaga Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

KUNINGAN, (PRLM).- Sebagai upaya untuk mencegah terulangnya kembali kebakaran hutan di Gunung Ciremai, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai pada musim kemarau ini mencoba cara baru dengan membuka sejumlah tenda pos siaga bencana kebakaran hutan.

Ribuan Keluarga Antre Paket Sembako Murah

JAWA BARAT
SEJUMLAH orang berjubel mengantre sembako murah yang disediakan Pemerintah Kabupaten Majamatan Malengka di Kantor Kecamatan Majalengka, Senin (6/7/2015). Satu paket sembako berisi beras, gula putih, minyak goreng, telur dijual seharga Rp 65.000.*

MAJALENGKA,(PRLM).- Ribuan keluarga miskin dan keluarga sejahtera antre sembako yang disediakan Pemerintah Kabupaten Majalengka di tiga Kantor Kecamatan. Penjualan paket sembako murah sengaja disediakan pemerintah untuk menekan harga pasar jelang Lebaran, Senin (6/7/2015).