Penerimaan Seleksi CPNS di Kab. Ciamis Terkesan Tertutup

CIAMIS, (PRLM).- Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Asep Roni menilai pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang mulai berlangsung sejak Jumat (12/11) terkesan tertutup. Secara kelembagaan sampai saat ini juga belum mendapatkan pemberitahuan atau surat resmi dari Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Ciamis, terkait dengan penyelenggaraan tersebut.

''Minimal saya sebagai manajerial di DPRD mestinya mendapat surat tembusan mengenai penyelenggaraan penerimaan CPNS. Terus terang saya juga baru tahu ada pembukaan lamaran setelah baca di koran,'' tutur Asep di ruang kerjanya.

Dia menilai penyelenggaraan seleksi penerimaan CPNS kali ini terkesan tertutup. Padahal sebagai institusi wakil rakyat, tambah Asep, harus mendapat informasi tentang berbagai hal yang terkait langsung dengan masyarakat.

''Kami memiliki fungsi pengawasan. Apabila tidak diberitahu, tentunya kami juga akan sulit melakukan tugas pengawasan. Untuk tahapan berikutnya saja, saya juga tidak tahu,'' katanya.

Menurut penilaian Asep dengan adanya kesan tertutup dari BKDD, tidak dapat disalahkan apabila kemudian muncul kecurigaan dari wakil rakyat. Apalagi, ia menambahkan penyelenggaraan kegiatan tersebut mempergunakan dana APBD sebesar Rp 1,2 milyar yang pengesahannya dilakukan oleh DPRD Ciamis.

''Kami tidak berharap muncul kecurigaan berlebih, apalagi sampai muncul suudzan. Hanya saja persoalannya menjadi aneh, ketika DPRD yang mengesahkan anggaran, justru tidak mendapatkan informasi kegiatan tersebut,'' ujar Asep. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Tukang Bakso Cabuli Dua Pelajar

SUMBER, (PR).- Seorang pedagang bakso berinisial HN (59) warga Kecamatan Beringin Kabupaten Cirebon diamankan jajaran Satreskrim unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Cirebon. Ia diduga telah melakukan perbuatan cabul kepada dua orang anak dibawah umur yang bersatus pelajar.

Sumber Api Alam Majakerta, dari ASEAN Games Hingga PON XIX

INDRAMAYU, (PR).- Api untuk upacara PON XIX diambil dari sumber api alam Desa Majakerta Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. Tempat tersebut juga pernah menjadi sumber api untuk ASEAN Games sekitar tahun 1960-an.

Makam Korban Kebrutalan Geng Motor Dibongkar

CIREBON, (PR).- makam Vi (16) dan MR (16), korban tewas akibat kebrutalan kawanan geng motor dibongkar guna kepentingan otopsi, Selasa 6 September 2016. Keduanya dimakamkan sekira 9 hari lalu.